Connect with us

Gaming

Review Game Banner Of The Maid, Tactical RPG yang Revolusioner

Published

on

GwiGwi.comBanner Of The Maid adalah game tactical RPG yang menantang dengan design karakter yang indah dari karya 九酱子 (Jiu Jiang Zi) yang bisa kalian follow di akun twitternya @MontblanC_9_ . Game ini dibuat oleh developer asal China, AzureFlame; versi China-nya sudah didistribusikan di Steam oleh CE-Asia sejak 28 Mei 2019 sedangkan versi Inggrisnya baru dirilis pada 14 Februari 2020.

Advertisements

Cerita Banner Of The Maid berlatar belakang sejarah alternative dari Revolusi Prancis (ini merupakan tema yang jarang dijadikan game RPG, jadinya dapat point plus dari saya), dimana para revolusioner tetap mempertahankan Raja dan Ratu Prancis sebagai simbol persatuan. Tokoh dalam game ini adalah Pauline Bonaparte, adik dari Napoleon Bonaparte yang memiliki kekuatan Maid yang dianggap dapat mempengaruhi jalannya sejarah Prancis. Ia dipanggil oleh Ratu Antoinette untuk membantu kakaknya mengalahkan musuh-musuh Prancis, Pauline akan ditemani oleh berbagai karakter termasuk tokoh-tokoh asli dari Revolusi Prancis (Murat, Leclerc, Desaix, dll)

Story dalam Banner Of The Maid cukup linear dan dibagi dalam chapter-chapter, setiap chapter ada pertempuran di peta isometric serta ada sidequest-sidequest yang bisa diambil untuk membantu menaikkan level dan uang serta reputasi dengan berbagai faksi. Unit-unit yang dapat dipakai adalah Heavy Infantry, Light Infantry, Heavy Cavalry, Light Cavalry, Artillery, dan Support. Tipe unit menentukan siapa yang unggul melawan unit lain dimana Heavy Inf >>Heavy Cav>>Light Cav>>Light Inf>>Heavy Inf sementara Artillery hanya dapat menyerang sasaran di tile ke-2 dst; support dapat menyembuhkan dan memberikan buff pada unit-unit lain namun tidak bisa menyerang.

Baca Juga:  The Elder Scrolls: Blades untuk Switch sekarang tersedia

Perlengkapan yang dibutuhkan tiap unit cukup sederhana karena hanya membutuhkan senjata, aksesoris dan consumable items. Barang-barang ini dapat didapatkan dari battle atau dibeli dari tiap faksi, semakin tinggi level reputasimu dengan tiap faksi semakin bagus juga barang yang dijual. Untuk menaikkan reputasi dapat dengan memilih jawaban dialog ataupun melakukan quest terkait faksi tersebut. Permainan ini mengandalkan strategi dan tidak hanya unggul-unggulan level, jadinya siap-siap save scumming karena salah strategi dapat berakibat bencana. Belum lagi ada rahasia-rahasia dan challenge yang terdapat di setiap battle jadinya jika kelewatan rahasia atau gagal memenuhi challenge perlu load kembali game anda.

Akhir kata, ini game tactical RPG yang recommended untuk Gwiples mainkan karena learning curve yang mudah, cerita yang cukup berat, battle yang menantang dan bervariasi serta ilustrasi dan BGM yang bagus. Untuk di steam harganya mulai dari Rp. 129.999 ada juga mission DLC “Oriental Pirate” seharga Rp.44.999 yang menambahkan karakter bajak laut cantik, Mu Zhiyun yang lincah.

Gaming

Game FMV Mystery ‘Death Come True’ Meluncur di Switch dan Mobile pada 25 Juni

Published

on

GwiGwi.com – Bulan lalu, penulis dan sutradara Kazutaka Kodaka (Danganronpa) Death Come True mengkonfirmasi rencana untuk merilis game misteri FMV di seluruh dunia pada bulan Juni. Sekarang tanggal itu telah dipersempit menjadi 25 Juni, setidaknya untuk versi Switch, iOS, dan Android.

Advertisements

Jika Anda bertahan untuk versi PS4 dan PC, tanggal rilis untuk mereka akan diumumkan di kemudian hari. Lihat trailer MinoKen TV Shopping baru yang dihosting oleh Mino Kenichi di bawah ini, dan nikmati dengan subs..

Baca Juga:  RPG Strategy 'Banner of the Maid' Menuju PS4, Xbox One, dan Switch

Ringkasan:

Cerita berlangsung di sebuah hotel. Karakter utama, Makoto Karaki (Kanata Hongo) adalah pembunuh berantai yang dicari. Namun, dia telah kehilangan semua ingatannya. Dalam keadaan seperti itu, ketika dia meninggal, dia memiliki kemampuan misterius untuk “melompat waktu” dan kembali ke masa lalu. Saat dia dikejar sebagai penjahat, siapa yang bisa dia percayai? Siapa yang harus dia waspadai? Apa identitas aslinya? Pria itu mencari untuk menemukan kebenaran ketika dia mengulangi keputusan dan kematian.

Sumber:  Crunchyroll

Continue Reading

Gaming

Game Dungeon RPG ‘Konosuba’ Mengungkap Pembaruan, Rilis Agustus untuk PS4/Switch

Published

on

GwiGwi.com – Entergram membuka situs web resmi untuk game Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! ~ Kibō no Meikyū Tsudoi Shi Bōkensha-tachi Plus ~ untuk konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada hari Kamis untuk mengungkapkan fitur tambahan game dan rilis 27 Agustus.

Advertisements

Gim ini akan menambahkan dungeon baru “Goblin Caves,” lebih banyak Quest Guild, event CG, dan kostum baru sebagai hadiah. Ensiklopedia monster gim ini akan menambah entri baru, dan gim ini akan menampilkan monster baru. Pemain akan dapat beralih antara versi asli musik latar dan pengaturan baru. Protagonis Kazuma akan dapat mempelajari lebih banyak keterampilan. Sistem yang ditambahkan akan mendukung individualitas karakter, dan berbagai penyesuaian akan meningkatkan antarmuka pengguna dan operabilitas dalam game.

Versi edisi terbatas dari gim ini akan mencakup kode unduhan untuk pakaian renang dan kostum pemandu sorak untuk karakter wanita, kasing tahan air, dan handuk pendingin. Orang yang memiliki game asli untuk PS4 dan PlayStation Vita akan dapat membeli versi yang diperbarui dengan harga diskon dari 27 Agustus hingga 30 September.

Baca Juga:  Shoto Todoroki akan Muncul di Jump Force Character Pass 2 pada 26 Mei

Gim ini adalah versi yang disempurnakan dari Entergram Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! ~ Kibō no Meikyu Tsudoi Shi Bōkensha-tachi ~ game role-playing dungeon yang terinspirasi oleh seri novel ringan Natsume Akatsuki KONOSUBA (Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku o! or KonoSuba – God’s blessing on this wonderful world!!). Game original dikirim di Jepang untuk PS4 dan PS Vita pada Juni 2019 setelah penundaan.

Dalam cerita game, Aqua tiba-tiba mendapatkan pecahan batu iblis yang memiliki kekuatan tersembunyi. Kazuma dan teman-temannya berusaha menemukan kekuatan dan nilai batu itu. Mereka menemukan reruntuhan, labirin, dan monster dalam pencarian mereka untuk mempelajari rahasia batu.

Kazuma, Aqua, Megumin, Darkness, dan satu orang lagi membentuk kelompok lima saat mereka memulai perjalanan mereka. Pemain dapat mengubah komposisi party mereka untuk menyelesaikan quest guild di luar skenario utama. Beberapa pencarian memerlukan karakter tertentu untuk menyelesaikannya. Gim ini menampilkan CG dalam adegan cerita dan pertempuran. Pemain dapat memperoleh kostum baru untuk karakter mereka dengan menyelesaikan pencarian.

 

Sumber: ANN

Continue Reading

Gaming

Mobile Game ‘Tales of Crestoria’ Tertunda karena Penyesuaian Final

Published

on

GwiGwi.com – Jika kamu menantikan peluncuran awal Juni yang direncanakan Tales of Crestoria, kamu harus bersabar sedikit lebih lama. Bandai Namco mengumumkan menunda untuk entri seluler, memindahkannya dari perilisan Juni ke waktu yang tidak ditentukan saat mereka mengerjakan penyesuaian akhir.

Advertisements

Selama periode ini, para pengembang juga bekerja untuk memperbaiki masalah yang muncul selama pengujian beta baru-baru ini. Menurut pengumuman, mereka memiliki lebih banyak peserta daripada yang mereka harapkan, jadi mereka memiliki “apresiasi baru untuk seberapa banyak kamu semua menantikan game ini.”

Baca Juga:  ArcheAge Hadir di Asia Tenggara melalui LINE POD

Tetap disini untuk tanggal rilis terbaru. Sementara itu, inilah pengumuman lengkapnya:

 

Crunchyroll

Continue Reading

Trending