Connect with us

Film Anime

Review Film Anime ‘Stand By Me Doraemon 2,’ Akhirnya Nobita dan Shizuka Menikah

Published

on

GwiGwi.com – Seolah mengikuti trend menikah, film Nobita dan Shizuka menikah dirilis di era covid 19 ini. Bahkan kami dari media diperkenankan memakai pakaian formal untuk menghadirinya. Meski gimmick dari penyelenggara ini menarik sayangnya tidak dimainkan lebih jauh seperti misal mendekorasi bioskop seperti hajatan sungguhan. Nah, bagaimana dengan suguhan utamanya sendiri? Pernikahan Nobita dan Shizuka ini memang jadi cerita yang manis tapi rasanya bukan cerita yang signifikan untuk dijadikan film. Kisah yang bisa menjadi penutup yang wah justru hanya berkesan sebagai episode lain dari serial Doraemon.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film Stand By Me Doraemon 2 dibuka dengan Nobita dewasa dan teman-temannya; Gian, Suneo dan Dekisugi sehabis merayakan malam terakhirnya sebagai bujangan. Seperti yang fans tahu, Nobita dewasa tinggal di masa depan berteknologi super maju. Visual dunia futuristis ini tak pernah terlihat se wah ini sebelumnya dan menariknya masih ada sentuhan vintagenya seperti handphone Gian yang memiliki handle seperti telepon puter rumahan dulu. Visual animasi mumpuni inilah jualan utama dari Stand By Me Doraemon 2.

Sepulang dari pesta Nobita terlihat merindukan Doraemon dan di saat yang sama kita melihat Nobita saat SD dan Doraemon sedang terbang mengelilingi dunia masa depan ini. Menandakan kedua Nobita ini akan berhubungan di cerita ke depannya.

Nobita kecil ingin mewujudkan impian neneknya yang dia kunjungi dengan mesin waktu, untuk memperlihatkan momennya menikah dengan Shizuka. Naas, Nobita di masa depan tak juga datang di pernikahannya sendiri. Berbagai bencana lain yang berpotensi merusak perkawinannya ini memaksa Nobita dan Doraemon untuk segera mencari Nobita dewasa.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nobita dan Shizuka menikah adalah fakta yang diketahui oleh para fans sebelumnya. Berkali-kali baik di komik dan animenya menceritakan momen itu. Stand By Me 2 Doraemon mengadaptasinya ke dalam animasi mentereng namun terkesan hanya menceritakan ulang tanpa banyak polesan yang menarik. Film tidak mencoba mengeksplorasi lebih jauh hubungan kedua sejoli yang menikah ini. Mencoba sesuatu yang benar-benar baru di luar pakem komiknya.

Baca Juga:  Teaser Film Oshiri Tantei 2021 Mengungkapkan Judul, Pemeran, Staf, Debut 13 Agustus

Stand By Me Doraemon yang pertama ramai dibicarakan seolah film itu menjadi akhir definitif dari serial Doraemon. Nyatanya tidak. Film ini pun memiliki akhir yang sangat terbuka untuk beragam sekuel berikutnya. Bikin mikir, kalau memang fokus di visual, kenapa tidak sekalian remake serialnya saja dan tayang lagi?

Shizuka di film ini begitu mengherankan karena sangat menerima sekali buruknya sifat-sifat Nobita. Dia hanya luar biasa percaya kalau di balik semua itu Nobita baik. Di komik terdapat cerita Shizuka yang ragu untuk menikah dan berbicara pada ayahnya. Rasanya menarik sekali bila terdapat scene demikian di film dan di mana Shizuka lebih banyak mendapat screen time. Karena pernikahan ini bukan cuma tentang Nobita tapi juga melibatkan Shizuka.

Tidak berarti Stand By Me Doraemon 2 tidak menghibur. Visualnya mampu menghidupkan lokasi ikonik seperti kamar Nobita dan taman bermainnya. Komedi khasnya masih efektif, gonjang-ganjing plot akibat alat Doraemon juga masih seru dan beberapa momen, meski ada yang maksa, masih mengharukan. Berbagai tema yang diberikan seperti senangnya mengenang masa kecil, melihat kembali masa lalu dengan perspektif yang lebih dewasa dan lebih bijak menanggapinya. Sesuatu yang sangat konek dengan fans yang sudah dewasa.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Teaser Film Oshiri Tantei 2021 Mengungkapkan Judul, Pemeran, Staf, Debut 13 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk serial film omnibus Toei Manga Matsuri mulai mengalirkan trailer teaser baru untuk film baru dalam franchise Butt Detective (Oshiri Tantei) pada hari Selasa. Video tersebut mengungkapkan judul film, pemeran, staf, dan tayang perdana 13 Agustus.

Situs tersebut juga mengungkapkan bahwa Film anime Shinkai no Survival! (Survive! In the Deep Sea) juga akan menjadi bagian dari omnibus Toei Manga Matsuri tahun ini.

Film Butt Detective ketiga berjudul Eiga Oshiri Tantei: Sufūre-to no Himitsu (Oshiri Tantei: The Secret of Sufūre Island). Ceritanya berlatarkan sebuah pulau dengan tebing terjal yang tak terbayangkan. Penduduknya mengendarai angin dan terbang di langit untuk berkeliling. Pemeran yang kembali termasuk Yuko Sanpei sebagai Oshiri Tantei, Ayaka Saito sebagai Brown, Takahiro Sakurai sebagai Kaito U, dan Ikkei Watanabe sebagai Chief Maltes.

Baca Juga:  Review Film Chaos Walking, Kisah Menarik tapi Nanggung

Akifumi Zako (Toriko, Hugtto! Precure) menyutradarai film ini di Toei Animation. Penulis anime Butt Detective TV Natsuko Takahashi kembali menulis naskah film bersama Jun Narita.

Maaf Anda Melihat Iklan

Angsuran 2019 dari serial film omnibus Toei Manga Matsuri adalah yang baru pertama dalam 29 tahun, dan dibuka di Jepang pada April 2019. Serial ini kembali lagi untuk tahun 2020, dan awalnya dijadwalkan untuk dibuka pada 24 April tahun itu, tetapi tertunda karena pandemi penyakit coronavirus baru (COVID-19). Akhirnya dibuka pada 24 Agustus. Kedua angsuran pada 2019 dan 2020 memiliki film untuk Butt Detective.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Buku Pendidikan ‘Science Manga Survival’ Dapatkan Film Anime Kedua Tentang Laut Dalam

Published

on

GwiGwi.com – Toei Animation mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka memproduksi film anime kedua berdasarkan serial manga studi Kagaku Manga Survival (Science Manga Survival). Film Shinkai no Survival baru! (Survive! In the Deep Sea) mengadaptasi buku Shinkai no Survival!. Film ini akan dibuka di Jepang pada 13 Agustus.

Film ini akan menampilkan anggota pemeran Satsumi Matsuda sebagai Geo, Megumi Han sebagai Pipi (Phoebe), dan Akira Ishida sebagai Kei. Satoru Iriyoshi (storyboarder franchise Precure dan sutradara animasi episode) mengarahkan film ini di Toei Animation and Gallop. Isao Murayama kembali dari film sebelumnya untuk menulis naskah. Badan Jepang untuk Ilmu dan Teknologi Laut-Bumi (JAMSTEC) mengawasi film tersebut.

Baca Juga:  Naoshi Arakawa Beris Bonus Manga 'Volume 0' untuk Film 'Farewell, My Dear Cramer'

Serial manga Kagaku Manga Survival mengikuti anak-anak dalam berbagai situasi petualangan sambil memasukkan informasi tentang sains ke dalam cerita. Film sebelumnya, Survive! Inside the Human Body (Jintai no Survival!) Berfokus pada tubuh manusia, sedangkan film terbarunya tentang laut dalam. Shinkai no Survival! adalah buku terlaris di seri ini. Buku-buku tersebut telah dicetak sebanyak 10 juta eksemplar di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial ini berasal dari Korea Selatan oleh Gomdori Co. dan ilustrator Hyun-Dong Han. Seri manga dan buku pelajaran semua warna diluncurkan pada tahun 2008.

T

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Sekuel Film Anime ‘Quintessential Quintuplets’ yang Akan Rilis pada 2022

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk anime televisi The Quintessential Quintuplets (Gotōbun no Hanayome) mengumumkan pada hari Minggu bahwa sekuel Eiga Gotōbun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets the Movie) akan rilis tahun depan. Berita film ini muncul pada sesi malam “The Quintessential Quintuplets ∬ Special Event 2021 di Nakano Sun Plaza.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Musim kedua anime ini ditayangkan perdana TBS pada 7 Januari. Episode terakhir musim ini ditayangkan pada 25 Maret. Musim baru awalnya dijadwalkan tayang perdana pada bulan Oktober tetapi ditunda karena COVID-19. Anime ini menampilkan pemeran yang kembali.

Baca Juga:  Review Film Godzilla vs. Kong, ketika dua monster bertemu

Musim pertama anime ini tayang perdana pada Januari 2019 dan ditayangkan sebanyak 12 episode.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x