Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Fate/Stay Night Unlimited Blade Works Episode 5

Published

on

GwiGwi.com – Episode kali ini dimulai di masa lalu saat Shirou sedang berbicara dengan ayahnya. Ayahnya bercerita bahwa ia dulu ingin menjadi seorang pahlawan tetapi karena ia sudah tua maka sulit baginya untuk menjadi pahlawan. Karena ayahnya sudah tidak bisa, maka Shirou berkata bahwa ia yang akan menjadi pahlawan nanti.

Hari baru dimulai dengan Shirou, Saber, dan Sakura sarapan bersama. Dikarenakan Fujimura-Sensei harus mengerjakan tugas yang diberikan Kuzuki-Sensei, maka ia pergi duluan meskipun ia yang meminta tinggal di rumah Shirou. Setelah sarapan, Shirou pergi ke sekolah. Khawatir Shirou akan terancam, Saber meminta untuk ikut tapi Shirou menyuruh nya untuk istirahat saja. Di sekolah, Shirou bertemu Rin tapi anehnya Rin bersikap sedikit aneh dan langsung meninggalkan Shirou. Saat istirahat, Shirou makan bersama ketua OSIS tapi sang ketua hanya ingin istirahat. Tiba-tiba Kuzuki-Sensei datang dan meminta sang ketua untuk berbicara sebentar. Shirou sendiri tidak tau apa yang mereka omongkan.

Shirou menanyakan sang ketua apa yang mereka omongkan. Rupanya semalam ada keluarga yang menelepon sekolah yang melaporkan bahwa anak mereka belum pulang dari kegiatan Archery Club. Menurut anggota lainnya, Shinji adalah yang terkahir terlihat bersama murid yang hilang. Anehnya, Shinji tidak ikut latihan kemarin tapi saat ada anggota lain kembali ke Dojo untuk mengambil sesuatu, Ia melihat Shinji dan murid tersebut sedang berdebat. Saat ingin dikonfirmasi dengan Shinji, Ternyata Shinji absen. Saat Shirou bertanya siapa yang hilang, Sang ketua menjawab, “Mitsuzuri Ayako, Ketua Archery Club.”

Shirou pun pergi menanyakan Sakura tapi Sakura sendiri tidak tau apa-apa karena kakaknya jarang dilihat olehnya. Setelah pulang, Shirou juga pergi menanyakan teman sekelas Ayako apakah ia masuk atau tidak. Shirou juga pergi menyelidiki dojo tapi terkunci. Saat sedang keliling sekolah, Ia bertemu lagi dengan Rin. Rin semakin kesal dengan tingkah Shirou yang tidak mempedulikan nyawanya sendiri dengan tidak membawa Servant-nya. Shirou sendiri bingung mengapa Rin begitu kesal karena biasanya Master tidak akan bertarung ketika ada orang lain.

Rin akhirnya memutuskan untuk membunuh Shirou sekarang juga. Shirou merasa Rin tidak akan membunuhnya tapi ketika Rin menembakkan Gandr, Barulah ia tau Rin serius. Shirou langsung kabur tetapi Rin tetap mengejar sambil menembakkan Gandr miliknya. Merasa bahwa dirinya benar-benar dalam bahaya, Shirou langsung masuk ke dalam salah satu kelas. Rin datang dan langsung memasang Barrier di sekitar kelas agar Shirou tidak dapat keluar. Mengambil meja, Shirou langsung menggunakan Trace miliknya untuk perlindungan. Rin kemudian menggunakan Sihir yang menembakkan ratusan Gandr ke arah Shirou.

Setelah berhasil selamat dari serangan Rin, Shirou langsung mengambil patahan besi meja dan meningkatkannya dengan Trace. Tiba-tiba Rin melemparkan sebuah kristal ke arah Shirou yang sepertinya sebuah ledakan. Seorang murid perempuan tiba-tiba keluar dari sekolah dan melihat ledakan tadi dari luar gedung. Murid tersebut tidak tau bahwa ia sedang dalam bahaya. Shirou kemudian keluar dan berhadapan kembali dengan Rin. Rin kemudian memberi pilihan apakah Shirou ingin hidup atau memberi Rin Command Seal milik Shirou. Tentu saja Shirou tidak akan memberikan Command Seal miliknya.

Tiba-tiba mereka mendengar teriakan seorang murid perempuan. Shirou langsung pergi ke arah teriakan tadi, meninggalkan Rin. Rin juga menyusul dan saat sampai disana murid tadi sudah pingsan. Rin bisa menyembuhkan murid tersebut tapi membutuhkan waktu. Saat itu juga, Shirou merasa ada yang mengawasi mereka. Tombak kemudian muncul dari kegelapan dan mengincar Rin. Shirou langsung melindungi Rin dan akibatnya membuat tangannya tertusuk.

Shirou dengan tangannya yang terluka langsung berlari ke arah hutan dan mencari siapa yang menyerang mereka. Sesampainya di sana, Shirou diserang lagi oleh tombak. Ia melihat sekilas sosok yang menyerangnya dan melihat bahwa sosok tersebut adalah Servant. Pertarungan sengit terjadi antara Shirou dan Servant yang tidak dikenal itu. Shirou berhasil menghindari semua serangan Servant tersebut tapi akhirnya Servant tersebut mulai serius. Servant tadi langsung menarik tombak yang tertusuk di tangan Shirou dan menggantung Shirou di pohon.

Saat Shirou hampir terbunuh, Rin datang menyelamatkannya dan Servant tadi kabur. Rin juga membalut luka Shirou. Shirou pun menanyakan apakah Rin ingin melanjutkan pertarungan tadi tapi Rin menjawab tidak. Anehnya, Rin megajak Shirou ke rumahnya untuk diobati lukanya. Selagi disana Rin juga menjelaskan bahwa Master dari Servant tadi menyerang murid sekolah untuk meningkatkan kekuatan Servant-nya sendiri. Rin akhirnya mengajak Shirou untuk berdamai sementara dan mengincar Master lain terlebih dahulu.

Shirou akhirnya menjelaskan bahwa ia dulunya diajarkan Sihir oleh ayahnya tapi hanya sebatas Sihir peningkatan saja. Rin juga mengatakan bahwa ayah Shirou bukanlah Mage karena seorang Mage akan mengubah anak mereka menjadi seorang Mage melalui pelatihan yang berat. Rin mengatakan bahwa ayah Shirou lebih memilih menjadi seorang ayah daripada seorang Mage.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending