Connect with us

Tech & life

Review RAZER Nommo Pro, Gaming Speaker yang Bikin Berasa Punya Home Theater!

Published

on

GwiGwi.com – Siapa sih yang ga kenal Razer? Brand yang fokus utamanya mendukung pengalaman Gamers biar semakin sempurna dengan segudang peripheralsnya? Nah salah satunya tentu aja Audio. Saat ini gw juga lagi nyobain Razer Hammerhead True Wireless Pikachu Limited Edition. Namun yang akan dibahas kali ini adalah saudaranya di kategori audio juga yang lebih jagoan, yaitu si Razer Nommo Pro. Berikut adalah Reviewnya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebelumnya apa sih Razer Nommo itu? Razer Nommo adalah gaming speaker system dari Razer, yang berbentuk silinder pada kedua satelitenya. Nah pada versi pro, Razer memberikan sedikit upgrade lagi dengan menanamkan Tweeter pada kedua speaker utamanya, dan menambahkan subwoofer dalam setupnya.

Design dan Build Quality

By design, ketiga set ini bisa dibilang cukup jumbo. Ditotal beratnya mencapai 13 kilo lebih, dan mungkin tidak selalu cocok dalam kondisi, terutama dalam kondisi meja yang cukup minimalist atau sempit. Untungnya pada meja review kita masih bisa squeze in setup ini, dan Subwoofer berada di atas meja. Idealnya memang seharusnya berada di bawah biar meja kerja atau meja gaming tidak terlalu bergetar. Desaiunnya cukup selaras dan masuk kedalam gaming setup apapun yang kalian miliki. Untuk build quality sendiri, mayoritas bahannya adalah plastik premium, yang dirangkai sangat solid oleh razer. Selain itu ke 3 set ini diberikan finish berwarna hitam doff, dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Sayangnya kalau ruangan kalian mudah berdebu, ceritanya tentu jadi berbeda. Oh yah, gamers, kalian akan sangat dimanjakan, karena Razer juga sudah memberikan RGB Lighting pada base stand kedua speakernya yang memberikan aksen tersendiri. DI subwoofernya, sama masih minimalis juga dengan material dan finish yang sama. Subwoofernya ini memiliki ukuran yang cukup besar dan menjadi central connectivity dari setup Nommo Pro sendiri. Menemani ketiga setnya ada sebuah controller, yang digunakan untuk operasional.

Konektivitas

Di soal connectivity, Razer Nommo Pro punya opsi yang hampir lengkap banget untuk semua jenis perangkat. Yang masih butuh analog, 3.5mm AUX IN tersedia disini. Yang mau digital? Tentu saja ada koneksi via USB dan juga Optic untuk kualitas audio digital terbaik yang kalian inginkan. Yang terakhir, wireless? Nommo Pro juga punya berkat koneksi Bluetooth 4.2 yang bisa terhubung dengan perangkat apapun selama itu adalah koneksi Bluetooth. Tidak hanya input sebenarnya, karena dari Nommo Pro ini juga tersedia output. Kalian bisa menghubungkan earphone melalui 3.5mm Headphone Jack yang terdapat di Controller Pucknya jadi kalian bisa dengan cepat merubah output dari speakernya, ke earphone kalian jika memang dibutuhkan. 

Software

Di soal software dan navigasi, Nommo Pro dapat dikendalikan dengan 3 cara. Yang pertama adalah dengan menggunakan Controller Pucknya. Disini ada tombol untuk on off, serta Control Wheel untuk menaikan volume. Mode switch juga bisa dilakukan dengan menekan tombol paling bawah di controllernya, diantara headphone dan aux in. Kemudian yang kedua adalah Via Razer Synapse. Razer Synapse adalah aplikasi Control Panel dari Razer, dan akan otomatis terinstalasi, jika kalian menghubungkan USB dari Nommo Pro ke PC Windows kalian, maupun Mac. Dalam case ini gw koneksikan ke Laptop ROG Strix G17 dari ASUS. Hal paling simple disini yang bisa kalian lakukan adalah mengatur volume, bass, dan juga Audio enhancement. Selain itu kalian juga bisa mengganti mode input disini, walaupun USB tetap terhubung utama ke laptop/komputer kalian. Kemudian kalian juga bisa mengontrol lightingnya disini, serta mengadjust audio profile sesuka hati kalian. Razer Synapse ini juga bisa menjadi hub kalau kalian punya lebih dari 1 perangkat Razer. Yang terakhir adalah via Nommo Pro app yang bisa kalian install melalui smartphone baik Android maupun iOS. Disini mirip dengan synapse, namun terbatas hanya untuk audio control saja, dan tidak bisa mengganti mode input. Namun ini cukup simple dan ringkas jika yang dilakukan adalah untuk merubah volume, bass, dan audio enhancement saja. Pengalaman dengan controll ini dari semua paling simple menggunakan aplikasi saja dikombinasikan dengan control puck. Walau synapse memang lengkap, tapi gw sendiri lebih sering menghabiskan waktu bersama control puck dan nommo pro app saja yang straight to the point.

Audio Quality

Kemudian pastinya tentang audio quality. Hal yang menarik pada Nommo Pro ini tidak sebatas hanya di performa sebagai speaker gaming. Untuk kalian yang masih bosen dirumah dan kangen kualitas film sekelas bioskop, Nommo Pro bisa memberikan itu. Melalui sistem 2.1 Channelnya, speaker ini sudah disertifikasi juga oleh THX dan juga Dolby Audio, 2 kelas sertifikasi paling mainstream di bioskop. Tweeter berukuran 20mm yang dimilikinya mampu mendeliver Highs yang solid, sementara speaker utama memberikan balance antara mids dan highs, dan tentunya low dapat dihandle oleh subwoofer yang berukuran cukup besar ini. Kombinasi ini, kalau sesuai fungsinya untuk gaming, dapat memberikan pengalaman cinematis yang sangat pleasent. Bermain Call of Duty Modern Warfare terkesan lebih nyata dengan setiap dentuman dan hiss dari senjata dapat dideliver dengan baik oleh ketiga pabrik suara ini. Intinya sih memberikan level imersitifitas yang jauh lebih baik ketimbang speaker non gaming standard. Main genshin Impact juga lebih sedap tentunya karena audio dari musik instrumentalnya dapat terdengar dengan sangat merdu. Karena ga terbatas dengan Digital saja, gw pun nyobain untuk main game rhythm di Switch yaitu Musynx, dengan speaker ini berkat koneksi 3.5mm AUX IN nya dan hasilnya tentu saja sangat memuaskan bagi penggemar genre Future Bass. Ngomongin soal musik, tentunya Nommo Pro juga bisa digunakan untuk itu, dan in a good way. Dengan audio streaming service yang baik misal Spotify, Apple Music, atau yang paling standar sekalipun Youtube Music, hasil audio yang dihasilkan akan sangat jelas untuk ketiga sektor audio. Wajar sih karena masing-masing area dihandle oleh spesifikasi yang ditargetkan untuk mengcover spektrum itu. Vocal dan juga Treble dapat tersampaikan dengan baik, dan lows atau bassnya terdengar tetap solid. Cuman mungkin terkada bisa terjadi distorsi yang cukup signifinak, karena penggunaan subwoofer itu sendiri juga dan pantulan suara audionya. Namun tidak hanya musik, karena pengalaman menikmati film pun bisa diberikan dengan experience terbaik oleh Razer Nommo Pro. Contohnya disini 6 Underground di Netflix, setiap dentuman actionnya dapat dirasakan, bak sedang berada di bioskop. 

Sample Audio – Video

Harga dan Ketersediaan

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Kontroler Gaming Terbaru, Wolverine V2 Chroma

Lalu untuk harga dan ketersediaan. Well, to be honest as expected dari Merk Gaming Focused ini, harga yang ditawarkan Razer selalu berada di kelasan premium, dan tentu saja, Razer Nommo Pro dibanderol dengan harga yang premium juga. Ngomongin build dan kualitas yang ditawarkan Nommo Pro memang sangat solid, walau sebelumnya kita memang belum pernah mencicipi performa Nommo yang reguler. Sebagai All-Rounder, Nommo Pro juga bisa dinikmati oleh non gamers. Harga yang ditawarkannya sendiri adalah 9.499 Juta rupiah, berdasarkan harga resminya Razer di Razer Flagship Store pada Marketplace Tokopedia. Harga ini memang cukup tajam, dan mungkin tidak akan langsung menarik bagi sebagian gamers dan penggunanya. Namun razer sendiri yakin bahwa ini bukan hanya untuk gamers, namun buat pecinta audio secara keseluruhan

This slideshow requires JavaScript.

Kesimpulan

Kalau mau disimpulkan, it's been a while sejak gw melihat aksesoris audio gaming seberani ini. Speaker terkadang tidak selalu menjadi aksesoris yang fundamental, karena kebanyakan gamers pun menyukai opsi untuk memasang headset ketimbang menggunakan speaker. Razer pun memiliki jajaran Headset yang cukup menarik juga, terutama Baracuda X yang belom lama ini dirilis dan sudah menarik perhatian gw. Namun sejak keterbatasan ruang gerak dikarenakan pandemi covid, penggunaan headset berjangka panjang selama bekerja maupun gaming session, terkadang membuat fatigue juga di telinga, dan oleh karena itu, kesempatan mencoba dan mereview si Nommo Pro ini menjadi angin segar untuk gw sendiri dan tidak menutupi kemungkinan untuk kita memasukannya ke wishlist pembelian kita berikutnya. Audio quality yang diberikan oleh Nommo Pro ini above and beyond. Terutama penggemar Musik dengan bermacam genre, maupun user yang banyak menghabiskan waktu menikmati segudang film yang tersedia di netflix. Tweeter, Speaker, dan juga Subwoofernya bekerja secara sinergis dengan baik untuk memproduksi suara yang memberikan experience diatas rata-rata gaming speaker, ataupun speaker home setup secara general. Namun memang ini bukan tanpa kekurangan. Kualitas yang bagus, tentu hanya bisa dicapai dengan space yang cukup besar yang dibutuhkan si Nommo Pro. Mencari positioning dan juga space yang tepat mungkin akan sedikit PR untuk user yang punya space terbatas. Selain itu harga yang dibanderol oleh Razer terutama di Indonesia cukup flagship class, sehingga mungkin tidak jarang user memilih alternatif lain, bahkan termasuk Nommo 2.0 yang juga dirilis oleh Razer sebagai versi lebih sederhananya. Nommo Pro memang bukan untuk semua orang, namun kualitasnya baik secara build maupun audio, dapat memuaskan semua orang, dan menurut gw, itu adalah selling point terbaik yang dapat diberikan oleh Razer Nommo Pro ini.

This slideshow requires JavaScript.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

Creatory Platform digital untuk mendukung kemajuan Content Creator dan brand di Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – Perusahaan talent management terkemuka di Asia Tenggara WHIM Management pada hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran platform terbaru mereka, Creatory. Creatory hadir sebagai platform one stop solution bagi content creator untuk bertumbuh secara kreatifitas dan ekonomi melalui interaksi dengan fans, brand, maupun creator lainnya di dalam ekosistem terintegrasi milik Creatory.

Maaf Anda Melihat Iklan

Creatory akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu mendukung para content creator, diantaranya; fitur Creatory Hypes dimana content creator bisa ikut memviralkan interactive challenge yang diadakan oleh brand maupun creator lainnya. Ada juga fitur tipping dan subscription yang akan merevolusi cara creator dan fans dalam berinteraksi dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Wesley Yiu, Chief Operations Officer dari PT WHIM Management Indonesia yang juga menaungi Creatory menyatakan “Creatory memiliki visi untuk memajukan creator economy di Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya, dimana terdapat lebih dari 300 Juta pengguna sosial media aktif. Hadirnya berbagai platform social media terbaru mendorong content creator untuk terus menjadi kreatif dalam membuat konten maupun dalam membangun hubungan dengan fans mereka. Creatory hadir sebagai wadah bagi konten kreator dapat mengembangkan kreatifitas mereka sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan melalui konten kreasi mereka. Kedepannya, Creatory akan selalu mengikuti perkembangan khususnya tren-tren yang digemari masyarakat saat ini sehingga ekosistem kreasi konten yang orisinil dan kreatif akan selalu tumbuh melalui platform ini”

Sejak diluncurkan, Creatory Hypes telah mengadakan puluhan Creatory Hypes (Interactive challenge viral dan berhadiah) yang diikuti oleh ribuan content creator di Tiktok. Creatory pun dipercaya oleh berbagai brand dan creator  untuk menciptakan Creatory Hypes bagi produk mereka, salah satunya dengan Trinity Optima Production, dimana Creatory dipercaya untuk membantu mengenalkan lagu dari musisi – musisi ternama kebanggaan Indonesia dalam naungan Trinity Optima Production ke publik, termasuk Maudy Ayunda, Rizky Billar dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan juga, “Touch Me” sebuah kolaborasi internasional terbaru dari Afgan juga akan mewarnai hypes spesial terbaru yang ada di Creatory. Hypes spesial ini mulai bisa diikuti dari tanggal 22 September 2021 pada halaman hypes di Creatory.

Baca Juga:  Sambut RAZER BASILISK V3, Full Kustomisasi

Rizki Utami selaku Marketing Manager menyatakan “Kami dari Trinity Optima Production sangat menyambut hadirnya Creatory sebagai bagian baru dari cara kami mempromosikan lagu – lagu dari para musisi yang ada di dalam manajemen kami. Melalui kerja sama ini, kami berharap lagu terbaru yang dirilis bisa menjadi lebih dikenal dengan bantuan fitur Creatory Hypes dari Creatory, dimana para Content Creator akan ikut berpartisipasi untuk mempromosikannya”

Kedepannya, Creatory akan terus menghadirkan berbagai hypes menarik hasil kolaborasi dari brand maupun organisasi di Indonesia. Creatory juga akan menjadi pilihan utama bagi para Content Creator dari berbagai bidang yang aktif di Youtube, TikTok, Instagram dan platform-platform lainnya melalui fitur subscription dan tipping yang dapat membantu Content Creator untuk dapat lebih dekat lagi dengan penggemar mereka. Informasi lengkap mengenai hypes terbaru serta fitur-fitur terbaru yang dimiliki oleh Creatory dapat ditemukan dengan mengakses melalui website www.creatory.id

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Xiaomi Indonesia Hadirkan Redmi Buds 3 Pro, Harga Promo Rp. 649.000

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, hari ini resmi meluncurkan salah satu produk AIoT terbarunya Redmi Buds 3 Pro. True Wireless Stereo (earbuds) ini menghadirkan sejumlah teknologi dan fitur unggulan untuk memberikan pengalaman audio terbaik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Didesain dengan minimalis dan premium, Redmi Buds 3 Pro memberikan beragam fitur unggulan seperti 35dB Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam kebisingan di sekitar pengguna, Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga ke dua perangkat dan memberikan kemudahan berpindah perangkat dengan cepat, dukungan wireless charging serta ketahanan baterai hingga 28 jam.

“Redmi Buds 3 Pro kami hadirkan untuk mendukung produktivitas para pengguna dalam berkomunikasi saat online meeting atau menikmati audio dimanapun dan kapanpun. Inovasi yang kami hadirkan diantaranya 35dB Active Noise Cancelling yang bisa meredam kebisingan, akan memudahkan pengguna untuk menikmati suara audio tanpa gangguan dari sekitar. Ditambah dengan desainnya yang stylish, kami yakin Redmi Buds 3 Pro bisa mendukung dan memudahkan gaya hidup pengguna untuk selalu produktif dan tampil keren kapanpun dan dimanapun.” ujar  Stephanie Sicilia, Head of PR Xiaomi Indonesia.

35dB Active Noise Cancellation, suara jernih tanpa gangguan

True Wireless Stereo (earbuds) saat ini sangat dibutuhkan untuk aktifitas bekerja terutama saat WFH. Sayangnya, kondisi lingkungan di luar terkadang memiliki banyak gangguan suara yang tidak bisa dikontrol. Redmi Buds 3 Pro memiliki Active Noise Cancellation hingga 35dB yang bisa meredam suara bising di sekitar sehingga memaksimalkan pengguna untuk fokus mendengar saat berkomunikasi dan menikmati musik atau film yang ia inginkan tanpa adanya polusi suara.

Dilengkapi juga dengan 3 modes Intelligent Dynamic ANC yang terdiri dari Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam meredam gangguan suara luar baik saat di rumah, di cafe, hingga saat berada di transportasi umum sehingga kualitas audio yang didengar tetap jernih

Teknologi 9 mm composite vibrating diaphragm coil yang disematkan pada Redmi Buds 3 Pro juga semakin mengoptimalkan agar suara yang dihasilkan lebih jelas dan halus.

Bluetooth 5.2 dengan Dual Device Connectivity

Saat kita sedang menikmati hiburan audio di perangkat tablet menggunakan earbuds, ada kalanya panggilan telepon penting datang di perangkat smartphone lain. Kondisi ini mengharuskan pengguna untuk segera memutuskan dan mengganti koneksi earbudsnya agar tersambung ke smartphonenya. Berbeda dengan Redmi Buds 3 Pro yang memiliki teknologi dual-device smart connectivity, pengguna dapat menghubungkan Redmi Buds 3 Pro dengan dua perangkat sekaligus seperti smartphones, tablets, PCs, dan sebagainya secara bersamaan, sehingga bisa lebih efisien dan praktis untuk menikmati hiburan dan berkomunikasi dengan teman atau rekan kerja tanpa perlu memutuskan koneksi dengan perangkat lain. Adanya Bluetooth 5.2 pun membuat koneksi lebih stabil dengan tingkat latensi yang lebih rendah.

Baca Juga:  Creatory Platform digital untuk mendukung kemajuan Content Creator dan brand di Indonesia

Baterai tahan lama hingga 28 jam

Teknologi yang disematkan pada earbuds terasa kurang nyaman apabila ketahanan baterai hanya bisa bertahan sebentar. Namun, Redmi Buds 3 Pro sendiri memiliki kapasitas baterai 35mAh yang bisa bertahan hingga 6 jam dan 470 mAh pada charging case yang bisa membuat pengguna dapat menggunakannya sepanjang hari hingga total 28 jam. Tak hanya itu saja, Redmi Buds 3 Pro juga sudah mendukung fast-charging dimana dalam pengisian selama 10 menit saja, pengguna dapat menggunakan langsung untuk mendengarkan musik dan aktivitas lainnya hingga 3 jam sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk terus tetap beraktivitas menggunakan Redmi Buds 3 Pro.

Mendukung wireless charging

Inovasi dan teknologi yang disematkan Xiaomi pada Redmi Buds 3 Pro tidak berhenti disitu saja. Karena Redmi Buds 3 Pro juga sudah mendukung pengisian baterai menggunakan Wireless Charging untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.

Bagi yang aktif berolahraga ringan atau saat cuaca hujan, tak perlu khawatir dengan Redmi Buds 3 Pro karena sudah dibekali Sertifikasi IPX4 sehingga aman dan tahan dari percikan air atau terkena sedikit rintikan hujan.

Keseluruhan fitur unggulan pada Redmi Buds 3 Pro menjadikannya sebagai earbuds andalan untuk semua kalangan yang membutuhkan teknologi terbaru dengan harga sebenarnya. Tidak hanya spesifikasi yang premium saja, Redmi Buds 3 Pro didesain dengan ringan dan compact yang mudah dibawa dan ditempatkan dimana saja. Hadir dengan dua warna yaitu Graphite Black & Glacier Gray, Redmi Buds 3 Pro dapat dimiliki Xiaomi Fans mulai dari tanggal 28 September 2021, di channel penjualan online yaitu  mi.com dan Blibli, serta channel penjualan offline di Xiaomi Store terdekat.

Harga dan Ketersediaan Redmi Buds 3 Pro

Tipe Penjualan Perdana Harga Perkenalan Harga SRP
Redmi Buds 3 Pro 28 September  2021 10.00 WIB

 

Online:

Mi.com

Blibli

 

Offline:

Xiaomi Store

Rp 649,000 Rp 699,000

Spesifikasi Redmi Buds 3 Pro

Battery Capacity
  • 35mAh (earbud)
  • 470mAh (charging case)
Charging Port
  1.  Type-C
Wireless Connectivity
  1. Bluetooth 5.2
Bluetooth Range
  • 10m
Weight
  • 4,9g (earbud) / 55g (total)
Fitur
  • Peredam kebisingan aktif hingga 35dB
  • Konektivitas ganda dengan Bluetooth 5.2
  • Baterai tahan lama hingga 28 jam
  • Mendukung wireless charging
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Tech & life

Twitter mulai menguji tombol dislike

Published

on

GwiGwi.com – Jejaring sosial Twitter telah mulai menguji cara baru untuk menanggapi posting. Selain tombol komentar dan retweet standar, sejumlah kecil pengguna iOS memiliki dua opsi baru untuk menanggapi tweet. Alih-alih “suka”, Anda sekarang dapat memilih untuk mendukung dan menentang tweet. Tampaknya jejaring sosial sedang bersiap untuk melepaskan tombol tidak suka.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seperti yang dijelaskan oleh Twitter, opsi baru ditawarkan kepada pengguna aplikasi pengujian yang diperbarui dalam gaya yang berbeda. Ini bisa berupa panah atas dan bawah, ikon jempol ke atas dan ke bawah, atau kombinasi dari ikon hati dan panah bawah yang sudah dikenal. Pengujian diluncurkan sehingga administrasi layanan dapat membentuk sendiri pemahaman umum tentang reaksi pengguna terhadap tweet. Berdasarkan hasil tersebut, akan diambil keputusan apakah inovasi tersebut akan diperkenalkan kepada publik atau tidak.

Sejauh ini, belum ada laporan terkait rencana Twitter untuk menambah dan mengurangi suara untuk semua pengguna. Kami juga tidak tahu apakah fungsi ini akan memengaruhi pembentukan feed di masa mendatang, seperti yang tersedia di Reddit, di mana pendekatan ini menentukan urutan kemunculan postingan. Saat ini, mereka mengklarifikasi di Twitter, fungsi baru pasti tidak akan berdampak seperti itu.

Ini bukan pertama kalinya layanan microblogging bereksperimen dengan respons pesan. Jadi, pada bulan Maret, beberapa pengguna tidak hanya dapat memberikan “suka” tradisional dengan hati, tetapi juga memilih salah satu dari beberapa reaksi alternatif, seperti yang tersedia di Facebook dan Facebook Messenger. Kepala departemen pengembangan Kayvon Beykpour mencatat bahwa Twitter telah mengerjakan sistem suka-tidak suka sejak tahun lalu, dan prioritas ide ini untuk layanan ini cukup tinggi.

Baca Juga:  Review Razer BlackWidow V3 Mini HyperSpeed, Keyboard Gaming 65% Wireless Terbaik?!

Twitter sedang menguji kemampuan untuk memposting foto berukuran penuh

Twitter sedang menguji tata letak garis waktu baru yang membentang foto ke lebar penuh layar. Berkat ini, desain antarmuka layanan microblogging akan lebih menyerupai Instagram.

Tangkapan layar dari peneliti jejaring sosial Jane Manchun Wong menunjukkan antarmuka baru; Dia secara berkala memposting informasi tentang perubahan yang akan datang ke Twitter. Dilihat dari gambarnya; sekarang tidak akan ada bidang di sisi foto yang memakan area layar yang berguna.

Sebagai pengingat, Twitter baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur Armada secara bertahap; yang mengingatkan pada cerita Instagram, pada bulan Agustus. Itu tersedia akhir tahun lalu. Selain itu, chief product officer perusahaan melakukan survei; untuk melihat apakah pengguna akan berlangganan Twitter Blue jika memungkinkan untuk mengedit tweet dalam beberapa menit setelah posting.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x