Connect with us

TV & Movies

Stan Lee, kreator superhero Marvel Comics, tutup usia diumur 95 tahun

Published

on

GwiGwi.com – Stan Lee, yang membuat karakter Spider-Man, Iron Man, Hulk, Black Panther dan parade pahlawan super dari Marvel Comics yang jadi tokoh familiar di kebiasaan populer dengan kesuksesan di box office film, tutup umur pada 95 tahun, laksana diungkapkan putrinya, Senin (12/11).

Sebagai pengarang dan editor, Lee ialah kunci keberhasilan Marvel masuk ke dunia musik komik pada 1960-an saat Lee, bekerjasama dengan seniman laksana Jack Kirby dan Steve Ditko, membuat para pahlawan super yang unik hati generasi pembaca muda.

“Dia menikmati wajib terus berkreasi untuk semua penggemar,” kata putrinya J.C. Lee dalam pengakuan pada Reuters.

“Dia menyukai hidupnya dan menyenangi pekerjaannya. Keluarga dan peminat menyayanginya. Dia tak tergantikan.”

Putri Stan Lee tidak menyinggung penyebab kematian ayahnya, tetapi laman TMZ menuliskan ambulans dipanggil ke lokasi tinggal di Hollywood Hills pada Senin pagi-pagi sekali dan dia meninggal di Cedars-Sinai Medical Center.

“Stan Lee ialah orang yang spektakuler seperti karakter-karakter yang dia ciptakan,” kata Bob Iger, Chairman dan CEO The Walt Disney Co dalam pernyataan. “Skala imajinasinya hanya dilampaui oleh kehormatan hatinya.”

Disney melakukan pembelian Marvel Entertainment pada 2009 senilai 4 miliar dolar AS untuk memperkaya susunan karakter Disney, dan mayoritas karakter ikonik ialah karya Lee.

Lee dikenal sebagai peran cameo di mayoritas film Marvel. Dia unik seorang gadis yang bakal tertimpa reruntuhan di “Spider-Man” (2002), kemudian jadi MC di strip club di “Deadpool” (2016). Di film “Black Panther”, yang menunjukkan pahlawan super berkulit hitam karya Lee, dia menjadi pengunjung kasino.

Stan Lee cameo diberbagai film superhero Marvel

“Takkan terdapat lagi Stan Lee yang lain,” ujar Chris Evans, yang berperan sebagai Captain America di film-film Marvel.

“Selama sejumlah dekade dia menyerahkan baik orang muda atau tua suatu pengalaman, kenyamanan, keyakinan diri, inspirasi, kekuatan, persahabatan dan kebahagiaan.”

Orang-orang Amerika familier dengan pahlawan-pahlawan super sebelum Lee, di antara faktornya ialah hadirnya Superman dari Detective Comics pada 1983, perusahaan yang bakal menjadi DC Comics, rival Marvel.

Baca Juga:  Disney+ Hotstar Merilis Klip Eksklusif “Return Of A Legend” Untuk Serial Terbaru “The Book Of Boba Fett”

Lee dikenal sebab memberikan sentuhan kompleksitas dan sisi insan pada semua pahlawan super. Karakter yang dibuatnya bukanlah figur yang tercipta dari batu, walau mereka terlihat laksana dipahat dari besi. Mereka punya cinta dan kekhawatiran mengenai uang, punya kekurangan atau rasa tidak aman.

“Berdasarkan keterangan dari saya akan unik untuk tahu lebih jauh mengenai kehidupan individu mereka, tentang jati diri mereka dan mengindikasikan bahwa mereka di samping super tetap pun manusia,” kata Lee pada NPR News pada 2010.

Dia pun membantu merancang pahlawan super, namun dia mempromosikannya tanpa bantuan.

Karya-karya Lee mencakup Spider-Man, Hulk, semua mutan di X-Men, Fantastic Four dan Tony Stark si playboy yang pun Iron Man.

Lusinan film dari Marvel Comics, yang nyaris semua pemeran utamanya dibuat Lee, pertama kali diproduksi pada dasawarsa pertama abad ke 21, meraih penghasilan kotor lebih dari 20 miliar dolar AS di bioskop semua dunia, menurut data analis box office.

Lee bermunculan di New York pada 28 Desember 1922 dengan nama Stanley Martin Lieber. Ia ialah putra dari imigran Yahudi dari Romania.

Pada umur 17 tahun, dia jadi pesuruh di Timely Comics, perusahaan yang bakal berkembang jadi Marvel.

Dia mendapatkan kegiatan berkat pertolongan orang dalam, pamannya, menurut otobiografi Lee berjudul “Excelsior!”

Lee lantas belajar mencatat dan berpromosi. Dia menulis kisah Western dan kisah romantis, pun kisah pahlawan super dan lebih sering mencatat sambil berdiri di beranda Long Island, New York, lokasi tinggal yang ditempati bareng istrinya, aktris Joan Lee yang dinikahi pada 1947. Joan Lee meninggal pada 2017.

Pasangan tersebut dianugerahi dua anak, Joan Celia yang bermunculan pada 1950 dan Jan Lee yang meninggal tiga hari sesudah lahir pada 1953.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Live Action

Serial Live-Action ‘Sweat and Soap’ Menambah 6 Pemeran

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga Sweat and Soap (Ase to Sekken) karya Kintetsu Yamada mengungkapkan lebih banyak pemeran seri pada hari Kamis.

Pemerannya meliputi: (Baris atas, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Haruka Kudō sebagai Korisu Ichise, junior tempat kerja Kōtaro dari pengembangan produk
  • Genin Wa Jibun Ni Aru. anggota grup Kazuto Mokudai sebagai Keita Yaeshima, adik Asako
  • Shūzō hira sebagai Yūji Suzumura, rekan Kōtaro di pengembangan produk

(Baris bawah, kiri ke kanan pada gambar di atas)

  • Ayaka Nakata sebagai Maki Sakashita, rekan Asako dari departemen akuntansi
  • Yūsaku Mori sebagai Osamu Hashitani, pegawai departemen akuntansi
  • Mansaku Ikeuchi sebagai Jin kura, kepala departemen akuntansi

Anggota aktor Gekidan Exile, Kanta Satō (kanan pada gambar di bawah) memerankan Kōtaro Natori, sementara Yuno Ohara (kiri) memerankan Asako Yaeshima.

Serial ini akan tayang perdana di blok pemrograman “Drama Tokku” MBS pada 3 Februari. Shūhei Shibue dan Yuki Kumagai menyutradarai serial ini, dengan skrip oleh Moral (live-action Way of the Househusband), Tete Inoue, dan Santa Ikegame.

Baca Juga:  'Money Heist: Korea – Joint Economic Area' Diumumkan Beserta Video Teaser

Manga ini menceritakan Asako yang mewujudkan mimpinya, bekerja di pembuat perlengkapan mandi Lilia Drop. Sedikit yang rekan kerjanya tahu, alasan dia sangat mencintai perusahaan adalah karena dia malu dengan bau badannya, dan sabun mereka adalah satu-satunya hal yang berhasil. Jadi ketika pengembang produk utama perusahaan, seorang jenius wewangian, mendekatinya di lobi dan bertanya-tanya apa “bau” itu, dia ketakutan … tapi mungkinkah … dia menyukainya? Dan, yang lebih mengejutkan lagi bagi Yae … apakah dia menyukainya?

Pasang surut yang lucu dari romansa kantor di sebuah perusahaan produk perawatan pribadi adalah subjek dari kejar-kejaran yang seksi dan aneh ini. Sweat and Shop menggabungkan chemistry pasangan aneh Wotakoi, komedi tempat kerja Aggretsuko, dan sedikit kehebohan kantor!

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Live Action

Serial Live-Action ‘I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die’ Mengungkapkan Lebih Banyak Pemeran, Debut Maret

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial live-action dari manga I Want to Hold Aono-kun So Badly I Could Die (Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai) karya Umi Shiina mengungkapkan pada hari Rabu bahwa acara tersebut akan tayang dan streaming mulai tanggal 18 Maret pukul 11 :30 sore Situs web tersebut juga mengungkapkan bahwa Fuju Kamio, Ririka, Erena Mizusawa, dan Harumi Shuhama juga akan muncul di acara tersebut. Selain itu, situs web mengungkapkan visual baru, dan video teaser, tetapi video teaser hanya dikunci untuk wilayah Jepang.

Shori Sato, anggota boy band Jepang Sexy Zone, akan membintangi pertunjukan sebagai Ryūhei Aono. Hikaru Takahashi akan memainkan protagonis Yuri Kariya. Sumisu menyutradarai serial ini, dan Shinya Tamada menulis naskahnya. Socket memproduksi proyek. Acara ini akan memiliki 10 episode.

Baca Juga:  Virgin The Series Tayang Perdama Eksklusif 14 Januari di Disney+ Hotstar

Sinopsis ceritanya:

Aku akan mati jika itu mengizinkanku untuk menyentuhmu. Itu adalah cintaku. Bodoh Yuri-chan dan pacarnya Aono-kun memiliki hubungan yang sangat normal sampai suatu hari Aono-kun tiba-tiba “meninggal” … Mereka tidak akan pernah terikat bersama, dan mereka bahkan tidak bisa menyentuh. Ini adalah kisah cinta mereka yang sulit dan hampir terlalu tulus.

Shiina meluncurkan manga di Afternoon pada bulan Desember 2016. Kodansha menerbitkan volume kedelapan manga pada Mei 2021, dan seri memasuki arc terakhirnya dengan volume.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

TV & Movies

‘The Cuphead Show!’ Akan Tayang Perdana 18 Februari di Netflix

Published

on

GwiGwi.com – The Cuphead Show! akan tayang perdana di Netflix pada 18 Februari.

 

Pertunjukan animasi, berdasarkan Game Cuphead mengikuti petualangan “Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan impulsif” dan “saudaranya Mugman yang berhati-hati tetapi mudah terpengaruh.”

Berikut deskripsi lengkap Netflix:

Berdasarkan video game pemenang penghargaan yang muncul dengan gaya animasi retro yang cantik, The Cuphead Show! adalah serial komedi berbasis karakter yang mengikuti petualangan unik Cuphead penipu impulsif yang menyenangkan dan saudaranya Mugman yang berhati-hati namun mudah terpengaruh. Saat keduanya menjelajahi dunia nyata mereka di Inkwell Isles untuk mencari kesenangan dan petualangan, mereka selalu mendukung satu sama lain. Kecuali jika hanya ada satu kue yang tersisa, dalam hal ini setiap cangkir untuk dirinya sendiri. The Cuphead Show! menggabungkan kesenangan nostalgia, lelucon yang memecah belah, dan dosis heebie jeebies yang sehat — terutama ketika musuh bebuyutan yang sangat aneh, The Devil sendiri, tiba di tempat kejadian untuk bermain-main dengan pahlawan kita.

Baca Juga:  Virgin The Series Tayang Perdama Eksklusif 14 Januari di Disney+ Hotstar

Untuk King Features, C.J. Kettler akan berperan sebagai produser eksekutif dan kreator Cuphead, Chad dan Jared Moldenhauer akan berperan sebagai produser eksekutif untuk Studio MDHR. Serial ini akan diproduksi oleh Netflix Animation dan diproduseri eksekutif oleh produser pemenang Emmy dan Annie Award, Dave Wasson (Mickey Mouse Shorts) dan co-executive yang diproduksi oleh Cosmo Segurson (Rocko's Modern Life: Static Cling).

Netflix juga meluncurkan situs web interaktif menghitung mundur untuk rilis acara, yang disebut “Cuphead Countdown.”

Tonton trailer resminya di bawah ini.

Sumber: Gematsu

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x