Connect with us

TV & Movies

Review Film Suzzanna: Bernafas dalam kubur, penghargaan yang manis untuk sang ratu film horror Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali) pasangan suami istri yang telah menikah selama tujuh tahun tapi belum punya anak.

Ketika Suzzanna dikabarkan sedang hamil tapi sayang Satria harus dinas keluar negeri.

Namun momen kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya; Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu Wikana), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra).

Mereka sakit hati kepada Satria dan berniat merampok rumahnya ketika si tuan rumah tak ada. Rencana perampokan itupun berujung kematian Suzzanna.

Kawanan perampok panik dan mengubur jenazah istri majikannya di belakang rumah.

Anehnya pada keesokan hari Suzzanna beraktivitas seperti biasa, seperti tak terjadi apa-apa.

Apa yang sebenarnya terjadi? Benarkah Suzzanna menjadi arwah penasaran dan Berniat membalas dendam??

Film produksi Soraya Intercine Films Ini disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara bisa dibilang film Ini bukan remake dari film Sundel Bolong rilisan tahun 1981 yang membuat nama almarhumah Suzzanna Martha Frederika van Osch melejit dan mendapatkan gelar sebagai ratu film horror Indonesia.

Formula kisah yang disajikan di film Ini merupakan kisah baru tanpa melupakan formula yang lama.

Banyak Easter egg serta gimmick yang mengingatkan kita akan sang aktris legenda lewat film Ini.

Proyek film Ini memiliki proses pengembangan yang cukup lama karena cukup sulit untuk mencari aktris yang pas untuk “menghidupkan” kembali sang ratu horror.

Baca Juga:  Netflix akan rilis serial Live-Action Cowboy Bebop

Sampai akhirnya terpilih Luna Maya sebagai sosok Suzzanna untuk film Ini. Lalu hasilnya?? Mbak Lunmay berhasil melakukan performa yang luar biasa dari mimik, suara, dsb sangat mirip dibantu dengan jasa tata rias dari Russia ditambah tutor akting yang mumpuni berhasil membuat Suzzanna seolah olah hidup kembali.

Begitu juga dengan cast yang lain seperti Herjunot Ali yang membuat film Ini. Ada bumbu drama yang pas gak terlalu menye-menye.

Buat pemeran pembantu seperti Opie Kumis, Asri Welas, dan Ence Bagus berhasil menambahkan bumbu komedi yang memancing gelak tawa penonton di tengah atmosfer horror yang disajikan.

Film Ini juga tetap menjaga sajian gore ala film-film horror Suzzanna jaman dulu yang memang mengumbar kesadisan dan sempat membuat pemerintah gerah di masa itu.

Secara keseluruhan, film Ini memiliki genre horror, drama, dan komedi yang sangat Indonesia banget gak harus ala-ala horror luar negeri untuk membuat film horror yang bagus.

Serta menjadi tribute yang manis untuk sang ratu horror Indonesia Suzzanna.

Kayak gini dong Kalo bikin film tribute Buat legenda film Indonesia.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

TV & Movies

Paramount Pictures mengungkapkan Poster Film Sonic the Hedgehog

Published

on

By

GwiGwi.com – Situs web video game dan hiburan IGN baru saja mengungkapkan poster film Sonic the Hedgehog. Poster dalam versi motion poster itu menyoroti mantel bulu dan sepatu Sonic terbaru. Sementara untuk pembukaan Sonic akan dilangsungkan di Jepang, waktunya akan segera diumumkan.

Awalnya Paramount Pictures mengumumkan bahwa pembukaan di luar Jepang akan dilaksanakan pada 15 November 2019 namun diubah menjadi 8 November untuk Amerika Serikat, 28 November untuk Australia dan Inggris untuk Inggris.

Sementara itu, pengisi suara karakter Sonic sendiri adalah Ben Schwartz. James Marsden, Tika Sumpret dan Jim Carrey akan menjadi pengisi suara dari penjahat Robotnik.

Baca Juga:  Pekan Sinema Jepang 2018 siap digelar

Anda penggemar karakter Sonic tentu sudah penasaran untuk perilisan filmnya bukan? Tunggu sampai tahun 2019 ya!

Continue Reading

Box Office

Menuju perilisan Alita Battle Angel gelar nonton bareng sneak peek secara terbatas

Published

on

GwiGwi.com – Senin malam menandakan waktu after hours, 20th Century Fox mengundang para media untuk hadir di acara sneak peek dari film Alita Battle Angel.

Film garapan Robert Rodriguez (Sin City) dan diproduseri oleh James Cameron (Titanic, Terminator, Avatar) ini merupakan adaptasi manga karangan Yukito Kishiro.

Selama 30 menit diawali dengan sambutan dari James Cameron Yang produser dan penulis naskah Film Ini Yang Tengah disibukkan dengan sekuel Avatar.

Lalu, langsung disambung oleh sang sutradara Robert Rodriguez mengenai bagaimana proses produksi Film Ini.

Baca Juga:  Film Aksi Foxtrot Six merilis poster dan trailer perdana

Tanpa banyak basa-basi kita pun langsung disuguhi oleh beberapa potongan scene yang memamerkan visual effect yang memanjakan mata.

Film ini dibintangi oleh Rosa Salazar, Eiza González, Jennifer Connelly, Michelle Rodriguez, Christoph Waltz, Jackie Earle Haley, Mahershala Ali, Ed Skrein, serta Casper Van Dien.

Alita Battle Angel yang semula memiliki tanggal rilis 21 Desember 2018 mengalami pengunduran perilisan sampai Februari 2019.

Continue Reading

TV & Movies

Marvel Studio rilis video trailer Avengers: End Game

Published

on

By

GwiGwi.com – Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, Marvel Studio merilis video trailer sekuel film Avengers yang akan rilis pada bulan April 2019.

Pada video berdurasi hampir 3 menit ini, Marvel mengungkapkan judul film ini, Avengers: End Game. Menampilkan hero-hero yang tersisa paska pemusnahan setengah populasi manusia oleh Thanos.

Continue Reading

Trending