Connect with us

Entertainment

Review Serial Folklore: A Mother’s Love, kisah Ibu dan anak menghadapi teror wewe gombel

Published

on

Gwigwi – Murni (Marissa Anita) harus berusaha sekuat tenaga untuk menghidupi dirinya dan anak semata wayangnya, Jodi (Muzakki Ramdhan), di tengah sulitnya mencari kerja di ibukota.

Sebagai single parent, Murni pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain demi menghidupi anaknya. Ketika dia ditawari untuk membersihkan sebuah rumah mewah di Jakarta Selatan, tentu dia tidak menolak.

Ia diberi waktu tiga hari untuk melakukan pekerjaannya itu sampai nantinya dia akan dibayar. Belum sampai tiga hari, belum juga dibayar untuk pekerjaannya itu, Murni mengalami hal aneh di rumah tersebut.

Gangguan yang malah membuatnya mengungkap sebuah kejadian misterius yang ternyata sudah dialami oleh masyarakat sekitar selama beberapa waktu. Murni menemukan sekelompok anak kecil berpenampilan kotor dan bau kotoran manusia di loteng rumah yang harus dibersihkannya tersebut. Bagaimana mereka bisa ada di sana?

 

Joko Anwar memulai kisah ini dengan mengajak kita tenggelam bersama kesulitan hidup yang dialami oleh Murni dan Jodi lewat ‘A Mother’s Love’. Masalah hidup di Jakarta ternyata tidak hanya soal uang dan keberuntungan, tapi juga tentang bagaimana tetap bisa bertahan hidup dengan terus memberikan kasih sayang untuk sang buah hati.

Murni adalah seorang ibu yang sebenarnya masih belum bisa benar-benar tahu bagaimana caranya untuk bisa jadi sosok ibu yang baik untuk Jodi. Dia belum punya pekerjaan tetap, dia tidak bisa menyekolahkan anaknya, dia kadang sangat protektif dan sering memarahi Jodi yang sebenarnya ingin bermain seperti anak-anak seusianya.

Tapi ada rasa sayang berlebih terhadap anak semata wayangnya itu. Murni bukanlah sosok ibu yang menelantarkan anaknya tapi justru ingin bekerja keras buat sang anak.

Itulah sisi kehidupan Murni yang membuat sang Wewe kemudian cemburu. Dendam karena “anak-anaknya” direbut oleh Murni dari atas loteng tempat mereka disembunyikan, dan kini sasaran utama sang Wewe adalah Jodi.

Di serial Ini, Wewe tidak hanya sosok besar bak raksasa, hitam, menyeramkan, punya payudara besar dan bisa terbang. Lewat ‘A Mother’s Love’, Joko Anwar ingin menggambarkan sisi lain dari sosok menakutkan yang sering muncul menculik anak kala maghrib.

Baca Juga:  Review Film Ford V Ferarri, Persaingan Abadi Dua Brand Otomotif Dunia

Bahwa dia pun sebenarnya adalah seorang ibu yang pernah kehilangan anaknya. Wewe versi episode pilot serial folklore punya perasaan cinta dan sayang yang besar buat anaknya, tapi perasaan itu tidak bisa tersampaikan seutuhnya karena dia harus kehilangan anak tersebut.

Selain itu, sang Wewe pun ternyata bisa sangat manipulatif. Ya karena keinginannya untuk memberi kasih sayang buat seorang anak dan juga karena hasratnya untuk balas dendam.

Dalam menonton ‘A Mother’s Love’ kita bakal dibawa ke dalam dua situasi: emosi dan ketakutan.

Meskipun gak banyak jump scare seperti kebanyakan film-film horor Indonesia yang tayang di bioskop, suasana yang ditampilkan dalam ‘A Mother’s Love’ akan membuat kita bergidik dan sesekali menutup mata. Tapi yang pasti, di akhir film ini kita akan bertanya-tanya, ini beneran film horor bukan sih? Kok malah bikin baper !

Keputusan yang brilian dari Joko Anwar untuk memilih Marissa Anita sebagai Murni dan Muzakki Ramdhan sebagai Jodi. Akting mereka 100% sempurna.

Muzakki, meski usianya masih anak-anak, bisa berdialog nyaman dan natural dengan Marissa. Chemistry antara keduanya bikin yang nonton nggak akan rela kalau akhirnya Murni dan Jodi harus jadi korban si Wewe Gombel.

‘A Mother’s Love’ adalah satu dari enam episode serial antologi horor produksi original HBO Asia ‘FOLKLORE’. ‘FOLKLORE’ akan mulai tayang di HBO pada Minggu 7 Oktober 2018 secara eksklusif.

Episode selanjutnya akan tayang pada jam dan hari yang sama. Spesial untuk ‘A Mother’s Love’, untuk yang bukan pelanggan HBO bisa menyaksikan film karya Joko Anwar ini secara gratis di HBO GO pada pukul 21:00 WIB mulai 7 Oktober. Sebelum tayang di HBO, ‘A Mother’s Love’ juga diputar perdana di Toronto International Film Festival 2018 September lalu.

Entertainment

Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Published

on

GwiGwi.com – Untuk merayakan perilisan Disney’s “Frozen 2”, The Walt Disney Company Indonesia berkolaborasi dengan Cinema XXI menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2” bersama Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Sebanyak 500 anak menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, Olaf, dan kawan-kawan di Epicentrum XXI pada hari Sabtu, 30 November 2019.

Setelah kesuksesan film pertama yang dirilis enam tahun silam, Disney’s ‘Frozen 2’ menjadi salah satu sekuel paling dinanti pada tahun ini. Film ini menghadirkan sentuhan baru yang lebih seru dan menarik. Dalam petualangan terbarunya, karakter Elsa yang pemberani dan Anna yang optimis dihadapkan pada sebuah perubahan yang memiliki tantangan tersendiri bagi keduanya,” ungkap Herry Salim, Head of Studio Entertainment, The Walt Disney Company Indonesia. “Kisah ini akan terus berkembang, dan kami harap, Disney’s “Frozen 2” dapat tetap menghibur sekaligus menginspirasi anak-anak, keluarga, serta para penggemar dari segala usia.

Mengambil latar tiga tahun setelah film pertama, Disney’s “Frozen 2” melanjutkan kisah Elsa yang kini telah menjadi Ratu Arandelle dan hidup bahagia bersama Anna dan sahabat-sahabatnya – Kristoff, Olaf, dan Sven. Akan tetapi, ada misteri yang akan membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar – perjalanan yang akan mengungkap kisah dibalik para karakter tersebut.

Memiliki komitmen untuk terus memberikan pengalaman menonton terbaik di bioskop bagi para penikmat film di Indonesia, Cinema XXI menyambut hangat kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia dalam menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”. Melalui kolaborasi ini, Cinema XXI berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan mengesankan bagi adik – adik di Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Charity special screening ini merupakan salah satu kontribusi positif yang diberikan Cinema XXI kepada masyarakat Indonesia.” jelas Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI

Baca Juga:  Review Film Jumanji: The Next Level, Petualangan dengan Tantangan yang Lebih Berat

Selain menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, dan kawan-kawan dalam Disney’s “Frozen 2”, anak-anak yang hadir dalam acara tersebut juga ditemani oleh tamu spesial, Prilly Latuconsina. Sebagai salah satu penggemar Disney’s “Frozen 2”, Prilly turut berbagi keceriaan melalui kegiatan-kegiatan seru bersama anak-anak dari Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Acara dimulai dengan mini games spesial yang dipandu oleh Prilly dan diakhiri dengan foto bersama. Anak-anak yang hadir juga berkesempatan mendapat hadiah spesial Disney’s “Frozen 2” dari Ultra Mimi Kids dan Danone

Disney’s ‘Frozen 2’ merupakan salah satu kisah favorit saya karena mampu menghadirkan cerita yang sangat menghibur, namun juga mengandung nilai-nilai positif tentang keberanian, impian, serta kebersamaan. Rasanya sangat menyenangkan dapat berbagi pengalaman spesial ini bersama teman-teman yang hadir pada hari ini,” jelas Prilly Latuconsina.

Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, Disney’s “Frozen 2” kembali dibintangi oleh para pengisi suara ikonik – Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff dan Josh Gad. Disney’s “Frozen 2” hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 20 November 2019.

Review Film Frozen 2, Sekuel yang Paling Ditunggu Tahun Ini

Continue Reading

Entertainment

Arashi Telah Menyelesaikan Tour “JET STORM” di 4 Negara

Published

on

GwiGwi.com – ARASHI telah menyelesaikan tour “JET STORM” di 4 Negara, 10 & 11 November 2019 – Minggu & Senin pekan lalu.

Group Band nomor 1 Jepang ini berangkat dari Bandara Haneda malam hari pada tanggal 9 November 2019 untuk mengunjungi empat kota, Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei – mencatat jarak total jarak tempuh 12.982 kilometer dan 39 jam waktu penerbangan.

JET STORM di masing masing negara menyoroti pemberitaan dari ARASHI sebelumnya yang dibuat pada 3 November 2019 tentang pengumuman lima akun Official Social Media ARASHI (Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, dan Weibo) dan perilisan digital di seluruh dunia single terbaru mereka “Turning Up“, serta update berita tentang konser mendatang mereka. Band ini mengambil kesempatan untuk secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka di Asia atas dukungan mereka sejak debut mereka pada tahun 1999.

Mamber Band ARASHI mengaku sangat senang dengan tanggapan fan di 4 negara dan berkata, “Kami telah menerima komentar dari para penggemar rasanya seperti kami sedang tur bersama mereka! atau komentar yang berterima kasih kepada kami, dan itu membuat kami merasa menyambut ARASHI di sangat bahagia bisa sedekat ini dengan fans“.  Bahkan dengan jadwal tur, temu media, fanmeet & padatnya penerbangan ARASHI, momen JET STORM ditangkap dan dibagikan melalui media sosial. Group Band ini memposting berita terbaru tentang konferensi pers melalui Twitter. Mereka berbagi video selfie tentang turun dari pesawat dan video diri mereka disambut oleh penggemar di Instagram.

