Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Review : Final Fantasy XIII

Published

on

Cepat, artistik, dan linear. Itulah kata-kata yang saya gunakan untuk menggambarkan game Final Fantasy 13. Sebagai salah satu serial game terpopuler, dengan dengan 13 seri utama sejak tahun 1987 (tepatnya sejak jaman Nintendo Entertaiment System), Final Fantasy tidak saja menjadikan RPG sebagai salah satu genre favorit saya, tetapi juga revolusi dari videogame sendiri. Game yang dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 ini beberapa waktu lalu juga dijual di Steam loh,jadi kalian yang terkendala masalah konsol bisa membeli game ini di Steam dan memainkannya di PC kesayangan kalian. Seperti apakah game yang satu ini?

Maaf Anda Melihat Iklan

Cepat

Game ini menghadirkan sistem pertarungan baru bernama Command Synergy Battle . Musuh langsung dapat dilihat, memberikan anda pilihan untuk bertarung atau melarikan diri. Ketika dimulai pertarungan anda mengontrol salah satu karakter dan dua karakter lainnya otomatis (1 Party terdiri dari 3 orang). Ketika karakter diam, gauge untuk menyerang akan terisi secara otomatis, dimana gauge ini digunakan untuk membuat opsi seperti menyerang atau mengeksekusi spell maupun skill. Berbeda dengan seri sebelumnya, dimana gauge hanya dapat melalakukan satu opsi – kemudian menunggu penuh lagi, gauge ini dapat diakumulasikan, Misalnya ketika anda dapat menggunakan spell fire kemudian attack, atau melakukan membuat pertarungan jadi lebih cepat dan menarik dari seri sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu aspek menarik dari game ini adalah Paradigms. Secara sederhana saya menyebut Paradigms  “job system” yang dapat diatur. Jobs system terbagi menjadi enam yaitu: Commando –  Ravager – Sentinel – Saboteur – Synergist – Medic. Sebagai contoh commando memiliki skill menyerang yang bagus untuk menghasilkan damage tinggi, sedangkan synergist berfungsi seperti support yang menyerang menggunakan spell buff dan Medic berfungsi seperti Healer, yang berfungsi untuk menyembuhkan karakter. Paradigms dapat diganti baik diluar maupun selama pertarungan, sehingga anda dapat mengubah strategi bertarung dengan cepat. Secara keseluruhan sistem ini cukup inovatif dan memberikan pengalaman berbeda dibanding seri sebelumnya.

Baca Juga:  HoYoverse Membuka Kantor Pusatnya di Singapura

 

 

Artisitik

Sebagai seri Final Fantasy pertama di generasi ini, grafis game ini terlihat sangat mengagumkan. Seluruh dunia terlihat sangat detil, mulai dari karakter, kota, bahkan menu screen. Wow! Bahkan detil wajah seluruh karakter terlihat sangat sinkron. Desain monster pun terlihat jauh lebih indah. Square-enix tampak dapat memaksimalkan kualitas grafis sehingga game ini terlihat seperti film berjalan di dalam game.

 

 

Untuk dubbing bisa dikatakan kualitas jempolan, seluruh suara terlihat berkarakter dan sesuai dengan perannya masing-masing (Note: saya memainkan yang versi Jepang).

Musik, meskipun tidak teralu mengenang, battle theme dari Final Fantasy 13 ini bisa dikatakan cukup adiktif dan membuat anda ingin terus-menerus bertarung.

 

Linear

Jika anda menginginkan game dimana terdapat banyak mini-game , maka game ini tidak cocok untuk anda. Selama waktu sekitar 25 – 30 jam, anda hanya dihadapkan pada berjalan di beberapa tempat, melewati kota dengan sedikit cerita, kemudian balik ke pertarungan kembali. Setelah itu, anda baru mendapatkan beberapa side-quest, tanpa mini-game. Sebagai salah satu penggemar serial ini sejak era PS1, tentu saya sedikit kecewa tanpa adanya minigame menantang, seperti Chocobo Racing – FF7, Tetra Master – FF9, atau Blitzball – FF10. Tetapi jika anda tidak menyukai hal yang kompleks dan ingin langsung menamatkan game, hal ini bukan masalah besar.

