Connect with us

Smartphone

Realme 6 dan Realme 6 Pro Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Published

on

GwiGwi.com – realme, merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia hari ini secara resmi meluncurkan “64MP Pro Camera, Pro Display” untuk mendefinisikan ulang segmen kelas menengah – realme 6 dan realme 6 Pro di Indonesia. realme 6 dan realme 6 Pro membawa 90Hz Ultra Smooth Display, 64MP AI Quad Camera dan 30W Flash Charge (baterai dapat terisi 100% dalam 60 menit).

Advertisements

Peluncuran realme 6 Series mengusung konsep live streaming untuk pertama kalinya. Membawa tema besar #sejamaja, peluncuran realme 6 Series live streaming hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengumumkan harga jualnya. Selain itu, konsep live streaming #sejamaja juga ingin menunjukkan kecepatan pengisian baterai realme 6 Series dengan 30W Flash Charge yang hanya membutuhkan waktu satu jam untuk terisi penuh selama live streaming berlangsung.

Berbicara pada acara peluncurannya, Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang mengumumkan dan membawa seri angka terbaru kami: realme 6 dan realme 6 Pro untuk pelanggan kami di Indonesia. Dengan realme 6 Series, kami mendefinisikan ulang seri angka klasik kami sehingga kami dapat menghadirkan lebih banyak fitur flagship untuk mendefinisikan ulang segmen mid-range dan membawa lebih banyak spesifikasi canggih untuk semua orang serta meningkatkan pengalaman mereka saat menggunakan smartphone mid-range demi memberikan pengalaman smartphone flagship. ”

realme 6: 64MP Pro Camera. Pro Display

realme 6 ditenagai dengan MediaTek Helio G90T berkinerja tinggi yang akan tersedia dalam dua pilihan warna – Comet White dan Comet Blue. Smartphone ini hadir dalam dua varian memori: 4GB+128GB dengan harga Rp3.299.000 dan 8GB+128GB dengan harga Rp3.699.000 serta akan mulai dijual melalui program flash sale pada tanggal 27 Maret. realme 6 juga dilengkapi dengan slot 3-kartu untuk dua kartu SIM dan satu microSD (hingga 256GB). Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, Citibank, DBS, Mandiri.

Prosesor yang mumpuni untuk Gaming dengan MediaTek Helio G90T: Didukung oleh MediaTek Helio G90T, realme 6 secara eksklusif dirancang untuk menjadi pusat dari pengalaman mobile gaming yang luar biasa. Prosesor dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Dengan kombinasi CPU terbaru, GPU, RAM super cepat dan AI yang kuat, realme 6 menghadirkan pengalaman gaming yang lancar bagi pecinta game mobile.

30W Flash Charge: Dengan 30W Flash Charge yang ditingkatkan dan tersedia di paket penjualan, baterai 4300mAh di realme 6 dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

Pengalaman Visual yang Unggul berkat 90Hz Ultra Smooth Display: realme 6 membawa layar berukuran 6,5 inci dengan 90Hz Ultra Smooth Display yang memiliki kecepatan refresh 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz. Hal tersebut menghasilkan pengalaman visual yang mulus dan halus di setiap sentuhan layar. Dengan rasio screen-to-body yang luar biasa, realme 6 menghadirkan pengalaman visual tertinggi bagi Anda. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan terhadap goresan yang lebih baik.

realme 6 hadir dengan fitur layar luar biasa yang disebut In-Display Camera yang mencakup efek cahaya pada lubangnya yang membuat tepi kamera menyala saat digunakan untuk buka kunci wajah atau kamera depan. Terdapat pula fitur pelindung penglihatan yang didukung oleh fungsi penyesuaian suhu warna layar untuk mencegah ketegangan mata, warna custom mode yang mendukung dua mode tampilan warna dan OSIE yang meningkatkan kejernihan tampilan video, intensitas warna dan menjadikan keseluruhan pengalaman penglihatan lebih luar biasa.

Kamera Tajam: Kamera depan 16MP Ultra-clear akan memuaskan kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, mendukung mode Smart Beauty, efek bokeh dan lain-lain. realme 6 juga membawa algoritma kecantikan yang dikembangkan untuk jenis kelamin yang berbeda, jenis kulit yang berbeda, dan berbagai bentuk wajah serta fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengambil selfie yang menunjukkan kulit alami dan lembut.

realme 6 juga menawarkan set-up Ultra Quad Camera terbaru, terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide angle, kamera utama 64MP, lensa potret 2MP dan lensa makro 2MP. Hanya satu klik yang diperlukan untuk beralih ke mode ultra-wide, memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar pemandangan, arsitektur, dan foto grup besar yang lebih menakjubkan. Lensa ultra-makro akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bidikan yang lebih dekat dan menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Real Design Terinspirasi dari Komet: Terinspirasi oleh komet yang membelah langit malam yang gelap, desain komet realme 6 sangat cerah dan cepat. Dengan teknologi pelapisan optik baru, kecerahan dan saturasi warna meningkat sebesar 60% dan 50%, dan efek visualnya menjadi lebih cerah dan menarik.

realme 6 Pro: 6 Cameras. Pro Display

realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang hadir dengan Qualcomm Snapdragon 720G mobile platform dan juga dilengkapi dengan slot 3-kartu. realme 6 Pro memiliki total 6 kamera, termasuk kamera depan ganda dengan sudut lebar dan kamera belakang 64MP quad dengan kemampuan hybrid zoom hingga 20x. realme 6 Pro hanya memiliki varian memori 8 + 128GB dengan harga Rp 4.499.000 dan tersedia dalam dua pilihan warna – Lightning Blue dan Lightning Red melalui program pre-order mulai 24 – 31 Maret. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, DBS, Mandiri, UOB, Bank Bukopin, dan MNC Bank.

Baca Juga:  Realme Smart TV hadir dalam ukuran 32” dan 43” dengan harga sangat rendah

Snapdragon 720G Pertama di Dunia: realme 6 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang diluncurkan dengan Snapdragon 720G. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 8nm yang canggih, menjadikannya lebih kuat dan efisien. Prosesor ini juga dilengkapi dengan CPU Kryo 465 dengan dua core Cortex-A76 berkinerja tinggi hingga 2.3GHz dan enam core Cortex-A55 efisiensi tinggi hingga 1.8GHz, bersama dengan Adreno 618 GPU baru yang sama dengan Snapdragon 730G. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Snapdragon 720G memiliki peningkatan kinerja CPU hingga 10%, peningkatan kinerja GPU 75% dan peningkatan kinerja AIE 120%.

30W Flash Charge: Dengan 30W Flash Charge yang ditingkatkan dan tersedia di paket penjualan, baterai 4300mAh di realme 6 Pro dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 60 menit.

Layar yang Ditingkatkan dengan 90Hz Ultra Smooth Display: realme 6 Pro membawa layar Ultra Smooth Display 90Hz berukuran 6,6-inci dengan refresh rate 90Hz dan laju pengambilan sampel 120Hz untuk pengalaman visual yang lebih baik. Layar juga dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk perlindungan yang lebih baik. Layar ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti efek cahaya pada punch-hole, pelindung penglihatan, mode warna custom dan OSIE.

6 Kamera Super dengan 20x Hybrid Zoom: realme 6 Pro hadir dengan kamera depan ganda 16MP wide-angle Sony IMX471 + 8MP 105° kamera super wide-angle. Rentang pemotretan 2,5 kali lebih luas dari sebelumnya dan dengan Edge Deformity Correction, dan dapat mengenali wajah serta secara otomatis mengoptimalkan kontur wajah ketika pengguna memotret di tepi foto.

realme 6 Pro juga menawarkan set-up Ultra Clear Quad Camera terbaru, terdiri dari 8MP 119° ultra-wide-angle, kamera utama 64MP, lensa telefoto 12MP dengan hybrid zoom 20x, dan lensa makro 2MP. realme 6 Pro berisi Nightscape 3.0 yang ditingkatkan dengan mode tripod dan Mode Ultra Nightscape.

Fitur Perekaman Video Profesional: realme 6 Pro menghadirkan serangkaian fitur perekaman video layaknya seorang profesional. realme 6 Pro menghadirkan UIS Video Stabilization and UIS Max Video Stabilization yang mengaktifkan kamera ultra-wide angle untuk perekaman video yang sangat stabil. realme 6 Pro juga dapat merekam ultra-wide video seperti merekam video dengan action cam. Baik kamera depan & belakang realme 6 Pro mendukung real-time portrait bokeh video untuk mendapatkan efek sinematik dari aperture kamera yang besar.

Desain Terinspirasi dari Kilat: Desain Kilat yang apik mewujudkan rasa seni yang inovatif, di mana Lightning Blue terlihat seperti menembus awan dan Lighting Red yang penuh kekuatan.

Baik realme 6 & realme 6 Pro menggunakan realme UI berbasis Android 10, dibangun dengan baik untuk pengalaman Android yang ditingkatkan dan lebih dekat dengan pengalaman penggunaan Android Stock. realme UI telah diperbarui dengan fitur-fitur baru yang unik seperti kustomisasi ikon, focus mode, dan realme Share. Selain itu, realme 6 & realme 6 Pro juga masih menghadirkan Game Space, payment security, dan digital wellbeing.

Harga dan Ketersediaan

realme 6 Pro dapat dipesan secara online melalui sistem pre-order yang akan dimulai pada tanggal 24 Maret pukul 14:00 WIB hingga 31 Maret di realme.com/id dan Blibli dengan harga Rp 4.499.000 untuk memori internal 8GB+128GB. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, DBS, Mandiri, UOB, Bank Bukopin, dan MNC Bank.

Bagi anak muda yang ingin membeli realme 6, smartphone tersebut bisa didapatkan melalui program flash sale yang akan diadakan pada 27 Maret pukul 00:00 WIB melalui realme.com/id, Lazada dan Akulaku dengan harga Rp 3.299.000 untuk varian memori 4GB+128GB & Rp 3.699.000 untuk varian memori 8GB+128GB. Pelanggan juga bisa mendapatkan diskon melalui mitra bank realme sebesar Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, Citibank, DBS, Mandiri.

Tipe Memori Warna Harga Ketersediaan
realme 6 Pro 8GB+128GB Lightning Blue & Lightning Red Rp 4.499.000 Online pre-order dari tanggal 24 Maret pukul 14:00 hingga 31 Maret di realme.com/id & Blibli.

 

Dapatkan diskon Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, DBS, Mandiri, UOB, Bank Bukopin, dan MNC Bank.

realme 6 4GB+128GB Comet Blue & Comet White Rp 3.399.000

Rp 3.299.000

Flash sale pada tanggal 27 Maret pukul 00:00 di realme.com/id, Lazada dan Akulaku.

 

Dapatkan diskon Rp 300.000 dan cicilan 0% melalui BNI, BCA, Citibank, DBS, Mandiri.

8GB+128GB Rp 3.799.000

Rp 3.699.000

 

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Smartphone

ZTE mengonfirmasi 1 Juni sebagai tanggal peluncuran resmi Axon 11 SE

Published

on

GwiGwi.com – ZTE Axon 11 5G diumumkan kembali pada bulan Maret dan varian biaya yang lebih rendah dari ponsel itu tiba pada 1 Juni, seperti yang dikonfirmasi ZTE pada Weibo. ZTE Axon 11 SE akan secara resmi diumumkan di China pada tanggal 1 Juni. Meskipun perusahaan belum secara resmi mengkonfirmasi spesifikasi handset, kami telah mengintip mereka berkat daftar TENAA.

Advertisements

Poster yang diterbitkan oleh ZTE mengatakan sesuatu “Lampu, kamera, aksi!”. Akan ada siaran langsung untuk mengumumkan ponsel pada 1 Juni pukul 2 siang waktu setempat.

ZTE mengonfirmasi 1 Juni sebagai tanggal peluncuran resmi Axon 11 SE

Berdasarkan rumor sebelumnya, kami berharap ZTE Axon 11 SE 5G ditenagai oleh 7nm MediaTek Dimensity 800 5G, yang menghasilkan kinerja yang mirip dengan Snapdragon 765G, meskipun, pengaturan klaster mereka sedikit berbeda.

Baca Juga:  MediaTek Rilis SoC Dimensity 820

Axon 11 SE ditujukan untuk audiens yang lebih muda, seperti yang dapat kita lihat di poster di atas. Jadi pasti akan memiliki titik harga yang lebih rendah daripada mitra Qualcomm-powered.

ZTE Axon 11 SE
ZTE Axon 11 SE
ZTE Axon 11 SE

Menurut sertifikasi TENAA-nya, Axon 11 SE akan memiliki layar LCD 6,53 inci dengan resolusi FHD+ dan kamera selfie. Ponsel ini akan dilengkapi dengan pengaturan tiga atau empat kamera termasuk kamera utama 48MP, kamera sekunder 8MP – mungkin ultra wide, dan sensor 2MP yang biasa sensor kedalaman dan atau kamera makro.

Akan ada RAM 6GB atau 8GB dan memori onboard 64GB, 128GB atau 256GB . Ponsel ini akan hadir dengan Android 10 dengan MiFavor UI ZTE dan ditenagai oleh baterai 3.900 mAh.

Sumber: GSMArena

Continue Reading

Smartphone

Redmi mengumumkan monitor PC pertamanya, Redmi Display 1A

Published

on

GwiGwi.com – Redmi terus berekspansi ke niche pasar lain yang terbukti dari Redmi X TV dan laptop Redmibook yang akan datang, tetapi yang ini sedikit mengejutkan. Perusahaan meluncurkan monitor PC pertama yang disebut Redmi Display 1A – monitor dengan harga agresif dengan desain yang sangat mengesankan.

Advertisements

Monitor itu sendiri menggunakan panel LCD IPS dengan resolusi standar 1920 x 1080px dalam diagonal 23,8 inci. Kecerahan puncak adalah 250 nits dengan rasio kontras biasa 1000: 1. Xiaomi mengatakan dapat digunakan untuk pengaturan multi-monitor karena bezel sampingnya sangat tipis berukuran hanya 7.3mm. Yang bawah sedikit lebih besar.

Baca Juga:  Smartwatch dan Smart TV pertama Realme akan tiba pada 25 Mei dengan aksesoris lainnya

Redmi mengumumkan monitor PC pertamanya, Redmi Display 1A

Bagian belakang menyediakan konektor HDMI biasa dan port VGA yang sudah tua juga. Agak aneh untuk memasukkan yang terakhir dalam produk 2020 tetapi karena sebagian besar perangkat yang berorientasi anggaran, kompatibilitas ke belakang mungkin penting bagi beberapa target pengguna.

Redmi mengumumkan monitor PC pertamanya, Redmi Display 1A

Harganya hanya CNY 599 ($ ​​83), hadir dengan garansi tiga tahun dan sudah bisa dipesan di Cina melalui toko resmi Xiaomi.

Sumber: GSMArena

Continue Reading

Smartphone

Apple iPhone 12 series akan diluncurkan pada akhir November

Published

on

GwiGwi.com – Menurut laporan baru dari bank investasi Cowen, peluncuran seri iPhone 12 akan tertunda setidaknya dua bulan dan akan berlangsung pada bulan November alih-alih kerangka waktu pertengahan September yang biasa. Laporan sebelumnya memperkirakan penundaan 1 bulan untuk peluncuran dan jangka waktu produksi massal karena pandemi yang sedang berlangsung.

Advertisements

Laporan baru juga memperkirakan 35 juta unit output produksi gabungan pada Q2 2020 yang akan 13% lebih rendah dari periode yang sama tahun lalu. Terlepas dari tanggal peluncuran iPhone 12 yang sebenarnya, kita harus mendapatkan 4 model baru, yang semuanya akan mendukung konektivitas 5G dan dilengkapi dengan panel OLED dengan beze; yang lebih kecil. Diagonal layar akan berkisar antara 5,4 dan 6,7 inci dengan dua model 6,1 inci di tengah. Dalam hal desain, kami mengharapkan casing persegi dengan nod seperti pada iPad Pro.

Baca Juga:  POCO F2 Pro Resmi Diluncurkan Minggu Ini, Apakah Akan Masuk Indonesia? Bagaimana Spesifikasi dan Harganya?

Di sisi internal, Apple diharapkan untuk memulai chipset A14 berdasarkan proses 5nm TSMC. RAM pada entry-level iPhone 5.4″ dan 6.1″ akan mulai pada 4GB sedangkan model premium 6.1 “dan 6.7” akan mendapatkan RAM 6GB dan penyimpanan hingga 512GB. Ada juga pembicaraan tentang opsi penyimpanan dasar 128GB menggantikan yang 64GB saat ini.

Sumber: GSMArena

Continue Reading
Advertisements

Trending