Connect with us

Film Anime

Review Anime Idoly Pride: Another Anime Idol Yang Menghangatkan Hati

Published

on

GwiGwi.com – Ditengah-tengah dominasi anime-anime papan atas seperti Attack On Titan dan Re:Zero, masih ada anime bertema idol yang cukup menarik. IDOLY PRIDE merupakan salah satu anime idol yang menggabungkan genre Slice Of Life dan Idol. Meskipun bukanlah sebuah terobosan yang signifikan, namun Idol Pride cukup menarik di genrenya.

Apa yang membuat anime ini layak untuk dilirik? Ikutilah ulasannya di bawah ini.

Idol yang memiliki Plot

Advertising
Advertising

Bagi sebagian orang mungkin kurang suka dengan genre idol. Rata-rata skeptis dengan genre ini yang banyak menampilkan gadis moe, waifu, dan musik yang imut. Akan tetapi pada kasus IDOLY PRIDE ini memiliki cerita yang terbilang baik.

Ceritanya sendiri di mulai dari Hoshimi Productions yang baru saja kehilangan idola mereka yang terkenal bernama Mana. Dia terkena kecelakaan parah saat menuju konser dan hal itu mengubah hidupnya. Mana pun kembali sebagai hantu dan hanya manajer serta Makio saja yang bisa melihat dan mendengarnya.

Saat ini, Makino harus bisa memastikan Hoshimi Productions bisa tetap lanjut dengan anggota baru. Di antara idol baru itu ada saudara perempuan Mana bernama Nagase dan seorang gadis misterius yang saat bernyanyi memiliki suara mirip Mana.

IDOLY PRIDE menyajikan anime idol yang sangat baik. Namun karena plotnya sederhana, anime ini tidak jauh berbeda dengan film bioskop. Padahal bagian tersebut bisa membuat penonton merasa berlarut-larut menontonnya.

Musik yang bagus dan cukup membuat nostalgia

Hal yang perlu dipuji dari anime ini adalah masih berpegang teguh pada plot sederhana dan juga musiknya yang dibuat sangat baik. Kekurangan plot yang dalam bisa tertutupi dengan lagu-lagunya yang bagus.

Ditambah lagi musik-musik yang disajikan mengingatkan penonton dengan musik anime lama. Hal tersebut membuat penoton lama merasakan nostalgia. Hal tersebut membuat mereka menyajikan esensi sejati dari lagu-lagu anime dengan sangat lancar.

Fokus ke pendalaman karakter

Dalam beberapa episode, adanya karakter lain hanya untuk menambah pesona dan bobot dari karakter utama itu sendiri. Di sini ada empat karakter utama dan lainnya merupakan tambahan saja. Meskipun anime ini menceritakan tentang perjalanan idol grup

Moon Tempest dan Sunny Peace ke puncak, namun fokusnya bukanlah ke grup itu.

Justru dua karakter seperti Makino dan Kotono yang membuat penonton menrauh simpati. Meskipun ada sedikit plot twist seperti Sakura yang ternyata memiliki organ hati dari Mana, namun eksekusinya kurang baik. Sebab, katarkter Sakura itu sendiri masih setengah-setengah.

Ending Yang diharapkan

IDOLY PRIDE sendiri memiliki ending yang cukup berarti. Kotono bisa melihat Mana dan bahkan berbicara dengannya. Hal tersebut berhasil mendamaikan apa yang telah mereka hilangkan. Lalu Sunny Peace dan Moon Tempest mendapatkan penghargaan meskipun hal tersebut cukup membosankan.

Satu hal yang cukup ditunggu oleh fans adalah ciuman antara Makino dan Mana. Hubungan mereka memang menonjol di anime ini dan banyak juga yang berharap mereka bisa dipertemukan. Eksekusi endingnya pun indah dan perasaan Mana tersampaikan pada Makino. Dengan begitu, dia bisa melanjutkan kehidupannya menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Sebenarnya IDOLY PRIDE terbilang cukup baik untuk anime genre idol. Meskipun cukup terlihat kalau anime ini seperti iklan idol grup itu sendiri, namun secara keseluruhan cukup baik.

Advertisement

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 4: Menerima Nasihat Dari Dewi Kebajikan Manusia

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 4, yang dimana pada episode keempat ini akan menceritakan tentang Liz sedang berkunjung ke dunia manusia serta juga untuk memastikan bahwa Akutsu Masatora menjalankan misinya tersebut pada sebelumnya sudah diberikan oleh pihak Neraka kepada dirinya.

Serta juga ada beberapa komedi yang sedikit menyinggung beberapa fujoshi atau para pecinta komik boys love tersebut, karena Amane Lily tidak sengaja mengaktifkan kalung sihirnya tersebut dan membuat Akutsu sedikit salah paham didepan teman kelasnya tersebut bernama Tanahashi Yuuka.

Akan tetapi juga karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka, merupakan sedikit bijaksana dibandingkan dengan beberapa teman cowok lainnya tersebut yang lebih aneh dibandingkan banyak orang lainnya.

Dengan beberapa nasihat dari Tanahashi Yuuka membuat Akutsu Masatora menjadi sedikit terbuka dengan beberapa manusia lainnya, tersebut dan kini dirinya membuat menjadi mendapatkan beberapa informasi terkait dunia manusia lainnya.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 3: Kencan Pertama Bersama Iblis dan Malaikat

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 3, yang dimana pada episode ketiga ini Akutsu Masatora dan Amane Lily melakukan kencan pertama mereka untuk mengawasi dan saling memanfaatkan satu dengan lainnya demi misi mereka berdua tersebut.

Yang dimana juga ada beberapa teman dari mereka, sedikit mengganggu kencan pertama mereka tersebut, di dalam dunia manusia yang dimana hal ini diluar ekspektasi mereka berdua dan rencana mereka berdua tersebut.

Karakter perempuan bernama Tanahashi Yuuka mengenalkan beberapa hal yang harus dipahami oleh Amane Lily tersebut, akan tetapi dirinya juga tidak mengetahui bahwa temannya tersebut merupakan seorang malaikat sedang menyamar.

Terlebih lagi juga dirinya merasakan beberapa hal aneh saat bersamanya tersebut, yang dimana Lily tidak mengetahui tentang beberapa hal normal seperti dari video game dan berbagai macam fashion lainnya tersebut.

Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Film Anime

 Review Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru Episode 2: Kontrak Perjanjian Budak

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com –  Review anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil episode 2, yang dimana akan menceritakan tentang perjalanan cerita Akutsu Masatora sebelum dirinya turun ke dunia manusia pada saat di dalam dunia Neraka tersebut dengan menghadirkan beberapa komedi absurd lainnya.

Terlebih lagi juga dengan beberapa adegan komedi tidak masuk akal tersebut, yang dimulai dari perubahan wujud mereka berdua pada saat ingin menjalankan beberapa hal saling menjatuhkan musuhnya untuk menjadi jatuh cinta dengan dirinya tersebut.

Serta juga ada beberapa adegan yang merupakan SM, hal ini disampaikan dengan jelas pada episode keduanya tersebut dan juga pengetahuan umum mereka berdua tentang dunia manusia masihlah sangat minim dibandingkan dengan beberapa manusia normal lainnya tersebut.

Hal ini membuat mereka berdua mau tidak mau, harus belajar dari televisi dengan beberapa drama yang dihadirkan tersebut dan juga harus menormalisasikan beberapa hal yang menurut mereka sedikit tabu di dunia Neraka dan Surga tersebut.
Anime Oroka na Tenshi wa Akuma to Odoru atau The Foolish Angel Dances with the Devil  sudah bisa ditonton oleh para penonton di kanal youtube Ani One Asia dan platform OTT Bstation atau bilibili, dan total dari episode ini sebanyak 12 Episode.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending