Connect with us

Manga

Sayonara, MangaMon akan berhenti beroperasi mulai bulan Mei #KUMAPAMIT

Published

on

GwiGwi.com – MangaMon merupakan platform toko eBook yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo dan M&C, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook.

Sejak tahun 2015, Mangamon telah hadir di Indonesia sebagai platform untuk membeli dan membaca komik digital secara legal, namun dengan berat hati kami sampaikan bahwa pada bulan Mei 2019 MangaMon harus mengucapkan selamat tinggal.

Terhitung pada tanggal 31 Mei 2019, situs MangaMon akan resmi berhenti beroperasi. Berikut adalah fitur-fitur yang tidak bisa digunakan sampai tanggal tersebut:

• 10/04/19
Fitur registrasi dinonaktifkan. Komik tidak bisa diunduh melalui Aplikasi Mangamon

• 12/04/19
Fitur Top-Up M-Coin, membeli komik, menukar buku, dan download buku dinonaktifkan

• 15/04/19
Hari terakhir penukaran Reward Point

• 30/05/19
Situs MangaMon resmi ditutup

Adapun fitur yang masih bisa User kami gunakan sampai tanggal 30 Mei 2019 adalah sebagai berikut:

Baca Juga:  Mizue Odawara dari Manga 'Which Hana?' Meluncurkan Manga Baru

– Fitur Browser Reader
– Fitur baca komik gratis melalui Browser Reader
– Fitur akses Rak Buku melalui Browser Reader

Buku yang sudah dibeli oleh user masih bisa dibaca sampai tanggal 30 Mei 2019 melalui Browser Reader.

Tidak hanya itu, MangaMon akan melakukan refund kepada para pengguna yang telah melakukan pembelian menggunakan M-Coin di situs MangaMon dimulai dari periode 25 September 2015 s.d 10 April 2019 dengan jadwal sebagai berikut:

• 10/04/2019 E-mail proses refund dikirim ke semua pengguna
• 18/04/2019 Hari terakhir konfirmasi permohonan refund
• 01/05/2019 – 15/05/2019 Proses refund kepada Pengguna

Informasi lengkap mengenai refund ini bisa dicek pada link berikut ini.

Kami mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam perjalanan kali ini masih banyak kekurangan yang kami buat dalam usaha memenuhi keinginan para penggemar komik di Nusantara. Semoga industri kreatif Indonesia akan terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Bab Berikutnya Manga ‘My Hero Academia’ Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Ada kabar baik dan kabar buruk bagi pembaca seri manga My Hero Academia. Baru saja diumumkan pada 10 Juli bahwa manga Kohei Horikoshi manga akan pindah ke sistem digital sepenuhnya setelah pandemi coronavirus (COVID-19) untuk membuat seri manga, tetapi karena langkah ini, bab berikutnya, yang dijadwalkan akan dirilis dalam edisi 23 Juli Shonen Jump Mingguan akan ditunda ke masalah berikut pada 20 Juli.

 

Tweet itu berbunyi:

My Hero Academia tidak akan muncul di Weekly Shonen Jump No. 32 (dirilis pada 13 Juli). Kami sangat menyesal untuk para pembaca yang menantikannya. Untuk mengurangi risiko infeksi dari coronavirus baru, kami mengubah dari sistem menggambar analog konvensional ke sistem menggambar digital.

Karena perubahan, butuh banyak waktu untuk menyelesaikan naskah, dan menjadi sulit untuk menerbitkannya di WJ32, jadi kami memutuskan untuk meletakkannya di hiatus. Kami juga meminta maaf karena tidak dapat mengumumkan hiatus dalam edisi terakhir, karena kami bekerja sekeras yang kami bisa untuk menerbitkannya. Edisi berikutnya adalah edisi gabungan WJ33 / 34, yang akan dirilis pada 20 Juli.

Ketika kasus coronavirus terus meningkat di Tokyo untuk mencatat jumlah, tidak mengherankan bahwa lebih banyak organisasi yang melanjutkan pekerjaan dari prosedur rumah atau menerapkan yang baru. Shonen Jump Mingguan sudah merilis sebuah pernyataan di bulan Mei yang mengatakan itu “Akan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan bab manga, jadi bab yang ditunda mungkin tidak bisa dihindari” karena pandemi.

Baca Juga:  Mirage of Blaze Mendapat Manga 'Reboot' Baru pada bulan Agustus

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Dōzo Kawaigatte Kudasai’ oleh Hiro Aikawa Tamat

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Agustus Majalah Petit Comic oleh Shogakukan mengungkapkan pada hari Rabu bahwa manga Dōzo Kawaigatte Kudasai (Please Go Ahead and Spoil Me) oleh Hiro Aikawa akan berakhir pada edisi berikutnya majalah pada 7 Agustus.

Manga berpusat pada Aoi Kinoshita, seorang wanita canggung yang suatu hari menjadi pusat kasih sayang dari Mori Kujō, seorang eksekutif yang akan datang dan presiden perusahaan yang akan datang.

Manga memulai debutnya di Petit Comic pada 8 Juni.

 

Sumber: ANN

Baca Juga:  Manga 'Cells at Work! Baby' Umumkan Hiatus

Advertisements
Continue Reading

Manga

Volume 4 Manga ‘Tokyo Tribe Waru’ Terdaftar sebagai Volume Akhir

Published

on

GwiGwi.com – Amazon sedang mendaftar volume keempat manga Tokyo Tribe Waru oleh Santa Inoue sebagai volume terakhir. Akita Shoten akan mengirimkan volume pada 17 September.

Manga diatur setelah manga original Tokyo Tribe, dan berpusat pada Shivuya WARU geng, penerus geng Shivuya Saru tua.

Inoue meluncurkan Tokyo Tribe Waru di Bessatsu Young Champion oleh Akita Shoten pada Juli 2015. Akita Shoten menerbitkan volume buku ketiga yang disusun manga November lalu.

Manga Tokyo Tribe menginspirasi adaptasi anime televisi pada tahun 2006, dan Inoue muncul sebagai dirinya sendiri dalam satu episode. Manga juga menginspirasi film aksi langsung pada tahun 2014.

Baca Juga:  Manga 'Polar Bear's Café' Dilanjutkan pada 27 Juni

Inoue mulai menerbitkan 12 jilid sekuel manga Suku Tokyo Tribe 2 pada tahun 1998, dan berakhir pada tahun 2006. Inoue meluncurkan sekuel Tokyo Tribe 3 pada 2008, dan berakhir pada Februari 2012.

Tokyopop mengakuisisi manga Tokyo Tribe 2 dan menerbitkan tujuh volume bahasa Inggris dengan judul Tokyo Tribe.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Trending