Connect with us

News

Selamat Datang realme 7 | realme 7i di Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Published

on

GwiGwi.com – Hari ini realme Indonesia kembali meluncurkan perangkat terbarunya, di lini realme Number Series. Kali ini yang diperkenalkan ada 2 perangkat, yaitu realme 7 dan juga realme 7i. Target pasarnya kali ini cukup menarik, karena berbeda dengan pendahulunya yang menghadirkan versi Pro, kini realme Indonesia malah memperkenalkan adiknya yang lebih “hemat” yaitu si seri 7i. Bagaimana spesifikasi dan harganya? Berikut adalah detail informasinya.

Maaf Anda Melihat Iklan

realme 7, si Paling Mantab dari Number 7 Series.

realme 7 adalah versi paling mentok saat ini yang ada di Number 7 Series. Spesifikasi yang diusungnya adalah penggunaan salah satu prosesor baru milik Mediatek yaitu Mediatek Helio G95. Prosesor ini berada dalam lini Prosesor Gaming dari Mediatek, yang merupakan upgrade juga dari pendahulunya yaitu Mediatek G90T yang memiliki performa sangat baik untuk daily use, dan juga Gaming. Untuk RAM dan juga Storagenya, saat ini realme 7 mendatangkan hanya 1 varian saja yaitu RAM 8GB, dengan memori penyimpanan 128GB.

Untuk persoalan Display, melanjutkan dari realme 6 series, realme 7 juga sudah memiliki layar dengan refresh rate 90hz. Ini membuat realme Number Series berbeda dengan penantang dalam pasar serupa, melalui layar dengan refresh rate yang tinggi ini. Displaynya seluas 6.5inci FullHD+, 90% Screen to Body Ratio, dan juga memiliki sebuah punch hole untuk menjadi rumah kameranya.

Lalu untuk segi Kamera, disini realme 7 memiliki sensor 64MP Generasi ke-2 dengan menggunakan sensor dari Sony IMX682 yang memiliki kualitas yang sangat baik. Pada presentasinya, realme Indonesia menunjukan bahwa sensor 64MP ini bisa mendekati hasil kualtias dari kamera smartphone dengan sensor hingga 108MP. Selain itu kamera utamanya ditemani oleh 119 derata Ultra-Wide Angle, 4cm Macro Lens, dan juga lensa B&W.

Kemudian soal Baterai, realme 7 mendatangkan 30Watt Dart-Charge dengan baterai 5.000mAh yang digadang bisa di isi ulang dari 0 hingga 100% dalam 65 menit. Selain itu, realme 7 juga memiliki super power saving mode.

Spesifikasi tambahan lainnya adalah adanya fingerprint-sensor pada power buttonnya, mirip dengan realme 6 series, dan juga peningkatan kualtias software, terutama pada kameranya.

realme 7i, pertama kali di Dunia di Indonesia

Serupa dengan realme 7, realme 7i mengusung upgrade yang cukup oke dibandingkan seri i sebelumnya yang berarti adalah realme 6i. realme 7i kali ini menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 662. Selain itu untuk RAM dan Storage, realme 7i juga memiliki 1 varian saja sama dengan realme 7 yaitu RAM 8GB dan Storage 128GB. Kemampuan ini membuat realme 7i setara dengan budget-entry level karena kembali menggunakan Snapdragon 600 Series dibandingkan 700 Series.

Maaf Anda Melihat Iklan

realme 7i juga memiliki sejumlah upgrade di kamera mulai dari hardwarenya, dan juga softwarenya. Untuk di segi hardware, realme 7i juga sudah memakai Sensor 64MP, namun bukan sensor yang sama dengan realme 7 melainkan memakai OMNIVISON, bukan ISOCELL GW1. Namun demikian, kamera pendukung lainnya masih cukup mirip, dengan 119 derajat Lensa Ultra Wide, Lensa B&W, dan juga 4cm Macro Lens. Tapi yang cukup menarik adalah untuk di segi Perekaman Video, si realme 7i juga sudah memiliki UIS dan UIS Max, Slo-Mo, dan juga Video Ultra-Wide Angle. Namun yang melengkapinya dan cukup menarik adalah untuk pertama kalinya, realme memperkenalkan Cinematic Mode, yang berarti kalian dapat membuat konten video sinematis menggunakan realme 7i. Walau demikian, kita juga belum mencobanya dan belum bisa memastikan kualitasnya.

Untuk urusan baterai, realme 7i juga memiliki baterai 5.000mAh, dan juga 18W Quick Charge yang dapat dengan cepat mentenagai si realme 7i ini. Yang cukup menarik, yang di claim dari realme adalah si realme 7i mampu bertahan dalam kondisi siaga hingga 34 hari.

Nah untuk harga, realme memberikan harga yang cukup menarik dan juga promosi yang cukup mantab terutama untuk kondisi flash sale besok. Berikut adalah Jabarannya:

Flash Sale 18 September di realme.co.id:

  1. realme 7 Rp. 3.899.000,- (+ bonus realme Buds Classic, SIM Card Indosat, dan e Card 200 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.099.000,- (+ bonus realme Buds Classic, SIM Card Indosat, dan e Card 200 ribu rupiah)

Harga SRP 19 September dan selanjutny:

  1. realme 7 Rp. 3.999.000,- (+ Cashback 50 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.199.000,- (+ Cashback 50 ribu rupiah)

Promosi Pelajar

  1. realme 7 Rp. 3.999.000,- (+ Cashback 200 ribu rupiah)
  2. realme 7i Rp. 3.199.000,- (+ Cashback 200 ribu rupiah)

Jadi itu adalah informasi lengkap untuk realme 7 dan juga realme 7i. Untuk saat ini sayangnya realme belum mendatangkan realme 7 Pro. Akan tetapi, untuk itu, realme pun akan mencoba mengecek pasar kembali apakah akan mendatangkan realme 7 Pro cocok untuk re-entry ke pasar penjualan Smartphone realme ini.

Selain peluncuran realme 7 Series, realme juga mengajak para realme Fans untuk ikutserta dalam kompetisi fotografi tahun 2020 dengan tema NIGHT ACTION. Pemenangnya bisa berkesempatan untuk memenangkan $10.000 dan juga perangkat canggih dari realme lainnya.

 

Baca Juga: Ketahui 6 Hal dari Realme 6 dan Realme 6 Pro Sebelum Kalian Beli!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Aktor Ishii Masanori positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Ishii Masanori (48) positif COVID-19.

Setelah mengalami demam pada tanggal 23 April, Ishii melakukan tes antigen pada tanggal 24, dan hasilnya positif. Meskipun dia belum melakukan tes PCR, dia telah didiagnosis dengan virus tersebut.

Kondisi Ishii saat ini stabil, dan dia dikarantina di rumah. Pelacakan kontak saat ini sedang dilakukan untuk menentukan kontak dekat.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Aktor Asaka Kodai dipastikan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Dilaporkan bahwa aktor Asaka Kodai (28) telah dipastikan positif COVID-19.

Menurut agensinya, Asaka mulai merasa tidak nyaman pada 22 April sehingga dia melakukan tes PCR keesokan harinya ketika dia mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Dia saat ini sedang memulihkan diri di bawah bimbingan Puskesmas.

Asaka saat ini membintangi drama NTV ‘Conto ga Hajimaru‘ (Sabtu pukul 10:00). NTV telah menyatakan bahwa drama akan tayang sesuai jadwal dan syuting akan terus berlangsung tanpa Asaka.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Nakao Akiyoshi dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 26 April, Horipro Inc. mengumumkan aktor Nakao Akiyoshi (32) dinyatakan positif COVID-19.

Menurut pengumuman tersebut, Nakao melihat perubahan pada kondisi fisiknya pada tanggal 24 malam, kemudian mengalami demam. Dia segera dites di klinik setempat dan dipastikan positif mengidap virus tersebut. Mengenai kondisinya saat ini, Horipro berkomentar, “Dia saat ini mengalami demam ringan, tetapi stabil. Ia akan mengabdikan dirinya untuk pengobatan di bawah bimbingan pusat kesehatan dan institusi medis.

Kabarnya, salah satu anggota staf dan Kamiji Yusuke, yang baru-baru ini merekam video YouTube bersama, dianggap sebagai orang yang memiliki kontak dekat. Adapun keluarganya, mereka telah diuji dan menerima hasil negatif.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x