Tur singkat dan jadwal  padat 3 jam di setiap kota di setiap negara ini,  menyatukan dua negara tetangga Asia : Jakarta & Singapura dalam satu hari kegiatan (Minggu, 10/11/19), menjadikan momen “JET STORM” yang terakhir kali diadakan tahun 2006 ini sangat berkesan.

Fans yang puas hanya dengan melihat sekilas sosok band idola mereka, dengan penuh semangat  menyambut kedatangan kelima Member ARASHI di masing masing negara – dengan cara yang tak mereka bayangkan bahkan juga, untuk kelima Member ARASHI.

Pagi jam 06:00 WIB waktu Jakarta, lebih dari 700 fans terlihat berkumpul di venue hotel dimana konferensi pers diadakan, ketika kelima Member ARASHI sampai di negara pertama; 1,000 fans di Singapura, 2,000 di Bangkok, dan 1,500 di Taipei bersiap menyambut Group Band idolanya – setia menunggu dengan berkumpul dan bersama sama menyanyikan lagu hits  ARASHI.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

ARASHI berlatih keras untuk mengekspresikan penghargaan mereka kepada para penggemar di masing masing negara dalam bahasa lokal (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa  Thai, dan  Bahasa Chinese), yang disambut dengan riuh oleh penggemarnya . Sementara itu para penggemar merespon sapaan ARASHI dengan Bahasa Jepang dengan menjawab  “Domo Arigato”.

ARASHI yang sangat tersentuh dengan dukungan dan  reaksi penggemarnya di seluruh dunia, mereka kembali ke Negara asalnya (Tokyo, Jepang) dengan sejumlah kesan

Ohno   

  • Kami belum pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi (Negara Negara Asia) ini sebelumnya, tetapi saya senang bahwa kali ini saya dapat bertemu semua orang dengan cara ini! Mari kita lakukan banyak hal menyenangkan melalui media social!
  • Terima kasih banyak semuanya!

Sakurai 

  • Di setiap kota yang kami kunjungi, kami menerima pesan yang mengatakan, “Selamat atas peringatan 20 tahun ARASHI,” dan “Terima kasih sudah datang”!
  • Beberapa orang memiliki kenangan manis dari tur Asia sebelumnya.
  • Orang lain punya kesan dari tur yang sedang kami lakukan sekarang.
  • Karena kami telah aktif terutama di Jepang, saya sangat senang bahwa kami telah menerima begitu banyak dukungan dari pendukung kami di luar Negara Jepang (Asia). Dengan mulai menggunakan media sosial, saya pikir penggemar luar negeri akan merasa lebih dekat dengan kami daripada sebelumnya.
  • Meskipun jarak kami sangat jauh, kami ingin memberikan berbagai konten sehingga penggemar dapat merasa bahwa kami terhubung bahkan di seberang lautan.
  • Jadi tolong ikuti perkembangan kabar terbaru kami.
  • Terima kasih untuk semua penggemar ARASHI!

Aiba

  • Saya merasa tersentuh karena begitu banyak orang mendukung karya kami. Itu akan membuat saya bahagia jika kita bisa terus berinteraksi dan bersenang-senang melalui media sosial dan bertemu tatap muka!
  • Kami mengandalkan dukungan Anda. Terima kasih banyak semuanya!

Ninomiya

  • Terima kasih banyak untuk semua penggemar dari empat kota yang telah kami kunjungi kali ini! Mulai sekarang, Anda dapat terhubung dengan kami melalui media sosial, dan itu akan membuat saya senang jika Anda semua merasa lebih dekat dengan kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar semua orang bisa bersenang-senang!

Matsumoto

  • Kami sangat senang bahwa begitu banyak penggemar datang untuk menyambut kami. Terima kasih banyak semuanya!
  • Berkat kalian, kami dapat mencapai tahun ke-20 kami. Mulai sekarang, saya pikir kita bisa lebih dekat dengan semua orang melalui media sosial dan rilis digital!
  • Kami sangat menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan!
Continue Reading

Entertainment

Morikawa Ayaka Ex Member AKB48 Umumkan Pernikahan dan Kehamilannya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 15 Oktober 2019 kemarin, Morikawa Ayaka Ex member AKB48, meng-update status di Twitter nya, dan memberikan kabar pernihakahan dan kehamilannya. Morikawa Ayaka menulis,

” Saat ini, aku Morikawa Ayaka telah mendaftarkan pernikahan dengan seorang pria non-celebrity yang sudah aku lama kencani. Aku juga akan mengumumkan bahwa saya telah hamil dan akan dikaruniai bayi. Untuk semuanya yang sudah mendukungku, aku meminta maaf karena pengumuman yang mendadak ini. Aku akan bersitirahat dulu dari aktivitas ku untuk sementara waktu, sambil mempertimbangkan kesehatan ku.” 

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending