Review Single AKB48 High Tension, kado indah untuk kelulusan Paruru

GwiGwi.com – Pada tanggal 16 November 2016 lalu, AKB48 mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul High Tension. Center pada lagu ini dipercayakan kepada Paruru aka Shimazaki Haruka. Si ponkotsu ini juga kebetulan akan Lulus dari idol AKB48. Single lagu High Tension ini akan menjadi posisi Center terakhirnya di AKB48.

high-tensionabcde

Di single terbaru ini juga sudah disiapkan lagu untuk kelulusannya Paruru yang berjudul Bitter. High Tension juga menjadi Opening dari dorama terbaru AKB48 lanjutan Majijo yaitu Cabasuka Gakuen. Nah selanjutnya, gwimin akan mengulas isi dari single High Tension ini, mulai dari MV High Tension sampai Coupling MV dari single High Tension ini. So, lets check it out…!

High Tension

vlcsnap-2016-12-07-09h27m50s416
Awalnya pertama kali  mendengarkan lagu High Tension ini, memang kurang cocok di telinga, karena mungkin masih lagu baru. Tetapi lama kelamaan, setelah keseringan di play, telinga gwimin mulai menerima lagu High Tension tersebut. Ya, mungkin kemaren karena faktor awal lagu baru sih, biasa masih Jetlag lah hahaha xD. Oke selanjutnya keseluruhan dari MV High Tension ini nyaman sekali dilihat, sekilas model MV-nya memang hampir mirip-mirip sama model MV Kokoro no Placard dan Koisuru Cookies, yang melibatkan banyak masyarakat lokal untuk meramaikan dan bergabung di MV terbaru mereka. Dengan musik disko ala-ala 80’an bisa membuat kita bergoyang mengikuti irama lagu, halah. Overall, lagu dan MV High Tension ini recommended buat di tonton lah.

Osaekirenai Shoudou (Waiting Circle)

vlcsnap-2016-12-07-09h22m22s557
Di MV ini, kita bisa melihat kepopuleran alat canggih Drone, hahaha xD. Di MV ini yang menggunakan background sekolah, para member pada mainan drone. Pokoknya cerita yang ada di MV ini berlomba-lomba buat menerbangkan drone yang mereka punyai. Di MV ini juga ada Tomo, Ryoka, Megu, dkk. Yang semakin membuat MV ini menarik juga dari musiknya. Dari pertama kali gwimin denger, di bagian intronya aja musik nya udah enak banget, dengan dentingan piano yang membawa kita ke suasana melow, tapi ternyata eh ternyata di pertengahan lagu, beat musik menjadi lebih cepat, cukup bagus menurut gwimin. Overall dari skala 1-10, gwimin ngasih angka 8 untuk MV dan lagu Osaekirenai Shoudou.

Happy End

untitledfsfefewafwaf-deferfer
Wah, MV ini benar-benar menarik, banyak member fresh yang masuk di MV Happy End ini, dan bakalan membuat kalian betah liatin MV ini, banyak gadis-gadis innocent disini hehehe. Tentu saja, lagu Happy End ini di isi oleh member-member dari Renacchi Sousenkyo. Yap, Kato Rena (Renacchi) pernah membuat Sousenkyo-nya sendiri, dan yang mengikuti sousenkyo ini bisa dibilang, member-member yang nge-oshiin Renacchi atau penggemarnya Renacchi. Tentu saja juri yang menentukan siapa yang terpilih adalah Renachhi sendiri. Nah Happy End ini adalah hasil akhir dari Renacchi sousenkyo. Overall gwimin suka sama MV-nya, cuman kalo lagu dan musiknya sendiri, masih kurang cocok. Tapi masih recomended MV Happy End ini.

Bitter (Graduation Song Paruru)

vlcsnap-2016-12-07-09h23m26s575
MV ini adalah lagu yang dibuat untuk kelulusan paruru. Lagunya, terutama musiknya ini, sangat enak didengar. Sebagaimana ciri khas lagu graduation yang bergenre selow mellow. Musiknya easylistening banget, MV ini juga dibuat khusus, kenapa khusus? karena member yang mengisi lagu Bitter ini adalah hanya para member dari generasi 9, dimana itu adalah generasinya Paruru dkk, yang awal debutnya dulu dikenal dengan Team 4. Tapi tidak semua generasi 9 ada di MV ini, hanya sebagian saja. Mungkin member-member yang paling dekat dengan paruru yang ada di MV ini, loh kenapa? ya karena di MV ini, member yang lain saling memeluk paruru dengan mesra dan penuh kasih sayang, (ciyee…). Member di mv ini ada, Shimada Haruka, Oba Mina, Yuihan, Takeuchi Miyu, Mariyagi, dkk.  Overall lagu ini WAJIB didengarkan dan dimasukan ke setlist lagu HP kalian. Jangan lupa MV-nya juga WAJIB di tonton, karena itu adalah MV untuk kelulusannya Shimazaki Haruka a.k.a Paruru.

Hoshizora wo kimi ni Team 8 EAST dan Shishunki Adrenaline Team 8 WEST

vlcsnap-2016-12-07-09h24m41s076

untitledasdasdasdasdasd-frfrf
Wow, MV ini penuh dedek gemes, dari tim 8 bagian East (Timur), lagunya juga easy listening banget, pertama kali denger pasti udah bisa masuk ke kuping kalian. Ciri khas tim 8, Ceria, dan Imut mereka memang bagaikan badai yang menerjang bumi (abaikan ini). Keimutan mereka memang tidak diragukan lagi. Menurut gwimin, untuk urusan tim 8, member dari EAST  memang juaranya deh. Overall MV ini wajib kalian tonton. Apalagi buat kalian yang fansnya Tim 8. Next dari tipe D ada team 8 dari bagain WEST (Barat), MV ini juga recomended buat kalian tonton lah, intinya MV dari tim 8 ini, WAJIB kalian tonton.

Seijun Tired – Tentoumu Chu

vlcsnap-2016-12-07-09h53m53s342
MV ini penuh dengan animasi, dan salah satu MV dari keselurahan MV di High Tension ini yang pake konsep animasi. Lagu dan musik nya juga bagus, Beat musik nya bisa bikin goyang-goyang kepala juga hahahaa.., ditambah lagi mereka adalah Tentoumu Chu.., salah satu bentuk all star Cute dari sekian banyak nya sub unit di AKB48. Menurut gwimin, Tentoumu Chu adalah Queen sub unit untuk urusan Cute. Disana ada, Mako, Mio, Nishino Miki, Meru, Ryoha, Nana, Nagisa. Overall ini juga Wajib buat kalian Tonton loh ya. Animasinya enak buat di tonton.

Begitulah review MV dan Coupling MV dari single ke-46 AKB48 “High Tension” dari Gwimin. Ingat, itu semua adalah pendapat dari Gwimin sendiri, buat kalian mungkin berbeda. Karena pendapat setiap orang berbeda-beda yah. So, dari keseluruhan MV yang ada di High Tension ini, mana yang paling kalian suka?

  • 21 Posts
  • 0 Comments
EST.1993 I Advertising UMY I J-Music Fans I Anime I Toku and Sentai I Idoling I Creative Worker I Idol Photographer I Kameko I CP: 085878813620