Connect with us

Serial Anime

Review Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken Season Kedua

Published

on

GwiGwi.com – Anime Musim Dingin 2021 merupakan suatu berkah tersendiri. Hal itu dikarenakan cukup banyak anime menarik yang tayang di musim itu. Salah satunya adalah Tensei Shitara Slime Datta Ken (That Time I Got Reincarnated as a Slime). Setelah musim pertamanya yang sangat baik, musim kedua ini juga tidak kalah bagusnya. Kira-kira apa yang menarik di musim keduanya? Ikutilah pembahasannya di sini.

Perluasan wilayah

Setelah Rimuru mendirikan negara monster baru di bawah namanya, dia melihat masa depan The Jura Tempest Federation. Dia pun memutuskan membentuk aliansi dengan berbagai negara tetangga. Di dalam daftarnya ada kerajaan binatang, Eurazania yang dipimpin Raja Iblis Carrion, lalu Dwarven Kingdom of Dwargon yang dipimpin Gazel Dwargo.

Mereka dapat menangani penciptaan aliansi ini sejak awal pada musim kedua. Hal tersebut memberikan kita banyak perasaan senang. Ditambah juga menjadikan ciri khas sejak musim pertama anime Tensei Shitara Slime Datta Ken.

Hal satu ini memang memberikan kesan yang baik. Sebab, kita bisa menjelajahi berbagai area lain pada peta dunia dan juga memperkenalkan Raja Setan yang dapat memimpin negara tertentu. Kita juga diperkenalkan dengan kerajaan manusia. Kerajaan suci Ruberios percaya kalau monster merupakan musuh alami manusia. Apalagi di daerah tersebut terdapat wilayah bernama Falmuth dan merupakan pusat perdagangan negara-negara barat yang terancam oleh kehadiran Tempest.

Kepemimpinan Rimuru juga menciptakan sebuah kondisi yang makmur di dalam Tempest. Pada bagian ini, penggambarannya sudah sangat bagus. Sebab, aspek perluasan wilayah pada musim ini merupakan langkah baik untuk pengembangan cerita.

Peran Sang Raja Iblis

Pada musim kedua Tensei Shitara Slime Datta Ken kita diperkenalkan dengan banyaknya Raja Iblis. Kita pun bisa melihat bagaimana kapasitas mereka sebagai penguasa yang setia atau bahkan dalang kejahatan. Di musim kedua ini juga kita bisa melihat Rimuru Tempest menjadi Raja Iblis itu sendiri.

Musim ini juga lebih fokus pada efek aktivitas Raja Iblis Clayman. Dia secara diam-diam menghasut orang-orang untuk memusuhi Rimuru hingga membawa kesengsaraan pada The Jura Tempest Federation. Keberadaanya sendiri jarang diketahui dan selalu terlibat dalam manipulasi dan pemaksaan demi tujuannya sendiri.

Terdapat unsur romantis

Sebenarnya Tensei Shitara Slime Datta Ken sangat jarang memasukan unsur romantis. Anime ini lebih banyak pada aksi, slice of life, hingga komedi. Meskipun begitu, kita bisa menyaksikan perkembangan hubungan antara CZ dan Rimuru di musim pertama. Lalu untuk musim kedua ini giliran Youm yang merupakan mantan bandit menemukan cinta di tempat yang tak terduga saat mata-mata Clayman Myulan mendapatkan kepercayaannya.

Romansa mereka kelihatannya sudah hancur sejak awal. sebab, Youm hanya ingin memanfaatkan Myulan. Akan tetapi, perasaan Myulan sendiri pada Youm masih bertahan. Meskipun peran Youm bukanlah karakter penting, namun perannya dalam kelanjutan kemakmuran Tempest tidak boleh diabaikan. Potongan kecil unsur romantis ini cukup memberikan perkembangan yang menarik.

Kesimpulan

Tensei Shitara Slime Datta Ken musim kedua ini cukup memberikan hiburan yang kuat sebagai salah satu anime isekai tebaik. Ekspansi dunia, plot, dan juga perkembangan Rimuru sebagai karakter musim ini juga sangat bagus. Kami tidak sabar dengan musim selanjutnya.

 

Advertisement

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 11: Kencan Bersama Para Harem

Published

on

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, yang dimana pada episode kali ini akan berfokus kepada festival panen pada kota saat ini sedang Satou Ryouta tinggali. 

Yang dimana ada berapa insiden membuat party-nya tersebut, harus mengalahkan sosok monster abnormal yang sudah berkembang dari sebuah drop item seharusnya menjadi sebuah pertandingan di festival panen. 

Hal tersebut juga membuat Neptune sebuah Familia terkuat di dalam kota, yang dimana harus turun tangan untuk memberikan serangan kejutan kepada sosok monster abnormal tersebut. 

Serta pada pertandingan panen tersebut menjadi sebuah mengharukan kepada karakternya bernama Brown Emily dan Wonderland Alice, karena untuk pertama kalinya bisa menikmati festival panen bersama seorang teman. 

Hal tersebut menjadi pengalaman pertamanya, karena Emily dan Alice tidak mempunyai teman sama sekali dan juga selalu berada di dalam dungeon dengan waktu cukup lama sekali. 

Dengan begitu juga membuat Satou Ryouta menjadi lebih nyaman untuk menikmati festival panen tersebut, dengan riang gembira lainnya. 

Animasi yang ditampilkan pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 11, sangat megah dengan menampilkan beberapa visual efek sangat berwarna dibandingkan episode sebelumnya. 

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 12: Mengalahkan Boss Dungeon Terkuat

Published

on

www.gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 12, yang dimana ini merupakan episode terakhir untuk seri animenya. 

Karena kemungkinan sangat kecil untuk mendapatkan adaptasi season lanjutannya tersebut, ada beberapa seri isekai lainnya yang sangat menarik. 

Yang dimana ada kemunculan sosok bos dungeon, hal tersebut membuat beberapa item drop menjadi menghilang secara tiba – tiba. 

Karena hal tersebut membuat para petualangan tidak bisa mendapatkan item drop pada monster, yang sudah dikalahkan di dalam dungeon tersebut.

Para petualangan belum mendapatkan kabar, bahwa seorang bos monster dungeon telah lahir hal tersebut hanya diketahui oleh beberapa orang saja termasuk party Satou Ryouta. 

Pertarungan antara Satou Ryouta pada saat melawan bos monster dungeon tersebut, terkesan biasa saja dan tidak ada kesan menarik tersendiri.

Serangan dari bos dungeon tidak memiliki pola serangan dan selalu memiliki serangan yang terlalu monoton seperti, serangan biasa lainnya. 

Dan Satou Ryouta dengan senapannya sangat mudah bisa mengalahkan bos dungeon tersebut, karena pola serangannya tidak berubah sama sekali pada saat pertama kali.

Continue Reading

Serial Anime

Review Anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

Published

on

Review Anime Level 1 Dakedo Unique Skill De Saikyou Desu Episode 10: Pertemuan Dengan Gadis Beast Tamer

www.gwigwi.com – Gwigwi.com – Review anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu episode 10, yang dimana pada episode kali ini akan bertemu dengan salah satu orang akan menjadi party dengan Ryouta. 

Gadis tersebut bernama Wonderland Alice, Alice merupakan seorang gadis yang lahir di dalam dungeon pada saat Ibunya melahirkan Alice.

Alice memiliki sebuah bakat yang sangat luar biasa, karena bisa mengetahui lokasi dan menjinakan beberapa monster di dalam dungeon akan bisa bertarung bersama dirinya tersebut. 

Serta pada episode 10 anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu memperlihatkan sebuah teknik cuci otak yang sepertinya berhasil kepada kedua seorang pemula petualangan tersebut. 

Yang dimana hal tersebut membuat Satou Ryouta menjadi benci, kepada seorang pemimpin dari kelompok petualangan pemula tersebut. 

Serta juga Satou Ryouta bisa menggunakan 2 elemen sihir, pertama elemen angin dan keduanya memiliki elemen spasial bisa memberikan buf kepada teman lainnya. 

Animasi pada anime Level 1 dakedo Unique Skill de Saikyou desu tidak terlalu banyak perubahan lainnya, serta masih bisa ditonton oleh penonton lainnya. 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending