Connect with us

Berita Anime & Manga

Suka duka menjadi seorang Anime Lovers/Otaku

Published

on

GwiGwi.com – Pecinta anime atau biasa disebut “Anime Lovers / Otaku”, mungkin kalian punya seorang kenalan/teman yang sangat suka nonton anime, atau mungkin diri kalian sendiri?. Beberapa orang mungkin suka menonton anime, bahkan menjadikan itu sebagai suatu “Hobi” yang mengasikkan, mulai dari menonton Anime Anime musiman, mengoleksi figure anime, ber-cosplay, dan mengikuti event/festival festival Jepang yang di adakan di kota kota seorang pencinta anime tersebut. Menjadi seorang Anime Lovers / Otaku tentu saja mempunyai suka dan duka. Mau tau? Mari kita bahas sukanya dulu!

 

Mempunyai banyak teman

 

Mempunyai banyak teman yang saya maksud adalah teman di Socmed (social media), hal ini dikarenakan kebanyakan seorang Anime Lovers / Otaku jarang memiliki teman di dunia nyata yang sehobi dengannya, maka dari itu Anime Lovers / Otaku kebanyakan bergabung di Grup/Komunitas anime yang ada di social media untuk sekedar chit chat, minta rekomendasi anime, dan berbincang bincang soal anime. Meskipun terkadang tidak semua Anime Lovers / Otaku itu benar benar kesepian di dunia nyata. Itu dikarenakan sekarang sudah banyak komunitas komunitas Anime/Otaku di beberapa kota kota di Indonesia.

 

Menambah Pengetahuan/Pembelajaran dari anime yang ditonton

 

Ya! Tentu ketika kita menonton sebuah anime selalu ada yang pembelajaran dapat diambil dari tiap episode episodenya, tergantung dari jenis genre yang kita tonton tentunya. Contohnya, anime Naruto. Kita dapat mengambil sebuah pembelajaran, bahwa kita tidak boleh menyerah untuk mengejar mimpi kita, meskipun lingkungan sekitar kita tidak mendukung. Selain itu, jika kalian menonton anime yang bersubtitle Inggris tentunya itu juga akan menambah kepintaran kalian dalam pelajaran Bahasa Inggris.

 

Memiliki banyak profesi

Selain menonton anime, tentu banyak yg bisa kita lakukan dengan hal hal yang menyangkut anime. Misalnya:

  • Menjadi seorang cosplayer, tentu sangat keren kalau kita bisa berpakaian ala karakter karakter anime!

  • Membuat Fansub (fan subtitle), apalah artinya anime tanpa subtitle. Nah, orang orang ini yang tentu sangat berjasa bagi orang yang kadang tidak bisa nonton anime tanpa subtitle Indonesia/English, apalagi mereka memabgikan hasil subnya secara gratis! Contoh fansub : Horriblesub (EN), AWsubs (ID), Alibabasubs (ID), dan masih banyak fansub fansub lainnya.

  • Graphic Design, seorang yang pandai dalam hal drawing/editing. Biasanya mereka menciptakan sebuah karya yg di desain dengan tema anime. Contohnya, Signature Banner yg bertemakan anime, karakter anime yg di gambar ulang oleh fans (fanmade/fan art), Tema Anime untuk Windows 7, Skin Winamp Anime, dll.

  • Gamer. Seseorang yang memainkan game bertema anime. Contohnya Osu!, Eroge, dan lain lainnya.

 

Menjauhkan kita dari sikap sikap negatif

Menjauhkan kita dari sikap negatif? Tentu! Terkadang seorang Anime Lovers/Otaku terlalu sibuk dengan aktivitas aktivitasnya dan lebih sibuk di dunia maya. Berbeda dengan sebagian anak remaja jaman sekarang, yang sudah terkontaminasi dengan “Pergaulan Bebas”, sehingga membuat sikap sikap negatif tumbuh dalar diri seseorang. Contohnya, seks di luar nikah, merokok, tawuran pelajar, narkoba, dan lain lainnya. Meskipun tidak semua Anime Lovers/Otaku yang benar benar jauh dari sikap negatif.

 

Dan adapun beberapa rasa duka yang dialami seorang Anime Lovers/Otaku:

 

Penyendiri

 

Ya, meskipun ga bisa dibilang semua, tetapi terkadang banyak Anime Lovers/Otaku yang memang lebih memilih sendiri ketika di lingkungan sekolah. Penyebabnya mungkin karena tidak mempunyai teman yang se-hobi dengannya. Dan terkadang seorang Anime Lovers/Otaku sering terlihat seperti orang “Bego” ketika ngumpul ngumpul bareng anak yg bukan seorang Anime Lovers/Otaku.

 

Boros Kuota dan space HDD

Ketika kita tidak bisa membeli DVD Anime, tentu saja kita lebih memilih men-download animenya langsung dari fansub fansub yang menyediakan anime dan subtitlenya. Dan tentu saja membutuhkan yang namanya “Quota/Paker Internet” untuk mendownload anime tersebut. Tapi, jika tidak mau boros tentu kita dapat mendownload anime tersebut dengan wifi sekolah, wifi cafe, atau langsung mengcopy Anime punya teman kita. Space HDD, tentu space HDD akan terus berkurang jika kita mengkoleksi Anime dan menyimpannya di laptop/pc kita.

Sering dibilang “Bocah” 

 

Tentunya inilah kata kata yang sering terdengar di telinga Anime Lovers/Otaku dari orang orang yang bukan seorang pencinta anime. Mengapa mereka berkata kalau seorang Anime Lovers/Otaku itu bocah? Karena mereka beranggapan bahwa anime itu adalah sebuah tontonan untuk anak anak, yang terasa ane jika di nonton oleh remaja/dewasa. Selain sering dibilang bocah, para Anime Lovers/Otaku juga sering di bilang bego' atau sejenisnya. Itu dikarenakan karena mereka beranggapan bahwa seorang Anime Lovers/Otaku rela menghambur hamburkan uangnya cman untuk sekedar membeli stuff stuff anime.

Nah, itu tadi dia suka dan duka menjadi seorang pencinta anime. Menurut saya sendiri semua orang bebas untuk memilih hobi mereka masing masing. Seorang Anime Lovers/Otaku juga sebenarnya sama dengan semua orang yg mempunyai hobi, “sama sama ingin serius dalam menjalani hobinya masing masing”.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Adakah yang perlu ditambahkan?

Advertisement

Berita Anime & Manga

Pihak Penerbit M&C! Akan Segera Merilis Komik Bocchi The Rock

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Pihak penerbit komik Indonesia yang disebut dengan nama M&C! ini akan segera merilis manga atau komik Bocchi The Rock untuk versi bahasa Indonesia menjadi seri buku tersebut, yang dimana hal ini merupakan kabar baik untuk para pecinta pembaca komik lainnya.

Terlebih lagi sebelumnya pihak Gramedia telah melakukan kerjasama dengan pihak Kadokawa terkait dengan, berbagai macam perizinan lisensi manga dan light novel untuk bisa terbit di Indonesia dalam beberapa waktu kemudian begitu juga sebaliknya.

Manga Bocchi The Rock akan menceritakan tentang seorang karakter perempuan bernama, Gotou Hitori yang selalu menyendiri dan bermain gitar sampai kanal youtubenya mencapai kurang lebih 30 ribu subscriber.

Yang dimana dirinya bertemu dengan Nijika untuk bermain sebagai gitar untuk salah satu bandnya tersebut bersama Ryou mereka bertiga tampil untuk perdana kalinya, bersama – sama di studio band tersebut.

Untuk manga atau seri komik Bocchi The Rock pihak penerbit M&C! akan segera mungkin, untuk menerbitkannya tersebut akan tetapi waktu yang ditentukan belum diketahui oleh pihaknya tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san Akan Mengalami Penguduran Tayang

Published

on

Gen G Berhasil Mengalahkan Rrq Pada Pertandingan Grup Stage

www.gwigwi.com – Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang seharusnya akan tayang bulan April 2024 akan mengalami kemunduran tayang hingga bulan Juli 2024 nanti.

Doga Kobo selaku pihak studio produksi dari anime ini tidak memberikan jawaban terkait permasalahan hal ini, serta juga pihak komite produksi tidak memberikan jawaban dan hanya memberikan pengunduran waktu hingga bulan Juli 2024 nanti.

Anime Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere yang akan menceritakan tentang karakter bernama Kujou Alisa Mikhailovna dan Kuze Masachika, kedua karakter ini terkait permasalahan romantis komedi mereka berdua.

 

Akan tetapi ada beberapa penggemar mengira bahwa anime ini tidak akan bisa bersaing dengan beberapa anime, yang sudah memiliki nama besar lainnya pada bulan April 2024 nanti tersebut.

Hal ini masih menjadi sebuah rumor oleh para penggemar dari seri Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san atau Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian bisa juga dengan disebut Roshidere ini, terkait permasalah pengunduran tayang tersebut.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi Mendapatkan Adaptasi Anime

Published

on

Review Anime Movie Spy X Family Code White: Sangat Bagus Untuk Ditonton Berbagai Macam Kalangan

www.gwigwi.com – Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan mendapatkan adaptasi anime, yang dimana author dari seri ini bernama Reiji Miyajima serta juga author dari Kanojo Okarishimasu sampai saat ini sedang melakukan PDKT terhadap heroinenya tersebut.

Manga ini merupakan seri manga Incest akan tetapi tidak memiliki hubungan darah sama sekali, terlebih lagi keluarga tersebut bernama Shiunji yang sangat kaya dan memiliki berbagai macam bisnis.

Yang dimana seri manga ini telah dikonfirmasi akan mendapatkan seri adaptasi anime, akan tetapi masih belum ada pengumuman yang pasti tanggal dari penayangan anime ini terlebih lagi dengan konflik persaudaraan ini.

Manga Shiunji-ke no Kodomotachi atau The Shiunji Family Children akan menceritakan tentang seorang karakter bernama Arata sedang merasakan suka kepada seorang gadis, akan tetapi gadis tersebut sudah memiliki pacar.

Yang dimana pada pengumuman pada saat saudari mereka berumur 15 tahun, yang dimana hal tersebut membuat persaudaraan dan persaudari mereka menjadi terpecah akibat pengumuman tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending