Connect with us

Gaming

Review : DLC “Final” dari Battlefield 4

Published

on

GwiGwi.com – DICE baru saja merilis DLC terakhir dari game populer besutannya, Battlefield 4. DLC yang diberi nama “Final Stand” ini merupakan DLC terakhir dari Battlefield 4 yang telah dirilis hampir setahun yang lalu. Saya selama beberapa hari terakhir berkesempatan untuk “berperang” dengan DLC baru ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa hal yang menarik dalam DLC kali ini adalah beberapa tambahan-tambahan futuristik yang sepertinya terbawa dari Battlefield 2142 yang mengusung tema perang modern. Ini terlihat dari adanya beberapa tambahan-tambahan Gadgets dan pernak-pernik yang memperindah tampilan pada setiap peta baru yang telah dirilisnya. Terlihat pada gambar official DICE diatas, beberapa tambahan itu adalah keberadaan robot-robot besar dan juga senapan mesin yang dapat dikendalikan jarak jauh dan juga dapat terbang.

Berikutnya saya akan membahas lebih lanjut tentang Map baru yang tersedia pada DLC Battlefield 4 kali ini.

Map pertama yang akan dibahas adalah Hangar 21. Namanya secara tidak langsung sesungguhnya merujuk pada Battlefield 2142 yang memang mengusung tema modern. Sesuai namanya pula, highlight dari peta ini adalah adanya sebuah basis yang berbentuk hangar pada Point A dan Point B. Hangar ini bukanlah hangar pesawat, melainkan lebih seperti hangar robot raksasa yang dapat ditemukan pada peta lainnya yaitu “Giants of Karelia“. Potongan foto yang ada diatas diambil pada keadaan server yang kosong karena tentunya foto-foto tidak dapat diambil dengan baik ditengah peperangan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, peta ini juga mengusung tema lingkungan yang sangat dingin dengan adanya salju dimana-mana, dan juga gunung yang tertutup dengan salju.

Adapula tambahan menarik pada peta ini. Yaitu adanya Launcher Pod yang dapat dipakai oleh kedua pihak untuk mencapai tempat yang cukup jauh sebut saja hangar tadi, dengan cara diluncurkan dari Launcher Pod tadi dan dapat mendarat dengan aman. Saat mencobanya pertama kali, akan ada sedikit kesulitan mengendalikannya karena sebenarnya Pod ini dapat dikendalikan oleh pengguna.

Selain Hangar 21, adapula peta yang lebih “dingin” lagi. Yaitu Operation Whiteout. Peta ini memang benar-benar putih karena seluruh bagian dari peta ini tertutup oleh salju. Ada baiknya bila memakai kamuflase snow karena memang cukup sulit menangkap adanya musuh yang berlari dari kejauhan. Ciri khas yang dapat ditemukan dari peta ini adalah dengan adanya menara-menara tinggi penangkap sinyal yang terletak dari Point D. Selain itu adapula Kapal Selam yang terletak pada salah satu Point yang dipersenjatai dengan Bomber khas yang telah dihadirkan sejak DLC China Rising. Kapal Selam itu dapat terlihat seperti gambar yang dibawah ini.

 

Selain kedua peta yang telah disebutkan tadi, adapula peta yang sedikit lebih “hangat” yaitu Giants of Karelia dan peta yang tidak kalah dinginnya dengan kedua peta sebelumnya, yaitu Hammerhead. Sejauh ini, saya belum berhasil mendapatkan Cycle yang tepat untuk merasakan kedua peta tersebut. Namun, dapat dipastikan bahwa keduanya akan sangat menarik untuk dilihat, dan peperangan yang dirasakan juga tentunya menarik.

Berikutnya akan dibahas mengenai Gadgets yang menjadi tambahan yang menarik pada peta ini. Perlu diketahui bahwa pada Update DLC kali ini, tidak ada persenjataan baru yang dapat di unlock melalui progres yang telah dijalankan, melainkan perlu adanya akses Premium Account untuk membuka salah satu senjata Phantom Prospect (dikenal juga Phantom Program), dan senjata yang hanya dapat ditemukan in-map.

Gambar diatas menunjukan senjata “Alien Sniper” yang memiliki kekuatan yang cukup luar biasa. Berbentuk layaknya seperti sniper reguler lainnya, senjata yang diberi nama Railgun ini memiliki kemampuan yang berbeda. Pada dasarnya, Railgun tidak memiliki magasin sama sekali sehingga pengisian peluru berlangsung satu per satu dan dalam selongsongnya hanya bisa menanmpung 1 peluru setiap tembakan. Kekuatannya sangatlah kuat sehingga pada satu kesempatan sayaa mencoba untuk menghancurkan Tank yang saya bawa hingga tempat untuk menemukan Railgun ini. Overall, senjata ini memang overpower namun batasan yang diberikan yaitu peluru yang hanya berjumlah 8 buah pada awalnya cukup membantu. Perlu dicatat bahwa Railgun disini menyerupai Railgun yang merupakan julukan Misaka Mikoto dari serial anime To Aru Kagaku no Railgun.

Baca Juga:  Review Film Doctor Strange: Multiverse of Madness, a whole new step for MCU

Berikutnya kita memiliki generasi baru dari Tank yang ada di Battlefield 4 yaitu Hover Tank. Sesuai namanya, Tank ini bergerak dengan cara meng-hover dirinya layaknya hovercraft. Kendaraan berat ini juga tidak memiliki roda sehingga ia bergantung sepenuhnya pada thruster yang menjadi media untuk menjadi Hover Tank. Kesulitan yang akan didapati pada awal-awal mencoba Tank ini adalah Turret-nya yang tidak dapat berputar seperti Tank pada umumnya. Namun demikian, tidak ada perbedaan dari persenjataannya sehingga pemain dapat langsung menggunakan selongsong yang sama dengan yang telah di-unlock pada Tank reguler.

Tambahan terakhir yang dapat ditemukan adalah keberadaan Phantom Base (Phantom Room) dan juga Phantom Bow. Kedua hal ini hanya bisa diakses apabila pemain memiliki akses Premium Account dan juga telah menyelesaikan Phantom Program 3 yang sudah tersedia sejak DLC Dragon's Teeth. Sejauh ini saya juga belum dapat mengaksesnya karena saya belum menyelesaikan Phantom Program. Namun, perlu diketahui bahwa Bow ini memiliki kekuatan yang cukup kuat dan sudah digunakan dalam oleh beberapa pemain beberapa waktu belakangan ini.

Terimakasih kepada komunitas BF4 yang sudah men-screenshot Phantom Bow

Itulah apa yang bisa didapatkan dari DLC Final Stand. Dalam beberapa hari kedepan, DICE akan membuka akses DLC tersebut kepada pemain umum yang telah memiliki akses DLC Final Stand ini. Bersamaan dengan kesempatan rilis DLC kali ini, DICE juga memperbaiki beberapa hal yang cukup mengganggu pada sistem Battlefield. Namun, pada beberapa netcode yang ada sejak awal rilis terkadang masih dapat dirasakan meski sudah berkurang.

Akan tetapi, Final Stand sepertinya akan ada kelanjutannya. Sejumlah rumor sudah mulai dikeluarkan oleh community members Battlefield 4 yang aktif di forum. Selain itu ada juga pernyataan menarik yang disampaikan oleh developer @_jjju_ dari DICE yang memperkuat rumor ini. Terlebih lagi, bagi Premium User, panjang kalendar sudah diperpanjang hingga tahun depan. Akankah ada DLC ke 6 seperti yang sudah dirumorkan? Kita lihat saja beberapa bulan kedepan.

Kemungkinan DLC ke 6?

Kalendar yang di perpanjang

Sekain review dari DLC “Terakhir” Battlefield 4.

Terima kasih kepada JackFrags (Youtube), Community Members BF4, dan FoxSierra8 (Battlefield) sebagai sumber-sumber informasi tambahan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Gaming

RPG Aksi Fantasi ‘Trinity Trigger’ dari FuRyu Akan Diluncurkan pada 15 September

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Kamis, FuRyu mengumumkan bahwa game role-playing aksi fantasi Three Rings Seit Jinki Trinity Trigger akan dirilis di Jepang pada tanggal 15 September untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, dan PlayStation 5. Sekarang ada versi demo yang tersedia.

“Estetika pandangan dunia” game ini dirancang oleh Nobuteru Yuki dari Escaflowne, dan karakternya dirancang oleh Raita Kazama dari Puzzle & Dragons dan Xenoblade. Yra Kubota, dari Octopath Traveler dan Bravely Default II, bertanggung jawab atas skenario tersebut. Hiroki Kikuta, komposer Secret of Mana, bertanggung jawab atas musiknya. Animasi game ini disediakan oleh Domerica.

Maaf Anda Melihat Iklan

Tujuan dari para pengembang adalah untuk “menghidupkan kembali RPG klasik 90-an untuk zaman sekarang,” dengan perasaan “eksplorasi, kegembiraan, kegembiraan, dan ketegangan.” Bisa ada 1-3 pemain dalam permainan.

Baca Juga:  Spike Chunsoft Meluncurkan Situs Hitung Mundur Dengan Video dan Teka-teki

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mobile Gaming

Gundam Umumkan Game Mobile Baru ‘Game Smartphone SD Gundam G Generation Eternal’

Published

on

GwiGwi.com – Acara Gundam Game Fest mengumumkan pada hari Kamis bahwa SD Gundam G Generation Eternal, sebuah game strategi baru, akan dirilis untuk smartphone iOS dan Android. Gim ini akan tersedia secara gratis untuk dimainkan dengan opsi melakukan pembelian dalam aplikasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bandai Namco telah meluncurkan situs resmi game tersebut, yang mencakup trailer teaser:

Closed beta test akan diadakan “segera” untuk game tersebut.

Mecha super-deformed dari berbagai seri Gundam akan muncul di dalam game, antara lain:

Baca Juga:  Review Film 'Srimulat: Hil yang Mustahal - Babak Pertama,' Lucune Puooolll

Cerita dari seri Gundam akan ditampilkan dalam permainan taktik strategi, serta pasukan yang dapat dicapai untuk naik level dan berkembang, regu, dan mode otomatis.

Game ini akan menjadi yang terbaru dalam seri SD Gundam “G Generation”.

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Kao the Kangaroo Resmi Meluncur Untuk Konsol dan PC

Published

on

GwiGwi.com – Tate Multimedia dengan sangat gembira mengumumkan bahwa, lebih dari 20 tahun setelah debutnya, Kao the Kangaroo akan diluncurkan di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, Steam, dan Epic Games Store hari ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Gamer yang menjemput Kao – diucapkan K-O – akan melakukan petualangan terbesarnya, dengan kanguru favorit kami memulai perjalanan untuk menemukan saudara perempuannya yang hilang dan memecahkan misteri apa yang terjadi pada ayahnya yang telah lama hilang.

Kao si Kanguru melihat marsupial yang luar biasa mengambil sarung tinju ajaibnya yang terkenal dan melakukan perjalanan dunia menghadapi master pertempuran terkenal yang berada di bawah pengaruh kekuatan gelap yang mengganggu.

Meninju jalan melalui musuh-musuhnya, Kao akan memukul jalan menuju kemuliaan dalam dunia yang penuh warna dan bersemangat, hidup dengan aktivitas dan bakat visual. Namun, bersembunyi di balik lingkungan yang berani dan indah, terletak seluruh dunia lain yang penuh dengan misteri, kekuatan tak terkendali, dan kekacauan yang lebih dikenal sebagai Dunia Abadi. Rahasianya sekarang ada di tangan Kao, memberinya kekuatan baru…tapi berapa harganya?

Baca Juga:  Review Film 'Top Gun: Maverick,' Tom Cruise flies back into the danger zone

“Hari ini adalah hari dimana orang-orang akhirnya bisa mendapatkan Kao si Kanguru – dengan asumsi mereka melepas sarung tinju terlebih dahulu,” kata Kaja Borowko, Kepala Studio. “Ini adalah petualangan yang sama sekali baru yang menghormati acara Kao sebelumnya, serta menawarkan pandangan baru pada platformer 3D yang juga dapat diapresiasi oleh pendatang baru. Ini adalah reboot lengkap untuk Kao, dan sungguh luar biasa akhirnya bisa mengeluarkan game ini!”

Seri Kao the Kangaroo asli secara kolektif terjual lebih dari 700.000 unit di seluruh dunia, dengan empat game telah diluncurkan di PC, PlayStation 2, PSP, Nintendo GameCube, Xbox, Game Boy Advance, dan SEGA Dreamcast.

Kao the Kangaroo diluncurkan hari ini di PS5, PS4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, Steam, dan Epic Games Store dengan harga digital €29,99/$29,99/£24,99 dan harga fisik yang direkomendasikan €34,99/$34,99 / £29,99.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x