Connect with us

Smartphone

Snapdragon 855 resmi rilis, OnePlus kebagian pertama?

Published

on

GwiGwi.com – Teknologi jaringan 5G kian menjadi kenyataan. Gerbang tersebut dibuka oleh Qualcomm dengan resmi menghadirkan Snapdragon 855.

Advertisements

Chipset tersebut disebutkan dapat mendukung jaringan 4G dan 5G di smartphone. Kehadiran chipset ini diumumkan Qualcomm di ajang tahunan mereka, Snapdragon Tech Summit, yang berlangsung di Maui, Hawaii, Amerika Serikat.

“Ini dia Snapdragon 855 mobile platform,” ucap SVP and GM Mobile Qualcomm Technologies Inc Alex Katouzian saat mengenalkan chipset untuk smartphone 5G ini, Selasa (4/11/2018).

Alex mengatakan bahwa Snapdragon 855 memiliki empat keunggulan utama. Pertama, terdapatnya mesin AI generasi keempat. Ini memungkinkan teknologi memasuki beberapa inti chip untuk memproses informasi lebih cepat dari sebelumnya. Disebutkan kalau Snapdragon 855 tiga kali lebih baik dari pendahulunya, Snapdragon 845.

Kedua, sensor ultrasonic yang diterapkan di dalam layar, di mana ini diklaim yang pertama di dunia. Sensor ini diperuntukkan pemindai sidik jari alias fingerprint di dalam layar ponsel.

Ketiga, Snapdragon 855 juga memiliki kekuatan dalam mengetahui informasi setiap foto atau video yang ditangkap di kamera ponsel. Ini berkat disematkannya teknologi vision ISP.

“Sekarang Anda dapat mengetahui informasi apa yang Anda tangkap di ponsel,” ungkap Alex.

Baca Juga:  Realme Akan Meluncurkan 8 Produk Baru pada 25 Mei, Ponsel Gaming?

Dan, terakhir Snapdragon 855 akan memanjakan bagi para penggila game. Hal tersebut berkat adanya Snapdragon Elite Gaming yang telah dioptimalkan dalam bermain game.

Snapdragon 855 akan menjadi otak berbagai smartphone flagship yang akan diluncurkan pada tahun depan, tentunya dapat mendukung jaringan 5G yang telah dinanti-nantikan.

OnePlus akan menjadi perusahaan pertama yang merilis smartphone yang menggunakan Snapdragon 855, prosesor teranyar dari Qualcomm. CEO OnePlus Pete Lau mengumumkan hal ini dalam acara Qualcomm Tech Summit yang diadakan di Hawaii.

“Pada 2019, kami akan menjadi ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 855. Kami tahu bahwa Snapdragon 855 adalah chipset paling bertenaga dan satu-satunya pilihan untuk smartphone flagship kami,” kata Lau.

Selama ini, OnePlus memang selalu menggunakan prosesor Snapdragon seri 800 dari Qualcomm untuk smartphone premium miliknya. Namun, biasanya, OnePlus bukanlah perusahaan pertama yang menawarkan smartphone dengan prosesor terbaru Qualcomm.

Lau juga mengumumkan kerja samanya dengan operator asal Inggris EE. Dengan begitu, ini akan menjadikan ponsel OnePlus berikutnya sebagai ponsel 5G pertama yang dirilis di Eropa.

Smartphone

realme X3 SuperZoom Akan Diluncurkan di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda, secara konsisten membawa produk berkelas premium ke pasar Indonesia pada tanggal 16 Juni 2020. Setelah sukses menghadirkan smartphone flagship premium realme X2 Pro di Indonesia pada tahun lalu, hari ini realme mengonfirmasi akan meluncurkan produk flagship premium terbarunya, realme X3 SuperZoom di Indonesia. Sesuai namanya, realme X3 SuperZoom membawa kamera dengan fitur super yang belum pernah dimiliki oleh produk flagship dalam kisaran harganya.

Advertisements

Membawa smartphone flagship merupakan salah satu dari strategi realme pada tahun ini sebagai merek smartphone Tech Trendsetter. Seri X dari realme yang dikenal sebagai seri premium secara konsisten menghadirkan teknologi mutakhir dan desain kekinian. realme X3 SuperZoom sendiri akan meneruskan kesuksesan dari seri X sebelumnya, yang menjadi flagship favorit dalam kisaran harga Rp 6-8 juta rupiah dan membawanya ke tingkat selanjutnya. Smartphone flagship realme seri X sejatinya menawarkan penggunanya sebuah teknologi dan desain terkini serta build quality yang baik serta harga terbaik yang disukai oleh anak muda.

“Ketika kami meluncurkan produk ‘flagship killer’ tahun lalu, kami menerima respon yang sangat baik dari anak muda di Indonesia. Indonesia merupakan pasar penting bagi realme sehingga kami terus mendengarkan permintaan pasar dan mencoba mewujudkannya dengan menghadirkan sebuah smartphone flagship. Hari ini, saya sangat senang mengumumkan bahwa kami akan menghadirkan realme X3 SuperZoom di Indonesia guna memperkuat eksistensi kami di segmen produk flagship dan untuk menawarkan pilihan smartphone flagship terbaik dengan harga di bawah Rp 10 juta Rupiah. Membawa spesifikasi kamera yang super, realme X3 SuperZoom bertujuan menghadirkan pengalaman fotografi yang berbeda dari sebelumnya,” kata Palson Yi – Marketing Director, realme Indonesia.

Sebagai sebuah perusahaan yang memiliki ambisi menjadi merek smartphone Tech Trendsetter di Indonesia, realme selalu membawa Trendsetting Technology & Trendsetting Design dalam setiap produknya di segmennya. Untuk itu, realme selalu memberi perhatian lebih kepada tim R&D dalam setiap pembuatan produk yang benar-benar berbeda dari smartphone pada umumnya. Di tahun 2020, realme bercita-cita ingin membawa smartphone dengan pengalaman flagship di setiap segmentasi harga.

Baca Juga:  Qualcomm Perkenalkan Snapdragon 768G

Super Camera untuk Pengalaman Super Zoom dan Memotret Bintang

realme X3 SuperZoom merupakan smartphone pertama realme yang memiliki lensa periskop. Lensa periskop ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar gambar hingga 60x sehingga objek terlihat dengan jelas dengan tingkat kehalusan gambar yang baik. realme X3 SuperZoom memiliki teknologi pembesaran paling canggih di kelasnya, mengajak pengguna untuk merasakan pengalaman yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya.

Anak muda senang menjelajah melampaui batas dalam mobile photography. Mereka juga selalu ingin menangkap indahnya langit malam. Untuk memenuhi permintaan tersebut, realme telah mengembangkan Starry Mode yang secara eksklusif hadir di realme X3 SuperZoom.

Performa Super untuk Pengalaman Pengguna yang Super Mulus

realme X3 SuperZoom hadir dengan prosesor 4G terbaik dari Qualcomm, Snapdragon 855 Plus yang handal untuk menangani berbagai macam skenario pengguna, seperti bermain games, membuka aplikasi berat, mengedit foto, menonton film dengan kualitas HD. realme X3 SuperZoom juga dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display yang benar-benar memanjakan mata, menghasilkan visual yang realistis dan halus setiap kali pengguna menyentuh layar.

Kinerja kelas smartphone flagship menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lancar dalam setiap skenario pengguna dan fitur super kameranya yang membawa pengalaman baru dalam menangkap objek jarak jauh, realme X3 SuperZoom akan memiliki harga terbaik di kelasnya. Dapatkah Anda menebak berapa harga yang pas untuk realme X3 SuperZoom?

Konsep Peluncuran Baru: Perjalanan Virtual Bertema “Zoom Into Smart Space”

Guna menjawab pertanyaan mengenai harga, realme X3 SuperZoom akan diluncurkan secara online di Indonesia dengan membawa konsep baru yang akan disukai oleh para anak muda, yaitu “Zoom Into Smart Space”. Pada 16 Juni nanti, realme mengajak anak muda untuk menikmati perjalanan luar angkasa dalam realme universe untuk mengungkap sesuatu dari setiap planetnya secara virtual melalui live streaming di kanal resmi realme Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook dan realme.com. Catat tanggalnya, lalu pantau akun resmi Instagram @realmeindonesia untuk memulai perjalanan virtual yang sangat mengesankan ke luar angkasa bersama realme Indonesia.

Continue Reading

News

Pengguna Android, Waspada Sama Wallpaper Ini! Bisa Bikin Smartphone Kalian Brick! Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebuah wallpaper beredar diranah dunia maya yang bisa bikin smartphone anda hang,crash,error dan tidak bisa dipakai! Hindari penggunaannya dan jangan dibagikan ke siapapun! Ingat sekali terpakai, smartphone kalian belum tentu bisa diperbaiki. Yuk simak video ini buat tau lebih jelasnya!

Advertisements

Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Mi Band 5 akan meluncur 11 Juni

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa Mi Band 5 akan debut pada 11 Juni.

Advertisements

Rumor mengatakan smartband ini akan mendapatkan fitur remote control kamera yang memungkinkan Anda menggunakannya sebagai kontrol rana untuk ponsel Anda.

Mi band 5 juga akan mendapatkan sensor SPO2 baru, dukungan Alexa dan NFC yang bekerja di luar Cina.

Layar dilaporkan akan lebih besar dari 0,95″ menjadi 1,2″ dengan bezel yang lebih tipis. Kita juga telah melihat Mi Band 5 dan charger jenis plug-in baru.

Baca Juga:  ZTE mengonfirmasi 1 Juni sebagai tanggal peluncuran resmi Axon 11 SE

Selain itu Xiaomi Mi Band 5 akan dapat melacak lima mode olahraga baru – yoga, mesin elips, mesin dayung, bersepeda dalam ruangan dan lompat tali.

Sumber: GSMArena

Continue Reading

Trending