Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Suka duka menjadi seorang Anime Lovers/Otaku

Published

on

GwiGwi.com – Pecinta anime atau biasa disebut “Anime Lovers / Otaku”, mungkin kalian punya seorang kenalan/teman yang sangat suka nonton anime, atau mungkin diri kalian sendiri?. Beberapa orang mungkin suka menonton anime, bahkan menjadikan itu sebagai suatu “Hobi” yang mengasikkan, mulai dari menonton Anime Anime musiman, mengoleksi figure anime, ber-cosplay, dan mengikuti event/festival festival Jepang yang di adakan di kota kota seorang pencinta anime tersebut. Menjadi seorang Anime Lovers / Otaku tentu saja mempunyai suka dan duka. Mau tau? Mari kita bahas sukanya dulu!

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Mempunyai banyak teman

 

Mempunyai banyak teman yang saya maksud adalah teman di Socmed (social media), hal ini dikarenakan kebanyakan seorang Anime Lovers / Otaku jarang memiliki teman di dunia nyata yang sehobi dengannya, maka dari itu Anime Lovers / Otaku kebanyakan bergabung di Grup/Komunitas anime yang ada di social media untuk sekedar chit chat, minta rekomendasi anime, dan berbincang bincang soal anime. Meskipun terkadang tidak semua Anime Lovers / Otaku itu benar benar kesepian di dunia nyata. Itu dikarenakan sekarang sudah banyak komunitas komunitas Anime/Otaku di beberapa kota kota di Indonesia.

 

Menambah Pengetahuan/Pembelajaran dari anime yang ditonton

 

Ya! Tentu ketika kita menonton sebuah anime selalu ada yang pembelajaran dapat diambil dari tiap episode episodenya, tergantung dari jenis genre yang kita tonton tentunya. Contohnya, anime Naruto. Kita dapat mengambil sebuah pembelajaran, bahwa kita tidak boleh menyerah untuk mengejar mimpi kita, meskipun lingkungan sekitar kita tidak mendukung. Selain itu, jika kalian menonton anime yang bersubtitle Inggris tentunya itu juga akan menambah kepintaran kalian dalam pelajaran Bahasa Inggris.

 

Memiliki banyak profesi

Selain menonton anime, tentu banyak yg bisa kita lakukan dengan hal hal yang menyangkut anime. Misalnya:

  • Menjadi seorang cosplayer, tentu sangat keren kalau kita bisa berpakaian ala karakter karakter anime!

  • Membuat Fansub (fan subtitle), apalah artinya anime tanpa subtitle. Nah, orang orang ini yang tentu sangat berjasa bagi orang yang kadang tidak bisa nonton anime tanpa subtitle Indonesia/English, apalagi mereka memabgikan hasil subnya secara gratis! Contoh fansub : Horriblesub (EN), AWsubs (ID), Alibabasubs (ID), dan masih banyak fansub fansub lainnya.

  • Graphic Design, seorang yang pandai dalam hal drawing/editing. Biasanya mereka menciptakan sebuah karya yg di desain dengan tema anime. Contohnya, Signature Banner yg bertemakan anime, karakter anime yg di gambar ulang oleh fans (fanmade/fan art), Tema Anime untuk Windows 7, Skin Winamp Anime, dll.
Baca Juga:  SUBMARINE STREET - "Macross 7" Insert song [ANIME SONGS PARTY! with YOSHIKI FUKUYAMA]

  • Gamer. Seseorang yang memainkan game bertema anime. Contohnya Osu!, Eroge, dan lain lainnya.

 

Menjauhkan kita dari sikap sikap negatif

Menjauhkan kita dari sikap negatif? Tentu! Terkadang seorang Anime Lovers/Otaku terlalu sibuk dengan aktivitas aktivitasnya dan lebih sibuk di dunia maya. Berbeda dengan sebagian anak remaja jaman sekarang, yang sudah terkontaminasi dengan “Pergaulan Bebas”, sehingga membuat sikap sikap negatif tumbuh dalar diri seseorang. Contohnya, seks di luar nikah, merokok, tawuran pelajar, narkoba, dan lain lainnya. Meskipun tidak semua Anime Lovers/Otaku yang benar benar jauh dari sikap negatif.

 

Dan adapun beberapa rasa duka yang dialami seorang Anime Lovers/Otaku:

 

Penyendiri

 

Ya, meskipun ga bisa dibilang semua, tetapi terkadang banyak Anime Lovers/Otaku yang memang lebih memilih sendiri ketika di lingkungan sekolah. Penyebabnya mungkin karena tidak mempunyai teman yang se-hobi dengannya. Dan terkadang seorang Anime Lovers/Otaku sering terlihat seperti orang “Bego” ketika ngumpul ngumpul bareng anak yg bukan seorang Anime Lovers/Otaku.

 

Boros Kuota dan space HDD

Ketika kita tidak bisa membeli DVD Anime, tentu saja kita lebih memilih men-download animenya langsung dari fansub fansub yang menyediakan anime dan subtitlenya. Dan tentu saja membutuhkan yang namanya “Quota/Paker Internet” untuk mendownload anime tersebut. Tapi, jika tidak mau boros tentu kita dapat mendownload anime tersebut dengan wifi sekolah, wifi cafe, atau langsung mengcopy Anime punya teman kita. Space HDD, tentu space HDD akan terus berkurang jika kita mengkoleksi Anime dan menyimpannya di laptop/pc kita.

Sering dibilang “Bocah” 

 

Tentunya inilah kata kata yang sering terdengar di telinga Anime Lovers/Otaku dari orang orang yang bukan seorang pencinta anime. Mengapa mereka berkata kalau seorang Anime Lovers/Otaku itu bocah? Karena mereka beranggapan bahwa anime itu adalah sebuah tontonan untuk anak anak, yang terasa ane jika di nonton oleh remaja/dewasa. Selain sering dibilang bocah, para Anime Lovers/Otaku juga sering di bilang bego' atau sejenisnya. Itu dikarenakan karena mereka beranggapan bahwa seorang Anime Lovers/Otaku rela menghambur hamburkan uangnya cman untuk sekedar membeli stuff stuff anime.

Nah, itu tadi dia suka dan duka menjadi seorang pencinta anime. Menurut saya sendiri semua orang bebas untuk memilih hobi mereka masing masing. Seorang Anime Lovers/Otaku juga sebenarnya sama dengan semua orang yg mempunyai hobi, “sama sama ingin serius dalam menjalani hobinya masing masing”.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Adakah yang perlu ditambahkan?

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Studio Anime TMS Rilis Teaser Anime ‘High Card’

Published

on

GwiGwi.com –  High Card, anime TV baru yang menggabungkan perjudian berisiko tinggi dengan aspek supernatural dan akan tayang perdana pada Januari 2023, telah menerima informasi lebih lanjut dari studio animasi Jepang TMS. Sinopsisnya sebagai berikut:

Maaf Anda Melihat Iklan

Finn, yang hidup bebas di jalanan dan mengetahui bahwa panti asuhannya akan ditutup karena kesulitan keuangan, pergi ke kasino dengan harapan menang besar. Finn, bagaimanapun, tidak bisa mengantisipasi mimpi buruk yang menunggunya.

Ketika Finn sampai di sana, kartu “keberuntungan” seorang pria menyebabkan kejar-kejaran mobil dan baku tembak berdarah. Finn akan segera mengetahui tujuan baku tembak tersebut. Setumpuk 52 kartu X-Playing dengan kapasitas untuk memberi pemegang berbagai kemampuan dan kekuatan manusia super yang dapat mengendalikan tatanan dunia. Dengan bantuan kartu-kartu ini, individu dapat mengakses kekuatan tersembunyi “teman” batin.

Saat bekerja sebagai karyawan paruh waktu dari pabrikan otomotif terkemuka Pinochle, ada organisasi pemain rahasia yang dikenal sebagai Kartu Tinggi yang telah secara khusus diinstruksikan oleh raja Fourland untuk mengumpulkan kartu yang telah tersebar di seluruh kerajaan. Finn dengan cepat bergabung dengan para pemain dalam ekspedisi berbahaya untuk menemukan kartu-kartu ini setelah dipilih menjadi anggota kelima grup. “Sopan santun, kesopanan, dan kemauan untuk mempertaruhkan hidup Anda sendiri adalah semua yang Anda butuhkan dalam hidup.”

Klondikes, keluarga Mafia terkenal, dan Who's Who, produsen kendaraan saingan yang bertekad menghancurkan Pinochle, berdiri di jalur geng. Para pemain yang terobsesi dengan kartu ini akan terlibat dalam pertarungan sengit yang dimotivasi oleh keadilan, hasrat, dan pembalasan. Sudahkah Anda bersiap? Pertikaian telah dimulai!

Baca Juga:  Anime 'Muv-Luv Alternative Season 2' Bersiap Dengan Teaser Visual Baru

 


Selain itu, teaser baru yang menggambarkan karakter dan adegan aksi baru telah dirilis, menampilkan lagu pembuka “Trickster” oleh FIVE NEW OLD:

Daftar lengkap pemeran dan staf:

CAST

  • Finn Oldman: Gen Sato
  • Chris Redgrave: Toshiki Masuda
  • Leo Constantine Pinochle: Shun Horie
  • Wendy Sato: Haruka Shiraishi
  • Vijay Kumar Singh: Yuichiro Umehara
  • Bernard Symons: Kazuhiro Yamaji
  • Theodore Constantine Pinochle: Daisuke Ono

STAFF:

  • Original work: TMS, Homura Kawamoto, Hikaru Muno
  • Director: Junichi Wada
  • Series Composition:Naoki Kuroyanagi
  • Screenplay: Kenichi Yamashita, Kazuhiko Inukai, Shingo Nagai
  • Character draft: Ebimo
  • Character design: Nozomi Kawano
  • Chief Animation Supervisor:Nozomi Kawano, Haruna Nagata
  • Action animation director / key animator: Shunpei Mochizuki, Junichi Hayama
  • Effect animation director: Takashi Hashimoto
  • Color design: Yumi Nanmoku
  • Art Director: Minoru Onishi, AKIRA Suzuki
  • Cinematographer: Tomoyuki Kunii
  • CG Director: Masafumi Uchiyama
  • Editor: Rie Ito
  • Card design: BALCOLONY.
  • Concept art: reoenl (FLAT STUDIO)
  • Sound Director: Shoji Hata
  • Sound Effects: Hiromune Kurahashi
  • Music: Ryo Takahashi
  • Opening song: FIVE NEW OLD “Trickster”(Warner Music Japan)
  • Animation production: STUDIO HIBARI CO., LTD.
  • Produced by: TMS ENTERTAINMENT CO., LTD.

 

SOURCE: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime ‘Uncle from Another World’ Rilis Video Musik OP dan ED

Published

on

GwiGwi.com – Video musik untuk lagu tema pembuka dan penutup anime Uncle from Another World, “story” oleh Mayu Maeshima dan “Ichibanboshi Sonority” oleh Yuka Iguchi, juga diposting di saluran YouTube anime resmi KADOKAWA tidak lama setelah pemutaran perdana anime yang sangat dinanti-nantikan di Jepang tadi malam.

Maaf Anda Melihat Iklan

Vokalis pertama dari duo kreatif modern MYTH & ROID adalah Maeshima. Setelah merilis lagu solo ketiganya, “No Man's Dawn” (tema penutup musim keempat Overlord), pada 27 Juli, “story” akan dirilis pada 3 Agustus.

Baca Juga:  Yostar Pictures Menganimasikan Video Musik Unit YouTuber Virtual ROF-MAO

 

“story” MV:

 

“Uncle from Another World” non-credit opening movie:

 

CD jacket:

Yuka Iguchi, yang terkenal karena perannya sebagai Main di Ascendance of a Bookworm dan Index di A Certain Magical Index, melakukan debut menyanyi solonya pada tahun 2013. Sejak itu, ia telah merilis 13 single, tiga album penuh, dan satu mini album. . Pada 3 Agustus 2022, “Ichibanboshi Sonority,” single ke-14nya, dijadwalkan untuk dirilis.

 

“Ichibanboshi Sonority” MV:

CD jacket:

 

Source: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Unit Idol Aktris Pengisi Suara ‘GuilDrops+’ Diumumkan, Debut Bulan Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Grup idola aktris suara Guildrops+ yang baru dibentuk, yang terdiri dari tujuh anggota, akan membuat debut panggung mereka di acara festival idola “TOKYO IDOL FESTIVAL 2022,” yang akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus di lingkungan Odaiba/Aomi Tokyo. Hari ketiga acara, 7 Agustus, adalah saat mereka diharapkan muncul.

Maaf Anda Melihat Iklan

Grup pengisi suara Guildrops+, yang dibuat untuk variety show BS Fuji, adalah inspirasi untuk Guildrops+ “Guild Friends: The Japacon Project to the World? We Mean Business!” pada tahun 2018. Saat proyek pertama dimulai, Riho Iida (Rin Hoshizora in Love Live!) bekerja sebagai produser.

Bersama dengan lima anggota yang ada, dua idola, Serena Kozuki dan Karen Koizumi, yang ahli dalam stage play, baru-baru ini bergabung dengan grup. Di bawah nama unit baru Guildrops+, mereka bermaksud untuk memperluas jangkauan kegiatan mereka dengan memasukkan pertunjukan langsung, menggabungkan “kekuatan suara terpendam” yang eksklusif untuk pengisi suara dengan penampilan panggung idola asli.

Baca Juga:  Yostar Pictures Menganimasikan Video Musik Unit YouTuber Virtual ROF-MAO

Anggota Guildrops+:

 

“Nankaime no Daisuki?” MV (December 2021):

 

“WANNA BE BRIGHT” MV (April 2022):

 

Source:  Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x