Connect with us

Smartphone

Ketahui 6 Hal dari Realme 6 dan Realme 6 Pro Sebelum Kalian Beli!

Published

on

GwiGwi.com – Realme udah ngelaunching Realme 6 Series ke pasar Indonesia beberapa hari lalu. Walau hanya melalui online, Realme 6 memiliki sejumlah fitur yang mungkin kalian tidak ingin lewatkan dan ingin miliki di smartphone kalian berikutnya.

Halo Gwiples, Fery disini, dan inilah 6 hal dari Realme 6 Series, terutama Realme 6 Pro, smartphone terbaru, dan terkece, inceran anak muda kali ini.

1. Total 6 Buah Kamera dalam 1 Smartphone yang Super Powerful:

Masih inget jaman smartphone cuman punya 1 atau 2 kamera, dan itu sudah termasuk kamera selfie? Belakangan, jumlah kamera di smartphone semakin bertambah banyak, dan itupun juga mendukung kualitas Mobile Photography yang menjadi jauh lebih baik, bahkan hampir on par dengan kamera professional sekalipun.

Kali ini, Realme ga tanggung-tanggung, memberikan hingga total 6 buah kamera disini. Ini dibagi dengan 2 fungsi utama, yaitu sebagai main-shooter, atau menjadi kamera belakang, dan sebagai kamera selfie.

Kamera utamanya, dibekali dengan sensor lensa utama 64megapiksel Quad-Bayer buatan Sony, lensa ultra-wide 8 megapiksel, telephoto 12 megapiksel, dan macro 2 megapiksel. Ini adalah setup untuk Realme 6 Pro, sedangkan Realme 6 biasa menggantikan lensa telephoto dengan sensor kedalaman 2 megapiksel.

Keempat kamera ini memberikan hasil tangkapan foto dan juga video yang sangatlah apik. Didukung dengan optimalisasi software yang juga sangat baik dari Realme UI, hasil-hasil dari susunan kamera ini memiliki kualitas yang diatas dari harganya.

Terlebih lagi, untuk urusan video, si Realme 6 series juga dilengkapi segudang fitur yang menarik. Contohnya saja adalah Video Bokeh, yang dapat memberikan efek blur atau bokeh selama merekam video, agar hasil video kalian lebih cinematik, dan juga slow motion hingga 240fps untuk mendukung hasil kreatif. Selain itu ada pula fitur Ultra Steady dan Ultra Steady Max, yang dapat memberikan hasil rekaman sangat stabil bagaikan menggunakan gimbal.

Kemudian ke kamera selanjutnya, yaitu selfienya yang membawa kita ke Point ke 2.

2. Kamera Selfie In Display beserta Wide Angle

Ini memang berbeda tergantung kalian mengambil versi 6 biasa, atau 6 Pro. Jika kalian mengambil 6 biasa, kamera selfie kalian ditenagai dengan lensa wide 16 megapiksel yang mampu menangkap selfie kalian dengan sangat baik. Akan tetapi, jika kalian meminang si versi 6 Pro, maka kalian akan mendapatkan sebuah kamera tambahan, yaitu kamera Ultra-Wide yang akan bikin Wefie kalian semakin lengkap dengan keberadaan semua teman-teman kalian. Sayang sih belum bisa kita coba karena masih Social Distancing hiks. Software optimization dari aplikasi kamera bawaan realme juga bisa digunakan disini yang tentunya membuat swafoto kalian semakin menarik dan sedap dipandang mata. Fitur Videonya juga cukup lengkap dengan tentunya ada pula Video Bokeh atau Video Portrait sama dengan kamera belakangnya.

3. Sensor Sidik Jari pada Power Button

Tahun 2019 silam, banyak produsen smartphone menggodok fitur In Display FInger print. Walau tidak 100% sempurna, In Display ini memberikan alternatif lokasi Fingerprint Scanner selain di depan, dan dibelakang smartphone. Namun, Realme mengambil inisiatif yang berbeda, dan akhirnya membuat Fingerprint Scaanner yang diintegrasikan dengan tombol power. Memang bukan yang pertama, tetapi pada rentang harga segini, kalian mendapatkan fingerprint yang tidak hanya cepat, akurat, namun juga berlokasi ditempat yang cukup ergonomis, sehingga mudah dijangkan oleh jari tangan kalian.

4. Layar dengan Refresh Rate 90hz di Rentang 3 Jutaan

Baca Juga:  Netflix melampaui 1 miliar unduhan di Google Play

Layar smartphone merupakan pintu utama penggunaannya. Apalagi sekarang semua model smartphone basisnya touchscreen. Nah kali ini ga tanggung-tanggung, realme ngasih layar dengan refresh rate terbaik, yang belom pernah ada di smartphone harga 3 jutaan sebelumnya. Refresh Rate layar si Realme 6 dan Realme 6 Pro bisa mencapai 90hz, dan jika dibutuhkan kalian masih bisa mensettingnya kembali ke 60hz untuk menghemat baterai. Dengan adanya 90hz ini apa yang akan kalian dapatkan? Kalian mampu merasaka setiap sentuhan, goresan, dan segala pergerakan kalian di layar lebih halus. Ini dicapai dengan cara meningkatkan frame per second si layar yang dari 60 frame per detik, menjadi 90 frame per detik, membuat setiap pixel bergerak mengikuti jari.

Dalam rentang harga 3 jutaan, sejauh ini belum ada smartphone yang secara resmi masuk ke Indonesia dengan kemampuan ini. Ini akan memberikan pengalaman kalian berselancar, scrolling social media, dan juga menonton film menjadi lebih asik dan lancar, bahkan mungkin mengalahkan TV kalian dirumah.

5. 30 Watt Fast Charging di Realme 6 dan 6 Pro

Anak muda suka sesuatu yang serba cepat, dan Realme 6 Series memberikan kecepatan yang sama untuk mengisi daya kembali si Realme 6 Series. Kedua perangkat baik Realme 6 biasa maupun yang Pro, memiliki kemampuan charging yang sangat cepat dengan 30 watt fast chargernya. Ini kalian bisa gapai, dengan menggunakan Batok Charger bawaannya yang berarti kalian tidak perlu lagi pusing mencari batok charger yang sesuai untuk mengisi daya si Realme 6 dengan cepat.

Dengan pengisi daya yang cepat ini, serta baterai yang cukup besar yaitu sebesar 4300mAh, kalian bisa melewati hari-hari tanpa perlu takut kalian kehilangan moment apapun atau mati kutu, dengan tidak adanya smartphone kalian, atau perlu bertengger tercolok ke dinding lama-lama.

6. Performa Luar Biasa dengan Qualcomm Snapdragon 720GB

Selain mengisi daya, ada 1 hal lagi yang bikin si realme 6 itu kenceng banget yaitu spec mentahnya. SoC yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 720G, yang merupakan SoC khusus gaming sari Qualcomm. Walau merupakan SoC Mid End, 720G punya performa yang sangat baik untuk segala hal. Terutama gaming. Huruf G dibelakang angkanya memberikan tenaga yang maksimal untuk Realme 6 Pro melibas semua game yang ada. Ga perlu ragu untuk jadi penguasa lapangan. Tapi bagaimana untuk Realme 6 biasa? Tenang. Helio G90T dari Mediatek juga ga kalah hebat kok. Keduanya juga dibungkus dengan RAM yang wuzz wuzz hingga 8GB dan juga storage besar hingga 128gb yang bisa menyimpan game, foto, serta multimedia yang banyak banget.

Nah udah tau kan sekarang 6 fitur utama si Realme 6 Series? Keduanya dapat kalian bungkus dengan harga yang oke banget, mulai dari 3 jutaan saja. Kalian bisa dapetin di seluruh marketplace dan juga realme.com sekarang loh. Jangan sampai kehabisan yah.

Video Reviewnya:

Gallery Realme 6 Pro

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Smartphone

Realme C12 muncul di GeekBench dengan chipset Helio P35 dan RAM 3GB & Lolos TKDN

Published

on

GwiGwi.com – Beberapa hari yang lalu, kami mendengar tentang tambahan baru pada lini Realme C – Realme C12. RMX2189, seperti nama resminya, telah melalui otoritas sertifikasi utama di Thailand, Indonesia, Malaysia, dan Cina.

Dalam perkembangan baru, handset yang tidak diumumkan juga terlihat di GeekBench. Daftar itu termasuk info tentang chipset MediaTek Helio P35, bersama dengan RAM 3GB dan OS Android 10.

Realme C12: GeekBench
Realme C12: BIS

Pengenal EMX2189 juga disebutkan di situs web BIS (Bureau of Indian Standards), yang berarti kami dapat menambahkan India ke daftar negara yang disebutkan di atas, pasti mendapatkan Realme C12. Bocoran detail lainnya tentang model baru, diharapkan berada tepat di antara Realme C11 dan C15 yang ada, termasuk konektivitas hanya 4G, HD+, layar waterdrop-notch, seperti pada saudara kandungnya yang lebih besar dan jack 3.5mm. C11 diharapkan mengemas baterai besar 6.000 mAh, hanya mengisi daya pada 10W dasar (5V @ 2A).

Baca Juga:  Black Shark 3S Diekspos Sang CEO

 

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Ponsel OnePlus mendapatkan kesempatan pertama di PUBG Mobile Untuk Mode 90fps

Published

on

GwiGwi.com – Game mobile battle royale PUBG Mobile mendapatkan mode 90fps baru dan memulai debutnya hanya untuk perangkat OnePlus tertentu. Eksklusivitas dimulai sekarang dan akan berlangsung hingga 6 September sebelum masuk ke perangkat lain.

Ponsel OnePlus mendapatkan kesempatan pertama di PUBG Mobile pada 90fps

OnePlus 7 Pro, 7T, 8, dan 8 Pro semuanya mendukung PUBG Mobile pada frame rate baru. OnePlus Nord jelas hilang dari daftar ini, meskipun memiliki layar 90Hz. Itu bisa dimengerti karena Nord memiliki Snapdragon 765G tingkat bawah.

OnePlus sangat dekat dengan komunitas penggemar teknologi kami, jadi kami tahu bahwa gamer seluler mencari pengalaman yang lebih imersif dan lebih lancar. Itulah yang kami berikan dengan pengalaman 90 FPS eksklusif ini dengan PUBG MOBILE, salah satu game seluler yang paling banyak diunduh di dunia. – Pete Lau, pendiri dan CEO OnePlus.

Baca Juga:  Gelar Tech Trend Talk, realme Ungkap Strategi Produk AIoT 1+4+N Yang Segera DiImplementasikan Di Indonesia

Kembali pada bulan Juni, OnePlus juga memiliki kesepakatan eksklusivitas dengan Fortnite yang berjalan pada 90fps. Seperti Fortnite, pengguna diharuskan untuk mengaktifkan frekuensi gambar yang lebih tinggi dalam pengaturan grafis PUBG juga.

Sumber

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Samsung Galaxy Note20 mendapatkan versi Mystic Red di Korea Selatan

Published

on

GwiGwi.com – Samsung Galaxy Note20 secara resmi hadir dalam pilihan warna Mystic Green, dan Mystic Grey sebagai tambahan dari pekerjaan cat pahlawan Mystic Bronze. Tampaknya pasar dalam negeri perusahaan mendapatkan sedikit perlakuan khusus dan Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red eksklusif untuk saat ini.

Samsung menjual Mystic Red Galaxy Note20 di Korea Selatan

Versi vanilla pada ponsel ini memiliki panel belakang berwarna merah cerah dan S Pen yang sama bersinar seperti normalnya saat ini.

Ada juga wallpaper khusus untuk ponsel ini, yang eksklusif untuk KT operator lokal, meskipun pada akhirnya kami berharap itu akan membuatnya ke kancah global.

Samsung menjual Mystic Red Galaxy Note20 di Korea Selatan

Di bagian dalam itu adalah ponsel Galaxy Note20 yang sama seperti yang lain – chipset Exynos 990 dengan modem 5G dan RAM 8 GB untuk menemaninya. Hanya ada satu versi memori di Korea Selatan – 256 GB, dan tidak ada slot untuk kartu memori apa pun.

Baca Juga:  Realme C12 muncul di GeekBench dengan chipset Helio P35 dan RAM 3GB & Lolos TKDN

Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red
Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red

Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red

Daftar KT menunjukkan beberapa kali ponsel ini memiliki layar datar – fitur yang terakhir terlihat di seri Galaxy Note pada tahun 2015 dengan Galaxy Note5. Harga telepon KRW1.026.500, atau sekitar $ 866, meskipun mendapatkannya sesuai kontrak akan menurunkan harganya.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending