Connect with us

Lokal

Ayo Datang ke POPCON ASIA 2018 September 2018, Banyak kejutan menanti

Published

on

GwiGwi.com – Perhelatan Pop Culture berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22 – 23 September 2018 mendatang di ICE BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para pecinta  dari dalam dan luar negeri. Mengangkat tema Clash of PopPopcon Asia 2018 2018 dipastikan akan menjadi wadah bagi para pegiat dan penikmat pop culture untuk beradu, tidak hanya kreatifitas namun juga karya dan potensi kolaborasi.

Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu konten yang hadir di POPCON Asia 2018 adalah Tabletopia, arena di mana pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018, dalam Doodle Battle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Juga akan diadakan POPCONNECTsebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir. Tidak terlupa, POPCON Cosplay Challenge yang menyiapkan hadiah total senilai 36 juta rupiah. “POPCON Cosplay Challenge” diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago membuat kostum dan juga berani perform di panggung.

Kami menyadari bahwa untuk menjadi wadah bagi segenap pekalu industri kreatif tanah air, khususnya pop culture.Kami harus bisa mengakomodasinernagai pihak yang terlibat. Oleh karena itu penyelenggaraan POPCON Asia 2018 mencoba menggandeng pegiat dan kreator, fans dan penikmat, pemerintah, serta tidak ketinggalan tentu saja brand yang memungkinkan adanya kolaborasi karya. POPCON Asia 2018 kami rancang dengan tema clash of pop sehingga semua pihak bisa beradu tidak dalam makna negatif melainkan untuk semakin termotivasi untuk berkarya,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc pada acara temu media yang didukung oleh Electronic City dan Padang Merdeka, di SCBD.

Kian Memosisikan Diri Jadi Launchpad Film Indonesia

Geliat industri perfilman tanah air menjadi kian menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali POPCON Inc. dalam penyelenggaraan POPCON Asia 2018. Mengutip laman Kompas.com, sepanjang tahun 2017 film Indonesia dinikmati oleh 42,7 juta penonton[1]. POPCON Asia 2018 kini juga memposisikan diri menjadi wadah bagi para pelaku industri perfilman tanah air untuk bertemu dengan penonton dan fans, seperti San Diego Comic Con dan berbagai event pop culture lain di berbagai belahan dunia.

Keseriusan POPCON Inc. untuk turut memberi perhatian pada sineas lokal diantaranya dengan mengadakan penghargaan POPCON Award kategori FEATURE FILM sebagai tambahan dari POPCON Award yang diadakan sejak 2017.

Pada tahun ini POPCON Asia 2018 juga akan menghadirkan berbagai konten menarik. Berbagai film yang dipastikan akan tampil pada POPCON Asia 2018 diantaranya: Dreadout, Dear Nathan Hello Salma, Foxtrot Six, Gundala dan masih banyak lagi. Pertandingan e-sports dan konser musik juga akan menjadi konten unik tahun ini. Band yang sudah pasti akan tampil di panggung POPCON Asia 2018 adalah White Shoes and The Couple Company dan Goodnight Electric.

Perhelatan pop culture tentunya tidak melupakan POPSTAR. Beberapa nama besar yang bergabung di POPCON Asia 2018 adalah

Kael Ngu, konsep artis dan ilustrator asal Malaysia. Rasa sukanya pada manga dan komik mendorong Kael untuk untuk terus berkarya di antaranya ilustrasi kartu game Square Enix°ØMobius Final Fantasy dan Kingdom Death. Karya Kael yang lain adalah kover varian DC Comics’ Justice League dan IDW Publishing’s GI Joe.

Mico Suayan, artis komik asal Filipina ini sudah sangat terkenal dengan karya-karyanya di komik Marvel sejak 2007. X-Men Legacy dan Bloodshot Reborn, beberapa dari sekian karya Mico.

Ronny Gani, selain menjadi founder dari Bengkel Animasi, saat ini Ronny juga aktif bekerja sebagai Senior Animator di Singapore. Dengan pengalaman di industri animasi lebih dari 11 tahun, Ronny telah terlibat dalam film The AvengersPacific RimNoah,Transformers: Age Of ExtinctionThe Avengers: Age Of UltronAnt-Man, The Great Wall, Warcraft, Ready Player One, Avengers: Infinity War, dan lainnya. Ia mulai bekerja sebagai animator di Infinite Frameworks Studios Batam untuk film  Sing To The Dawn / Meraih Mimpi, kemudian melanjutkan perjalanan karirnya ke Singapura dan bergabung dengan Lucasfilm Animation di tahun 2008.

Monez Gusmang, ilustrator asal Bali yang berkarya sejak 2006. Karyanya banyak diminati oleh kolektor dalam dan luar negeri, NGO dan juga pemerintah. Monez adalah seniman/ ilustrator pertama Indonesia yang menjadi duta Apple Inc.

Penjualan tiket awal  untuk POPCON ASIA 2018 sudah dibuka di POPCON Ticketing

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading

Event

Ayu Ayu, idol No.1 di BIGO Japan akan sapa penggemarnya di Ennichisai 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah sukses menjadi tamu Ennichisai 2018, AyuAyu kembali lagi ke Indonesia pada pagelaran Ennichisai 2019 mendatang.

Dimulai pada tahun 2012 dengan memposting video dance, ayuayu mulai tampil pada berbagai event official video Nico Nico seperti Nico Nico Dance Master dan Nico Nico Chokaigi.

Ayuayu mulai secara aktif melebarkan sayap ke tahap internasional dimulai dengan ikut berpartisipasi pada TFC yang diadakan di Beijing pada tahun 2016, dan tampil pada IDOL FEVER LIVE di Shanghai pada tahun 2017.

Pada bulan April 2018, Ayuayu memulai akun live resmi di aplikasi video live paling popular di Indonesia, yaitu BIGO LIVE (BIGO ID: 183668900/ayuayu__chan). Sampai saat inipun masih menjadi akun live Nomor satu di Jepang.

Dengan membawa misi sebagai penyebar budaya Jepang seperti anime, cosplay, dance dan sebagainya, Ayuayu yang amat menyukai dance, bernyanyi, fotografi dan cosplay ini, akan datang kembali ke Indonesia tahun ini untuk menikmati nasi goreng yang super enak!

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending