Review Music Video AKB48 49th Single “#Sukinanda”

GwiGwi.com – #Sukinanda (#好きなんだ) lagu terbaru dari AKB48 hasil Senbatsu Sousenkyou 2017, yang dibawakan oleh member senbatsu 2017. Music Video nya sudah di rilis pada tanggal 1 Agustus 2017 di official channel AKB48.

Mari kita review Music Video #Sukinanda ini. Untuk video terbaru nya kali ini yang berdurasi 09:20 (Sembilan menit dua puluh detik), mereka memilih lokasi syuting di pulau Okinawa. Okinawa ini sendiri, tempat diselenggarakan acara Senbatsu Sousenkyo 2017. Tapi sayang nya pada saat acara akan diselenggarakan, terjadi cuaca buruk di Okinawa, lokasi awal yang tadi nya di Outdoor, menjadi pindah ke Indoor, dan hanya dihadiri oleh sebagian fans.

Lagu sukinanda ini unik, kenapa ? ya karena baru pertama kali ini AKB48 menggunakan tanda # (Hashtag) yang biasa kita pakai dalam media sosial Twitter. Penambahan tanda # (Hashtag) ini menjadikan judul lagu ini unik. Okada Nana pun mengatakan, kalau judul lagu sukinanda harus wajib menggunakan # (Hashtag), saat sedang siaran langsung acara radio All Night Nippon (ANN), pada tanggal 27/7 Dini hari.

Music Video #Sukinanda ini, dijamin akan membuat kalian betah untuk menonton nya. Karena apa? ya, karena background video #sukinanda ini, menyuguhkan landscape pantai pulau Okinawa yang begitu luar biasa memanjakan mata, ditambah lagi member – member senbatsu yang sudah pasti jadi point utama buat kita betah nonton music video ini.

Musik nada lagu di #sukinanda ini sangat easy listening sekali, jadi kalian akan bisa langsung suka dengan lagu ini, nada di bagian Reff nya juga, nada-nada yang sudah biasa dipakai di berbagai macam lagu, pasti nya buat kalian yang sering mendengarkan lagu, pasti tidak asing dengan nada Reff nya di lagu #Sukinanda ini. Di MV ini untuk bagian dialog dan cerita nya hanya di fokuskan dengan 2 member saja yaitu Sashihara Rino dan Watanabe Mayu. Berhubung ini juga akan menjadi lagu dan video terakhir untuk Watanabe Mayu yang telah memutuskan untuk Graduate dari AKB48.

Baca Juga:  Produce 48 ungkap tata cara pemungutan suara yang membingungkan

Secara garis besar, lagu ini menceritakan tentang masing masing perasaan seorang cowok dan cewek yang sedang jatuh cinta, namun malu untuk mengungkapkan nya langsung. Jadi pasangan ini, lebih memilih untuk mengupload foto orang yang disukai nya di SNS twitter dengan #Sukinanda (#Aku Mencintaimu).

 

Overall, mulai dari music video dan lagu nya #sukinanda ini, enak sekali buat didengar berulang kali. Music Video nya juga gak bakalan bosen buat di putar berualang kali. Di bagian ending video nya, ada lanjutan cerita dari scene pertama yang dilakukan oleh Sashihara dan Mayu, serta di ending video nya pun, sembari di tampilkan credit tittle nya, kita disuguhkan pemandangan indah okinawa, sampe video nya habis. Oh ya kostum atau seifuku di #Sukinanda ini menurut saya, hampir mirip dengan seifuku lagu “Juuryoku Sympathy” , bagus dan menarik.

Walaupun Music Video nya sudah rilis, tapi untuk perilisan single #Sukinanda ini baru akan di rilis pada tanggal 30 Agustus 2017. Oh ya single #sukinanda ini, juga akan menjadi penampilan terakhir Watanabe Mayu, yang sudah mengumumkan kelulusan nya pada saat Senbatu Sousenkyou kemarin.

Jadi buat kalian yang ingin membeli CD Single nya, silahkan menunggu sampai akhir bulan agustus ini yaa. Dan buat kalian yang ingin mendegar lagu dan video nya, silahkan langsung saja kunjungi official channel Youtube nya AKB48 di sini. 

  • 27 Posts
  • 0 Comments
EST.1993 I Advertising UMY I J-Music Fans I Anime I Toku and Sentai I Idoling I Creative Worker I Idol Photographer I Kameko I CP: 085878813620