 

Kesimpulan

Final Fantasy 13 menghadirkan standar kualitas genre RPG yang dengan kualitas grafis memukau dan sistem pertarungan yang inovatif. Akan tetapi untuk penggemar hardcore Final Fantasy, mungkin akan merasa kecewa dengan tidak adanya mini-game serta terbatasnya eksplorasi yang bisa dilakukan dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Gandeng Shin Tae-yong! EA SPORTS FIFA Mobile Rayakan Update Terbaru

Published

on

GwiGwi.com – Hari ini, EA SPORTS FIFA Mobile telah mengumumkan update terbaru yang tersedia untuk versi Android dan iOS. Update terbaru yang datang ke EA SPORTS FIFA Mobile menghadirkan Manager Mode, memungkinkan para pemain untuk merencanakan strategi, menyesuaikan taktik secara real-time dalam mengecoh lawan dan memenangkan pertandingan untuk mendapatkan reward demi menuju ke peringkat Division Rivals untuk menjadi juara FIFA.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manager Mode adalah jenis permainan di EA SPORTS FIFA Mobile yang dimainkan sepenuhnya secara otomatis, memberikan pemain komando penuh dalam mengatur taktik dan strategi tim, menempatkan pemain pada posisi untuk memutuskan beragam strategi berbeda untuk digunakan yang dimana terdapat 4 pilihan taktik dasar yang bisa dipilih, termasuk Attacking, Control, Counter, dan Defensive.

Pemilihan taktik tidak hanya bergantung dari kekuatan dan kelemahan timmu, tetapi juga lawan yang dihadapi dan situasi permainan yang berlangsung. EA SPORTS FIFA Mobile juga memungkinkan pemain untuk menyesuaikan serta mempersonalisasi taktik untuk dapat mengubah 4 taktik yang ada atau bahkan merombak sepenuhnya agar sesuai dengan kebutuhan tim.

Pada update terbaru, para pemain dapat mendukung tim nasional favoritnya melalui melengkapi tim dengan Kit, Logo, dan Crests yang lebih dari 30 Tim Nasional. Update kali ini juga mencakup peningkatan pada gameplay, termasuk pilihan pergantian pemain baru, penjaga gawang, dan juga penyesuaian error pada fitur Weak Foot.

Baca Juga:  HoYoverse Membuka Kantor Pusatnya di Singapura

Dalam rangka menyambut hadirnya mode baru, EA SPORTS FIFA Mobile menyelenggarakan sebuah event bertajuk “Meet the Manager” dalam periode 8 – 19 Agustus 2022. Pada event ini, para pemain EA SPORTS FIFA Mobile akan berkesempatan untuk bertemu langsung dengan manager atau pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong!

Cara berpartisipasi Meet the Manager:

  • Post di feed Instagram pribadi pemain yang menampilkan line up atau laman Manager Mode
  • Cantumkan tagar #MeetTheManager #FIFAMobileIndonesia dan jangan lupa untuk mention/tag @FIFAMobileCommunity.id

Pemenang yang beruntung akan diumumkan pada Instagram @FIFAMobileCommunity.id tanggal 21 Agustus 2022. Dua orang pemenang akan mendapat hadiah spesial berupa kesempatan berjumpa dan bermain Manager Mode dengan Shin Tae-yong secara langsung di Jakarta. Transportasi dan akomodasi peserta akan ditanggung oleh pihak penyelenggara.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Tower of Fantasy Perlihatkan Gameplay Open-World Lewat Video Trailer Terbaru

Published

on

By

GwiGwi.com – Hari ini, penerbit Level Infinite dan pengembang Hotta Studio merilis dua video trailer baru Tower of Fantasy, game open-world MMORPG yang populer. Kedua video tersebut menyoroti fitur kreatif yang terbuka untuk seluruh pemain serta aksi multiplayer dalam game. Tower of Fantasy akan dibuka untuk preloading pada 9 Agustus dan diluncurkan secara global untuk perangkat PC dan mobile pada 11 Agustus 2022 pukul 07:00 WIB.

Maaf Anda Melihat Iklan

Video trailer ‘Creative Gameplay’ mengeksplorasi kebebasan fitur personalisasi karakter, menampilkan berbagai kendaraan dan moda transportasi yang tersedia, menyelami senjata sci-fi yang mendukung real-time combat, serta mempertunjukkan beberapa mini-games seru yang tersebar di dunia Tower of Fantasy.
Lihat video ‘Creative Gameplay’ di sini: https://www.youtube.com/watch?v=yzl7IsIsY18
Lewat video trailer ‘Shared Open-World’, pemain dapat mempelajari fitur-fitur sosial seperti membentuk tim, menghadapi bos bersama, menjelajahi dunia Aida saat terbang atau mengendarai kendaraan, dan mengabadikan kenangan dalam foto bersama.
Lihat video ‘Shared Open-World’ di sini: https://www.youtube.com/watch?v=txBGjfmoqhU

Sebuah situs mini baru untuk Tower of Fantasy juga telah ditayangkan. Dengan mengunjungi situs ini, pemain bisa mendapatkan Tiket Tur Aida mereka sendiri agar dapat memulai perjalanan fantasi mereka! Pemain akan membuat gambar anime dan mengunjungi lokasi tujuan pertama mereka di Planet Aida.
Lihat situs mini pada: https://toweroffantasy-global.com/events/minisite/
Berlatar ratusan tahun di masa depan setelah umat manusia melarikan diri dari peradaban bumi yang runtuh dan melarikan diri ke planet Aida yang jauh, aksi open-world MMORPG Tower of Fantasy sangat populer di kalangan para pemain di Tiongkok, dan sebentar lagi para pemain di seluruh dunia juga dapat bergabung dalam aksi mendebarkan.
Pemain akan dapat menikmati grafis gaya sci-fi anime dengan latar pasca apokaliptik, kebebasan mengembangkan karakter, objektif yang sangat luas, aksi kombat yang menegangkan hingga eksplorasi tanpa batas.
FITUR UTAMA:
● Eksplorasi tanpa batas
● Mode co-op multiplayer
● Fitur kreatif untuk kustomisasi karakter
● Latar sci-fi pasca apokaliptik
● Grafis bergaya anime dengan karakter yang unik
● Aksi kombat seru dan imersif
● Kendaraan, senjata sci-fi, dan relik yang unik

Baca Juga:  Kemono Friends 3 Versi PlayStation 4 Resmi Tutup Setelah Baru 2 Bulan Buka

Tower of Fantasy masih membuka registrasi awal di situs resmi, dan juga di Steam, Epic Game Store, App Store, serta Google Play.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Tower of Fantasy dan mengeklaim imbalan dalam game, kunjungi https://www.toweroffantasy-global.com/index2.html atau periksa saluran resmi kami yang lain:
● Facebook Page
● Facebook Group
● Instagram
● Twitter
● YouTube
● Discord

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Honkai Impact 3 Akan Luncurkan v5.9 [Banquet of Helix] Pada 11 Agustus!

Published

on

GwiGwi.com – Tim Honkai Impact 3 mengumumkan bahwa game action ini akan menyambut update v5.9 [Banquet of Helix] pada tanggal 11 Agustus. Apakah kamu sudah siap menyambut pertunjukan luar biasa bergaya steampunk? Ayo temui karakter baru kita, Vill-V, atau lebih tepatnya para Vill-V – Satu tubuh dengan delapan kepribadian, gila dan kacau. Dia melakukan pertunjukan sulap dengan meriam dan kereta perang, dengan daya tembak yang dahsyat, dia melancarkan serangan yang mematikan. Selain itu, Story Chapter XXXI akan hadir mengiringi update kali ini, membawa perjalanan menuju sebuah akhir. Terakhir, Kapten dapat menikmati rangkaian event musim panas di v5.9 untuk mendapatkan Outfit sejuk dan keren untuk para Valkyrie!

Maaf Anda Melihat Iklan

Honkai Impact 3 berlatar dunia modern yang dirusak oleh energi misterius yang dikenal sebagai Honkai. Para gadis pemberani yang membawa genom anti-Honkai yang disebut Valkyrie melawan penyebaran bencana Honkai dan berjuang untuk semua yang indah di dunia. Sejak diluncurkan di perangkat mobile, Honkai Impact 3 banyak dicintai oleh para pemain dari seluruh dunia, dan telah berulang kali mencapai peringkat tertinggi di App Store dan Google Play. Pada akhir 2019, Honkai Impact 3 versi PC dirilis dan dapat dimainkan dengan satu akun untuk semua platform, sehingga menarik lebih banyak pemain dari seluruh dunia.

Hyperion akan menjadi ramai karena kehadiran Vill-V atau lebih tepatnya para Vill-V! Delapan kepribadian dalam satu tubuh. Emosi, ekspresi, dan suaranya dapat berubah kapan saja, setiap kepribadiannya juga berbeda. Dia bisa menjadi Okultis, Ahli, atau menjadi Pesulap… Bukan hanya itu, dia juga adalah mekanik yang mengejar kesempurnaan, memiliki kepercayaan diri dan keinginan yang melebihi batas manusia. Vill-V akan bertempur dengan meriam dan kereta perang unik miliknya, serta membuat gerakan udara yang luar biasa di medan pertempuran. Senjatanya yang luar biasa terdiri dari bagian penghubung, roda gigi, pipa energi, dan dasbor yang dapat menghancurkan musuh dengan mudah. Semuanya, perhatikan! Jangan sampai terkejut dengan penampilan yang memukau ini.

Baca Juga:  Game Survival 'Dragon Ball: The Breakers' Mendapat Trailer Baru Dengan Peluncuran Frieza Dan Tanggal Rilis

Plot Dunia Elysia selalu terasa menegangkan, terutama setelah Mei mengungkap rahasia “Herrscher ke-13”. Setelah membongkar dalang di balik semua ini, petunjuk pun mengarah ke sebuah akhir. Panggung sudah diatur, para aktor juga sudah siap, dan duel maut pun tidak bisa dihindari! Story Chapter XXXI yang akan datang akan menjadi Chapter terpanjang dalam sejarah Honkai Impact 3.

Seluruh alur cerita membutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat jam untuk diselesaikan. Selain itu, seiring dengan kemajuan cerita, area baru juga akan dibuka di dalam Open World dengan tantangan dan hadiah berlimpah.

Di musim yang cocok untuk menikmati pantai dan angin laut ini, Kapten dapat mengikuti serangkaian event terbatas musim panas yang seru! The Thirteen Flame-Chaser tinggal di pulau wisata sebagai tamu dan memulai petualangan yang luar biasa. Mereka akan membentuk tim untuk melawan musuh atau mengikuti permainan bertahan hidup untuk memperebutkan posisi juara! Dengan mengikuti event musim panas, Kapten bisa mendapatkan Outfit Miss Pink Elf♪ [Summer Miss Elf♪], Outfit baru Mobius [Daughter of Corals] – Gadis ular akan berubah menjadi putri duyung yang anggun! Tersedia juga Outfit baru Pardo [Midsummer Collector]! Sama seperti sebelumnya, update v5.9 akan berisi banyak konten baru dan banyak hadiah, jangan lewatkan keseruan ini!

Honkai Impact 3 v5.9 [Banquet of Helix] akan dirilis di iOS, Android, dan PC pada 11 Agustus 2022. Untuk informasi lebih lanjut terkait Honkai Impact 3, silakan kunjungi situs resmi kami: honkaiimpact3.hoyoverse.com, atau ikuti @HonkaiImpact3rd di Twitter, Instagram, dan Facebook.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x