Connect with us

Box Office

Review Film American Made, momen titik balik performa Tom Cruise

Published

on

Gwigwi.com – Saat melihat Tom Cruise di poster film ini, Gue jadi keingat sama penampilan buruknya dalam The Mummy.

Sebenarnya enggak ada hubungannya sama sekali. Namun kegagalannya di film yang digadang-gadang bakal jadi pembuka Dark Universe-nya Universal ini tetap aja membekas. Tapi hal Ini sebenarnya bukan 100% tanggung jawab Tom Cruise, karena dia hanya berakting sesuai skenario dan arahan yang diberikan sutradara.

Nah, kalau kalian berpikir American Made bakal jadi film jelek lainnya yang dibintangi Tom Cruise, siap-siap aja kecewa, karena film ini benar-benar asik dan menghibur. Begitu juga Tom Cruise. Dia seolah-olah seperti  bangkit dari “kematiannya” dan kembali menjadi Tom Cruise yang udah lama kita tahu selama ini.

American Made adalah film biopik berdasarkan kisah nyata kehidupan Barry Seal, seorang pilot mahir yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan Amerika Serikat. Hidupnya kemudian berubah total setelah dia direkrut menjadi agen CIA dan ditugasin untuk motret sarang-sarang komunis di Amerika Tengah.

Sayangnya, tantangan yang dia anggap udah cukup ekstrim malah menjadi lebih berat setelah Jorge Ochoa dan Pablo Escobar, bos kartel Medellin, gembong narkoba terbesar sepanjang sejarah asal Kolombia, merekrutnya sebagai kurir.

American Made merupakan kali kedua Tom Cruise untuk berakting di bawah arahan sutradara Doug Liman. Keduanya sama-sama sukses dalam film Edge of Tomorrow (2014). Liman sendiri juga sukses sebagai sutradara Mr. and Mrs. Smith, dan pernah menyutradarai franchise film Bourne.

Sutradara Doug Liman terlihat jelas. Kalau Dia bisa mengembalikan Tom Cruise seperti sedia kala seperti era kejayaannya dulu. Dia bisa berakting dengan asik dan ekspresif seperti masanya saat bermain dalam film Top Gun (1986).

Ditambah lagi unsur komedi dan nuansa ceria yang terlihat menonjol di film ini juga bikin kita bisa melihat sisi humoris Tom Cruise. Film ini Bisa menjadi bukti kalau Tom Cruise bukanlah aktor yang seburuk seperti yang ditunjukinnya dalam The Mummy. Terbukti lewat film ini ia sukses bersinar dan menunjukkan kepiawaiannya sebagai aktor yang serba bisa. Aktingnya terlihat alami, ditambah dengan pembawaannya yang tengil yang bikin kita kebawa suasana.

Sangat disayangkan, di film Ini Tom Cruise terlalu dominan. Bisa dibilang dia enggak butuh penampilan istimewa dari karakter-karakter lainnya. Meski begitu, penampilan aktor lain bukannya gak bagus. Mereka memang belum bisa mengimbangi Cruise. Namun mereka sukses bikin penontonnya terbawa suasana dengan akting dan chemistry yang terhitung baik.

American Made bukanlah film biopik yang ngebosenin kayak film-film sejenis lainnya. Doug Liman dan penulis skenario Gary Spinelli berani bikin cerita yang enggak “lurus” dan serius kayak film-film biopik kebanyakan. 

Menurut gue, keduanya sukses bikin film biopik yang ringan sekaligus menghibur. Dialognya dibikin seringan dan sepadat mungkin. Enggak ada dialog atau narasi panjang yang kadang gak penting kayak film biopik kebanyakan. Semua langsung to the point. Alur maju mundurnya juga disajikan dengan asik lewat perpaduan antara kronologi utama dengan rekaman VHS alias vlog Barry Seal. Mungkin adegan rekaman VHS agak terlihat membingungkan di bagian awal. Nanti juga kalian paham Seiring berjalannya film.

Penceritaan sejarah ini seringkali jadi kendala bagi beberapa film biopik karena dianggap ngebosenin dan bikin ngantuk. Nah, di American Made dibuat dengan ilustrasi unik dan lucu yang diisi dengan narasi dari Tom Cruise. Kalian juga bakal menemukan beberapa footage konferensi pers presiden Amerika Ronald Reagan yang bikin kesan jadul film ini makin terasa.

Secara keseluruhan American Made adalah film biopik yang enggak biasa. Film ini sukses menghibur penontonnya dengan gaya pengkisahan yang unik dan menarik. Semuanya berkat Tom Cruise yang berhasil membuktikan kalau dirinya belum habis lewat penampilan asiknya yang bikin kita semua optimis sama sekuel Top Gun kelak. Peran sutradara Doug Liman juga punya pengaruh besar buat film ini lewat arahannya yang apik ditambah tim produksi yang kompeten.

Advertisement
Click to comment

Box Office

Art Director Infinity Wars akan terlibat untuk Proyek Film Live Action Akira

Published

on

By

GwiGwi.com – Sepertinya proyek adaptasi manga/anime Akira menjadi live action tidak banyak demi tidak banyak mulai melaju. Berdasarkan keterangan dari Omega Underground Warner Bros. sudah merekrut art director David Scott (Avengers: Infinity War)dan special effects supervisor Joel Whist. Sebelumnya sutradara Thor: Ragnarok, Taika Waititi diadukan sedang dalam pembicaraan untuk menunjukkan adaptasi live action manga/anime ini. Sutradara asal Selandia Baru ini sedang bernegosiasi dengan Warner Bros. untuk menunjukkan dua babak film adaptasi yang diusung dari enam jilid anime karya Katsuhiro Otomo pada tahun 1988 tersebut.

Setting film ini bakal “dipindahkan” dari kota Neo Tokyo ke Neo Manhattan. Namun inti kisah dari filmnya tetap akan menceritakan tentang seorang pimpinan geng bermotor yang lantas menyelamatkan sahabatnya dari sebuah percobaan medis yang berbahaya.

Sebagai informasi kisah anime Akira berpusat pada konflik geng sepeda motor binal yang diketuai oleh Shotaro Kaneda di kota Neo-Tokyo. Ketika sedang bertarung di jalanan dengan geng rivalnya, di antara anggota geng Kaneda diciduk oleh pemerintah, yaitu Tetsuo Shima. Ia hampir menabrak seorang anak kecil yang berperawakan aneh. Anak itu ternyata ialah kelinci eksperimen pemerintah yang mempunyai sebuah kekuatan mengherankan sehingga menjadikan dirinya sebagai insan super. Setelah diselidiki, ternyata Tetsuo pun mempunyai kekuatan serupa, yang serupa kekuatan Akira, sosok yang bertanggung jawab atas kerusakan kota Tokyo 31 tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Black Panther borong penghargaan di ajang Golden Trailer Awards

Akira tidak sedikit ditasbihkan sebagai tolak ukur dari pengembangan anime dan manga di Jepang oleh semua kritikus dan pun penggemarnya. Setelah Warner Bros. mendapat hak film ini pada tahun 2002 mereka terus mengerjakan upaya untuk mewujudkan Akira live-action.

Continue Reading

Box Office

Video baru Ant-Man And The Wasp Ungkap Keberadaan Scott Lang Selama Infinity War

Published

on

By

GwiGwi.com – Sebuah video teranyar dari Ant-Man and the Wasp ternyata mengungkap eksistensi Scott Lang (Paul Rudd) sekitar kejadian Infinity War dilangsungkan dan apa yang dilakukannya sesudah peristiwa dalam film Captain America: Civil War. Bahkan Hope pun menyindir Scott dengan memakai nama Captain America dalam klip ini.

Di samping promo ini, Marvel Studios juga merilis suatu poster canggih yang menunjukkan kedua superhero ini dalam ukuran “mini.”

Pasca kesuksesan spektakuler Avengers: Infinity War, Marvel Studios bakal menyajikan sekian banyak unsur yang agak bertolak belakang di film Ant-Man and the Wasp. Dengan menyajikan pemakaian kekuatan super yang beda dari seringkali serta nuasa komedi yang lumayan kental. Scott Lang dan Hope van Dyne mesti menghadapi suatu ancaman dari musuh misterius dan mengamankan Janet van Dyne dari dunia Quantum Realm.

Baca Juga:  Black Panther borong penghargaan di ajang Golden Trailer Awards

Disutradarai oleh Peyton Reed, film ini diperankan oleh Paul Rudd, Evangeline Lilly, Michael Peña, Walton Goggins, Bobby Cannavale, Judy Greer, Tip “T.I.” Harris, David Dastmalchian, Hannah John Kamen, Abby Ryder-Fortson, dan Randall Park, bareng dengan penampilan dari Michelle Pfeiffer, Laurence Fishburne, dan Michael Douglas.

Film kedua petualangan Ant-Man ini akan muncul di bioskop pada tanggal 6 Juli 2018.

Continue Reading

Box Office

Valak kembali hadir di Film Solonya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada akhir film Annabelle Creation (2017) dihadirkan post credits yang menghadirkan sosok Valak yang pernah tampil menjadi antagonis di film Conjuring 2 The Enfield Poltergeist (2016), hal tersebut mengindikasikan akan adanya film solo dari Valak tersebut.

Belum lama ini trailer dari film solo Valak dirilis dengan judul film yaitu The Nun. film ini akan menceritakan asal muasal dari sosok Valak itu sendiri dan film spin off ini adalah prekuel dari Annabelle Creation, Annabelle, The Conjuring dan The Conjuring 2 Enfield Poltergeist. Film kelima dari franchise The Conjuring Universe ini akan dirilis pada bulan September 2018 nanti

Baca Juga:  Monster Zero, Teaser Terbaru dari Film Terbaru Godzilla

Continue Reading

Trending