Connect with us

Mobile Gaming

Telkomsel akan gelar event Vainglory Esport Terbesar di Asia Tenggara

Published

on

GwiGwi.com – Esport mobile terkemuka di dunia, Vainglory akan menghadirkan kompetisi terganas di Asia Tenggara untuk diselenggarakan di Jakarta. Kompetisi bernama Summer 2017 Southeast Asia Championship ini, diadakan bersama Telkomsel. Dihadirkan oleh Dunia Games Telkomsel, kejuaraan ini akan berlangsung dua hari dimana 4 tim profesional terbaik akan hadir. Kompetisi ini merupakan kompetisi Vainglory terbesar di Asia Tenggara untuk sementara ini dan akan berlangsung di Telkomsel Smart Office di Jakarta dari tanggal 9-10 September 2017.

Laga Vainglory berlangsung antara 2 tim (3 vs. 3 pemain yang bermain melawan pemain lain secara bersamaan). Pemain memiliki satu hero dalam tim masing-masing, dimana tujuan atau goal dari tim adalah untuk menghancurkan crystal besar bernama “Vain” di tengah kubu lawan. Tim yang mampu menghancurkan Vain musuh akan memenangkan pertandingan.

Tahun 2017, kompetisi “Vainglory8” merambah ke Asia Tenggara, Asia Timur, dan China setelah sebelumnya hanya diadakan di Amerika Utara dan Eropa. Vainglory telah dimainkan di seluruh penjuru dunia oleh jutaan pemain dan lebih dari 5000 tim telah terdaftar di Vainglory 8.

Tiap musim (season), tim Vainglory terbaik akan bertarung di Vainglory8 daerah mereka masing-masing untuk memperebutkan kursi regional di kejuaraan utama tiap musim. Pemenang kejuaran regional lalu akan mendapat kursi di kejuaraan utama dunia yaitu, “Vainglory World Championships”, dimana 12 tim terbaik sedunia akan bertarung secara LIVE, disaksikan oleh para fans dan pemirsa.

Elite 8, juara musim semi Asia Tenggara 2017 (Spring Season 2017 Southeast Asian Championships) sudah dipastikan untuk mendapat kursi ke Vainglory World Championships yang akan diadakan di Singapore pada akhir tahun ini. Elite 8 akan mewakili Indonesia termasuk para fans dan komunitas. Tahun lalu, 2016, Rox Armada dari Korea (nama sebelumnya “Phoenix Armada”) adalah tim yang memenangkan Vainglory World Championships.

“Kami melihat permainan kelas tinggi dimainkan oleh para tim atas Vainglory. Kami yakin kalau Spring 2017 Championship di Jakarta akan sangat seru dan menegangkan untuk ditonton. Kami sangat berterima-kasih atas kesempatan ini, untuk bisa hadir di Indonesia untuk mementaskan ajang internasional ini bersama Telkomsel untuk para fans di Asia Tenggara.” kata Taewon Yun, General Manager of Global Publishing dari Super Evil Megacorp.

Baca Juga:  Mobile Legends: Bang Bang “Puncak Kegiatan 515

“Adalah suatu kehormatan untuk dapat menyelenggarakan Vainglory Summer 2017 Southeast Asia Championship, dan merayakannya bersama jutaan gamers yang memakai HP atau mobile device mereka untuk bermain game,” kata Trio Yamad G Lumbantoruan, General Manager Games dan Apps dari Telkomsel. “Masa depan esports akan ada di mobile, dan kami sangat menantikan pemain Vainglory ter-elite di Asia Tenggara untuk bertanding di kompetisi paling intense pada akhir minggu mendatang.”

Ikon-ikon terkenal dalam dunia esports dari Indonesia dan sekitarnya, akan hadir pada acara ini. Fans dapat bertemu dengan nama-nama yang sudah dikenal seperti Danelie Purdue dari eGG Network, termasuk esports shoutcasters Rikki “Riku” Quaipon dan Darwell “Asurai” Llerena dari MineskiTV pada acara turnamennya.

Vainglory Summer 2017 Championship akan ditampilkan juga secara Live-Stream tanggal 9 dan 10 September, yang dimulai pada pukul 1pm waktu Indonesia Barat. Fans dari Malaysia, Brunei, Indonesia, Philippines, dan Australia dapat melihat Live di  eGG Network, dan dalam Bahasa Indonesian di channel Facebook, Mobcrush dan Dunia Games Youtube.

 

 Link untuk menonton siaran langsung:

Bahasa Inggris: Facebook, Mobcrush, Youtube
Bahasa Indonesia: Facebook, Mobcrush, Dunia Games Youtube
Bahasa Vietnam: Facebook, Mobcrush
Bahasa Khmer: Facebook, Mobcrush

 

Turnamen akan disiarkan Live oleh eGG Network di channel:

Malaysia: Astro Channel 808
Philippines: Tribe Philippines & Beam TV
Indonesia: Tribe Indonesia
Australia: Fetch
Brunei: Kristal Astro

Vainglory8 Southeast Asia di-support oleh para partner, termasuk Telkomsel Indonesia, Globe Philippine, gaming chair DXracer, streaming platform Mobcrush, and streaming software Xsplit.

Vainglory dapat di-download secara gratis di App Store, Google Play and the Amazon Appstore.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Mobile Gaming

Ini dia ‘Avengers’-nya MLBB Indonesia, Pemenang Hero Representative Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

By

GwiGwi.com – Mobile Legends: Bang Bang akhirnya telah mengumumkan pemenang dari Hero Representative. Kegiatan ini merupakan salah satu dari sederet kegiatan untuk memperingati 515 Unite yang merupakan event tahunan dari MLBB.

Kegiatan Hero Representative ini sudah dimulai sejak tanggal 11 April 2019 dimana pemain dapat menominasikan influenser favorit mereka yang dilanjutkan dengan
tahapan pengumpulan suara yang berakhir pada tanggal 1 Mei 2019.

Berikut ini merupakan daftar dari pemenang Hero Representative MLBB:

JessNoLimit

Tobias Justin atau yang biasa kita kenal JessNoLimit adalah salah satu pemain dari EVOS eSports yang fenomenal. Di umurnya yang masih muda, dia berhasil menjadi top gamer youtuber karena sifatnya yang rendah hati dan selalu konsisten meng-upload konten-konten Mobile Legends: Bang Bang di channel youtubenya.

Lemon

Lemon yang dijuluki “Si Dewa Mage” adalah salah satu Pro Player dari team PSG.RRQ. Dengan Kagura sebagai hero signaturenya, Lemon selalu  berrhasil tampil maksimal dan mengambil hati para fans nya. Salah satu prestasinya yang membanggakan adalah ketika RRQ berhasil menjuarai MPL-ID Season 2.

Baca Juga:  Ini dia 'Avengers'-nya MLBB Indonesia, Pemenang Hero Representative Mobile Legends: Bang Bang

Cold

Si anak ajaib, Cold adalah salah satu player Alucard yang terkenal. Diumurnya yang masih terbilang muda, Cold berhasil menjadi top Global Alucard. Cold dapat mengendalikan hero Alucard dengan gesit sehingga Cold bisa dengan mudah mendapatkan triple kill bahkan savage dengan hero tersebut.

Donkey

Donkey adalah salah satu user tank yang bermain sangat agresif. Donkey dapat melakukan penetrasi ke tengah formasi lawan dengan mudah ketika dia menggunakan hero Grock atau Chou. Dulu dia pernah bermain untuk team EVOS di MPL-ID Season 1 dan sekarang Donkey adalah pemain dari team REVO.

Tuturu

The Best Marksman user on Indonesia, Tuturu, adalah salah satu Pro Player dari team RRQ yang berhasil menguasai teknik permainan role Marksman dengan baik. Dengan teknik Positioning yang bagus dan Farming yang sangat hati-hati pada awal permainan, Tuturu dapat menjadi Marksman yang sangat menakutkandi Late Game bagi lawannya.

Jadi apa influencer favoritmu berhasil menjadi MLBB Hero Representative 2019?

Continue Reading

Mobile Gaming

Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang

Published

on

By

GwiGwi.com – Mobile Legends: Bang Bang merupakan salah satu game yang sangat digemari warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tua dan muda. Saat ini MLBB tak hanya sebagai permainan pengisi waktu luang, namun juga dapat dijadikan profesi dan juga ajang silaturahmi.

