Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Gaming

Review : DLC “Final” dari Battlefield 4

Published

on

GwiGwi.com – DICE baru saja merilis DLC terakhir dari game populer besutannya, Battlefield 4. DLC yang diberi nama “Final Stand” ini merupakan DLC terakhir dari Battlefield 4 yang telah dirilis hampir setahun yang lalu. Saya selama beberapa hari terakhir berkesempatan untuk “berperang” dengan DLC baru ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Beberapa hal yang menarik dalam DLC kali ini adalah beberapa tambahan-tambahan futuristik yang sepertinya terbawa dari Battlefield 2142 yang mengusung tema perang modern. Ini terlihat dari adanya beberapa tambahan-tambahan Gadgets dan pernak-pernik yang memperindah tampilan pada setiap peta baru yang telah dirilisnya. Terlihat pada gambar official DICE diatas, beberapa tambahan itu adalah keberadaan robot-robot besar dan juga senapan mesin yang dapat dikendalikan jarak jauh dan juga dapat terbang.

Berikutnya saya akan membahas lebih lanjut tentang Map baru yang tersedia pada DLC Battlefield 4 kali ini.

Map pertama yang akan dibahas adalah Hangar 21. Namanya secara tidak langsung sesungguhnya merujuk pada Battlefield 2142 yang memang mengusung tema modern. Sesuai namanya pula, highlight dari peta ini adalah adanya sebuah basis yang berbentuk hangar pada Point A dan Point B. Hangar ini bukanlah hangar pesawat, melainkan lebih seperti hangar robot raksasa yang dapat ditemukan pada peta lainnya yaitu “Giants of Karelia“. Potongan foto yang ada diatas diambil pada keadaan server yang kosong karena tentunya foto-foto tidak dapat diambil dengan baik ditengah peperangan. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, peta ini juga mengusung tema lingkungan yang sangat dingin dengan adanya salju dimana-mana, dan juga gunung yang tertutup dengan salju.

Adapula tambahan menarik pada peta ini. Yaitu adanya Launcher Pod yang dapat dipakai oleh kedua pihak untuk mencapai tempat yang cukup jauh sebut saja hangar tadi, dengan cara diluncurkan dari Launcher Pod tadi dan dapat mendarat dengan aman. Saat mencobanya pertama kali, akan ada sedikit kesulitan mengendalikannya karena sebenarnya Pod ini dapat dikendalikan oleh pengguna.

Selain Hangar 21, adapula peta yang lebih “dingin” lagi. Yaitu Operation Whiteout. Peta ini memang benar-benar putih karena seluruh bagian dari peta ini tertutup oleh salju. Ada baiknya bila memakai kamuflase snow karena memang cukup sulit menangkap adanya musuh yang berlari dari kejauhan. Ciri khas yang dapat ditemukan dari peta ini adalah dengan adanya menara-menara tinggi penangkap sinyal yang terletak dari Point D. Selain itu adapula Kapal Selam yang terletak pada salah satu Point yang dipersenjatai dengan Bomber khas yang telah dihadirkan sejak DLC China Rising. Kapal Selam itu dapat terlihat seperti gambar yang dibawah ini.

 

Selain kedua peta yang telah disebutkan tadi, adapula peta yang sedikit lebih “hangat” yaitu Giants of Karelia dan peta yang tidak kalah dinginnya dengan kedua peta sebelumnya, yaitu Hammerhead. Sejauh ini, saya belum berhasil mendapatkan Cycle yang tepat untuk merasakan kedua peta tersebut. Namun, dapat dipastikan bahwa keduanya akan sangat menarik untuk dilihat, dan peperangan yang dirasakan juga tentunya menarik.

Berikutnya akan dibahas mengenai Gadgets yang menjadi tambahan yang menarik pada peta ini. Perlu diketahui bahwa pada Update DLC kali ini, tidak ada persenjataan baru yang dapat di unlock melalui progres yang telah dijalankan, melainkan perlu adanya akses Premium Account untuk membuka salah satu senjata Phantom Prospect (dikenal juga Phantom Program), dan senjata yang hanya dapat ditemukan in-map.

Gambar diatas menunjukan senjata “Alien Sniper” yang memiliki kekuatan yang cukup luar biasa. Berbentuk layaknya seperti sniper reguler lainnya, senjata yang diberi nama Railgun ini memiliki kemampuan yang berbeda. Pada dasarnya, Railgun tidak memiliki magasin sama sekali sehingga pengisian peluru berlangsung satu per satu dan dalam selongsongnya hanya bisa menanmpung 1 peluru setiap tembakan. Kekuatannya sangatlah kuat sehingga pada satu kesempatan sayaa mencoba untuk menghancurkan Tank yang saya bawa hingga tempat untuk menemukan Railgun ini. Overall, senjata ini memang overpower namun batasan yang diberikan yaitu peluru yang hanya berjumlah 8 buah pada awalnya cukup membantu. Perlu dicatat bahwa Railgun disini menyerupai Railgun yang merupakan julukan Misaka Mikoto dari serial anime To Aru Kagaku no Railgun.

Baca Juga:  Review Film SHE SAID, Film jurnalis terkeras dan terpedih pemantik gerakan "Me Too"

Berikutnya kita memiliki generasi baru dari Tank yang ada di Battlefield 4 yaitu Hover Tank. Sesuai namanya, Tank ini bergerak dengan cara meng-hover dirinya layaknya hovercraft. Kendaraan berat ini juga tidak memiliki roda sehingga ia bergantung sepenuhnya pada thruster yang menjadi media untuk menjadi Hover Tank. Kesulitan yang akan didapati pada awal-awal mencoba Tank ini adalah Turret-nya yang tidak dapat berputar seperti Tank pada umumnya. Namun demikian, tidak ada perbedaan dari persenjataannya sehingga pemain dapat langsung menggunakan selongsong yang sama dengan yang telah di-unlock pada Tank reguler.

Tambahan terakhir yang dapat ditemukan adalah keberadaan Phantom Base (Phantom Room) dan juga Phantom Bow. Kedua hal ini hanya bisa diakses apabila pemain memiliki akses Premium Account dan juga telah menyelesaikan Phantom Program 3 yang sudah tersedia sejak DLC Dragon's Teeth. Sejauh ini saya juga belum dapat mengaksesnya karena saya belum menyelesaikan Phantom Program. Namun, perlu diketahui bahwa Bow ini memiliki kekuatan yang cukup kuat dan sudah digunakan dalam oleh beberapa pemain beberapa waktu belakangan ini.

Terimakasih kepada komunitas BF4 yang sudah men-screenshot Phantom Bow

Itulah apa yang bisa didapatkan dari DLC Final Stand. Dalam beberapa hari kedepan, DICE akan membuka akses DLC tersebut kepada pemain umum yang telah memiliki akses DLC Final Stand ini. Bersamaan dengan kesempatan rilis DLC kali ini, DICE juga memperbaiki beberapa hal yang cukup mengganggu pada sistem Battlefield. Namun, pada beberapa netcode yang ada sejak awal rilis terkadang masih dapat dirasakan meski sudah berkurang.

Akan tetapi, Final Stand sepertinya akan ada kelanjutannya. Sejumlah rumor sudah mulai dikeluarkan oleh community members Battlefield 4 yang aktif di forum. Selain itu ada juga pernyataan menarik yang disampaikan oleh developer @_jjju_ dari DICE yang memperkuat rumor ini. Terlebih lagi, bagi Premium User, panjang kalendar sudah diperpanjang hingga tahun depan. Akankah ada DLC ke 6 seperti yang sudah dirumorkan? Kita lihat saja beberapa bulan kedepan.

Kemungkinan DLC ke 6?

Kalendar yang di perpanjang

Sekain review dari DLC “Terakhir” Battlefield 4.

Terima kasih kepada JackFrags (Youtube), Community Members BF4, dan FoxSierra8 (Battlefield) sebagai sumber-sumber informasi tambahan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mobile Gaming

Apex Legends™ Mobile Adakan Event Baru Underworld Mulai Hari Ini

Published

on

GwiGwi.com – EA dan Respawn Entertainment mengumumkan event baru untuk Apex Legends Mobile, Apple's App Store 2022 Game of the Year, dan nominasi Best Mobile Game di The Game Awards 2022. Kegembiraan musim liburan akan dimulai, tetapi di dunia Apex, pemain akan terlibat dalam event baru yang mengerikan, dengan Legend sintetis yang sudah dikenal memulai debutnya pada versi mobile. Dimulai pada tanggal 30 November, event Underworld berlangsung di Apex Legends Mobile bersamaan dengan hadirnya Battle Pass baru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Banyak gladiator bertarung dan gugur selama event Champions yang diselenggarakan sejak 19 Oktober lalu, dan para pejuang yang telah gugur tidak pergi ke surga, tapi mereka pergi ke Underworld (Dunia Bawah), untuk berperang melawan gerombolan iblis yang telah menanti. Temui mereka, akan ada Revenant, sang Mimpi Buruk Sintesis (Synthetic Nightmare) yang dulunya adalah manusia, tetapi telah direduksi menjadi mimpi buruk berjalan yang terbuat dari baja dan sisa-sisa daging.

Kemampuan Revenant antara lain:

  • Passive: Stalker
    Revenant mampu berjalan jongkok lebih cepat dan memanjat lebih tinggi dari lawannya.
  • Tactical Ability: Silence
    Melemparkan perangkat yang memberikan kerusakan dan menonaktifkan kemampuan lawan dalam waktu yang singkat.
  • Ultimate Ability: Death Totem
    Menjatuhkan totem yang akan melindungi penggunaannya dari kematian dalam jangka waktu tertentu. Alih-alih terbunuh atau sekarat, pengguna akan diteleportasi kembali ke totem dan dipulihkan ke jumlah HP tertentu saat mereka menerima critical damage.

Sebagai tambahan dari kemampuan Revenant, sejumlah Perks Legend baru juga akan ditambahkan. Ini termasuk Death Stalker yang dapat meningkatkan kecepatan saat jongkok; Zombie Siphon yang dapat memulihkan HP saat meng-knock musuh ketika dalam efek Death Totem, dan masih banyak lagi. Daftar selengkapnya, detail update, dan penyesuaian, bisa dilihat pada patch note.

Baca Juga:  Review Film Black Panther: Wakanda Forever, More emotionally charge and stronger sequel

Bersamaan dengan penambahan Revenant, update Underworld juga akan menyertakan Battle Pass dan event baru yang menampilkan dua mode baru.

Event Baru: Underworld Dimulai

Dengan kembalinya Revenant, Requiem Supply Bin mulai bermunculan di sekitar World's Edge dan Kings Canyon. Tempat persediaan ini memiliki Metal Skulls di dalamnya, mata uang musiman baru yang dapat digunakan untuk membuka hadiah yang luar biasa!

  • Airdrop Escalation
    Seorang dermawan misterius telah mensponsori Airdrops untuk musim Apex Games ini. Selama event waktu terbatas ini, kecepatan mendarat Airdrop di map akan ditingkatkan dan dibekali juga dengan senjata lengkap!
  • Second Shot
    Second Shot adalah mode Battle Royale waktu terbatas yang memungkinkan pemain untuk bangkit kembali secara instan saat musuh tidak menduganya. Tunggu saat musuh lengah dan lakukan serangan balik mematikan untuk balas dendam yang memuaskan!

Apex Legends Mobile adalah battle royale strategis yang menyuguhkan sentuhan unik berdasarkan gameplay karakter legendaris, pertempuran tim terbaik di kelasnya, dan pertarungan serba cepat yang mengukuhkannya sebagai salah satu game shooter top dunia, semuanya dalam bentuk mobile game.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game ‘Atelier Ryza 3’ Rilis Trailer

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Selasa menandai debut trailer gameplay baru untuk Gust's Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key (Ryza no Atelier 3 Owari no Renkinjutsushi to Himitsu no Kagi). Video tersebut menunjukkan karakter, sintesis, eksplorasi, dan pertarungan.

Game ini akan dirilis di Jepang pada 22 Februari 2023 untuk PlayStation 5, PlayStation 4, dan Switch, dan di Amerika Serikat pada 24 Februari 2023 untuk platform yang sama serta PC via Steam.

Maaf Anda Melihat Iklan

KOEI Tecmo America mendefinisikan game ini sebagai berikut:

Di Atelier Ryza 3: Alchemist of the End & the Secret Key, penulis naskah asli game Atelier Ryza, Yashichiro Takahashi, kembali ke waralaba untuk menghadirkan bab ketiga yang tak terlupakan dalam seri Rahasia. Ryza dan teman-temannya sedang menikmati kehidupan damai mereka di Pulau Kurken saat mereka mengetahui bahwa sekelompok pulau misterius telah muncul di perairan sekitarnya. Ternyata, Kepulauan Kark berdampak negatif pada tanah air mereka, jadi Ryza dan teman-temannya segera berangkat untuk menyelidiki. Ryza mendengar suara seram di kepalanya yang ingin membawanya ke ‘Kode Alam Semesta' saat penyelidikan mereka membawa mereka ke gerbang besar jauh di dalam reruntuhan yang aneh. Dengan siapa dia berbicara, dan apa yang ada di luar gerbang?

Baca Juga:  Review Film Midnight in the Switchgrass, Thriller Yang Menjemukan

Source: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Gaming

Game Remaster ‘Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion’ Rilis Video Trailer Baru

Published

on

GwiGwi.com – Pada hari Selasa, Square Enix mulai meluncurkan trailer peluncuran untuk game remasternya Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion. Trailer menyorori cerita game dan pengisi suara:

English

Japanese

Maaf Anda Melihat Iklan

Square Enix mengungkapkan bahwa Britt Baron akan memerankan kembali perannya sebagai Tifa dari game Final Fantasy VII Remake.

Pengisi suara bahasa Inggris:

  • Caleb Pierce sebagai Zack Fair
  • Bill Millsap sebagai Angeal Hewley
  • Shaun Conde sebagai Genesis
  • Tyler Hoechlin sebagai Sephiroth
  • Briana White sebagai Aerith Gainsborough

Pada 13 Desember, game ini akan dirilis untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC via Steam.

Versi remaster baru akan menampilkan grafik HD, pengaturan untuk dua bahasa, model karakter 3D baru, dan pengaturan musik baru. Nintendo menjelaskan plotnya:

Baca Juga:  Game Megaton Musashi X Ditunda Lagi Hingga 16 Desember

Plot CRISIS CORE –FINAL FANTASY VII – REUNION berputar di sekitar Zack Fair, seorang pejuang muda yang dikagumi oleh bocah lelaki yang ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia, dipercaya oleh pahlawan legendaris, dan dicintai oleh gadis yang memegang nasib planet di tangannya. Dalam saga epik yang melampaui batasan remaster HD ini, kisah lengkap tentang impian dan kehormatan Zack, warisan yang menghubungkannya dengan Cloud, diceritakan.

Pada tahun 2007, Crisis Core: Final Fantasy VII oleh Square Enix dirilis untuk PlayStation Portable.

Sources: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x