Connect with us

Event

POPCON Award beri penghargaan untuk film Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – POPCON Award untuk film panjang Indonesia pun dilangsungkan pertama kalinya. Acara ini menjadi unsur dari usaha untuk melengkapi sekian banyak ajang penghargaan untuk film Indonesia yang telah diluncurkan.

Advertisements

Terdapat lima kelompok yang dihadirkan oleh Popcon Award dari Popcon Asia untuk film panjang Indonesia, yakni Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement.

Film-film seperti Dilan 1990, Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta 2, Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, Posesif, Yo Wis Ben, dan Sebelum Iblis Menjemput, menjadi sejumlah judul yang masuk nominasi Popcon Award pertama ini.

Di samping penghargaan untuk film panjang, Popcon Asia pun tidak melupakan film-film pendek serta web-series. Kategori yang terdapat untuk film-film pendek dan web-series ialah Rising Filmmaker, Memorable Character, dan Outstanding Web-Series.

Khusus Popcon Award kelompok film panjang Indonesia, film pendek dan web-series, Popcon Asia 2018 menggondol nama-nama familiar untuk menjadi kurator. Sebut saja Adrian Jonathan Pasaribu pendiri dari Cinema Poetica, Stephany Josephine blogger “thefreakyteppy”, dan Candra Aditya reviewer film yang suka memakai gaya bahasa menggemaskan, serta suka menyaksikan detail-detail kecil dari film yang kadang terlewatkan.

“POPCON Award Film Panjang Indonesia ialah penghargaan yang diserahkan kepada film dan perfilman Indonesia, sebagai kebiasaan pop, mencetuskan cendekia dan talenta-talenta kreatif yang menjadi lokomotif dunia kreatif Indonesia di masa depan,” cerah Yenny Wangsawidjaja, CEO Popcon Inc dalam suatu siaran pers yang diterima Liputan6.com.

“Mengenai pemilihan kelompok yang unik ialah untuk memisahkan Popcon Awards Film Panjang Indonesia dengan event-event sejenis dan sekaligus untuk memberikan karakteristik tersendiri yang bakal dikenal oleh insan-insan perfilman Nusantara,” tambahnya.

Baca Juga:  PK Entertainment Mempersembahkan Indonesia Online Fest 2020 Festival Daring Terbesar Di Indonesia 15-17 Mei 2020

Di samping Popcon Award bertajuk film, ada pun Comic Category, Game Category, dan untuk pertama kalinya ada nominasi Best Board game Of The Year yang akan membuat keadaan penutupan hari pertama Popcon Asia 2018 dilangsungkan meriah.

Pada tahun ini, Popcon Asia pun menampilkan konten-konten bertajuk film yang lebih banyak. Terdapat diskusi panel semua pemain dari film Foxtrot Six yang akan tayang mula 2019. Digelar pun peluncuran teaser trailer perdana dari Dreadout yang adalahfilm live-action pertama dari video game karya anak bangsa.

Bakal muncul pun para pemain film Generasi Micin Vs Kevin, serta kehadiran semua pemain Dear Nathan: Hello Salma, film drama remaja tahun 2017 yang pemeran utamanya aktor muda Jefri Nichol itu, meraih penghargaan bergengsi dari pesta rakyat film Bandung untuk kelompok pemeran utama lelaki terpuji film bioskop.

Tahun 2018 menjadi momen spesial untuk industri perfilman Tanah Air. Dalam masa-masa tiga tahun terakhir, jumlah pemirsa Film Indonesia semakin meningkat. Total pemirsa Film Indonesia pada 2016 sudah menjangkau 34,5 juta, atau bertambah lebih dari dua kali lipat dari tahun 2015, dan menjangkau 40,5 juta di tahun 2017. Pencapaian ini terus berlanjut di tahun 2018, dimana jumlah pemirsa Film Indonesia sepanjang Januari-Agustus saja telah tembus 36 juta.

Angka-angka luar biasa ini didukung oleh hadirnya film-film Indonesia yang semakin menarik dan menarik. Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (6,9 juta) dan Dilan 1990 (6,3 juta) bahkan menjadi film terlaris sepanjang masa, yang hanya dapat dikalahkan oleh Avengers: Infinity War (7,9 juta).

Event

Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Aniplex of America mengumumkan pada hari Kamis Aniplex Inc. akan menyelenggarakan bahasa Inggris “Aniplex Acara Online Fest “pada 4-5 Juli. Acara ini akan gratis untuk dihadiri dan akan ditayangkan Youtube.

Advertisements

Versi Cina dari festival virtual ini akan mengalir di bilibili.

Sally Amaki, anggota grup idola Jepang 22/7 (Nanabun no Nijūni), akan menjadi pembawa acara (MC) versi bahasa Inggris dari “Aniplex Fest Online.” Festival ini akan menandai debut Amaki sebagai pembawa acara di sebuah acara.

Situs webAniplex Fest Online ” menjelaskan acara:

Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!

Acara ini akan menampilkan panel yang terdiri dari staf dan anggota pemeran dari banyak Pertunjukan dan permainan Aniplex. Tamu musik akan membuat penampilan khusus, dengan acara yang menyiarkan banyak pertunjukan live sebelumnya. Para artis dan band yang dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tersebut adalah 22/7 (Nanabun no Nijūni), ASCA, ClariS, Eir Aoi, halca, Mashiro Ayano, ReoNa, TrySail, dan LiSA.

Funimation pada tanggal 4 Mei mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konvensi anime virtual bernama the Funimation Con 2020 pada 3-4 Juli. Perusahaan menggambarkan acara tersebut sebagai “Aliran dua hari dari cosplay rapat, panel industri, sesi tanya jawab, dan banyak lagi. ”

Baca Juga:  Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Anime Expo 2020, setelah pembatalannya pada bulan April, mengumumkan bahwa “Anime Expo Lite” akan berlangsung pada 3-4 Juli. Pada tanggal 27 Mei, staf acara mengungkapkan acara tersebut sebagai live streaming virtual.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk konser “Animelo Summer Live 2020 -Colors-” mengumumkan pada hari Kamis bahwa konser telah ditunda.

Advertisements

Komite eksekutif konser, Dwango, dan Nippon Cultural Broadcasting menjelaskan bahwa mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta, pemain, dan orang-orang yang terlibat dalam konser, mengingat situasi yang tidak terduga dari penyakit virus coronavirus baru (COVID-19) di Jepang. Mereka juga mengutip pedoman untuk acara yang digariskan pemerintah bersama dengan pencabutan keadaan darurat COVID-19 pada hari Selasa.

Acara tahunan ke-16 akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 30 Agustus di Saitama Super Arena sebelum penundaan. Penyelenggara mencatat bahwa acara tersebut adalah festival lagu anime terbesar di Jepang dengan 147 artis dalam 60 pertunjukan musik, seperti Eir Aoi, Sukima Switch, angela, GRANRODEO, dan Hiroko Moriguchi, tahun ini. Mereka menambahkan bahwa akan sulit bagi lebih dari 80.000 peserta untuk menghindari “tiga C” (ruang tertutup, tempat ramai, pengaturan kontak dekat) terkait dengan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Creators Super Stream Diumumkan, Creators Super Fest versi Online

Panitia masih akan mengumumkan pemenang undian tiket muka niconico pada hari Jumat pukul 12:00, tetapi mereka membatalkan penjualan tiket lebih lanjut untuk saat ini.

Penyelenggara bertujuan untuk menjadwal ulang konser dari 27 Agustus hingga 29 Agustus 2021, dan bekerja untuk mengamankan tempat di prefektur Saitama. Konser yang dijadwalkan ulang yang diusulkan akan membawa tema “Warna” dan “Nante Colorful na Sekai!” lagu tema dari konser 2020 yang tertunda. Panitia berencana mengumumkan bulan depan (atau lambat) bagaimana orang-orang yang sudah membeli tiket (termasuk tiket elektronik) dapat menggunakannya untuk konser yang dijadwalkan ulang tahun depan, atau mengembalikannya.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Festival Lagu Anime “KING SUPER LIVE 2020” akan diadakan secara online pada 30 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan rekaman Jepang, King Records, akan menggelar “KING SUPER LIVE” sebuah acara konser festival musik yang didedikasikan untuk lagu-lagu anime sejak tahun 2015. Mengingat situasi saat ini bahwa acara live berskala besar tidak dimungkinkan karena wabah COVID-19, acara tahun ini direncanakan akan diadakan online pada 30 Mei, di bawah judul  “KING SUPER LIVE ONLINE 2020.”

Advertisements

Setlist versi online akan diatur dalam gaya festival, menggunakan cuplikan langsung masa lalu dari para seniman yang telah mewarnai sejarah King Record Anime. Selain itu, cuplikan dari serial anime Uta no Prince-sama dan Senki Zesshou Symphogear akan digunakan. Dengan memposting komentar Anda di Twitter dengan tagar #キンスパ selama streaming, Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tanda tangan artis.

Baca Juga:  Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

“KING SUPER LIVE ONLINE 2020”

Tanggal streaming: 19:00, 30 Mei (JST) / 02:00, 30 Mei (PT)

– Tidak ada streaming arsip yang akan tersedia.

Saluran streaming: https://youtu.be/kmTG-c815LQ

Susunan artis (urutan suku kata Jepang):

  • Shouta Aoi
  • angela
  • Sumire Uesaka
  • Yuma Uchida
  • Yui Ogura
  • saji
  • Yoko Takahashi
  • Megumi Hayashibara
  • Yui Horie
  • Souichro Hoshi
  • Nana Mizuki
  • Miss Monocrome
  • Inori Minase
  • Mamoru Miyano
  • Hiroko Moriguchi

 

 

 

Sumber: Crunchyroll

© KING RECORD CO., LTD. SELURUH HAK CIPTA.

 

Continue Reading

Trending