Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Fate/Stay Night Unlimited Blade Works Episode 9

Published

on

[alert-warning]Spoiler Alert! Read at your own risk[/alert-warning]

GwiGwi.com – Episode ini dimulai dengan semua murid yang pingsan di episode sebelumnya dibawa ke rumah sakit. Shirou, Rin, dan Saber yang berada di sekolah berencana untuk keluar lewat belakang agar tidak dicurigai. Saber merasa ada bahaya dan meminta Shirou untuk mundur sebentar. Ternyata yang muncul hanyalah Archer.

Archer yang muncul telat membuat Rin marah dan Archer hanya bisa diam saja. Rin akhirnya menginformasikan Archer mengenai Rider yang telah dibunuh Caster. Archer sendiri cukup senang mendengarnya karena lawannya berkurang satu. Saber menjadi kesal mendengar Archer yang senang karena Saber tau Rider tidak mati sia-sia. Saber yang kesal juga mengajak Archer untuk bertarung tapi Archer tidak diperbolehkan oleh Command Seal milik Rin. Rin akhirnya menenangkan mereka berdua dan mulai mendiskusikan kembali cara menemukan Masternya Caster.

Salah satu keuntungan mereka adalah Masternya Caster ada di sekolah. Rin berpendapat setelah mereka tau siapa Masternya, mereka menyerang sang Master sebelum sampai di Ryuudou Temple. Tapi setelah pertarungan tadi, Rin menyarankan agar mereka semua pulang. Walaupun Shirou masih bisa lanjut, Rin memaksa Shirou pulang karena Rin merasa kalau Archer agak sedikit berbeda. Akhirnya setelah dipaksa, Shirou setuju untuk kembali dan melanjutkan pencarian lain hari.

Di rumah, Saber menyarankan kalau ia ingin tidur di kamar Shirou untuk mencegah kejadian yang sama untuk berulang. Shirou sendiri merasa keberatan tapi alasan yang diberikan Saber cukup masuk akal. Akhirnya, Shirou membiarkan Saber tidur di kamar sebelah miliknya.

Di tempat lain, sosok seorang murid terlihat berada di depan Gereja sang pengawas. Ternyata Shinji datang meminta perlindungan. Sang pengawas juga memberi tau kalau Shinji adalah yang pertama kali datang meminta perlindungan.Tentu saja Shinji kesal mendengarnya dan menyalahkan Servantnya yang ia anggap lemah. Mendengar itu, Sang pengawas bertanya apakah Shinji masi ingin berpartisipasi karena ada satu Servant lagi.

Keesokannya, Fujimura-Sensei menceritakan pengalamannya saat diperiksa dokter dan berkata kalau yang dialami hanyalah Anemia. Sekolah juga akan tetap diadakan. Fujimura-Sensei juga berkata kalau Sakura juga sudah sembuh. Saat di sekolah, Rin menghampiri Shirou dan berkata kalau ketua OSIS agak sedikit aneh. Rin mencurgai kalau ketua OSIS adalah Masternya Caster karena ia berjalan ke sekolah dari Ryuudou Temple. Shirou tidak ingin mempercayai perkataan Rin tapi Rin merasa kalau teori Archer mengenai Caster mengendalikan Masternya benar.

Baca Juga:  Review Film The Policeman's Lineage, Rahasia Kelam Dunia Kepolisian

Rin berencana menyelidiki ketua OSIS tapi Shirou memaksa agar ia saja yang menyelidiki. Shirou akhirnya pergi menginterogasi Issei saat makan siang. Shirou memaksa Issei untuk membuka bajunya dan memang tidak ada tanda-tanda bahwa Issei seorang Master. Untuk memastikan, Shirou juga menanyai Issei apakah ia melihat hal yang aneh di kuil. Issei sendiri tidak melihat hal aneh terjadi di situ. Shirou saat pulang pergi melapor ke Rin tapi Rin sudah pulang.

Saat berjalan pulang, Shirou melihat Rin sedang berdiri di belakang tiang. Shirou menghampirinya tetapi Rin langsusng membawa Shirou ke gang kecil dan menyuruhnya untuk diam. Rin ternyata sedang mengawasi seorang lelaki berambut pirang yang berdiri di depan rumah Sakura. Tiba-tiba, lelaki itu pergi dan mereka berdua keluar dari persembunyian. Rin menanyai apa yang dilakukan Shirou disini. Rin menyangka Shirou akan menjenguk Sakura sebagai Senpai yang baik. Shirou memang berniat seperti itu tapi ia juga ingin melapor kepada Rin.

Setelah melapor, Rin pulang dan Shirou malah mengikuti Rin. Di rumah, Shirou mulai berlatih lagi dengan Saber. Fujimura-Sensei juga terkejut melihat Shirou yang berlatih lagi. Saber pun bingung mengapa Shirou berhenti berlatih dan Fujimura-Sensei menjelaskan ketika ayah Shirou meninggal, Shirou langsung berhenti. Fujimura-Sensei juga menceritakan tentang masa kecil Shirou dan cita-cita Shirou menjadi Pahlawan Kebenaran.

Saber pun bertanya mengapa Shirou ingin menjadi seorang pahlawan. Shirou anehnya tidak bisa menjawab dan malah pergi. Shirou sendiri mempertanyakan mengapa ia ingin menjadi pahlawan. Hanya kenangan mengenai ayahnya dan perkataan Archer yang muncul di kepalanya. Shirou yang kesal akhirnya bertekad mencoba karena tanpa mencoba tidak akan tau.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/102_zps0c077bd1.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Kenyataan Sulit Menjadi Protagonis Isekai

Published

on

GwiGwi.com – Berada di anime isekai bisa sangat menguntungkan bagi para karakter protagonis isekai. Mereka tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk memulai awal yang baru di dunia, tetapi sering kali juga menjadi salah satu orang yang paling berkuasa di dunia. Baru-baru ini dan bahkan mungkin mendapatkan banyak cinta dukungan dari para penggemar.

Namun, menciptakan anime isekai juga merupakan prospek yang cukup rawan. Ada banyak alasan yang mengharuskan untuk belajar dasar-dasar hidup di dunia baru lagi. Menghadapi musuh yang berbahaya dan dapat membuat lebih banyak musuh daripada sekutu, menghadapi musuh, dan masih banyak lagi. Faktanya, beberapa tokoh protagonis Indonesia bahkan kurang beruntung untuk berreinkarnasi menjadi bentuk yang tidak terlalu disukai, seperti slime dan mesin penjual otomatis.

10. Menjadi Pendatang Baru di Dunia Selanjutnya Berarti Anda Harus Menyelesaikan Semuanya Lagi

azusa-bentuk-anak-dengan-pil

Banyak protagonis isekai mulai lemah, dengan sedikit pengetahuan tentang dunia yang baru mereka huni. Di I've Been Killing Slimes For 300 Years And Maxed Out My Level, protagonis Azusa harus segera mempelajari segala sesuatu tentang area umum tempat tinggal. Dari mata uang apa yang ada hingga monster apa yang biasa ditemukan di pinggiran kota.

Jika protagonis isekai beruntung, mereka akan bertemu dengan mentor dan pemandu ramah yang dapat mereka lakukan di sepanjang jalan. Jika mereka kurang beruntung, seperti Kirito, Asuna, dan para pemeran Sword Art Online , mereka mungkin berjuang untuk bertahan hidup sejak awal dengan sedikit atau tanpa bantuan dari siapa pun.

9. Konflik Konstan Di Dunia Baru Seret Protagonis Masuk

Diseum-Kenja-no-Mago-Cropped

Banyak dunia terganggu oleh adanya beberapa konflik besar. Ini bisa di tingkat pemerintah, atau bisa jadi kesalahan seluruh dunia itu sendiri, terutama jika dunia ini melibatkan dewa atau bos lantai berbahaya di ruang bawah tanah tertentu. Either way, protagonis dapat terseret ke dalam konflik ini dan memainkan peran kunci dalam konflik tersebut.

Dari membersihkan bos dan secara logistik mencari tahu siapa dalang sebenarnya dari Sword Art Online untuk mencoba perang naga, protagonis menemukan bahwa merekalah satu-satunya yang dapat membersihkan semua yang besar dalam hidup mereka, bahkan jika mereka bertanggung jawab untuk jumlah tersebut.

8. Sangat Mudah Membuat Musuh Karena Kejutan Kuat Protagonisnya

Kenja-no-Mago-Agustus-Shin-Cropped

Protagonis sering mendapatkan fantasi kekuatan dan menjadi pahlawan paling kuat dalam seri. Tapi tanggung jawab itu biasanya tergantung pada kemampuan semua orang yang iri dengan kemampuan protagonis. Beberapa dari musuh ini nantinya bisa menjadi sekutu, tetapi sekutu juga dapat menjadi musuh dengan mudah, tergantung dengan siapa protagonis bekerja.

Selain itu, banyak musuh menginginkan kekuatan atau kemampuan yang sama dengan yang dimiliki protagonis atau berusaha untuk melampaui protagonis sepenuhnya. Apa pun yang terjadi, mengharapkan protagonis untuk memiliki beberapa musuh secara teratur dan teratur dengan kepala mereka di seluruh seri. Musuh-musuh ini bisa merusak orang tangguh lokal yang mudah melawan penjahat yang mampu menghancurkan dunia jika mereka tidak bertindak dengan tepat waktu.

7. Sang Protagonis Bisa Bereinkarnasi Sebagai Makhluk Non-Manusia

Saat Itu-Saya-Mendapat-Reinkarnasi-Sebagai-A-Slime-Header

Ada banyak protagonis dalam seri isekai yang akhirnya bereinkarnasi sebagai laba-laba atau slime atau makhluk non-manusia lainnya. Ini bisa sangat tidak menguntungkan bagi mereka, mengingat mereka sering berakhir di dunia di mana orang tidak selalu suka memiliki slime atau laba-laba di sekitarnya. Selain itu, karena makhluk seperti ramping dan laba-laba lebih mudah diperlukan secara umum, yang berarti bahwa kehidupan baru dapat berakhir segera setelah dimulai.

Baca Juga:  Perangi Pembajakan, Organisasi Anti-Pembajakan Internasional (IAPO) Dibentuk

6. Protagonis Mungkin Memiliki Terlalu Banyak Orang yang Ingin Bercinta Dengan Mereka

Protagonis Isekai

Banyak protagonis di anime isekai memiliki beberapa minat cinta yang bersaing untuk mendapatkan perhatian mereka. Minat cinta potensial tersebut dapat memiliki kepribadian yang pada orang yang mereka cintai, yang berarti bahwa perkembangan individu yang mereka derita.

Anime yang lebih baru seperti Kenja no Mago mencoba untuk menumbangkan kiasan ini dengan memberikan protagonis cinta utama tunggal bukan banyak, atau dengan memberikan banyak cinta lebih banyak waktu untuk berkembang secara individu selain dari protagonis. Either way, adanya perasaan cinta bisa menjadi banyak hal yang harus dihadapi protagonis, terutama jika minat tersebut mulai memperebutkannya.

5. Minat Cinta Utama Sang Protagonis Dikejar Oleh Orang Lain

Protagonis Isekai

Bahkan dalam serial dengan banyak minat cinta potensial, banyak anime isekai sering menampilkan protagonis yang jatuh cinta dengan satu orang. Sayangnya untuk protagonis, biasanya ada persaingan untuk mendapatkan perhatian sang kekasih.

Saingan romantis ini mungkin baik yang mengetahui minat terlebih dahulu, sebelum protagonis melangkah ke dalam suatu cerita. Atau mereka bisa jadi benar-benar berani yang rela membunuh protagonis demi memiliki semua perasaan cinta untuk diri mereka sendiri. Yang terakhir ini sebenarnya terjadi antara Kuradeel dan Kirito di Sword Art Online , ketika Kuradeel mencoba membunuh Kirito dalam upaya untuk menjaga Asuna untuk dirinya sendiri.

4. Dunia Baru Sering Penuh Dengan Makhluk yang Sangat Berbahaya

Protagonis Isekai

Kadang-kadang, bangun di dunia baru tidak sehebat dari definisi. Banyak dari dunia isekai ini jauh lebih berbahaya daripada dunia nyata.

Dunia baru dapat menjadi rumah bagi penjahat yang mengancam yang mampu menghancurkan banyak orang dan lokasi sekaligus. Monster fantasi generik seperti orc dan goblin yang dapat dengan mudah mengeroyok pendatang baru yang tidak sadar, dan banyak lagi. Tidak peduli dengan ancaman apa yang ada, dunia baru sering kali merupakan lokasi yang menakutkan secara keseluruhan bagi para protagonis untuk ditinggali.

3. Protagonis Biasanya Masuk Ke Beberapa Situasi Yang Sangat Aneh

Protagonis Isekai

Protagonis anime isekai masuk ke beberapa situasi aneh lebih sering daripada tidak. Selain itu mungkin menjadi reinkarnasi sebagai lendir atau laba-laba. Mereka bisa menjadi mesin penjual otomatis yang disimpan di ruang bawah tanah, atau kendaraan dari kehidupan masa lalu protagonis datang bersama mereka ke dunia baru. Jika protagonis beruntung, situasi aneh ini akan menghasilkan hasil yang bagus, yang memiliki kemungkinan lebih rendah untuk mati secara tidak sengaja atau mengalami kesulitan dalam skenario aneh ini.

2. Sang Protagonis Berpotensi Menjadi Penjahat yang Dibenci Semua Orang

Protagonis Isekai

In My Next Life As A Villainess, protagonis bereinkarnasi bukan sebagai pahlawan, tetapi sebagai kejahatan utama dari seri ini. Protagonis isekai lainnya dapat dengan mudah jatuh ke dalam perangkap ini jika mereka membuat yang salah tanpa mereka menyadari pilihan di dunia baru, atau akhirnya bertindak seperti orang jahat kepada orang lain pada umumnya. Tidak mudah untuk mendapatkan sekutu setia setelah beberapa serangan ketidakpercayaan dan penipuan. Hal membuat musuh sering lebih mudah daripada berteman, Tuhan untuk protagonis.

1. Kehidupan Baru Sang Protagonis Sibuk Dan Dipenuhi Dengan Kekacauan

Protagonis Isekai

Protagonis di dunia anime isekai jarang memiliki kesempatan untuk bersantai dan melakukannya dengan lambat. B ahkan protagonis yang tidak menginginkan apa pun selain kehidupan yang mudah, seperti Azusa di I've Been Killing Slimes , sering menemukan diri mereka dalam beberapa situasi yang melelahkan dan kacau. Namun, protagonis dalam isekai mendapatkan waktu untuk bersantai di antara ruang kerja. Merekalah yang lebih beruntung yang bisa bersantai, tidak seperti para pahlawan yang berusaha terus-menerus menyelamatkan dunia baru mereka dari berbagai kekuatan yang mengancam.

Sumber: ( 1 )

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

M&C! Merilis Manga Futo Detectives, Sekuel Kamen Rider W

Published

on

GwiGwi.com – M&C! Indonesia merilis volume pertama manga Futo Detectives (Fūto Tantei) karya Riku Sanjō dan Masaki Satou pada hari Rabu.

Manga ini adalah proyek sekuel untuk seri Kamen Rider W 2009 (diucapkan “double”). Riku Sanjō, seorang penulis penting untuk seri aslinya, bertanggung jawab atas skrip manga. Masaki Satou (Love Theory) menggambar manga. Produser Toei Hideaki Tsukada mengawasi manganya. Katsuya Terada (Blood: The Last Vampire, Silk Road Kids) dikreditkan untuk desain makhluk. Seperti seri aslinya, sekuel baru sekali lagi berlatar di kota Fūto dan berfokus pada karakter Shotaro Hidari dan Philip.

Baca Juga:  Ani-One Asia Menambahkan 6 Anime Musim Dingin 2022

Toei menggambarkan manga:

FUUTO berada di bawah perlindungan Shotaro dan Philip,
Tapi insiden aneh terus sering terjadi di sisi jauh kota.
Tokime, kecantikan misterius, muncul dan kejahatan baru membayangi kota berangin.
Ini adalah awal dari pertempuran baru untuk Kamen Rider W.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Berita Anime & Manga

Ghibli Park Siap Dibuka 1 November dan Rilis Video Promosi

Published

on

GwiGwi.com – Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki dan Gubernur Aichi Hideaki Omura mengumumkan pada hari Kamis bahwa Ghibli Park yang direncanakan akan dibuka pada 1 November. Biro Pariwisata Aichi menyajikan situs web baru dengan video promosi (dalam versi singkat 15 detik dan empat menit versi lengkap)

Area Ghibli no Daisōko (Gudang Ghibli Raksasa), Seishun no Oka (Bukit Pemuda), dan Dondoko Mori (Hutan Dondoko) di taman hiburan Ghibli akan dibuka pada 1 November, diikuti oleh Area Mononoke no Sato (Desa Mononoke, terinspirasi oleh Princess Mononoke) dan Area Majo no Tani (Witch Valley, terinspirasi oleh Kiki's Delivery Service) pada paruh terakhir tahun 2023.

Terinspirasi oleh pedesaan Jepang di era Showa, Area Dondoko Mori akan menampilkan rekreasi kuil dan jalan setapak dari My Neighbor Totoro — lengkap dengan patung taman bermain Totoro kayu setinggi 5,2 meter (sekitar 17 kaki). Hingga lima anak sekolah dasar dapat memasuki patung sekaligus.

Gedung Ghibli no Daisōko seluas 9.600 meter persegi (sekitar 2,4 acre) akan memiliki sekitar empat kali luas lantai Museum Ghibli yang ada di Mitaka, Tokyo.

Ghibli Park akan berisi rekreasi pesawat sepanjang 6,3 meter (sekitar 21 kaki) di Castle in the Sky. Replika rumah penyihir di Earwig and the Witch akan muncul di Area Majo no Tani, bersama dengan restoran bata seluas 956 meter persegi (10.290 kaki persegi) dalam gambar gudang di tepi danau taman.

Baca Juga:  Video Pertama Anime 'Ya Boy Kongming!' Mengungkap Detail Baru

Kontraktor konstruksi Kajima Corporation memulai pembangunan tiga area pertama taman pada Juli 2020. Taman ini menempati sekitar 7,1 hektar (sekitar 17,5 hektar) dari 194 hektar (sekitar 479 hektar) Aichi Expo Memorial Park, di mana World Ekspo 2005 digelar.

Staf memproyeksikan bahwa 1 juta orang setiap tahun akan mengunjungi tiga area pertama yang dibuka, dan kemudian 1,8 juta orang setiap tahun akan mengunjungi setelah taman dibuka sepenuhnya setahun kemudian. Untuk mengakomodir arus pengunjung, area sekitar dan jalan menambah 1.500 tempat parkir dan tindakan untuk mengatur lalu lintas.

Pengerjaan desain dimulai pada 2019, dan konstruksi akan berlangsung sekitar dua atau tiga tahun. Prefektur Aichi telah menganggarkan 31 miliar yen (sekitar US$280 juta) untuk konstruksi, selain 3 miliar yen (sekitar US$30 juta) untuk proses desain dan perencanaan.

Prefektur Aichi setuju pada Mei 2017 untuk mendirikan taman tersebut. Perencana proyek kemudian mengungkapkan rencana desain dasar pada April 2018. Taman ini awalnya direncanakan dibuka pada 2020. Studio Ghibli dan Chunichi Shimbun surat kabar bersama-sama mendirikan perusahaan Ghibli Park, Inc. yang akan bertanggung jawab atas pengelolaan dan pengoperasian taman tersebut.

 

Sumber:ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x