Connect with us

Lokal

Sambut Asian Games, Comic Frontier Hadirkan Semangat Kreativitas

Published

on

GwiGwi.com – Berbagai macam karya kreatif dari para kreator dalam negeri saat ini sudah mulai menunjukkan potensinya yang tidak bisa diremehkan lagi. Setiap harinya ada ratusan judul komik baru dipersembahkan oleh kreator dalam negeri untuk para pecinta komik di seluruh penjuru negeri. Tidak sedikit dari komik karya kreator dalam negeri juga sudah mampu membangun basis penggemar (fanbase) yang besar dan memiliki kualitas yang mampu bersaing dengan komik luar.

Semangat kreativitas kembali dihadirkan oleh Comic Frontier dengan mengadakan kembali acara yang diselenggarakan dua kali dalam setahun ini. Setelah penyelenggaraan Comic Frontier X pada bulan Maret lalu, Comic Frontier 11 akan hadir tepat pada pembukaan ajang olahraga akbar Asian Games 2018.

Dalam setiap penyelenggaraannya, Comic Frontier selalu menghadirkan illustrasi unik yang berbeda pada setiap eventnya. Untuk menyambut Asian Games 2018, Comic Frontier 11 menghadirkan illustrasi dengan tema semarak sportivitas. Illustrasi ini dibuat oleh salah satu kreator berbakat dari dalam negeri yaitu Sen-Jou. Berbagai illustrasi unik dan kreatif karya Sen-Jou bisa dilihat langsung dalam galeri yang ia buat di laman Facebook dan DeviantArt miliknya.

Berbicara mengenai kreativitas, Comic Frontier selalu menghadirkan semangat kreativitas kepada seluruh kreator dan juga para pecinta produk kreatif di Indonesia. Dalam mewujudkan semangat kreativitas ini, Comic Frontier selalu memberikan wadah bagi para kreator untuk menunjukkan eksistensi karya kreatifnya kepada ribuan pengunjung yang datang. Ada lebih dari 400 kreator dan komunitas kreatif dari dalam negeri yang ikut berpartisipasi dalam acara kali ini.

Baca Juga:  Holiday Fest - Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

“Untuk Comic Frontier ke-11 kali ini, sudah ada lebih dari 400 kreator baik itu perorangan maupun komunitas dan lingkar kreatif yang ikut serta untuk mempersembahkan beragam karya kreatifnya kepada para pengunjung yang hadir.” Ujar Sudwi Karyadi, ketua penyelenggara Comic Frontier.

Tidak hanya kreator perorangan dan komunitas, berbagai perusahaan yang bergerak di industri komik juga berpartisipasi dalam Comic Frontier 11. Dari industri penerbitan komik cetak ada majalah komik Re:ON Comics dan penerbit Koloni yang ikut serta. Dari industri platform komik online CIAYO Comics dan Comico Indonesia juga turut berpartisipasi di Comic Frontier 11. Bumi Langit, perusahaan yang menaungi berbagai komik superhero legendaris asal Indonesia seperti Si Buta dari Gua Hantu dan Gundala juga hadir memberikan semangat kreativitas dalam acara kali ini.

Comic Frontier 11 diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 18-19 Agustus 2018, bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018. Venue dari Comic Frontier kali ini masih bertempat di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Ini adalah ketiga kalinya acara ini diselenggarakan di Kartika Expo, Balai Kartini sejak penyelengaraan Comic Frontier 9 pada tahun 2017 lalu.

Tiket masuk Comic Frontier 11 kali ini dijual dengan harga Rp30.000. Tiket bisa dibeli langsung di tempat saat acara berlangsung. Penjualan tiket dibuka sejak pagi agar bisa mengantisipasi antrian pengunjung yang ingin berpartisipasi dalam acara ini.

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Baca Juga:  Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading

Event

Ayu Ayu, idol No.1 di BIGO Japan akan sapa penggemarnya di Ennichisai 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses menjadi tamu Ennichisai 2018, AyuAyu kembali lagi ke Indonesia pada pagelaran Ennichisai 2019 mendatang.

Dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video Nico Nico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi.

Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017.

Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan). Sampai saat inipun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang.

Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan datang kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending