Connect with us

Mobile Gaming

Siapa Sangka Lagu ini Mendadak Heboh di Musim Bola?

Published

on

GwiGwi.com –  Piala Dunia 2018 telah berjalan beberapa hari hingga saat ini. Di saat gemerlap pesta sepakbola berlangsung, sebuah lagu juga sedang dinyanyikan di seluruh Indonesia: “Champions United”!

Apabila Anda mengunjungi berbagai platform media sosial dan layanan berbagi video, tentunya tidak asing dengan lagu ini – yang diikuti tariannya – berlalu-lalang di laman beranda Facebook dan Instagram Anda dengan melibatkan pengguna yang luar biasa banyak!

Selama Piala Dunia, “Champions United” bahkan menjadi lebih populer dan diputar di toko-toko, mal besar, arena olahraga, hingga berbagai tempat umum lainnya. Orang-orang menyanyikan lagu ini dan melakukan tariannya sebagai salah satu bentuk dukungan untuk tim sepak bola favorit mereka.

Di antara mereka yang menyanyikan lagu tersebut adalah beberapa Selebgram maupun Youtuber ternama seperti Jess No Limit, BangSkot, Hororo Chan yang berbagi kepada ratusan ribu hingga jutaan fans mereka! Bukan hanya mereka yang berpartisipasi dalam semua kegembiraan, namun juga banyak tim eSports utama. Dalam hitungan hari, “Champions United” viral dan menjadi tren baru.

Bagaimana “Champions United” mendadak viral dan populer?

Tentu banyak yang penasaran, bagaimana “Champions United” bisa menjadi viral? Ternyata, game Mobile Legends: Bang Bang baru-baru ini meluncurkan tarian online, di mana orang-orang di berbagai lokasi mengirimkan video tentang diri mereka menari “Champions United”. Semua orang belajar tarian dari tutorial, berlanjut ke lagu yang memiliki hentakan seru ini dan mengalir begitu saja dengan football vibe yang begitu kental. Tak luput, penggemar game tak henti-hentinya membagikan video ini. Saat ini, “Champions United” telah melampaui 3,000,000 penayangan baik di Facebook dan Instagram, ditambah lebih dari 20,000 video yang telah diunggah di TikTok dan akan terus bertambah seiring euforia Piala Dunia.

Baca Juga:  Inilah daftar lengkap pemenang SEACA 2018

Caya – Country Manager Mobile Legends Indonesia mengatakan “Mobile Legends: Bang Bang selalu menjadi promotor utama eSports terkemuka di Indonesia. Sebagai game MOBA (Multiplayer Mobile Online Arena) 5V5, hasrat untuk menghadirkan eSports selalu menjadi fokus permainan kami.”

“Untuk musim sepak bola ini, kami memutuskan untuk membuat lagu khusus berjudul Champions United, bersama dengan tarian dan berbagai event pendukung. Kedepannya, kami juga akan terus mengadakan berbagai event bersamaan dengan penyelenggaraan pertandingan olahraga dan eSports, termasuk Asian Games, Mobile Legends South East Asia Cup (MSC)
hingga Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL). Harapan kami adalah agar dapat terus berkomitmen menggunakan platform kami sebagai salah satu pemimpin mobile eSports untuk menyebarkan energi kompetitif ke lebih banyak orang di seluruh dunia”,tambah Caya.

Tak kalah seru, penggemar Mobile Legends: Bang Bang mengadakan kegiatan Flash Mob di berbagai kota di Indonesia yang akan dimulai pada 23 Juni 2018 ini. Berawal dari Palembang, flash mob akan diselenggarakan di 9 (Sembilan) kota berbeda dimana beberapa lokasi akan menyiarkan langsung Piala Dunia untuk mengundang lebih banyak orang merasakan sensasi sepakbola dan Mobile Legends! Diyakini acara ini akan mengundang perhatian jutaan fans Mobile Legends karena didukung pula dengan pembagian kaos official “Mobile Legends – football limited edition” dan gantungan kunci.

Di saat yang sama, game Mobile Legends bertema sepakbola telah diaktifkan berikut dengan peta bertema sepakbola yang serba baru. Pemain dapat melakukan login ke permainan dan mendapatkan limited edition skin untuk Hero Mobile Legends, Harley. Jika dijumlahkan, Bruno Cup event dari Mobile Legends telah memberikan ratusan juta heroes maupun skins.

Ayo bergabung dengan euforia sepakbola dan menari bersama Mobile Legend: Bang Bang!

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Mobile Gaming

Tencent dan Kepolisian Tiongkok ciduk jaringan Cheater PUBG

Published

on

By

GwiGwi.com – Kepolisian di Tiongkok mempunyai tugas menarik, menciduk jaringan pelaku pemakai dan developer kode curang aka cheat game PUBG.

Dikutip dari Technode, akun media sosial Weibo kepunyaan raksasa game di Tiongkok Tencent, empunya lisensi game PUBG di Tiongkok, mengunggah konten berhubungan aksi penangkapan cheater tersebut.

Dalam unggahan, pihak Tencent mengaku telah berkolaborasi dengan kepolisian Pingyang County, Provinsi Zhejiang, untuk mencari jaringan penyaluran penjualan aplikasi cheat game PUBG. Hasil pencarian membuahkan penangkapan terhadap 34 pelaku.

Pihak Tencent menyatakan menggandeng tim siber kepolisian setempat untuk mencari iklan di media sosial yang menawarkan aplikasi plug-in cheat PUBG yang beredar semenjak bulan Mei.

Penangkapan ini bukan yang kesatu kali, di bulan Mei lalu diciduk 15 hacker developer cheat game PUBG. Kemudian di bulan Juli terdapat 141 pemain sekaligus hacker developer cheat PUBG.

Baca Juga:  Tencent dan Kepolisian Tiongkok ciduk jaringan Cheater PUBG

Tencent menyatakan para pelaku yang tertangkap bakal dikenakan sanksi denda berupa duit senilai USD5,1 juta atau selama Rp71 miliar. Kasus ini menjadi bukti bahwa rumor mengenai bisnis program cheat yang beredar ialah benar.

Pada bulan Januari kemudian sistem anti-cheat Tencent BattlEye yang dipakai pada game PUBG di Tiongkok menulis ada lebih dari satu juta akun yang ditutup karena ketahuan memakai cheat. Data jumlah pemain global PUBG pun menuliskan selama 46 persen pemain yang memakai cheat berasal dari Tiongkok.

Kerja sama antara Tencent dan tim ketenteraman siber kepolisian Tiongkok dikabarkan tergolong dalam kampanye pemerintah melawan penyebaran konten pornografi dan ilegal di internet.

Kepolisian ketenteraman siber mengejar sudah terdapat 30 aplikasi cheating yang ditemukan sekitar penelusuran.

Continue Reading

Mobile Gaming

Ipega 9100, single handed gamepad yang penuhi kebutuhan gamer

Published

on

By

GwiGwi.com – Era single handed gamepad sepertinya semakin diminati setelah Xiaomi Black Shark sukses menghadirkan controller pada ponsel androidnya itu. Kini berbagai brand gamepad 3rd party berlomba-lomba merilis single handed gamepad yang nyaman bagi para pecinta mobile gaming.

Produsen game controller ternama Ipega juga ambil bagian dalam kompetisi ini, mereka merilis Ipega 9100. Gamepad ini memiliki 1 buah analog, 1 set dpad dan dua tombol left 1 dan 2. Selain itu Ipega 9100 mampu dilebarkan hingga 220mm cukup hingga ukuran layar 8 inch. Dilengkapi dengan baterai yang mampu tahan 20 jam diatas kertas.

Baca Juga:  Inilah daftar lengkap pemenang SEACA 2018

Desain yang unik dengan mengutamakan ergonomis dari sisi gamer, bagian belakang dilapisi karet bergerigi sehingga pegangan kamu semakin mantap. Bagian kanannya terdapat lubang untuk colokan pengisi daya ataupun colokan jack 3.5mm untuk headphone. Sepertinya ini sajian lengkap untuk memanjakan dan memenuhi kebutuhan gamer mobile. Langsung saja simak ulasannya pada video diatas.

Continue Reading

Mobile Gaming

Inilah daftar lengkap pemenang SEACA 2018

Published

on

By

GwiGwi.com – Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) resmi berakhir hari ini. Ajang penutupan turnamen eSports terbesar di Asia Tenggara ini yang digelar oleh UniPin eSports dari tanggal 17 hingga 21 Oktober di Mall Taman Anggrek Jakarta Barat ini, berhasil menarik atensi cukup besar dari penggiat eSports di Jakarta dan sekitarnya. Tidak kurang ribuan remaja hingga dewasa, bahkan orangtua menemani putra-putrinya turut serta menyaksikan perhelatan yang digelar secara penuh dari pagi hingga malam selama lima hari berturut-turut ini.

Kurang lebih 230 atlet eSports, baik dari dalam maupun luar negeri ini bertarung memperebutkan hadiah senilai 1.4 Miliar Rupiah. SEACA sendiri mempertandingkan game – game populer antara lain; Mobile Legends, Arena of Valor (AOV), PlayerUnknown’s Battleground (PUBG), Point Blank dan DOTA 2. Beberapa atlet eSports dari kawasan ASEAN seperti Malaysia, Phililpines, Thailand dan Vietnam juga turut berpartisipasi dalam event ini.

List pemenang tournament SEACA untuk kategori game Dota 2

Juara 1 SEACA Dota 2
Nama Tim : Tigers
Negara Asal : Malaysia
Hadiah yang di menangkan : Rp 200.000.000 Juta Rupiah + Trofi + Medali

Juara 2 SEACA Dota 2
Nama Tim : Pondok Gaming BarracX
Negara asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 100.000.000 Juta Rupiah + Trofi + Medali

Juara 3 SEACA Dota 2
Nama Tim : Alpha Red
Negara Asal : Thailand
Hadiah yang di menangkan : Rp 60.000.000 Rupiah

Juara 4 SEACA Dota 2
Nama Tim : Resurgence
Negara Asal : Singapore
Hadiah yang di menangkan : Rp 40.000.000 Rupiah

List pemenang tournament SEACA untuk kategori game Mobile Legends: Bang Bang adalah

Juara 1 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : Bren Esports
Negara Asal : Filipina
Hadiah yang di menangkan : Rp 200.000.000

Juara 2 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : Onic NV
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 100.000.000

Juara 3 Bersama SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : Boom.ID & Louvre
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 60.000.000 + Rp 40.000.000

Juara 5 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : Rex Regum Qeon
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000 Rupiah

Baca Juga:  Ipega 9100, single handed gamepad yang penuhi kebutuhan gamer

Juara 6 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : EVOS
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000 Rupiah

Juara 7 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : IDNS
Negara Asal : Thailand
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000 Rupiah

Juara 8 SEACA Mobile Legends : Bang Bang
Nama Tim : Alter Ego
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000 Rupiah

List pemenang tournament SEACA untuk kategori game Arena Of Valor

Juara 1 SEACA Arena Of Valor
Nama Tim : Saudara Esports
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 50.000.000

Juara 2 SEACA Arena Of Valor
Nama Tim : DG Esports
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000

Juara 3 SEACA Arena Of Valor
Nama Tim : Elite 8
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 15.000.000

Juara 4 SEACA Arena Of Valor
Nama Tim : Team NXL>
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 10.000.000

List pemenang tournament SEACA untuk kategori game Point Blank

Juara 1 SEACA Point Blank
Nama Tim : Team Capcorn
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 50.000.000

Juara 2 SEACA Point Blank
Nama Tim : Rex Regum Qeon
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000

Juara 3 SEACA Point Blank
Nama Tim : Elite 8 DV
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 15.000.000

Juara 4 SEACA Point Blank
Nama Tim : Bigetron Raftel ID320
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 10.000.000

List pemenang tournament SEACA untuk kategori game Player Unknown Battleground

Juara 1 SEACA PUBG
Nama Tim : Ghost Alliance PIF
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 50.000.000

Juara 2 SEACA PUBG
Nama Tim : Victim RISE
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 25.000.000

Juara 3 SEACA PUBG
Nama Tim : Rex Regum Qeon
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 15.000.000

Juara 4 SEACA PUBG
Nama Tim : Aura Esports
Negara Asal : Indonesia
Hadiah yang di menangkan : Rp 10.000.000

Continue Reading

Trending