Connect with us

News

Selamat Data Vivo V17 Pro Indonesia! Inilah Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – VIVO tidak mau kehilangan momentumnya yang sudah sangat baik. Kali ini VIVO Indonesia memperkenalkan VIVO V17 Pro, yang sejujurnya menurut saya sangatlah menarik. Hal ini dikarenakan secara total, V17 Pro memiliki total 6 buah kamera, sebuah setup yang sebelumnya saya hanya pernah lihat di sebuah flagship. Berikut adalah fitur, fungsi, spesifikasi, dan harga VIVO V17 Pro di Indonesia.

Dual Pop-Up Selfie + Super Wide-Angle Selfie, Super Night Selfie dan Quad Camera dengan AI di belakang

Salah satu fitur yang menurut saya paling “ajaib” di VIVO V17 Pro adalah disaat semua smartphone akhirnya kembali ke notch atau punch hole, VIVO malah semakin membuang Notch dengan memendam Kamera Selfie melalui mekanisme popup. Tidak hanya itu, popup cameranya disini untuk Selfie ada 2 buah lensa! Salah satu lensanya berfungsi sebagai lensa selfie biasa (normal lens), sedangkan yang satunya lagi merupakan lensa Super Wide-Angle Selfie. Menarik bukan? Bagi kalian penggemar Swafoto, tentunya ini menjadi sebuah kamera yang sangat menarik karena We-fie kalian akan benar-benar bisa memuat semua orang tanpa ada yang kurang!

Sensor yang digunakan beresolusi 32 megapiksel sehingga kualitas yang ditangkap oleh kamera depannya ini tentunya sangat tajam sepertinya, spec-wise. Lalu untuk lensa super wide-angle nya memiliki luas sudut 105′, mendekati kebanyakan “ultra wide-angle” yang ada di beberapa smartphone flagship. Selain itu, si kamera selfie ini juga dikabarkan mampu menangkap selfie pada malam hari yang sangat baik dan jernih. Namun demikian, mungkin akan kita ketahui ini nantinya jika kita sudah bisa coba hands-on (mungkin).

Kemudian di bagian belakangnya kita akan disuguhkan tidak hanya 2 atau 3, tapi 4 lensa kamera sekaligus. Sepertinya memang sekarang smartphone-smartphone yang beredar sedang bertarung untuk memiliki jumlah kamera terlengkap dan terbaik. Sebagai sensor utamanya, ada sensor kamera 48 megapiksel menggunakan Sony IMX582 sebagai sensornya. Dengan lensa utama ini, hasil foto yang dihasilkan dikabarkan akan sangat tajam dan memiliki penangkapan cahaya yang sangat baik.

Lensa lainnya terdiri dari 8 megapiksel lensa ultra-wide-angle seluas 120 derajat yang mampu menangkap area yang lebih luas. Memang secara resolusi lebih kecil, namun ini memang sudah menjadi basis seluruh lensa ultra-wide angle memiliki sensor yang lebih kecil dari lensa utama. Selain itu ada 2 megapiksel sensor kedalaman, serta 1 lagi yang unik adalah 2 megapiksel kamera ultra-macro. Sejujurnya, saya penasaran, sesering apakah sensor ultra-micro ini akan terpakai di kedepannya. Apakah akan menjadi trend smartphone selanjutnya?

Layar Full Display tanpa Notch

Inilah yang mulai membuat saya terheran-heran. Ketika produsen flagship seperti AppleSamsung, dan sebagainya masih menggunakan pendekatan Notch untuk membuat smartphone mereka lebih luas layarnya tanpa bezel, kenapa produsen dari China memiliki pendekatan yang lebih baik. V17 Pro juga menjadi salah satu contohnya dimana model layarnya adalah full-display tanpa notch. Kameranya tersembunyi dalam popup-camera yang sudah menjadi andalan OPPORealme, dan juga VIVO serta OnePlus yang notabene dibawah 1 group yaitu BBK Electronics.

Super E3 Amoled dengan Screen-To-Body Ratio 91.6% menyelimuti si V17 Pro ini. Selain itu, ada juga sensor fingerprint dibawah layar, seperti yang sudah kita pernah temukan sebelumnya di VIVO S1 (review disini). Super E3 Amoled ini juga mengurangi cahaya berbahaya Blue Light yang kerap kita temukan di banyak smartphone, yang digadang bisa merusak mata. Untuk soal warna, VIVO V17 Pro ini hadir dengan 2 warna yaitu Satin Black dan Silk White.

Snapdragon 675AIE + RAM 8GB dengan Memory 128GB

Baca Juga:  Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di Geekbench

Untuk soal memory, VIVO V17 Pro hanya punya 1 setup yaitu 8GB + 128GB, yang melengkapi prosesornya yaitu Qualcomm Snapdragon 675AIE. Seharusnya dengan setup seperti ini, kebanyakan game bisa dijalankan dengan lancar, walau tidak dalam grafis extreme. Tentu saja itu karena 675 merupakan prosesor midrange, yang pasti masih dibawah 712AIE ataupun 855+. Paling tidak, dengan menggunakan Snapdragon, performa si V17 Pro ini seharusnya cukup oke dibandingkan jika ia menggunakan MediaTek.

Untuk soal OS, si VIVO V17 Pro ini menggunakan Android Pie 9.0 sayangnya belum Android 10, ditemani dengan Funtouch OS 9.1 yang merupakan skin dari VIVO untuk semua smartphonenya.

Overall, menurut saya ini merupakan smartphone yang menarik, hanya karena kameranya saja. Untuk soal spesifikasi lainnya, sepertinya banyak pula smartphone serupa yang tidak kalah canggih. Namun karena adanya 4+2 kamera disini atau ditotal hingga 6 kamera, seharusnya hasil-hasil foto dari VIVO V17 Pro ini bisa dibilang sangat oke.

Lalu untuk soal harga, VIVO V17 Pro dikabarkan akan punya price-point lebih murah daripada di India yaitu Rp 5,699 juta dimana di India diperkirakan sekitar 5.9 juta. Dengan 6 kamera saja, apakah harga tersebut bisa menjadi acuan yang cukup baik? Terutama kalau dibandingkan ada merk lain dengan prosesor yang lebih baik juga memiliki 4 kamera dibelakang.

Untuk saat ini kita di GwiGwi.com masih belum tau total performanya seperti apa, hingga mungkin nanti akan coba kita hands-on dan review saat smartphone tersebut sudah masuk kedalam pasar.

Spesifikasi Lengkap VIVO V17 Pro

Tampilan

Layar

6.44 inch

Resolusi

1080*2400 FHD+, Super AMOLED

Kamera

Flash

Lampu Kilat Depan + Lampu Kilat Belakang

Mode/ Fitur

Retina Flash,AR Stickers,AI Face Beauty,Watermark,AI Softlight, AI Scene Recognition, Framing Lines, AI Body Shaping, AI Super Wide-Angle, AI Super Night Mode, Ultra-clear Picture Quality, Document Correction, Professional Photography, Slow Motion, Time-lapse Photography, Filters, Dynamic Photographs, AI Smart Dual Camera, Single Front Bokeh Camera, AI Backlight Photography, AI Beauty, Rear Panorama Camera, Front Panorama Camera, 4K Video, Gender Beauty, Self-timer Screen Lighting, super macro, HD video, Pose Guide, HDR, AR Portrait, Optical Zoom, AI Make Up, Dark Mode, Geographic Locations, Mirrored Selfie, AI Portrait Framing

Koneksi

Wi-Fi

2.4GHz/5GHz

Bluetooth

Bluetooth 5.0

USB

TYPE-C

Jaringan

SIM Slot Tipe

2 Nano SIM, Dual Nano SIM – Dual Standby

2G GSM, 3G WCDMA, 4G FDD-LTE ,4G TDD-LTE

Lokasi

GPS, GLONASS, Beidou

Sensors

Fingerprint

Accelerometer

Ambient light sensor

Proximity Sensor

E-compass

Gyroscope

Media

Hi-Fi Chipset

Tidak didukung

Pemutaran Audio

WAV, MP3, MP2, AMR-NB, AMR-WB, MIDI, Vorbis, APE, FLAC

Pemutaran Video

MP4, 3GP, AVI

Format Rekaman Video

MP4

Rekaman Suara

Didukung

Di Dalam Kotak

Screen Touch ID
Accelerometer
Ambient Light Sensor
Proximity Sensor
E-compass
Gyroscope

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Wakabayashi Masayasu dari Audrey juga positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 22 Januari, K DASH Stage Co. mengumumkan bahwa Wakabayashi Masayasu (43) dari duo komedian Audrey telah terjangkit COVID-19.

Berdasarkan pengumuman tersebut, Wakabayashi mengalami demam pada tanggal 22, sehingga dia melakukan tes PCR yang memastikan dia positif terkena virus. Dia akan memulihkan diri di bawah bimbingan pusat kesehatan.

Sebelumnya, rekannya Kasuga Toshiaki (42) dinyatakan positif terkena virus pada tanggal 19. Hasil tes Wakabayashi kembali negatif ketika dia dites saat itu.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Tanggal Peluncuran Pixel Watch Terungkap, Tidak Lama Lagi

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x