Connect with us

PlayStation Console

Sony Bakal Stop Produksi PlayStation 3

Published

on

GwiGwi.com – Konsol PlayStation 3 bisa dikatakan sebagai konsol generasi lama yang masih bertahan hingga saat ini. Di saat gamer sudah meninggalkan Xbox 360, pesaing terberatnya, PS3 masih menjadi incaran.

Advertisements

Meski begitu, era PS3 tampaknya bakal segera berakhir. Sony, sang pembuat konsol tersebut, memutuskan untuk menghentikan produksi PS3 di Jepang.

Informasi tentang dihentikannya produksi PS3 tersebut diumumkan langsung oleh Sony melalui situs resmi PlayStation.Tidak diketahui nasib PS3 di luar pasar Jepang. Prediksi banyak pihak, PS3 di negara-negara lain tampaknya akan mendapat keputusan yang sama dari Sony, yakni discontinue.

PS3 sendiri memang terbilang sangat sukses. Jika dibandingkan pada tahun pertama penjualan, PS3 mampu mengungguli PS4 secara volume.Fakta tersebut bukan berarti bahwa konsol PS4 itu jelek. Akan tetapi, hype yang terbangun saat PS3 dirilis memang lebih besar dari PS4.

Baca Juga:  Game 'Bubble Bobble 4 Friends' Siap Rilis di PS4 Musim Dingin Ini

Setelah PS3, tentunya Sony bakal berfokus kepada PS4. Perusahaan asal Jepang itu juga sedang gencar-gencarnya memasarkan produk virtual reality PlayStation VR.

Sony tentunya akan mengeluarkan semua usaha dan sumber daya untuk memproduksi kedua perangkat tersebut.Sama seperti PS3, PS4 juga diterima dengan baik di kalangan gamer. Pada akhir Desember 2016 lalu, Sony dikatakan sudah menjual lebih dari 50 juta unit PS4 di seluruh dunia.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

PlayStation Console

Penjualan Sony PlayStation 4 Mencapai 110 Juta Konsol

Published

on

GwiGwi.com – Sony membukukan pendapatan keuangannya dari kuartal sebelumnya dan PlayStation 4 terus bergerak sejumlah besar meskipun terjadi penguncian global dan penggantinya. Perusahaan ini menjual 1,5 juta perangkat hanya dalam tiga bulan, mencapai total 110,4 juta konsol sejak dirilis. Ini termasuk semua konfigurasi yang tersedia, termasuk Pro.

Advertisements

1,5 juta penjualan di Q1 adalah penurunan dibandingkan tahun lalu, ketika Sony menjual sekitar 2,6 juta konsol. Masih melihat bagaimana kedatangan PlayStation 5 hanya sekitar sudut angkanya tidak seburuk yang seharusnya. Juga, Sony menyalahkan penjualan konsol yang lemah secara keseluruhan untuk periode tersebut bersamaan dengan penjualan game yang lebih rendah.

Untuk tahun fiskal, Sony mencatat penurunan pendapatan $ 3,8 miliar dibandingkan periode 12 bulan sebelumnya dan penurunan dalam konsol dan penjualan game adalah salah satu alasan yang dikutip mengapa.

Baca Juga:  Compile Heart Rilis film pembuka untuk Game PS4 'VVVtunia'

Pokoknya, dengan PlayStation 5 yang tinggal sebentar lagi rilis, sangat tidak mungkin bahwa PS4 saat ini akan memecahkan rekor meskipun berjalan baik. PlayStation 2 dan Nintendo DS masih merupakan juara yang tidak perlu dipersoalkan dengan penjualan sekitar 157 dan 155 juta. Game Boy mengambil tempat ketiga dengan lebih dari 118 juta unit dan PlayStation 4 mengambil posisi keempat.

Menurut Sony, peluncuran PlayStation 5 sesuai jadwal untuk musim liburan ini dan tetap tidak terpengaruh oleh pandemi global COVID-19.

Sumber

Sumber: GSMArena

Continue Reading

PlayStation Console

Compile Heart Rilis film pembuka untuk Game PS4 ‘VVVtunia’

Published

on

GwiGwi.com – Compile Heart telah merilis film pembuka untuk VVVtunia.

Advertisements

 

Video ini menampilkan lagu tema pembuka “∞ (unlimited),” yang ditulis dan disusun oleh Jin, dan dinyanyikan oleh aktor suara untuk dalam game V-Idols Me and You.

VVVtunia dijadwalkan untuk PlayStation 4 pada 2 Juli di Jepang.

Tonton film pembuka di bawah ini.

Sumber: Gematsu

Continue Reading

PlayStation Console

Sony Interactive Entertainment Membuat Merek PlayStation Studios

Published

on

GwiGwi.com – Sony Interactive Entertainment (SIE) mengumumkan PlayStation Studios untuk studio game pihak pertama pada hari Selasa. Merek ini akan diluncurkan di samping PlayStation 5 pada musim liburan ini. Perusahaan mulai mengunggah anime pembuka PlayStation Studios.

Advertisements

Studio pihak pertama SIE termasuk Japan Studio, Polyphony Digital, Naughty Dog, Santa Monica Studio, Sucker Punch, dan Game Insomnia.

Sumber: ANN

Continue Reading
Advertisements

Trending