Connect with us

News

Redmi ‘Berpisah’ dari Xiaomi Menjadi Brand Tersendiri, Redmi Pro Segera Hadir?

Published

on

GwiGwi.com – Salah satu announcement pertama di tahun 2019 untuk Xiaomi adalah pengumuman untuk memisahkan Redmi sebagai brand tersendiri. Terlebih lagi, Xiaomi mengumumkan bahwa perangkat pertama dibawah merk baru ini akan dirilis di China pada 10 Januari 2019 nanti.

Redmi sudah lama dikenal sebagai seri budget dari Xiaomi yang sudah menjadi sangat populer di seluruh dunia, salah satunya adalah India dan bahkan Indonesia. Oleh sebab itu, Xiaomi memutuskan bahwa Redmi dapat terbang menjadi merk tersendiri karena secara seri, Xiaomi telah membagi 2 segmentasi berbeda yaitu Mi untuk kelas flagship, dan Redmi untuk kelas budget. Disini menurut Lei Jun, selaku CEO dari Xiaomi menyatakan segmentasi itu lah yang menjadi gap terbesar dari kedua seri.

Serupa dengan kompetitornya, seperti Huawei dan Honor, atau OPPO dan Realme, keputusan memecah Redmi sebagai brand tersendiri bukanlah sesuatu yang terlalu mengejutkan. Namun nantinya, seri Redmi yang memang berfokus pada pasar budget akan tetap dijual melalui platform e-commerce sedangkan untuk yang berbasis Mi, tidak terlalu berfokus pada platform tersebut.

Baca Juga:  Xiaomi Redmi 7A Indonesia Unboxing & Top Features

Lalu berikutnya soal perangkat yang nantinya akan diumumkan pada 10 Januari. Perangkat ini bisa jadi adalah sebuah perangkat dibawah brand Redmi yang akan dijual pertama kalinya, dan dirumorkan memiliki kamera dengan resolusi sebesar 48 megapiksel. Perangkat yang dirumorkan ini kabarnya bernama Redmi Pro 2 atau Redmi 2 Pro dimana kakaknya, Redmi Pro sudah lama dirilis dan merupakan smartphone pertama Xiaomi Redmi dengan 2 lensa. Namun ini bisa saja dipatahkan karena pada salah satu gambar promosi perangkat tersebut lebih menunjukan 4800 dibandingkan 48 megapiksel. Mungkin bisa jadi adalah sebuah perangkat dengan baterai sebesar 4.800mAh.

Apakah nantinya Xiaomi akan mengambil langkah yang sama untuk pasar global terutama di Indonesia? Kita lihat saja nanti yah Gwiples.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

Lenovo Z6 Youth Indonesia Unboxing & Top Features

Published

on

By

via IFTTT

Continue Reading

News

Redmi K20 Pro Mendarat 6 Minggu Lagi Di India, Tidak Berubah Nama!

Published

on

By

GwiGwi.com – Perangkat yang digadang menjadi Flagship Killer dari Xiaomi Redmi akan resmi hadir di India, dengan nama aslinya yaitu Redmi K20 dan Redmi K20 Pro. Perangkat yang diberi kode sebagai Flagship Killer 2.0 dari Redmi ini memiliki segudang spesifikasi yang memang dapat “membunuh” perangkat flagship yang sudah dirilis oleh brand lainnya secara global.

Setelah melalui perdebatan dan spekulasi yang panjang, Redmi K20 dan K20 Pro akan resmi diboyong Redmi ke India, tanpa adanya perubahan nama. Setelah sebelumnya Xiaomi membawa Redmi K20 ini ke pasar “Global” luar Asia dengan nama Xiaomi Mi9T, dan juga dirumorkan akan mendarat ke pasar lainnya dengan nama Pocophone F2, kini terbuka sudah bahwa Redmi akan tetap menggunakan nama aslinya.

Redmi K20 dan K20 Pro sendiri pernah dipakai untuk menyindir Flagship sekelas OnePlus 7 dan OnePlus 7 Pro, yang diluncurkan belum lama lalu. Namun saat itu, Redmi K20 dan K20 Pro baru akan diumumkan di China saja, dan saat diluncurkan memang menuai antusias yang sangat tinggi dan adanya ketertarikan dari pasar Global untuk segera menghadirkan perangkat itu.

Redmi K20 dan K20 Pro mengusung prosesor teranyar dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730 dan Snapdragon 855, dimana 730 merupakan prosesor paling tinggi dipasar budget, dan 855 sebagai chipset flagship. Keduanya juga mengusung spesifikasi flagship kekinian dengan adanya pop-up camera dengan sensor sebesar 20 megapiksel, dan juga sidik jari yang disematkan dibawah layar. Lalu semua itu dilengkapi dengan pilihan memori yang tak kalah menarik, yaitu RAM mulai dari 6GB, hingga 8GB, dengan opsi memori penyimpanan hingga 256GB.

Baca Juga:  Realme 3 Indonesia Full Review | Ponsel budget cocok buat casual user

Kemudian semua itu dilengkapi Xiaomi dengan harganya yang sangat terjangkau mulai dari 260 EURO atau sekitar 4,1 jutaan. Murah sekali kan? Namun itu berlaku hanya untuk Redmi K20 yang merupakan versi paling “kecil” dari seri Flagship Killer ini. Kemudian untuk versi 6GB/128GB akan dibanderol dengan harga 2,099 CNY (sekitar 4,5 jutaan), dan versi 8GB/256GB dengan harga 2,599 CNY atau sekitar 5,3 jutaan. Untuk Redmi K20 Pro dimulai dengan harga 2,499 CNY untuk 6/64, 2,599 CNY untuk 6/128, 2,799 CNY untuk 8/128, dan yang termahal 2,999 CNY untuk 8/256GB. Harga ini berlaku saat ini untuk di China, dan belum diketahui apakah akan lebih mahal atau lebih murah saat mendarat di India.

Sepertinya perangkat ini juga akan hadir di Indonesia, namun mungkin tidak berbarengan dengan versi India karena belum ada desas desus yang dimunculkan untuk mendatangkan perangkat gahar nan murah ini ke tanah air. Namun demikian, keinginan pasar cukup tinggi untuk mendatangkan perangkat yang bisa “membunuh” flagship mahal.

Baca juga: Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Continue Reading

News

Dirilis Setelah Lebaran, Inilah Si Samsung Galaxy M40! Harga dan Spesifikasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah lebaran, pada 11 Juni 2019, Samsung direncanakan akan meluncurkan perangkat terbarunya di seri Galaxy M, yaitu Galaxy M40. Dengan harga yang affordable dan tampilan layar depan yang berbeda dari seri Galaxy M lainnya, Samsung mengharapkan Galaxy M40 ini mampu memenuhi segmentasi budget yang sepertinya juga dipenuhi oleh Samsung sendiri dengan perangkat berkualitas dan harga yang lebih bersahabat.

Berbeda dengan seluruh saudara lainnya di seri yang sama, Galaxy M40 mengusung Infinity-O Display, yang sebelumnya telah dimiliki oleh Galaxy A8 di China, dan juga Galaxy S10 yang merupakan perangkat flagship dari merk yang sama. Berbeda dengan si saudara dari flagship, Galaxy M40 memiliki lubang kamera disebelah kiri dan bukan di sebelah kanan. Kamera yang disematkan beresolusi 16 megapiksel.

Selain tampilan depan yang berbeda, Galaxy M40 juga mengusung baterai yang cukup besar yaitu sebesar 5.000mAh sama seperti Galaxy M30. Selain itu, perangkat ini juga memiliki RAM sebesar 6GB, dan Memori Penyimpanan hingga 128GB. Susunan memori ini dipadukan dengan prosesor yang cukup laku dari Qualcomm yaitu Snapdragon 675 yang sepertinya memang sudah menjadi rajanya chipset murah berkualitas.

Baca Juga:  Realme C2 Indonesia Full Review | Pilihan tepat ponsel entry level

Tampilan belakang Galaxy M40 ini masih kurang premium jika dibandingkan dengan perangkat serupa dari seri Galaxy A, namun demikian, dikabarkan bahwa kamera belakangnya mengusung sensor hingga 32 megapiksel. Selain itu, pada bagian belakang ini pula disematkan sensor sidik jari yang melengkapi spesifikasi Galaxy M40 di segi security.

Kabarnya perangkat ini akan diluncurkan di India dengan harga 20.000 rupee atau sekitar 4,1 jutaan rupiah. Cukup affordable jika memang Galaxy M40 ini memiliki spesifikasi yang cukup penting diatas. Namun demikian, belum diketahui apakah nantinya perangkat ini akan masuk di Indonesia pada tanggal yang sama.

Baca juga: Realme C2 Indonesia Unboxing & Top Features

Continue Reading

Trending