Connect with us

Film Anime

Review Film Anime ‘A Whisker Away,’ Kisah Seorang Gadis Remaja yang Ingin Menjadi Kucing

Published

on

GwiGwi.com – Sudah lama tidak melihat film anime yang tayang belakangan ini, tapi jangan khawatir Netflix merilis anime yang baru saja rilis di tanggal 18 Juni 2020 yaitu “A Whisker Away,” (Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu 泣きたい私は猫をかぶる, lit. “Wanting to Cry, I Pretend to Be a Cat”), sebuah film anime yang tayang di Netflix akibat pandemi COVID-19 yang membatalkan penayangan di bioskop.

A Whisker Away mengisahkan seorang gadis SMP bernama Miyo yang menyukai teman lelakinya, Hinode.

Namun cintanya terhadap Hinode ternyata bertepuk sebelah tangan saat berada di sekolah, sehingga terkadang ia mengubah dirinya menjadi kucing saat Hinode sedang berada di rumah.

Advertisements

Diketahui bahwa kehidupan sehari-hari Hinode pun dihabiskan dengan belajar membuat tembikar bersama kakeknya di dalam studio di belakang rumahnya. Saat itulah Miyo mengenakan topeng kucing yang dimilikinya dan berubahlah ia menkadi kucing kecil berwarna putih dan bermata biru.

Karena dipikirnya kucing itu nyasar atau tersesat, Hinode menamai kucing Ini dengan nama Taro, hewan peliharaan kesayangannya yang telah lama meninggal.

Disinilah Miyo merasa damai ketika menjadi kucing, bisa dipeluk, diperhatikan dan disayang oleh orang yang ia sukai.

Kadang Hinode suka mengajaknya berbicara dan berkeluh kesah tentang masalah yang ia hadapi sehari-hari.

Baca Juga:  Video Pembukaan Anime "Dragon's Dogma" Perdengarkan Musik Komposer Game

Anime yang disutradarai oleh Junichi Satoh dan Tomotaka Shibayama ini sekilas mengingatkan kita pada “The Cat Returns” (2002), dipadukan sedikit dengan “My Neighbour Totoro” (1988), yang keduanya dibuat oleh Studio Ghibli.

Secara implisit film Ini menggambarkan manusia yang ingin mencari rasa nyaman dalam lingkungan yang ia tempati, dan itulah yang dilakukan oleh Miyo yaitu Ingin menjadi seekor kucing.

Tanpa pikir panjang, ia tergoda untuk dekat dengan orang yang ia cintai sepanjang hari, walaupun dalam wujud kucing.

Tapi setelah disadari, ia malah menyesali pilihannya tersebut dan malah ingin kembali ke wujud manusianya.

Tindakan gegabah seperti itu memang lazim dialami remaja yang kadang bertindak di luar logika dan mementingkan perasaannya ketimbang lingkungan di sekitarnya.

Miyo tak melihat kalau orang tuanya masih menyayangi dia, begitu pun dengan teman dekatnya dari kecil, Yoriko yang selalu bersamanya sepulang sekolah.

“A Whisker Away” jelas memberikan pelajaran tentang cinta dan pilihan hidup, kisahnya sendiri seperti membaca komik shoujo yang dipadukan dengan mitologi fantasi yang berjalan beriringan di dunia kita.

Walaupun sebenarnya, topeng itu hanyalah sebuah metafora dari identitas diri yang sangat lekat dalam diri seorang remaja.

Advertisements

Film Anime

Film Anime “BEM: Become Human” Rilis Video Promo yang Merangkum Serialnya

Published

on

GwiGwi.com – Staf dari Gekijо̄ban BEM: Become Human, film anime yang akan datang berdasarkan serial anime reboot BEM, mulai streaming video promosi pada hari Rabu yang merangkum serial anime tersebut. Video dimulai dengan narasi oleh Kiyoshi Kobayashi, pengisi suara dari Bem pada anime original tahun 1968 Yōkai Ningen Bem. Kobayashi juga akan menjadi narator film tersebut.

Film Gekijо̄ban BEM: Become Human adalah proyek terbaru di waralaba Yōkai Ningen Bem (Monster Humanoid Bem), dan akan dibuka di Jepang pada 2 Oktober.

Baca Juga:  4 Rekomendasi Anime Romance Musim Panas 2020

Rib menampilkan lagu tema “unforever.”

Sinopsis: Dalam anime aslinya yang terdiri dari 26 episode, Bem, Bela, dan Belo adalah monster humanoid yang jelek (yōkai) yang memperjuangkan keadilan. Monster hidup di antara manusia dan melindungi mereka dari yōkai jahat. Ketiganya menemukan diri mereka dikucilkan dari manusia dan yōkai lainnya, tetapi ketiganya terus bertarung dengan harapan suatu hari menjadi manusia itu sendiri.

Advertisements

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Film Anime

Film Anime “Looking for Magical Doremi” Mengungkap Visual Kedua

Published

on

GwiGwi.com – Toei mengungkapkan visual kedua pada hari Selasa untuk Looking for Magical Doremi (Majo Minarai o Sagashite), film anime baru untuk memperingati ulang tahun ke-20 tahun franchise anime gadis ajaib Ojamajo Doremi.

Film ini akan dibuka pada 13 November setelah penundaan COVID-19. Toei dan Toei Animation mengumumkan pada bulan Maret bahwa mereka menunda pembukaan film pada tanggal 15 Mei karena masalah produksi, dan kemudian menjadwal ulang anime untuk musim gugur.

Cerita film ini mengikuti pekerja kantoran Tokyo berusia 27 tahun Mire Yoshizuki yang baru saja kembali ke Jepang, mahasiswa tahun keempat berusia 22 tahun Sora Nagase yang bercita-cita menjadi seorang guru, dan kekanak-kanakan berusia 20 tahun, paruh waktu. Pekerja toko okonomiyaki Hiroshima dan pekerja lepas Reika Kawatani. Yang menyatukan ketiga wanita ini dari latar belakang yang sangat berbeda adalah permata ajaib. Sebuah “Kisah Ajaib Baru” dimulai saat mereka secara misterius disatukan secara kebetulan dan memulai perjalanan.

Baca Juga:  Film Anime "Violet Evergarden" Akan Berikan Novel Khusus Untuk Pengunjung Teater

 

Sumber: ANN

Advertisements
Advertisements
Continue Reading

Film Anime

Film Anime “A Whisker Away” Akan Tayang Di Bioskop Tertentu Setelah Penundaan COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Akun Twitter resmi untuk Film anime Studio Colorido berjudul A Whisker Away (Nakitai Watashi wa Neko o Kaburu atau Wanting to Cry, I Pretend to Be a Cat) mengumumkan Jumat lalu bahwa film akan memiliki pemutaran bioskop terbatas di Aeon Cinema Tokoname di Aichi pada 2 Oktober, Denmachiza Kyoto di Kyoto pada 9 Oktober, dan Tollywood Shimokitazawa di Tokyo pada 31 Oktober.

Film itu dijadwalkan tayang di Jepang pada 5 Juni, tetapi ditunda karena pandemi penyakit virus corona (COVID-19). Film ini memulai debutnya secara eksklusif Netflix di seluruh dunia pada 18 Juni, dan Gwimin telah mengulas film anime ini.

Baca Juga:  Netflix Mengonfirmasi Seri Live-Action Resident Evil Dari Constantin Film

Kisah original tentang menemukan jati diri berlatar di Tokoname, Aichi dan berpusat di Miyo “Muge” Sasaki. Dia adalah siswa tahun kedua SMP yang telah jatuh cinta dengan teman sekelasnya Kento Hinode. Muge dengan tegas mengejar Hinode setiap hari, tetapi dia tidak memperhatikannya. Namun demikian, sambil membawa rahasia yang tidak bisa dia ceritakan kepada siapa pun, Muge terus mengejar Hinode. Muge menemukan topeng ajaib yang memungkinkannya berubah menjadi kucing bernama Taro. Sihir memungkinkan Muge mendekati Hinode, tetapi pada akhirnya itu juga dapat membuatnya tidak dapat berubah kembali menjadi manusia.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending