Connect with us

Event

Festival Budaya Pop dan Tradisional Jepang Isshoni Tanoshimimashou 13 Sastra Jepang Universitas Brawijaya

Published

on

GwiGwi.com – Isshoni Tanoshimimashou yang berarti “Mari bersenang-senang bersama” adalah gelar budaya Jepang, baik budaya Pop maupun budaya tradisional Jepang. Acara yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Jepang, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, Malang ini merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan di Fakultas Ilmu Budaya semenjak tiga belas tahun silam. Hingga saat ini dari setiap tahunnya acara tersebut dikunjungi oleh lebih dari 10.000 pengunjung berdasarkan pada data tahun lalu. Tahun ini, Isshoni Tanoshimimashou 13 diadakan pada tanggal 28 dan 29 April 2018 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya, Malang dengan mengangkat tema “Natsu no Seishin” (夏の精神)yang berarti semangat musim panas.

Advertisements

Acara yang tiap tahunnya diselenggarakan ini terbagi menjadi dua hari. Hari pertama terdiri dari rangkaian lomba kemampuan berbahasa Jepang antar pelajar SMA sederajat se-Indonesia maupun lomba untuk umum. Di hari kedua merupakan puncak acara dimana akan terdapat berbagai suguhan budaya Pop Jepang seperti dance modern, penampilan band, lomba serta penampilan cosplay dan budaya Tradisional Jepang seperti adanya penampilan Yosakoi, tari tradisional Jepang, parade Omikoshi yaitu merupakan tandu yang dihias dengan megah menyerupai sebuah kuil yang dipercaya dinaiki oleh roh dari kuil Shinto di Jepang. Selain itu, rangkaian acara lainnya diantaranya adalah webcomic class untuk menambah wawasan dalam dunia webcomic.

Acara ini juga dilengkapi oleh berbagai wahana yang menarik untuk dicoba, diantaranya adalah Games, Maid Cafe, Obake Yashiki (rumah hantu), Yukata Photoboth dimana pengunjung dapat merasakan sensasi menggunakan pakaian tradisional Jepang (Yukata), Rewind, dan juga Shodou Gallery. Selain itu, akan diadakan Meet and Greet bagi para pengunjung yang ingin menyapa secara langsung Guest Star acara Isshoni Tanoshimimashou 13. Acara ini semakin meriah dengan adanya bazaar komunitas, makanan khas Jepang, bazaar merchandise selama 2 hari. Terakhir, di penghujung acara, semua orang akan menarikan tarian Bon Odori sambil mengelilingi api, dan diiringi dengan Hanabi pesta kembang api yang meriah.

Baca Juga:  Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Website Resmi
Twitter Resmi

Event

Hype Festival Gelar GOOD VIBRATIONS – Berdonasi sambil nonton Live Streaming DJ keren #DiRumahAja

Published

on

By

GwiGwi.com – Memasuki bulan ke tiga dimasa #WorkFromHome dan #DiRumahAja  pada saat global pandemi ini banyak sekali aktivitas atau kebiasaan dari hampir semua lapisan masyarakat ikut mengalami perubahan yang terjadi, mulai dari cara kita berkerja, cara kita berkegiatan, cara kita berdonasi hingga cara kita menikmati hiburan juga mengalami perubahan.

Advertisements

Kali ini Hype Festival yang merupakan salah satu promoter kenamaan di tanah air bekerjasama dengan Building Culture Movement (BCM) dan didukung oleh Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (KemenparekrafIndonesia bersama-sama akan menggelar acara “GOOD VIBRATIONS”, yang merupakan sebuah festival musik dengan tujuan penggalangan dana, acara ‘live streaming’ pertama yang melibatkan 27 DJ Lokal dan Internasional di Indonesia.

Melalui festival musik amal ini, penonton akan disuguhkan penampilan yang seru dari para DJ ternama yang terlibat, selain itu para penonton juga diajak untuk berdonasi bersama untuk penggalangan dana (fundraising) melalui akun resmi kitabisa.com/bcmbergerak.

Seluruh donasi yang terkumpul akan dipergunakan untuk membantu para pekerja yang terdampak COVID-19 seperti para pekerja industi kreatif, pekerja seni, pekerja industri pariwisata, pekerja perhotelan, pekerja restoran, pekerja paruh waktu dan pekerja informal lainnya yang kesulitan memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari maupun kebutuhan kesehatan yang krusial.

Acara festival musik “GOOD VIBRATIONS” akan diselenggarakan secara ‘live streaming’  dari HYPE CHAMBER dan dapat disaksikan mulai tanggal 5 – 7 Juni 2020  (Jumat – Minggu) dan 12 – 14 Juni 2020 (Jumat – Minggu) melalui kanal Youtube dan Twitch (twitch.tv), informasi mengenai jadwal acara atau set times akan beritahukan lebih lanjut melalui laman resmi akun Instagram @hypefestivalid dan situs resmi www.letsgethype.asia

Baca Juga:  Konser Festival Lagu Anime "KING SUPER LIVE 2020" akan diadakan secara online pada 30 Mei

Acara ini akan dimeriahkan oleh DJ Internasional seperti Andrew Rayel, Avao, Blinders, Christina Novelli, Firebeatz, Futuristic Polar Bears, Jerome Isma-Ae, Khomha, Myom, Sam Feldt, dan DJ Lokal Heroes seperti  Apsara, Dipha Barus, Hogi (Future10), House Cartel, Indra7, Irene Agustine, Kana & Mayo (Tripo 3000), LTN, Patricia Schuldtz, Pixiee, P.Joana, Redy, Six Pratama, Stan, W.W dan Yasmin.

Informasi lengkap mengenai acara GOOD VIBRATIONS:

Tajuk acara                  : GOOD VIBRATIONS
Tanggal acara              : 5 – 7 Juni 2020 (Jumat – Minggu)
  12 – 14 Juni 2020 (Jumat – Minggu)
  Mulai dari Jam 20.30 WIB
Tempat Acara              : Streaming at HYPE CHAMBEr
Kanal acara                  : Hype Festival YouTube Channel & Twitch Official Channel (twitch.tv)
Dipromotori oleh        : Hype Festival
Bekerjasama dengan  : Building Culture Movement (BCM)
   Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)
Laman Instagram         : @hypefestivalid
Tagar resmi acara         : #goodVIBRATIONS #partyinpositivity  #letsgethype #bcmbergerak #bersamajagaindonesia #thoughtfulindonesia

Continue Reading

Event

Crunchyroll Expo 2020 Dibatalkan!

Published

on

GwiGwi.com – Berita sedih untuk semua orang yang menantikan Crunchyroll Expo. Acara fisik telah dibatalkan untuk memberikan penekanan pada kesehatan dan keselamatan penggemar, peserta, peserta pameran, tamu, dan anggota staf.

Advertisements

Keputusan akhirnya dibuat karena sifat tak terduga dari virus COVID-19, dan mereka yang membeli kamar hotel seharusnya sudah menerima email tentang pembatalan dan pengembalian uang pemesanan.

Rincian tambahan mengenai transfer tiket dan proses pengembalian dana akan tersedia di Situs web CRX akhir minggu ini. Peserta pameran Crunchyroll Expo harus mendengar langsung dari tim minggu ini, tetapi jangan ragu untuk menghubungi kontak CRX reguler Anda untuk membahas langkah selanjutnya.

Baca Juga:  San Diego Comic-Con Mengumumkan Acara Virtual "[email protected]"

Meskipun ini mengecewakan, kabar baiknya adalah sekarang kita miliki Crunchyroll Expo 2021. Tanggal telah ditetapkan untuk 6-8 Agustus 2021 di San Jose Convention Center, jadi tetap ikuti perkembangannya, dan tetap aman di luar sana!

Crunchyroll

Continue Reading

Event

Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Aniplex of America mengumumkan pada hari Kamis Aniplex Inc. akan menyelenggarakan bahasa Inggris “Aniplex Acara Online Fest “pada 4-5 Juli. Acara ini akan gratis untuk dihadiri dan akan ditayangkan Youtube.

Advertisements

Versi Cina dari festival virtual ini akan mengalir di bilibili.

Sally Amaki, anggota grup idola Jepang 22/7 (Nanabun no Nijūni), akan menjadi pembawa acara (MC) versi bahasa Inggris dari “Aniplex Fest Online.” Festival ini akan menandai debut Amaki sebagai pembawa acara di sebuah acara.

Situs webAniplex Fest Online ” menjelaskan acara:

Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!

Acara ini akan menampilkan panel yang terdiri dari staf dan anggota pemeran dari banyak Pertunjukan dan permainan Aniplex. Tamu musik akan membuat penampilan khusus, dengan acara yang menyiarkan banyak pertunjukan live sebelumnya. Para artis dan band yang dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tersebut adalah 22/7 (Nanabun no Nijūni), ASCA, ClariS, Eir Aoi, halca, Mashiro Ayano, ReoNa, TrySail, dan LiSA.

Funimation pada tanggal 4 Mei mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konvensi anime virtual bernama the Funimation Con 2020 pada 3-4 Juli. Perusahaan menggambarkan acara tersebut sebagai “Aliran dua hari dari cosplay rapat, panel industri, sesi tanya jawab, dan banyak lagi. ”

Baca Juga:  Pengguna Android, Waspada Sama Wallpaper Ini! Bisa Bikin Smartphone Kalian Brick! Bagaimana Cara Memperbaikinya?

Anime Expo 2020, setelah pembatalannya pada bulan April, mengumumkan bahwa “Anime Expo Lite” akan berlangsung pada 3-4 Juli. Pada tanggal 27 Mei, staf acara mengungkapkan acara tersebut sebagai live streaming virtual.

Sumber: ANN

Continue Reading

Trending