Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Berita Anime & Manga

Suka duka menjadi seorang Anime Lovers/Otaku

Published

on

GwiGwi.com – Pecinta anime atau biasa disebut “Anime Lovers / Otaku”, mungkin kalian punya seorang kenalan/teman yang sangat suka nonton anime, atau mungkin diri kalian sendiri?. Beberapa orang mungkin suka menonton anime, bahkan menjadikan itu sebagai suatu “Hobi” yang mengasikkan, mulai dari menonton Anime Anime musiman, mengoleksi figure anime, ber-cosplay, dan mengikuti event/festival festival Jepang yang di adakan di kota kota seorang pencinta anime tersebut. Menjadi seorang Anime Lovers / Otaku tentu saja mempunyai suka dan duka. Mau tau? Mari kita bahas sukanya dulu!

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Mempunyai banyak teman

 

Mempunyai banyak teman yang saya maksud adalah teman di Socmed (social media), hal ini dikarenakan kebanyakan seorang Anime Lovers / Otaku jarang memiliki teman di dunia nyata yang sehobi dengannya, maka dari itu Anime Lovers / Otaku kebanyakan bergabung di Grup/Komunitas anime yang ada di social media untuk sekedar chit chat, minta rekomendasi anime, dan berbincang bincang soal anime. Meskipun terkadang tidak semua Anime Lovers / Otaku itu benar benar kesepian di dunia nyata. Itu dikarenakan sekarang sudah banyak komunitas komunitas Anime/Otaku di beberapa kota kota di Indonesia.

 

Menambah Pengetahuan/Pembelajaran dari anime yang ditonton

 

Ya! Tentu ketika kita menonton sebuah anime selalu ada yang pembelajaran dapat diambil dari tiap episode episodenya, tergantung dari jenis genre yang kita tonton tentunya. Contohnya, anime Naruto. Kita dapat mengambil sebuah pembelajaran, bahwa kita tidak boleh menyerah untuk mengejar mimpi kita, meskipun lingkungan sekitar kita tidak mendukung. Selain itu, jika kalian menonton anime yang bersubtitle Inggris tentunya itu juga akan menambah kepintaran kalian dalam pelajaran Bahasa Inggris.

 

Memiliki banyak profesi

Selain menonton anime, tentu banyak yg bisa kita lakukan dengan hal hal yang menyangkut anime. Misalnya:

  • Menjadi seorang cosplayer, tentu sangat keren kalau kita bisa berpakaian ala karakter karakter anime!

  • Membuat Fansub (fan subtitle), apalah artinya anime tanpa subtitle. Nah, orang orang ini yang tentu sangat berjasa bagi orang yang kadang tidak bisa nonton anime tanpa subtitle Indonesia/English, apalagi mereka memabgikan hasil subnya secara gratis! Contoh fansub : Horriblesub (EN), AWsubs (ID), Alibabasubs (ID), dan masih banyak fansub fansub lainnya.

  • Graphic Design, seorang yang pandai dalam hal drawing/editing. Biasanya mereka menciptakan sebuah karya yg di desain dengan tema anime. Contohnya, Signature Banner yg bertemakan anime, karakter anime yg di gambar ulang oleh fans (fanmade/fan art), Tema Anime untuk Windows 7, Skin Winamp Anime, dll.
Baca Juga:  Anime NieR: Automata Ver 1.1a Mengungkapkan Atsumi Tanezaki sebagai Lily

  • Gamer. Seseorang yang memainkan game bertema anime. Contohnya Osu!, Eroge, dan lain lainnya.

 

Menjauhkan kita dari sikap sikap negatif

Menjauhkan kita dari sikap negatif? Tentu! Terkadang seorang Anime Lovers/Otaku terlalu sibuk dengan aktivitas aktivitasnya dan lebih sibuk di dunia maya. Berbeda dengan sebagian anak remaja jaman sekarang, yang sudah terkontaminasi dengan “Pergaulan Bebas”, sehingga membuat sikap sikap negatif tumbuh dalar diri seseorang. Contohnya, seks di luar nikah, merokok, tawuran pelajar, narkoba, dan lain lainnya. Meskipun tidak semua Anime Lovers/Otaku yang benar benar jauh dari sikap negatif.

 

Dan adapun beberapa rasa duka yang dialami seorang Anime Lovers/Otaku:

 

Penyendiri

 

Ya, meskipun ga bisa dibilang semua, tetapi terkadang banyak Anime Lovers/Otaku yang memang lebih memilih sendiri ketika di lingkungan sekolah. Penyebabnya mungkin karena tidak mempunyai teman yang se-hobi dengannya. Dan terkadang seorang Anime Lovers/Otaku sering terlihat seperti orang “Bego” ketika ngumpul ngumpul bareng anak yg bukan seorang Anime Lovers/Otaku.

 

Boros Kuota dan space HDD

Ketika kita tidak bisa membeli DVD Anime, tentu saja kita lebih memilih men-download animenya langsung dari fansub fansub yang menyediakan anime dan subtitlenya. Dan tentu saja membutuhkan yang namanya “Quota/Paker Internet” untuk mendownload anime tersebut. Tapi, jika tidak mau boros tentu kita dapat mendownload anime tersebut dengan wifi sekolah, wifi cafe, atau langsung mengcopy Anime punya teman kita. Space HDD, tentu space HDD akan terus berkurang jika kita mengkoleksi Anime dan menyimpannya di laptop/pc kita.

Sering dibilang “Bocah” 

 

Tentunya inilah kata kata yang sering terdengar di telinga Anime Lovers/Otaku dari orang orang yang bukan seorang pencinta anime. Mengapa mereka berkata kalau seorang Anime Lovers/Otaku itu bocah? Karena mereka beranggapan bahwa anime itu adalah sebuah tontonan untuk anak anak, yang terasa ane jika di nonton oleh remaja/dewasa. Selain sering dibilang bocah, para Anime Lovers/Otaku juga sering di bilang bego' atau sejenisnya. Itu dikarenakan karena mereka beranggapan bahwa seorang Anime Lovers/Otaku rela menghambur hamburkan uangnya cman untuk sekedar membeli stuff stuff anime.

Nah, itu tadi dia suka dan duka menjadi seorang pencinta anime. Menurut saya sendiri semua orang bebas untuk memilih hobi mereka masing masing. Seorang Anime Lovers/Otaku juga sebenarnya sama dengan semua orang yg mempunyai hobi, “sama sama ingin serius dalam menjalani hobinya masing masing”.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Adakah yang perlu ditambahkan?

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Review Isekai Yakkyoku, Top Anime Isekai Musim Panas 2022

Published

on

GwiGwi.com – Genre Isekai merupakan salah satu genre anime yang paling banyak dicari anime lovers karena genre ini sangat seru untuk diikuti. Genre isekai biasanya berfikus pada karakter yang dibawa ke dunia lain. Nah kali ini kami memberikan salah satu rekomendasi anime Isekai yang berjudul Isekai Yakkyoku. Simak informasi lengkap mengenai sinopsis dan review Isekai Yakkyoku di bawah ini ya!

Maaf Anda Melihat Iklan

Sinopsis Anime Parallel World Pharmacy

Isekai Yakkyoku dalam bahasa Jepang memiliki arti apotek dunia lain. Kanji Yakutani seorang peneliti farmasi terkenal yang kehilangan adiknya karena penyakit yang tidak bisa disembuhkan memberikan semua yang ia punya untuk menyembuhkan pasien dengan mendedikasikan hidupnya sehingga ia bisa menciptakan obat-obat baru. Ia bekerja hingga meninggal di usia 31 tahun, ia kemudian bagun di tubuh anak berusia 10 tahun yang tubuhnya disambar petir. Ia bereinkarnasi sebagai Falma, anak dari seorang keluarga de Medicis yang dihormati.

Ia menggunakan kemampuannya, pengetahuan modern dan juga sihir dan menjadi apoteker hebat di usianya yang masih belia. Bahkan ia juga diakui di istana kekaisaran. Kanju Yakutani sebagai Falma pada akhirnya membuka apoteknya sendiri dan mulai mengejar impiannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin di Kekaisaran San Fleuve dan membuat obat-obatnya dapat dijangkau semua orang.

Baca Juga:  Penjualan OP Kedua 'Uzaki-chan Wants to Hang Out!' Dibatalkan, Paska Kasus Kekerasan Seksual

Review Isekai Yakkyoku

Jika kamu menyukai anime dengan genre Isekai, maka anime ini sangat cocok untuk kamu jadikan sebagai tontonan untuk mengisi waktumu! Isekai Yakkyoku menyajikan anime Isekai dengan konflik yang berbeda dari biasanya. Karena biasanya anime dengan genre ini menghadirkan konflik peperangan atau monster. Sedangkan anime ini menyajikan topik wabah penyakit dan kesehatan.

Ceritanya cukup segar, dan juga memberikan banyak ilmu pengetahuan tentang dunia kesehatan. Sehingga kamu juga bisa belajar sembari menonton anime. Kemudian visual art yang dipertunjukkan benar-benar solid dan tiap scenenya disajikan dengan baik.

Overall, anime ini merupakan kejutan yang menyenangkan untuk musim anime ini, untuk ceritanya cukup menyegarkan dan ringan untuk diikuti. Untuk teasernya kamu bisa menontonnya disini ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Kreator ‘Romantic Killer’ Meluncurkan Manga Baru di Jump+ pada bulan Desember

Published

on

GwiGwi.com – Wataru Momose akan mendebutkan manga baru berjudul Boku to Jingi Naki Ojisan ((Me and the Old Man Without Honor and Humanity) di layanan Shonen Jump+ milik Shueisha pada tanggal 3 Desember, menurut edisi ke-52 majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha untuk tahun ini. Setiap Sabtu, manga tersebut akan mendapatkan pembaruan.

Seorang siswa sekolah dasar bernama Yuto yang sedang duduk di rumah suatu hari ketika seorang pria dari lantai di atasnya bernama Aoi datang ke Yto adalah subjek dari manga komedi “pria tampan dan siswa laki-laki terhormat”. Pria ini terlihat keren, namun sebenarnya dia memiliki rahasia yang mengejutkan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga Romantic Killer oleh Momose (lihat di kanan) memulai debutnya di Shonen Jump+ pada Juli 2019 dan berlangsung hingga Juni 2020. Pada September 2020, Shueisha merilis volume buku kompilasi keempat dan terakhir. Manga ini diterbitkan dalam bahasa Inggris oleh Viz Media.

Baca Juga:  Review Anime Isekai Ojisan, Anime Comedy Terlucu Musim Panas 2022

Serial anime online yang diluncurkan di Netflix pada 27 Oktober terinspirasi oleh manga.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga ‘Beast Complex’ Milik Paru Itagaki Rilis Chapter Baru

Published

on

GwiGwi.com – Manga Beast Complex oleh Paru Itagaki akan merilis bab baru dalam edisi pertama publikasi tahun 2023 pada tanggal 1 Desember, menurut pengumuman yang dibuat dalam edisi ke-52 Akita Shoten Weekly Shonen Champion tahun ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

2016 melihat manga Beast Complex Itagaki diterbitkan di Weekly Shnen Champion. Untuk manga, Akita Shoten menerbitkan satu volume. Manga The Beast Complex, bercerita sebagai berikut:

Tumbuh bersama, seekor harimau dan berang-berang menolak tekanan teman sebaya untuk memutuskan persahabatan mereka dan bersatu untuk memerangi ketidakadilan. Malam yang mengubah hidup dihabiskan dengan serigala yang menggoda oleh seorang jurnalis unta yang mencari nafkah dengan mengkritik hewan. Di acara memasak dengan peringkat yang semakin menipis, buaya air asin dan kijang harus mencari cara untuk bekerja sama sebagai koki dan pembantu. Stereotip tentang satu sama lain dan diri mereka sendiri merupakan sumber konflik bagi rubah dan bunglon. Dan masih banyak lagi…

Baca Juga:  Anime NieR: Automata Ver 1.1a Mengungkapkan Atsumi Tanezaki sebagai Lily

Pada Januari 2021, Itagaki memulai serial mini manga baru untuk Beast Complex di majalah. Itu selesai pada Maret 2021. Pada Mei 2021, volume kompilasi manga ketiga dan terakhir dirilis.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x