Connect with us

News

Redmi ‘Berpisah’ dari Xiaomi Menjadi Brand Tersendiri, Redmi Pro Segera Hadir?

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu announcement pertama di tahun 2019 untuk Xiaomi adalah pengumuman untuk memisahkan Redmi sebagai brand tersendiri. Terlebih lagi, Xiaomi mengumumkan bahwa perangkat pertama dibawah merk baru ini akan dirilis di China pada 10 Januari 2019 nanti.

Redmi sudah lama dikenal sebagai seri budget dari Xiaomi yang sudah menjadi sangat populer di seluruh dunia, salah satunya adalah India dan bahkan Indonesia. Oleh sebab itu, Xiaomi memutuskan bahwa Redmi dapat terbang menjadi merk tersendiri karena secara seri, Xiaomi telah membagi 2 segmentasi berbeda yaitu Mi untuk kelas flagship, dan Redmi untuk kelas budget. Disini menurut Lei Jun, selaku CEO dari Xiaomi menyatakan segmentasi itu lah yang menjadi gap terbesar dari kedua seri.

Serupa dengan kompetitornya, seperti Huawei dan Honor, atau OPPO dan Realme, keputusan memecah Redmi sebagai brand tersendiri bukanlah sesuatu yang terlalu mengejutkan. Namun nantinya, seri Redmi yang memang berfokus pada pasar budget akan tetap dijual melalui platform e-commerce sedangkan untuk yang berbasis Mi, tidak terlalu berfokus pada platform tersebut.

Lalu berikutnya soal perangkat yang nantinya akan diumumkan pada 10 Januari. Perangkat ini bisa jadi adalah sebuah perangkat dibawah brand Redmi yang akan dijual pertama kalinya, dan dirumorkan memiliki kamera dengan resolusi sebesar 48 megapiksel. Perangkat yang dirumorkan ini kabarnya bernama Redmi Pro 2 atau Redmi 2 Pro dimana kakaknya, Redmi Pro sudah lama dirilis dan merupakan smartphone pertama Xiaomi Redmi dengan 2 lensa. Namun ini bisa saja dipatahkan karena pada salah satu gambar promosi perangkat tersebut lebih menunjukan 4800 dibandingkan 48 megapiksel. Mungkin bisa jadi adalah sebuah perangkat dengan baterai sebesar 4.800mAh.

Apakah nantinya Xiaomi akan mengambil langkah yang sama untuk pasar global terutama di Indonesia? Kita lihat saja nanti yah Gwiples.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Advertisement

News

Crunchyroll Akan Segera Menggunakan AI Generated Untuk Menerjemahkan Subtitle Anime Agar Memangkas Pengeluaran

Published

on

www.gwigwi.com – Crunchyroll yang dimana merupakan situs anime terpopuler di dalam benua Amerika dan Eropa, tersebut kini akan segera menggunakan AI Generated untuk menerjemahkan berbagai macam anime. 

Yang dimana akan terdiri dari beberapa subtitle anime, hal ini merupakan langkah bijak menurut Presiden Crunchyroll saat ini yang bernama Rahul Purini untuk menerjemahkan anime secara cepat dan tepat.

Terlebih lagi pada beberapa waktu yang lalu ada beberapa penerjemah anime resmi subtitle bahasa Inggris tersebut, telah melakukan berbagai macam teledor seperti melakukan berbagai macam hal untuk tidak menyelesaikan pekerjaan menerjemahkan anime tersebut.

Ditambah juga Crunchyroll ingin mencoba AI Generated untuk beberapa waktu kedepannya tersebut, dan hal ini juga akan membuat beberapa penerjemah subtitle bahasa Inggris melakukan pemecatan massal nantinya. 

Akan tetapi hal ini belum mendapatkan konfirmasi terkait pemecatan massal tersebut oleh pihak Rahul Purini selaku Presiden platform streaming ini tersebut.

Continue Reading

News

G2 Esport Berhasil Mengalahkan Sentinels Dalam Pertandingan Valorant America Kick Off 2024 Play-In

Published

on

www.gwigwi.com – Pertandingan Valorant America Kick Off 2024 ini, yang dimana ada 11 tim akan bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju Master Madrid nanti terlebih saat ini sudah ada dari tim Pasifik sudah menunggu terlebih dahulu.

Pada pertandingan ketiga babak play-in yang dimana akan mempertemukan antara tim Sentinels melawan G2 Esport, yang dimana pertandingan ini menentukan untuk menuju babak play-off nanti serta perebutan tiket menuju master Madrid pada bulan Maret mendatang.

Ini merupakan beberapa map yang akan dipertandingkan sebanyak 3 map nantinya, seperti pada map Sunset map pertama, Breeze untuk map kedua dan Split untuk map ketiga tersebut akan dipertandingkan.

Pada map pertama Sentinels akan membawa agen Kay/o, Raze, Omen, Gekko dan Cypher sedangkan untuk tim G2 Esport akan membawa agen Omen, Viper, Cypher, Sova dan Raze pada pertandingan ini dimenangkan oleh tim Sentinels dengan skor 13 – 8.

Pertandingan map kedua, untuk tim G2 Esport akan membawa agen Harbor, Viper, Cypher, Sova dan Yoru sedangkan untuk tim Sentinels akan membawa agen Viper, Jett, Kay/o, Sova dan Cypher.

Sedangkan pada pertandingan map kedua ini dimenangkan oleh tim G2 Esport dengan skor 13 – 9, yang dimana pemain mendapatkan MVP pada total pertandingan ini adalah leaf.

Continue Reading

News

Honkai: Star Rail Mendapatkan Penghargaan “BEST GLOBAL POPULARITY” Dari Sensor Tower APAC Awards 2023

Published

on

www.gwigwi.com – Sensor Tower APAC Awards 2023, yang dimana salah satu game mobile buatan developer Mihoyo mendapatkan penghargaan terhadap nominasi “BEST GLOBAL POPULARITY” yaitu game Honkai: Star Rail. 

Yang dimana hal ini merupakan suatu pencapaian terbaik, dalam beberapa bulan untuk game Honkai: Star Rail belum mencapai 1 tahun tersebut pada bulan April 2024 nanti.

Dengan adanya sebuah nominasi terhadap beberapa game nantinya, juga akan ada beberapa game mobile untuk mengeluarkan ide terhadap jalan cerita pada alur game mobile kedepannya.

Untuk pendapatan game Honkai: Star Rail dalam waktu sepanjang tahun 2023 kemarin, belum dapat dilihat secara jelas berapa total pendapatan game ini pada tahun 2023 kemarin tersebut.

Yang sudah pasti ada beberapa pemain melakukan top-up untuk mendapatkan karakter, yang mereka inginkan pada saat gacha di dalam game ini. Terlebih lagi juga saat ini game Honkai: Star Rail akan merayakan Anniversarynya pada bulan April 2024 nanti, yang dimana akan ada berbagai macam event menarik lainnya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending