Connect with us

Event

POPCON Asia 2018: Clash of Pop, pestanya pelaku industri kreatif Asia

Published

on

GwiGwi.com – Festival pop culture POPCON Asia kembali digelar pada sabtu dan minggu lalu, 22-23 September 2018, di ICE BSD. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 yang mengusung tema “Clash of Pop”memiliki banyak konten-konten seru yang membuat para penikmat pop culture yang datang bakal bisa merasakan atmosfir yang berbeda.

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Selain itu, POPCON Award kembali digelar dan ada beberapa kategori baru seperti, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement.”

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Untuk para bintang tamu atau “Popstar” yang hadir tahun ini, ada Karan Ashley si pemeran Aisha sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding si pemeran Zordon mentor para Rangers di serial yang terkenal di generasi90-an. Tujuan kedatangan mereka berdua adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang di tahun ini menginjak usia yang ke-25. Selain itu ada yang kehadirannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air adalah Tetsuya Kakihara yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang yang mengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial animasi Fairy Tail.

Penikmat musik di POPCON Asia 2018 dihibur oleh penampilan band RAN serta POPCONCERT yang kembali digelar di Popcon menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric dan The Adams.

Advertisements

hello i'm an alien, cosplayer, gunplay builder, boardgames player, amateur bassist, movie blogger and a dreamer

Event

Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs resmi Comic Market, dikenal sebagai Comiket, acara  penggemar terbesar di dunia, mengumumkan pada tanggal 12 Juli bahwa acara musim dingin, Comiket 99, akan dibatalkan karena coronavirus (COVID-19) dan kesulitan mengadakan acara setelah penundaan Olimpiade Tokyo 2020.

Di situs web, Komite Persiapan Pasar Komik menjelaskan bahwa mereka akan melewatkan acara musim dingin sebelum Tokyo Big Sight, di mana Comiket diadakan dua kali setahun, merilis ‘Protokol Kesehatan' coronavirus. Pedoman tersebut menjabarkan bagaimana acara dapat dijalankan selama pandemi, termasuk panduan jarak dan berapa banyak orang yang bisa berada di dalam aula pada satu waktu. Sebagai tanggapan, panitia mengadakan penelitian untuk melihat apakah mungkin untuk mengadakan acara di bawah pedoman baru dan sampai pada kesimpulan bahwa itu tidak, sehingga mereka maju membatalkan acara tersebut.

Selain itu, karena Halls Timur di Tokyo Big Sight saat ini dipasangkan untuk pertandingan Olimpiade, Comiket 99 akan diadakan selama empat hari, sama seperti Comiket 97 dulu. Tetapi acara tersebut tidak dapat dijamin ruang acara yang diperlukan karena mereka hanya memesan untuk acara tiga hari sebelum pandemi terjadi. Komite mencatat bahwa bahkan Makuhari Messe, yang berada di Chiba dan ruang acara terbesar kedua di Tokyo, tidak dapat mengakomodasi Comiket untuk hari-hari biasa yang diadakan pada bulan Desember.

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Karena itu, sebuah ‘Air Comiket' direncanakan akan diadakan selama liburan akhir tahun di tempat acara fisik, dan Comiket berikutnya dijadwalkan selama Golden Week pada tahun 2021. Informasi lebih lanjut tentang acara berikutnya akan dirilis pada musim gugur 2020.

Dalam pernyataan itu, panitia Comiket juga telah meminta dukungan pemerintah Jepang untuk acara, tempat, dan panitia selama waktu ini untuk meringankan beban biaya pembatalan, perubahan biaya tempat, dan biaya lainnya yang mungkin timbul sehingga acara seperti Comiket masih akan ada setelah pandemi berakhir.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Event

Acara Tokyo Game Show 2020 Online Dijadwalkan Pada 23-27 September

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk acara Tokyo Game Show 2020 mengumumkan pada hari Kamis bahwa acara tersebut akan diadakan secara online mulai 23-27 September.

23 September akan menjadi hari kerja untuk diskusi bisnis saja. Acara ini menerima aplikasi untuk peserta pameran online. Acara ini berencana untuk menyelenggarakan aliran program, video, dan turnamen e-sports.

Staf konvensi mengumumkan pada bulan Mei bahwa acara fisik asli yang direncanakan 24-27 September dibatalkan karena pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Acara ini dijadwalkan berlangsung di pusat Makuhari Messe Chiba.

Baca Juga:  Comiket 99 Resmi Dibatalkan, Dipindahkan Ke Golden Week 2021

Acara Tokyo Game Show terbaru berlangsung September lalu, dan diikuti 262.076 pengunjung selama empat hari. Itu kurang dari tahun 2018 sebesar 298.690 pengunjung, kehadiran tertinggi dalam catatan, tetapi lebih dari 2017 kehadiran 254.311.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Vibetronic Gelar ‘Quarantune Fest: Times New Normal’

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah kurang lebih 4 bulan lockdown dan PSBB, Indonesia kini mulai bersiap menyambut fase new normal di tengah pandemi virus corona yang terus menginfeksi jutaan orang di dunia. Dengan harapan untuk membangkitan semangat yang mulai padam setelah PSBB, Vibetronic kembali menggelar Quarantune Fest dengan membawa tema “Times New Normal

Quarantune Fest: Times New Normal merupakan event online kedua yang diadakan oleh Vibetronic, Circle DJ and Producer. Tema “Times New Normal” yang artinya “Saatnya Kehidupan Normal yang Baru” dipilih untuk mengajak para penonton dan pendengar event ini untuk memulai dan tetap bersemangat menjalankan rutinitasnya di tengah pandemi virus corona.

Berbeda dengan Quarantune Fest sebelumnya, tidak hanya diadakan di Server Discord Vibetronic, event ini juga akan berlangsung secara live streaming dengan durasi masing-masing partisipan yang lebih panjang. Melalui event ini,  Vibetronic kembali mengajak para Produser Musik dan siapapun untuk ikut berpartisipasi membuat Mixtape dan menunjukan karya mereka kepada pendengar dan penonton.

Baca Juga:  Daftar Event Anime yang Dapat Kamu Hadiri Secara Online pada tahun 2020

Event ini akan berlangsung selama 2 hari pada tanggal 27 dan 28 Juni 2020. Sebanyak 18 partisipan yang terpilih melalui proses audisi yang diadakan selama 2 minggu. Partisipan akan menunjukan perform mereka masing-masing baik secara live perform atau visual pada penonton di platform live streaming Twitch.tv. Selain itu, juga akan disediakan audio streaming di Server Discord Vibetronic bagi pendengar yang tidak dapat menonton di Twitch.

Yuk, mari kita sambut “New Normal” dengan terus bersemangat di event Quarantune Fest: Times New Normal, ajak teman-temanmu buat join di event ini!

Sosial Media Event

Website               : https://tnn.vibetronic.id
Discord Link        : https://vibetronic.id/discord
Live Streaming   : https://twitch.tv/vibetronic

Advertisements
Continue Reading

Trending