Di bulan puasa ini tentunya bermain MLBB bersama teman dapat menjadi salah satu alternatif sambil menunggu waktu berbuka. Banyak komunitas yang berkumpul untuk bermain bersama, karena tentunya akan lebih seru jika rekan satu tim berada di satu lokasi dan bermain bersama.

Salah satu penggemar permainan MLBB adalah komunitas dari Semarang yang bernama tim DLT Esports yang merupakan komunitas khusus Tuna Rungu. Komunitas ini sudah berdiri sejak Juli 2018 dengan total anggota 23 orang. Yang menarik dari komunitas ini meskipun mereka memiliki disabilitas, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bersemangat dan selalu ceria. Mereka juga terlihat sangat menggemari dan menikmati permainan MLBB ini. Meskipun video ini diambil pada bulan November 2018, para anggota komunitas ini selalu setia berkumpul setidaknya 2 kali dalam sebulan untuk bermain bersama.

Baca Juga:  Mobile Legends: Bang Bang “Puncak Kegiatan 515

Video Komunitas DLT Esports:

View this post on Instagram

Meet one of MLBB Family! 😉😉 . 🎉 DLT Esports 🎉 . Komunitas Mobile Legends: Bang Bang khusus Tuna Rungu yang berasal dari kota Semarang! 😆😁😍 . Komunitas yang berdiri sejak Juli 2018 ini telah memiliki total anggota sebanyak 23 orang 😎👊 . 🙏🙏 Kami segenap tim Mobile Legends: Bang Bang sangat senang bahwa Game yang kami kembangkan, dapat dinikmati dan dapat menjadi salah satu sarana solidaritas 😉💖💞 . Tidak pernah terlambat untuk memulai, dan tidak ada kata "Tidak Bisa" bagi mereka yang terus berjuang 😆😆💪 . Keep growing and never hesitate to ask for community supports from Mobile Legends: Bang Bang! 👊👊👊🔥 (Min Pon~) ♪ヽ(*´∀`)ノ . #MLBB #MobileLegendsBangBang #MobileLegends #MLBBCommunity #KomunitasMLBBIndonesia #MLBBIndonesia

A post shared by Mobile Legends: Bang Bang (ID) (@realmobilelegendsid) on

Di bulan puasa ini bagaimana rutinitas buka puasa kalian? Apa kalian juga punya
komunitas MLBB sendiri?

Continue Reading

Mobile Gaming

Mobile Legends: Bang Bang “Puncak Kegiatan 515

Published

on

By

GwiGwi.com – Kegiatan 515 Unite, yang diadakan oleh Mobile Legends: Bang Bang akan segera mendekati puncaknya. Untuk mengetahui latar belakang kegiatan ini, MLBB telah menyiapkan cerita dengan format video animasi untuk menghibur para pemain.

Kisah ini dilatar belakangi adanya kekuatan gelap yang menyerang dunia Land of Dawn. Di saat dunia yang dipenuhi teror, muncul Harper yang bersiap melindungi, bersama dengan para Kesatria mengumpulkan para Hero untuk melindungi Land of Dawn. Pemain dapat menonton kisah lengkapnya di Youtube MLBB maupun di dalam game.

Setelah sederet kegiatan seperti pemilihan Hero Representative, saat ini juga sedang berlangsung kompetisi dance lagu “Bang Bang”. Selain itu MLBB juga memberikan gratis skin pada pemain, yaitu:

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi dengan bermain Mobile Legends: Bang Bang

Tanggal 4 Mei 2019: Zilong painted skin yang didapatkan dari login.
Tanggal 11 Mei 2019: Avatar Border ekslusif 515 yang didapatkan dari login.
Tanggal 18 Mei 2019: Hero baru- Faramis yang didapatkan dari login.
Tanggal 25 Mei 2019: Skin Faramis yang didapatkan dari menyelesaikan misi.

Untuk fitur terbaru, akan dirilis mode baru yaitu Ravage yang merupakan mode arcade singkat yang hanya memakan waktu 3-5 menit. Dalam Mode ini tidak ada minion, turret ataupun creep, misi pemain adalah mengalahkan Mech Soldier dan mengumpulkan Aquamarine. Kumpulkan 15 Aquamarine dan pertahankan selama 30 detik untuk memenangkan battle. Pemain dapat mencoba fitur ini mulai tanggal 11 Mei 2019

Continue Reading

Trending