Connect with us

Event

Kemeriahan hari pertama #PopconAsia2018

Published

on

GwiGwi.com – Pada #PopconAsia2018 kali ini ada stage yang tersedia yaitu Battle Stage dan Nusantara Stage. Pada hari pertama “Sleding Time with Kak Seto” diadakan di Battle Stage.

Menurut Kak Seto (Seto mulyadi) fenomena anak jaman now dengan banyak meme termasuk istilah “sleding” yang mengkaitkan dengan Kak Seto sendiri adalah bentuk kreatifitas anak jaman now yang tidak tersalurkan, untuk itulah para orang dewasa harus menyalurkan kreatifitas anak muda sehingga bisa lebih produktif.

Saat ini Kak Seto belum aktif di sosial media, mungkin setelah #PopconAsia2018 kali ini Kak Seto akan mulai aktif di sosial media agar dapat berinteraksi dengan generasi anak jaman now.

Pada sesi “Sleding Time with Kak Seto” ini semua orang bebas melemparkan pertanyaan kepada Kak Seto. Ketika ditanya apakah rahasia kebugaran Kak Seto, beliau berujar “Rahasianya adalah Gembira dan Olahraga!” Kak Seto juga selalu rutin untuk melaksanakan menu push up setiap hari.

Di hari ke-2 “Sleding Time with Kak Seto” akan diadakan di Nusantara stage, jangan sampai kelewatan.

Baca Juga:  Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

 

Di hari ke-1 kemarin Kak Seto sempat berpose bersama Satria Heroes yang baru. Di hari ke-2 ini Reino Barack sebagai pengagas Satria Heroes akan memperkenalkan Satria baru kali ini di Nusantara stage.

 

Selain adanya dua stage tadi ada banyak both-both seru di #PopconAsia2018.

Iflix dan Pengabdi Setan menghardikan cosplayer hantu yang bisa diajak berfoto bersama. Booth DreadOut the movie. Booth komik Tahi Lalat yang sangat unik.

   

Booth Studio Amarana, di sini tersedia buku kumpulan cerita fantasi dengan mengambil setting cerita di Indonesia. Dengar-dengar Studio Amarana sedang mencari komikus supaya cerita-cerita fantasinya dapat dituangkan kedalam bentuk komik.

  

Ada juga booth yang menjual figure setan lokal buatan Indonesia!

 

Figur Mr. David J Fielding sebagai Zordon juga tersedia.

Pada booth Si Juki terlihat Dalang Pelo bersanding bersama si Juki, jangan lewatkan talk show bersama creator Dalang Pelo di hari ke-2 di Battle Stage pukul 13.45.

        

Event

Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Published

on

By

GwiGwi.com – Tonggak kebangkitan industri kreatif di Indonesia sudah semakin nampak di depan mata. Para kreator muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia kini mulai melahirkan hasil karya kreatifnya kepada masyarakat luas. Setiap pekan, ada ratusan judul komik baru dan animasi singkat hasil karya kreator dalam negeri yang dirilis kepada jutaan penggemar di media sosial. Semaraknya kreasi komik dan animasi karya kreator dalam negeri ini mewujudkan kembalinya acara Comic Frontier 12 di tahun ini.

Perkembangan industri kreatif di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran penyelenggaraan berbagai ekshibisi kreatif yang ada di Indonesia. Sebagai pelopor ekshibisi pasar kreatif terbesar di Indonesia, pada awal tahun 2019 ini Comic Frontier kembali diselenggarakan. Setelah hampir 7 tahun lamanya, pada tahun ini Comic Frontier ke-12 akan diselenggarakan pada tanggal 23 dan 24 Februari 2019.

Sejak tahun 2012, Comic Frontier hadir sebagai wadah tempat para kreator lokal untuk tampil menghadirkan karya kreatifnya kepada para pengunjung dan sesama kreator yang hadir. Pada acara yang ke-12 ini ada sekitar 500 insan kreatif yang telah tergabung. Hadirnya ratusan insan kreatif ini semakin menambah semarak kreativitas yang ada di acara ini.

Para insan kreatif yang tergabung di Comic Frontier 12 terdiri dari berbagai macam latar belakang kreatif. Mulai dari kreator komik, illustrasi, musik, hingga game tergabung dalam acara ini. Selain itu berbagai komunitas kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia juga turut hadir serta menjadi bagian kemeriahan kreatif di acara ini.

Baca Juga:  Ratusan Kreator Siap Unjuk Kreativitas di Comic Frontier 12

Dengan adanya ratusan insan kreatif tergabung, para pengunjung bisa melihat berbagai produk kreatif karya para kreator berbakat dalam negeri dalam acara Comic Frontier 12. Tidak hanya itu saja, kehadiran ratusan kreator dalam satu wadah ini juga membuka kesempatan kolaborasi kreatif yang sangat lebar kepada seluruh kreator yang hadir. Tidak sedikit juga para penggemar karya kreatif yang datang untuk berkumpul bersama para kreator lain yang tergabung di berbagai komunitas kreatif yang ada.

Kolaborasi kreatif menjadi salah satu semangat utama dalam setiap penyelenggaraan Comic Frontier. Pada setiap acara Comic Frontier selalu berkolaborasi dengan kreator berbakat dari dalam negeri dalam pembuatan poster resminya. Untuk acara kali ini, poster resmi acara ini dipersembahkan oleh kreator dengan nama pena Lien Tsu.

Comic Frontier 12 akan diselenggarakan di gedung Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Tempat ini telah menjadi tempat penyelenggaraan Comic Frontier ke-9 di tahun 2017 hingga sekarang. Tiket masuk acara ini bisa dibeli dengan harga Rp30.000 di loket tiket yang dibuka langsung di tempat acara. Loket tiket mulai beroperasi sejak pagi guna mengantisipasi antrian pengunjung kreatif yang sudah sangat antusias menjadi bagian gerakan kreatif dalam acara ini.

Continue Reading

Event

Yuk intip Tokyo Comic Con 2018, surganya collectibles

Published

on

GwiGwi.com – Akhir pekan lalu, Tokyo Comic Con 2018 sukses di gelar di Makuhari Messe Chiba. Seperti apa keseruannya, kali ini gwimin baka share langsung foto-foto suasana disana dan pameran koleksi figur yang keren-keren.