Connect with us

Event

POPCON Asia 2018: Clash of Pop, pestanya pelaku industri kreatif Asia

Published

on

GwiGwi.com – Festival pop culture POPCON Asia kembali digelar pada sabtu dan minggu lalu, 22-23 September 2018, di ICE BSD. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 yang mengusung tema “Clash of Pop”memiliki banyak konten-konten seru yang membuat para penikmat pop culture yang datang bakal bisa merasakan atmosfir yang berbeda.

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Selain itu, POPCON Award kembali digelar dan ada beberapa kategori baru seperti, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement.”

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Untuk para bintang tamu atau “Popstar” yang hadir tahun ini, ada Karan Ashley si pemeran Aisha sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding si pemeran Zordon mentor para Rangers di serial yang terkenal di generasi90-an. Tujuan kedatangan mereka berdua adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang di tahun ini menginjak usia yang ke-25. Selain itu ada yang kehadirannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air adalah Tetsuya Kakihara yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang yang mengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial animasi Fairy Tail.

Penikmat musik di POPCON Asia 2018 dihibur oleh penampilan band RAN serta POPCONCERT yang kembali digelar di Popcon menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric dan The Adams.

hello i'm an alien, cosplayer, gunplay builder, boardgames player, amateur bassist, movie blogger and a dreamer

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.

Continue Reading

Lokal

Menuju C3 Anime Festival Asia Singapore 2018, tahun ke-10 event Pop Culture terbesar di ASEAN

Published

on

By

GwiGwi.com – C3 Anime Festival Asia Singapore 2018 (#C3AFASG18) kembali lagi di tahun 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 30 November hingga 2 Desember 2018 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Sebagai pengelola, SOZO telah sukses menyelenggarakan event pop culture Jepang terbesar di Asia Tenggara selama 10 tahun.

“10 tahun lalu, festival anime menjadi mimpi kami untuk dapat diselenggarakan secara profesional bagi para penggemarnya, termasuk saya sendiri yang sangat menikmati acara ini. Festival ini telah tumbuh dengan 25.000 pengunjung pada tahun pertama hingga 100.000 pengunjung tahun lalu. Saat ini kami berfokus untuk menghadirkan sajian yang memuaskan para pengunjung melalui konten dari Jepang yang uptodate.”  kata Shawn Chin, Direktur Pengelola C3 AFA’s Organiser dan SOZO.

Baik penggemar lokal dan luar Singapura akan menikmati akhir pekan yang mendebarkan melalui konten premium yang akan tersedia di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre. Spesial anniversary ke-10 #C3AFASG18 akan memiliki konten menarik baik online maun offline, termasuk berbagai aktivitas eksklusif seperti event karpet merah dan sebuah lelang amal online. Festival di lokasi juga tak kalah menarik melalui aktivitas baru seperti pertunjukkan anime, bintang tamu spesial dan jajaran musisi yang akan meramaikan konser I Love Anisong serta tak ketinggalan lomba cosplay tingkat dunia, World Cosplay Summit Singapore Preliminaries.

Penayangan perdana Eksklusif dan Bintang Tamu

C3AFASG18 akan menghadirkan penayangan anime yang paling diantisipasi tahun ini. Secara eksklusif, C3AFASG18 akan tayangkan episode pertama Mob Psycho 100 II yang mana akan rilis pada bulan Januari 2019.

C3AFASG18 juga akan dibanjiri bintang tamu spesialnya diantaranya voice actors Rika Abe dan Erii Yamazaki (pengisi suara dua bersaudara Hresvelgr dan Materia dari anime Frame Arms Girl), Minami Tanaka (pengisi suara Mary Saotome dari Kakegurui XX), Haruka Terui (pengisi suara Sarah dari Gundam Build Divers), Atsushi Abe (pengisi suara Toma Kamijo dari A Certain Magical Index III), Ai Furihata dan Shuka Saito (pengisi suaraRuby Kurosawa dan You Watanabe dari Love Live! Sunshine!!), Ai Kayano (pengisi suara Alice dari Sword Art Online Alicization), Mimori Suzuko dan Momoyo Koyama (pengisi suara Hikari Kagura dan Karen Aijo dari Revue Starlight) dan Sumire Morohoshi (pengisi suara Emma dari The Promised Neverland).

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Bintang tamu lainnya ada Eri Sasaki, seorang penyanyi yang lagi naik daun dengan lagu “Fuyubiyori” yang dibuat dan diaransemen sendiri, lagu tema dari anime Laid-Back Camp, dan nob-c, desain karakter dari The Price of Smiles sebuah project untuk perayaan anniversary ke-55 Tatsunoko Production, yang akan tayang pada bulan Januari 2019.

Merchandise eksklusif dan booth dengan tema unik

Sebuah booth eksklusif bertema Fate Grand Order, sebuah game RPG yang dikembangkan oleh FGO Projects, ELiGHTWORKS, Aniplex, dan Notes. Diangkat dari franchise Fate oleh TYPE-MOON. Di booth kamu bisa mendapat kesempatan giveaway dan foto bersama maskot Gudako.

Sebuah merchandise eksklusif seperti,T-shirt capsule collection dari Pop Team Epic, nendoroid Hatsune Miku dari Good Smile Company, Honkai Impact dari mi HoYo dan merchandise dari MUSE siap kamu bawa pulang.

Deretan cosplay terbaik akan berkumpul

C3AFASG18 akan kedatangan tamu cosplayer populer seperti Angie (Malaysia), Baozi & Hana (China), Hakken (Malaysia), Kaname☆ (Japan), Siutao (Hong Kong) dan Ying Tze (Malaysia). Selain itu juga ada HedY (Taiwan).

Pada tanggal 2 Desember 2018, empat tim akan beradu, Rithe & Kai, Melanie Joanne & Gearchi, Knife & Saiko, dan Disco Dandy & Jesmond, untuk berkesempatan menjadi wakil Singapura di kompetisi Cosplay Dunia di Jepang pada tanggal 27 Juli hingga 4 Agustus 2019 nanti.

Continue Reading

Lokal

Save The Date JIYUU MATSURI 2018 kembali tanggal 3-4 November di Kampus A UNJ

Published

on

By

🎌HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Jakarta🎌 proudly presents:

🌈JIYUU MATSURI 2018🌈

🎊🌟”Art of Harajuku” 🌟🎊

Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Jiyuu Matsuri mengambil tema unik yang terinspirasi dari kawasan populer di distrik Shibuya yaitu HARAJUKU ✨✨

Seperti yang kita ketahui, kawasan Harajuku sangat terkenal akan fashion, life style serta makanan yang yang unik dan kreatif sehingga banyak disorot oleh dunia loh~ 😆😆

Nahh, mau mencoba bagaimana keseruan tentang Harajuku? 💞💞

SAVE THE DATE!🎆🎆
📆: 3-4 November 2018
🏬: Kampus A, Universitas Negeri Jakarta

Baca Juga:  Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

🎉🎉DIBUKA UNTUK UMUM DAN GRATIS🎉🎉

Jangan lupa disave posternya ya!! 😆😆
Jika mina-san bingung, admin siap kok menjawab pertanyaan kalian~👍👍

Atau kalian bisa hubungi:
☎SMS/Whatsapp:
Listya 082213671936 ✉LINE ID: listyeay

Ayo~ Ramaikan dan rasakan keseruan ala Harajuku di Jiyuu Matsuri 2018!! 😆😆 🎆🎆🌟🌟
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
🐤 Twitter: @Jimatunj
👥 Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ
🆔 Line: @jimatunj
📷 Instagram: @jimatunj
📹 Youtube: Jiyuu Matsuri UNJ
📧 Email: acara.jimat@gmail.com
➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
©HPD JIYUU MATSURI 2018

Continue Reading