Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Sword Art Online II Episode 14 Live Reaction

Published

on

Kalau saya bilang episode kali ini perasaan penonton dibuat cukup campur aduk. Dipertengahan episode, kita diperlihatkan bagaimana Sinon bisa berhasil keluar dari keadaan Sinon di bully teman-temannya. Tetapi diakhir episode kita dibuat terenyuh (lie down, try not to cry….. cry a lot TAT) akibat perbuatan Sinon yang selalu menyalahkan dirinya(thanks to Kirito, Asuna dan Lisbeth). Mungkin dari pertama nonton, baru episode kali yang endingnya berasa ga ada kelanjutannya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14_zps6a13835e.jpg

Dibagian awal episode, masih berlanjut kejadian Sinon nyaris diperkosa Shinkawa, teman sepermainannya yang ternyata kaki tangan Death Gun, Kirito datang, mendobrak pintu Sinon yang terkunci dari dalam, dan langsung menghajar Shinkawa hingga berdarah. Namun kemudian keadaan berbalik, justru Kirito dibuat tertekan oleh Shinkawa. Shinkawa tanpa berpikir panjang langsung menyuntikkan racun yang dibawahnya ke tubuh Kirito. Sinon yang melihat hal itu, langsung mengambil tindakan dengan memukuli kepala Shinkawa dengan combo box yang ada dikamarnya saat itu.

Sinon langsung menghampiri Kirito, dan menyingkap baju yang digunakan Kirito untuk melihat suntikan racun Shinkawa. Namun Kirito masih bisa selamat dikarenakan suntikan yang diberikan Shinkawa mengenai bekas alat rumah sakit yang dipasang ditubuh Kirito, tepatnya dijantungnya untuk mendeteksi keadaaan jantung ketika bermain Gun Gale Online di rumah sakit. Sinon pun terduduk dan lega mengetahui hal itu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-2_zps3844f974.jpg

Dihari berikutnya, Sinon berada dilinkungan sekolah. Dia bertemu dengan ketiga gadis yang sudah kita lihat di beberapa episode sebelumnya merampas uang Sinon. Kali ini salah seorang gadis itu mencoba meminta uang, namun dia mengancam dengan menodongkan pistol ke Sinon. Sinon sempat melihat kembali masa lalu, trauma terhadap pistol didunia nyata. Gadis itu mencoba menarik pelatuk pistol itu namun pistol seolah tak berguna, Sinon mengambil pistol dari tangan gadis itu dengan keren dan menjelaskan bahwa pistol masih dalam keadaan aman, terkunci dan tidak bisa menembak. Sekali lagi dengan sangat keren, Sinon menjelaskan jenis pistol dan menunjukkan keahliannya menggunakan pistol dengan menembak kaleng dari jarak mayan jauh dan jelas mengenai sasaran. Dan ketiga gadis itu pun tersungkur, kaget melihat apa yang dilakukan Sinon.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-3_zpsff0b59f3.jpg

Sinon keluar dari sekolahnya, seorang temannya berbisik, ada lelaki yang menunggunya diluar menggunakan motor. Sinon terlihat malu dengan wajah yang memerah. Ya, siapa lagi kalau bukan Kirito yang bersiap mengantarnya bertemu orang pemerintahan yang memberi Kirito perintah. Diceritakan bahwa, polisi menahan Shinkawa dan saudaranya dan anggota ketiga dari anak buah Death Gun belum ditemukan. Kemudian diceritakan bagaimana Shinkawa mendapatkan detail orang-orang yang ingin dibunuhnya. Sebelum mengakhiri pertemuan itu, Kirito mendapat pesan dari Red-Eyes Zaza yang dibacakan, berisi bahwa Death Gun tidak akan hilang begitu saja, dia akan memburu Kirito.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-4_zps649f6b56.jpg

Scene berikutnya, Kirito mengajak Sinon untuk mengikutinya. Kirito membawa Sinon ke tempat milik Agil, The Dicey Cafe,  dimana dia dan bersama tim SAO berkumpul. Disana, Asuna dan Lisbeth telah menunggu. Kemudian mereka mengungkapkan kenapa mengundah Sinon, mereka menjelaskan bahwa mereka pergi ke kota dimana Sinon pernah tinggal dan kejadian traumatiknya bersumber. Mereka mempertemukan Sinon dengan salah seorang wanita yang merupakan pekerja di Kantor Pos tempat kejadian Sinon membunuh penjahat. Wanita itu menjelaskan bahwa Sinon telah menyelamatkan hidupnya dan anak dalam kandungannya saat itu. 4 tahun telah berlalu sejak kejadian itu dan sang anak sudah berumur 4 tahun dan juga ada ditempat itu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-5_zpsb1244013.jpg

Kirito mengatakan kepada Sinon, bahwa Sinon tidak perlu menyalahkan dirinya terus menerus, memang tidak salah apa yang dia lakukan. Namun jika dia memikirkan sekitarnya, ada orang-orang yang diselamatkan pada saat kejadian itu. Mungkin salahsatu contoh karyawati kantor pos itu. Kemudian, anak dari pekerja kantor pos itu memberikan Sinon secarik kertas yang berisi gambar keluarga mereka yang telah diselamatkan Sinon. Seketika itu juga Sinon menangis keras, dan ilustrasi scene Sinon didalam game melepaskan senjata Hecate-nya, juga menandakan bahwa Sinon meninggalkan karakternya yang dulu.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-6_zps7f154d09.jpg

Sebuah tear-jerker ending dari bagian pertama Sword Art Online II. Momen dimana Sinon yang berhasil melawan temannya yang biasa mem-bully-nya sampai momen dia menyadari telah menyelamatkan orang disekitarnya. Saya penasaran, bagian kedua dari sekuel ini, jujur di season pertama SAO, saya kurang menikmati bagian kedua di ALfheim Online. Semoga nanti tidak seperti, sampai ketemu di ulasan berikutnya.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/sword-art-online-2-episode-14-7_zps711a074e.jpg

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending