Connect with us

Lokal

POPCON ASIA 2018 siap digelar pada tanggal 22-23 September 2018

Published

on

GwiGwi.com – Festival pop culture terkemuka di Indonesia POPCON Asia siap untuk digelar pada sabtu dan minggu ini, 22-23 September 2018, di ICE BSD. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 yang mengusung tema “Clash of Pop” memiliki banyak konten-konten baru yang seru dan menarik yang akan membuat para penikmat popculture yang datang bakal bisa merasakan atmosfir yang berbeda.

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”, sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah, masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id, yang juga bertindak sebagai salah satu produser film DreadOut menyatakan, “Kerjasama antara POPCON bersama AGCON dan Goodhouse.id untuk menyelenggarakan Celebration Cup terjalin karena kami melihat perkembangan industri game dan film yang semakin baik di Indonesia. Ide awalnya adalah menjadikan Celebration Cup sebagai wadah bagi komunitas gamers untuk merayakan pertama kalinya game buatan Indonesia, yaitu DreadOut, diangkat ke layar lebar dan juga akan dipasarkan ke pasar Internasional. Rencananya Celebration Cup ini akan menjadi agenda tahunan kami di POPCON Asia. Karena kami yakin, bahwa industri game termasuk eSports akan terus berkembang dan dapat dijadikan peluang bisnis sebagai wadah mempromosikan film-film produksi Goodhouse.id yang diangkat dari game lainnya atau film-film kami yang bisa dibuat menjadi game sebagai salah satu turunan IP-nya”.

Yenny Wangsawidjaja selaku CEO POPCON Inc. menuturkan, Film Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini kembali booming, tidak luput dari perhatian POPCON. “Pada POPCON Asia 2018 ada banyak konten-konten bertema film nasional seperti launching teaser trailer film live-action DreadOut yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa yang berjudul sama, diskusi panel film Foxtrot 6 dengan para cast dan produsernya Mario Kassar, dan masih banyak lainnya.”

“POPCON juga akan menampilkan untuk pertama kalinya, POPCON Award dengan kategori baru, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film, Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement,” tambah Yenny.

 Salah satu film Indonesia bergenre horor yang pada tahun lalu menjadi perbincangan dimana-mana, Pengabdi Setan, akan tampil di POPCON Asia 2018 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Pandora Experience dan Rapi Films dalam format Escape Game Adventure yang diberi nama Rumah “Pengabdi Setan”.  

Kreator Satria Heroes, Reino Barack akan mengumumkan serial barunya, eksklusif di POPCON Asia 2018. POPCON bersama Satria Heroes akan melakukan aktifitas foto amal bersama “Satria Naga” yang hasilnya akan disumbangkan ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yang dipimpin oleh Kak Seto. Kak Seto yang menjadi idola anak-anak generasi 80-90, kali ini berkesempatan menjadi Guest Star untuk bertemu generasi millenials yang juga mengidolakan dirinya, berkat meme-meme tentang Kak Seto yang belakangan marak.

Aktifitas lainnya yang akan meramaikan POPCON Asia 2018 adalah berbagai Challenge seru seperti Sekisha Challenge yang dibuat untuk merayakan 35 tahun serial Tokusatsu Space Sherrif Sharivan, Cosplay Challenge yang total hadiahnya sebesar 36 juta Rupiah, dan Seiyuu Challenge yang dimana pemenangnya akan bisa memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu Popstar POPCON Asia 2018.

Untuk para bintang tamu atau POPCON menyebutnya sebagai “Popstar”, ada Karan Ashley si pemeran Aisha sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding si pemeran Zordon di serial yang sama. Kedatangan mereka berdua, adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang di tahun ini menginjak usia yang ke-25. Popstar lainnya yang penampilannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air adalah Tetsuya Kakihara yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang yang mengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial animasi Fairy Tail.

Penikmat musik di POPCON Asia 2018 akan dihibur oleh penampilan band RAN dan POPCONCERT yang akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric dan The Adams.

POPCON Asia 2018 disponsori oleh Electronic City, Oxygen sebagai official internet provider dan Hotel Santika Premiere, ICE, BSD City sebagai official hotel partner.

Tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli langsung di ICE BSD Hall 3A, pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018. Tiket satu hari seharga Rp 104.500,- atau tiket dua hari seharga Rp 187.000,-.

Download POPCON Inc apps untuk Android dan iOS untuk mendapatkan informasi terbaru dan terkini mengenai POPCON Asia 2018. Untuk anak-anak yang tingginya dibawah 100 cm, gratis masuk.

Advertisements

Lokal

Event Sashimi XII “Ningyougeki” 2020 ditunda

Published

on

By

GwiGwi.com – Dalam rangka menindak lanjuti Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor : SE 4 tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) & menindak lanjuti surat edaran dari Wali Kota Bandung H. Oded Muhammad Danial, S.A.P., panitia Sashimi XII “Ningyougeki” telah sepakat untuk menunda acara yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 18 April 2020 ini.

Panitia ingin yang terbaik untuk pelaksanaan acara kami ini, dan telah mengupayakan berbagai hal agar dapat berjalan sesuai rencana. Namun, keputusan berat ini diambil untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

Event Sashimi XII “Ningyougeki” sendiri akan di laksanakan setelah mendapatkan keputusan dari Pemerintah atas pemulihan Pandemi COVID-19. Pemberitahuan lebih lanjut akan disampaikan selanjutnya.

Advertisements
Continue Reading

Event

Sambut Anggota Keluarga Baru realme: realme 5i, Quad Camera Battery King Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia Bersama dengan realme Buds Air

Published

on

GwiGwi.com – Setelah mengkonfirmasi akan meluncurkan produk TWS & AIoT pertamanya realme Buds Air ke Indonesia beberapa hari yang lalu, hari ini realme memberikan Real Surprise lainnya untuk pecinta gadget di Indonesia. Dengan menghadirkan keluarga baru dari seri terlaris realme 5, baterai berkapasitas tinggi dengan kombinasi perangkat keras & lunak yang cerdas serta desain yang lebih segar melalui Sunrise Design yang sepenuhnya baru, realme akan secara resmi meluncurkan Quad Camera Battery King realme 5i ke Indonesia.

Akan diluncurkan bersama dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan membawa semua hal terbaik yang menjadikan realme 5 seri sebagai seri smartphone terlaris, mulai dari baterai yang besar, prosesor yang kuat di kelasnya, dan quad camera. Salah satu keunggulan dari realme 5i adalah baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan lebih lama daripada smartphone lain di segmen yang sama. realme 5i juga akan menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario untuk pemotretan dan akan memiliki harga lebih terjangkau daripada realme 5.

Sejak diluncurkan, realme 5 telah diakui sebagai best budget smartphone di pasar, menjadikannya salah satu model terlaris pada tahun 2019. realme 5, sebagai smartphone quad camera pertama kami, adalah perangkat pertama yang menghadirkan pengalaman quad camera di segmen harganya dan menciptakan standar industri baru. Untuk itu, inilah saatnya kami perlu memperkenalkan anggota terbaru dari realme 5 series, realme 5i Quad Camera Battery King. Akan diluncurkan bersamaan dengan realme Buds Air pada 15 Januari, realme 5i akan menjadi pilihan baru di segmennya pada awal tahun 2020,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme 5i tampil dengan layar besar 6,5 inci untuk memberikan pengalaman permainan, audio dan video yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang dibawa oleh layar besar dan lebih sedikit hambatan visual. Struktur internal layar realme 5i mengadopsi proses stack yang baru di-upgrade sehingga area mini-drop berkurang sebesar 30,9% dibandingkan dengan realme 3 dan membawa rasio screen-to-body hingga 89% untuk pengalaman mengonsumsi konten multimedia yang lebih dalam di realme 5i.

Yang paling membedakan realme 5i dari seri realme 5 lainnya adalah desainnya. Desain baru realme 5i terinspirasi oleh kekuatan dan harapan yang dibawa oleh sinar matahari terbit. Sunrise Design mewakili antusiasme dan kemungkinan tanpa batas dari generasi muda. realme 5i mengadopsi casing belakang yang dipoles, dan setiap butiran diproses oleh mesin pahat radium presisi lima sumbu Jerman yang terkemuka. Dengan dua pilihan warna Ocean Blue & Forest Green, realme 5i mengintegrasikan desain tahan air yang jarang terlihat di segmennya, memberikan tiga lapisan tahan percikan dari dalam ke luar untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Dalam hal kamera, realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP yang dipasangkan dengan lensa ultra-wide angle 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP untuk melengkapi pengaturan quad camera pada smartphone ini. realme 5i mendukung Super Nightscape 2.0 di lensa utama 12MP dan lensa ultra-wide angle 8MP, menawarkan pengalaman pemotretan malam yang luar biasa. realme 5i mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera depan dan belakang keduanya memiliki fungsi Electric Image Stabilization (EIS). Fungsi video juga mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang tidak terlihat sebelumnya.

realme 5i mengadopsi prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki delapan core, arsitektur 64-bit dan frekuensi dasar hingga 2.0GHz, dengan kinerja yang kuat dan kontrol daya yang sangat baik di kelasnya. realme 5i dilengkapi dengan baterai berkapasitas tinggi 5000mAh yang memiliki performa serta daya tahan terkuat di kelasnya. Untuk keamanan pengguna, realme 5i memiliki desain perlindungan multi-level untuk sel baterainya. realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman penggunaan yang sederhana dan mulus.

Dengan desain yang stylish dan muda, Quad Camera Battery King realme 5i menawarkan kepada penggunanya pengalaman yang seimbang dan lebih unggul dari apa yang ditawarkan para kompetitornya, menjadikannya salah satu produk paling kompetitif di segmen harganya. Dengan realme 5i, anak muda di Indonesia akan memiliki lebih banyak pilihan untuk membeli seri quad camera realme dari setiap segmennya. Untuk yang penasaran dengan realme 5i, anak-anak muda di Indonesia dapat mengunjungi situs resmi realme Indonesia melalui realme.com/id.

Advertisements
Continue Reading

Cosplay

Bersiaplah, Indonesia Cosplay Grand Prix 2020 akan Segera Dimulai!

Published

on

GwiGwi.comIndonesia Cosplay Grand Prix (ICGP) merupakan ajang kompetisi cosplay tingkat nasional dimana pemenangnya akan mewakili Indonesia di ajang Word Cosplay Summit (WCS) di Jepang. Seperti tahun-tahun sebelumnya ICGP kembali akan diadakan dengan penyisihan di 4 kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta (Maret 2020), Pekanbaru (Maret 2020), Malang (April 2020) dan Bandung (April 2020). Babak Penyisihan yang akan dimulai 3 bulan lagi tentunya diharapkan para cosplayer yang ingin mengikuti kompetisi bergengsi ini lebih baik dalam mempersiapkan penampilan mereka di babak penyisihan di kota yang mereka tuju. Kompetisi final akan diadakan di Jakarta bulan Juni.

Kali ini ICGP membawa slogan #INDONESIAJUARALAGI . Tiga kali meraih posisi runner-up dan 1 kali meraih posisi pertama dalam kompetisi WCS, membuat Indonesia menjadi negara yang patut diperhitungkan untuk kembali membawa pulang piala WCS ke tanah air. Kami percaya, di Indonesia cosplay bukan lagi hanya sekedar hobi, melainkan sudah menjadi salah satu bidang yang dapat memberikan prestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Dengan semangat tersebut, kami berharap bahwa #INDONESIAJUARALAGI tidak hanya menjadi hashtag di media social atau hanya sekedar slogan belaka, tapi juga dapat menjadi motivasi untuk para cosplayer-cosplayer berbakat dalam meningkatkan kemampuan dan kreatifitas mereka secara maksimal.

Seringnya diselenggarakan kompetisi cosplay di Indonesia dan banyaknya cosplayer berbakat yang lahir dari kompetisi-kompetisi tersebut membuat kami positif bahwa ICGP kali ini akan menarik untuk dinantikan. Tahun ini Pekanbaru menjadi kota baru untuk babak penyisihan di Sumatra. Dengan 4 kota yang terlibat, kami berharap babak penyisihan kali ini akan lebih terfokus pada kualitas dari para peserta.

SIAPKAN TIM KAMU UNTUK ICGP 2020 DAN JADILAH BAGIAN DARI #INDONESIAJUARALAGI DI WCS 2020 MENDATANG!

Advertisements
Continue Reading

Trending