Connect with us

Manga

Sayonara, MangaMon akan berhenti beroperasi mulai bulan Mei #KUMAPAMIT

Published

on

GwiGwi.com – MangaMon merupakan platform toko eBook yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo dan M&C, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook.

Sejak tahun 2015, Mangamon telah hadir di Indonesia sebagai platform untuk membeli dan membaca komik digital secara legal, namun dengan berat hati kami sampaikan bahwa pada bulan Mei 2019 MangaMon harus mengucapkan selamat tinggal.

Terhitung pada tanggal 31 Mei 2019, situs MangaMon akan resmi berhenti beroperasi. Berikut adalah fitur-fitur yang tidak bisa digunakan sampai tanggal tersebut:

• 10/04/19
Fitur registrasi dinonaktifkan. Komik tidak bisa diunduh melalui Aplikasi Mangamon

• 12/04/19
Fitur Top-Up M-Coin, membeli komik, menukar buku, dan download buku dinonaktifkan

• 15/04/19
Hari terakhir penukaran Reward Point

• 30/05/19
Situs MangaMon resmi ditutup

Adapun fitur yang masih bisa User kami gunakan sampai tanggal 30 Mei 2019 adalah sebagai berikut:

– Fitur Browser Reader
– Fitur baca komik gratis melalui Browser Reader
– Fitur akses Rak Buku melalui Browser Reader

Buku yang sudah dibeli oleh user masih bisa dibaca sampai tanggal 30 Mei 2019 melalui Browser Reader.

Tidak hanya itu, MangaMon akan melakukan refund kepada para pengguna yang telah melakukan pembelian menggunakan M-Coin di situs MangaMon dimulai dari periode 25 September 2015 s.d 10 April 2019 dengan jadwal sebagai berikut:

• 10/04/2019 E-mail proses refund dikirim ke semua pengguna
• 18/04/2019 Hari terakhir konfirmasi permohonan refund
• 01/05/2019 – 15/05/2019 Proses refund kepada Pengguna

Informasi lengkap mengenai refund ini bisa dicek pada link berikut ini.

Kami mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam perjalanan kali ini masih banyak kekurangan yang kami buat dalam usaha memenuhi keinginan para penggemar komik di Nusantara. Semoga industri kreatif Indonesia akan terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada edisi pertama manga Batman Ninja dari karya Masato Hisa yang rilis 5 Maret mengungkapkan bahwa manga ini hanya akan berumur hingga manga volume keduanya yang direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini.

Hisa sendiri merilis manga ini pada majalah Monthly Hero mulai bulan Juni lalu.

Warner Bros. merilis film animenya pada bulan April lalu, dan disusul dalam versi Blu-ray Disc Steelbook, DVD, dan Blu-ray/DVD di bulan Mei. Perilisan ini termasuk audio track dalam bahasa Inggris.

Continue Reading

Manga

5 Manhwa Josei yang Layak Untuk Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Manhwa merupakan sebutan dari manga yang dibuat oleh komikus asal Korea Selatan. Manhwa josei sendiri manhwa yang diperuntukkan bagi para wanita dewasa. Manhwa josei sepertinya cukup banyak ada di bandingkan manga josei, terutama setelah populernya webtoon, manhwa-manhwa yang diperuntukkan bagi pembaca wanita dewasa semakin menjamur. Jadi kamu layak mengetahui manhwa josei di bawah ini karena ceritanya memang lain dari yang lain.

1. Cheese in The Trap

Cheese in The Trap bisa dibilang merupakan manhwa untuk wanita dewasa yang paling populer. Manhwa ini sudah dibuat drama dan filmnya. Kedua drama dan filmnya pun meraih kesuksesan besar di Korea. Manhwa ini berkisah tentang kehidupan kuliah di tahun pertama Song Hul yang bertemu cowok tampan yang dianggapnya menyebalkan, Yu Jeong. Namun ujung-ujungnya rasa benci itu berubah menjadi cinta. Dengan membaca komik asal Korea ini, kamu pasti akan tahu bagaimana kehidupan perkuliahan orang Korea seperti apa.

2. Annarasumanara

Dari judulnya kamu pasti paham bahwa manhwa ini memiliki kisah yang unik. Selain bercerita tentang kehidupan sehari-hari, manhwa juga ada yang mencampurkan berbagai macam genre. Salah satunya adalah Annarasumanara. Judulnya yang bikin lidah keseleo itu ternyata berkaitan dengan ceritanya yang berbau sihir. Tokoh utama manhwa ini adalah Ah Ee Yun yang bercita-cita sebagai penyihir. Namun banyak hal yang menghalanginya untuk mendapatkan cita-citanya itu.

3. Nineteen Twenty-One

Tokoh utama manhwa ini bernama Yun Lee yang karena kecelakaan, ia telat masuk sekolah selama dua tahun. Akhirnya ia masuk sekolah percepatan dan merasa bahwa selama ini ia menyia-nyiakan hidupnya. Ia merasa menjadi orang yang paling tertinggal. Namun kemudian ia bertemu dengan cowok misterius yang malah ingin selamanya menjadi anak muda dan enggan menjadi pria dewasa.

4. The Boy From The Moon

An Na Suh sejak kecil hanya diurus oleh ibunya yang bekerja sebagau sukarelawan, sedangkan ayahnya pergi entah ke mana. yang An Na Suh ingat, ayahnya sering mengatakan bahwa ia ingin pergi ke bulan. Kemudian An Na Suh mendapatkan panggilan dari pihak kepolisian yang menemukan seorang anak laki-laki yang mengaku kenal dengan An Na Suh dan bilang bahwa anak itu berasal dari bulan.

5. The Tarot Cafe

Tokoh utama dari manhwa josei ini adalah Pamela yang memiliki kemampuan membaca kehidupan seseorang. Kemudian ia dikunjungi oleh seorang misterius yang punya kemampuan khusus, dan ia merasa bahwa ternyata orang-orang sepertinya ini cukup banyak. Dari sana ia pun akan mendapatkan masalah baru.

Continue Reading

Manga

Manga Touken Ranbu: Hanamaru akan berakhir di bulan April

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada chapter ke-28 manga Touken Ranbu Hanamaru karangan Saru Hashino pada majalah Shonen Jump mengungkapkan bahwa manga ini akan berakhir pada edisi mendatang rilis tanggal 4 April.

Hashino sendiri merilis manga ini pada bulan Desember 2016, dan Shueisha telah merilis buku kompilasi manga edisi ke-4 pada tanggal 4 Desember lalu. Hashino juga menggambar 5 volume adaptasi manga Psycho Pass 2.

Manga ini mengadaptasi serial anime TV dari nama sama yang merupakan bagian dari franchise Touken Ranbu. Musim pertama Touken Ranbu Hanamaru tayang pada Oktober 2016 sebanyak 12 episode.

Continue Reading

Trending