Connect with us

Berita Anime & Manga

Review Assassination Classroom Episode 7

Published

on

[alert-warning]Contains Spoilers[/alert-warning]

GwiGwi.com – Siap untuk Episode kali ini? Yuk dimulai reviewnya! Untuk episode ketujuh Assassination Classroom ini, para kelas 3-E akan pergi study tour  yayyy. Tentunya kalau dengar kata study tour pasti menyenangkan. Apalagi untuk Koro-Sensei yang akan pergi bersama muri-muridnya.

Of course meskipun mereka akan pergi study tour, masih perlu diingat kalau mereka masih perlu mencoba membunuh Koro-Sensei. Pemerintah juga telah memberi bantuan berupa Sniper profesional yang jika berhasil akan diberi sebagian dari 10 Miliar Yen. Tentu saja untuk study tour perlu kelompok dong. Nagisa juga sudah membentuk kelompoknya yang tediri dari Kanade, Sugino, Okuda, dan juga Karma. Tapi karena mereka butuh 6 orang, Sugino juga telah mengajak idola kelas mereka, Kanzaki.

Semua murid juga pastinya senang dan sedang sibuk merencanakan tempat-tempat yang akan mereka kunjungi. Apalagi Koro-Sensei yang telah menulis sendiri semua buku travel untuk setiap murid XD. Bahkan Irina-Sensei pun juga akan ikut pergi dengan para murid 3-E. Kemana sih sebenarnya? Seperti semua study tour Jepang, yang paling sering dikunjungi adalah Kyoto ^^.

Tiba harinya para murid Kunugigaoka untuk pergi study tour. Seperti biasa, kelas A hingga D akan mendapatkan perlakuan berbeda dibandingkan kelas E sehingga mereka akan naik kereta First-Class. Tapi mereka masih tidak memiliki guru seperti Irina dan Karasuma-Sensei :D.

Lalu dimana Koro-Sensei? Ternyata ia sedang membeli snack di stasiun dan tertinggal kereta haha. Tapi dengan kecepatan miliknya sebenarnya dia tidak perlu menaiki kereta tapi apa serunya kalau tidak bersama para muird XD. Jadi ia menempel di di luar kereta dan masuk kembali di stasiun berikutnya. Tidak hanya lebih seru bersama-sama, para murid 3-E juga bisa lebih mengenal satu sama lain.

Tapi apa arti anime tanpa adanya konflik? Saat Kanzaki, Okuda, dan Kanade pergi membeli minuman, mereka dilihat oleh sekelompok murid dari sekolah lain yang juga pergi ke Kyoto. Dan incaran mereka sepertinya adalah Kanzaki.

Setibanya di Kyoto, lagi-lagi kelas E mendapat perlakuan yang berbeda. Kalau kelas A-D menginap di hotel bintang 5, kelas E menginap di pengingapan tradisional (saya sendiri lebih prefer yang penginapan XD). Koro-Sensei juga ternyata gampang mabuk dan ia terlihat lemah sekali setelah menaiki shinkansen dan juga bis. Dia juga tidak bisa tidur tanpa bantal miliknya.

Kanzaki juga sepertinya sedang kewalahan. Ia sepertinya telah menjatuhkan panduan study tour miliknya. Di sebuah hotel lain, ada juga sekolah lain yang sedang study tour dan merupakan hotel tempat sekelompok murid yang dilihat Kanzaki dan kawan kawan tadi. Dan ternyata salah satu dari mereka memegang panduan milik Kanzaki.

Keesokannya, mereka semua pergi dengan kelompok mereka masing-masing dan kita akan mengikuti perjalanan kelompok Nagisa. Mereka pun juga tetap memikirkan cara paling efektif untuk membunuh Koro-Sensei tetapi dengan pemandangan dan lokasi yang indah, cukup sulit untuk melakukan hal tersebut. Tapi saat mereka sedang pergi menuju tempat rekomendasi Kanzaki, mereka bertemu dengan murid sekolah lain tersebut.

Kalau menurut saya sih, mereka salah memilih target haha. Tentu saja salah, dengan mudahnya Karma sudah menjatuhkan salah satu murid tersebut. Dan meski memiliki senjata, mereka masih tidak bisa mengalahkan Karma. Tapi saat mereka menangkap Kanade dan Kanzaki, Karma jadi kehilangan fokus dan terserang dari belakang. Sugino dan Nagisa juga mencoba membantu tetapi para murid SMA tersebut dengan mudah mengalahkan mereka dan membawa Kanade dan juga Kanzaki.

Setelah para murid SMA itu pergi, barulah Okuda membantu teman-temannya. Tentu Karma sudah mengenal tipe-tipe mereka dan lebih memilih untuk menghabisi mereka sendiri. Tapi masalahnya adalah bagaimana mereka akan mencari kemana perginya para murid SMA tersebut.

Di lokasi para murid SMA , Kanade dan Kanzaki ditahan dan para murid SMA berencana akan melakukan hal yang aneh pastinya. Tetapi target mereka sebenarnya adalah Kanzaki. Ternyata Kanzaki tidak selalu menjadi murid yang baik. Kanzaki pernah terlihat oleh teman murid SMA tadi di sebuah expo Arcade mengenakan pakaian yang terlihat jauh berbeda dengan sifatnya di sekolah.

Yang pasti Nagisa dan kawan-kawan melihat panduan yang telah ditulis oleh Koro-Sensei. Walaupun berisi hal-hal yang cukup tidak penting seperti merelakan uang setelah membeli souvenir di Kyoto tetapi melihat souvenir yang sama di Tokyo dengan harga yang lebih murah :v. Tetapi mereka juga akhirnya menemukan apa yang mereka perlukan untuk melacak keberadaan Kanade dan Kanzaki.

Tidak lama kemudian, murid SMA yang mengira anggota mereka telah datang ternyata disambut oleh kelompok Nagisa yang siap menyelamatkan Kanade dan Kanzaki. Dan tentu para murid SMA terkejut tapi tidak merasa takut karena mereka juga telah membawa anggota lain yang lebih menakutkan. Sayangnya…Koro-Sensei juga datang dan sudah menghabisi anggota tersebut.

Melihat anggota mereka dikalahkan, para murid SMA pun marah dan bersama-sama mencoba melawan Koro-Sensei. Tentu Koro-Sensei juga marah karena muridnya sudah diculik. Apalagi murid SMA tersebut tidak tau kalau Nagisa dan kawan-kawan tidak sama seperti kelas lainnya. Koro-Sensei dengan mudah pun mengalahkan semua murid SMA tersebut.

Setelah selesai mereka juga akhirnya kembali. Hari pertama mereka di Kyoto penuh kejutan dan berkat insiden tadi, kelompok Nagisa tidak sempat mengelilingi Kyoto tetapi masih ada keesokan harinya haha.

Bagaimana menurut kalian mengenai Episode ini? Memang terlihatnya lebih banyak genre Action ya dibanding comedy tetapi mereka masih sempat memasukkan unsur komedi juga didalamnya. Tetapi makin lama episodenya makin seru saja dan memang menarik perhatian karena lebih banyak juga menampilkan karakter lainnya. Nantikan ya Episode berikutnya.

Advertisement

Berita Anime & Manga

Anime Blue Archive The Animation Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Ada salah satu game mobile pada saat ini mendapatkan adaptasi anime dengan berjudul Blue Archive the Animation, terlebih lagi game ini merupakan garapan dari pihak Nexon Games tersebut dan yang mengerjakan anime ini yaitu studio Nexon Studio dan CANDY BOX.

Anime ini akan mendapatkan total sebanyak 12 episode penayangannya tersebut, dan juga anime ini akan menceritakan tentang seorang Sensei yaitu point of view atau sudut pandang player yang memainkan game ini tersebut.

Serta juga pada animenya tersebut akan lebih berfokus kepada konflik sekolah Abydos dan Gehenna pada beberapa episode kedepannya, yang dimana hal ini merupakan hal sangat lebih terbantu dibandingkan jika harus menyebar cerita dengan konflik lainnya tersebut.

Pada hal ini juga membuat pihak Nexon Games memberikan sebuah bansos kepada para pemainnya, setiap penayangan anime ini yang pada hari Minggu tersebut dengan berbagai macam item menariknya dan hal ini selalu berubah – ubah pada setiap minggunya tersebut.

Anime Blue Archive the Animation yang dimana sudah bisa dapat disaksikan pada kanal youtube Ani One Asia, yang dimana setiap tayang pada hari minggu tersebut secara gratis kepada para penonton lainnya dengan berbagai macam anime lainnya setiap musimnya.

Pada minggu keduanya pihaknya memberikan bansos seperti, Artifact Choice Ticket 1 x30, Artifact Choice Ticket 2 x20, Normal Activity Report x50 dan Gift Choice Box x5 dan juga akan ada item berbeda pada setiap minggunya tersebut kepada para pemain nantinya.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Pihak Studio MAPPA Membantalkan Proyek Anime Movie Berjudul Yuri!!! on Ice: Ice Adolescence

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime movie original dari pihak studio MAPPA berjudul Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence, yang dimana pada anime ini sudah memasuki tahap finishing untuk anime ini tersebut dalam beberapa bulan kedepannya agar bisa siap tayang terlebih lagi juga anime ini sudah dikerjakan sejak pada tahun 2022 tersebut.

Hingga kini anime tersebut dibatalkan oleh pihak MAPPA secara sepihak, terlebih lagi ada beberapa pihak tidak mengetahui dengan keputusan dari pihak studio kontroversial tersebut dan juga saat ini sedang berfokus untuk mengerjakan anime Zenshu tersebut.

Hal ini juga membuat beberapa pengguna sosial media lainnya tersebut, kini mengaitkan permasalahan ini terhadap kematian oleh salah satu Key Animator yang juga sedang mengerjakan anime ini tersebut dalam beberapa waktu terakhir kemarin.

Permasalahan tersebut juga membuat pihak studio MAPPA menjadi sedikit Kewalahan, dengan berbagai macam masalah sedang menimpa studionya tersebut pada beberapa bulan terakhir ini.

Serta juga ada beberapa animator freelance yang menolak, untuk bekerja kembali kepada studio anime ini karena sistem kerja yang sangat buruk tersebut menyebar di berbagai macam sosial media seperti Twitter tersebut pada saat anime JUJUTSU KAISEN season 2 selesai tayang.

Akan tetapi anime Yuri!!! on ICE: Ice Adolescence dibatalkan ini tidak ada sangkut pautnya, dengan permasalahan yang sedang terjadi pada sebelumnya tersebut dan ini murni keputusan dari pihak studio MAPPA pada saat ini.

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Anime Original Girls Band Cry Akan Tayang Sebanyak 13 Episode

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Anime original buatan pihak studio TOEI Animation berjudul Girls Band Cry, yang dimana akan memiliki total episode sebanyak 13 episode terlebih lagi juga anime ini sudah memiliki total lagu sebanyak 11 dan juga total animasi video total sebanyak 11 tersebut di kanal youtubenya tersebut.

Yang dimana anime ini menceritakan tentang karakter bernama Iseri Nina, dirinya tersebut merupakan Siswi yang telah putus sekolah akibat pembullyan terjadi kepadanya dan hal ini membuat dirinya harus pindah ke kota Tokyo dalam beberapa bulan kedepannya.

Akan tetapi dirinya bertemu dengan seorang mantan gitaris terkenal bernama Kawaragi Momoka, pada saat tersebut juga membuat dirinya mendapatkan pengalaman berbagai macam hal dari menjadi vokalis dari sebuah band dan membuat sebuah lagu original mereka.

Serta dengan beberapa lama kemudian ada orang yang ikut bergabung bersama mereka tersebut seperti Awa Subaru sebagai drummer, Ebizuka Tomo sebagai keyboard dan Rupa sebagai bass di dalam band tersebut.

Hingga kini mereka mempunyai nama band dengan bernama TOGENASHI TOGEARI, hal ini juga membuat dengan elemen dari band ini menjadi beragam dan tidak akan menetap pada satu genre lagu saja. 

Anime Girls Band Cry bisa disaksikan pada platform streaming OTT seperti Aniplus TV, yang dimana hal ini bisa disaksikan pada saat Anda melakukan langganan pada tv berlangganan lainnya tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending