Connect with us

Event

#JakJapanMatsuri2018 semangat persahabatan dua negara pada “Indonesia-Japan Music Festival” di hari pertama

Published

on

GwiGwi.com – Jakarta, 8 September 2018, kemeriahan Indonesia-Japan Music Festival di hari pertama dimulai oleh penampilan Sukima Switch duo dari Jepang yang beranggotakan Ohashi Takuya sebagai vokal dan Shintaro Tokita yang memainkan piano.

Sukima Switch membawakan lagu andalan mereka diantaranya “Boku no noto” yang menjadi soundtrack film Doraemon di tahun 2006, “Kanade”, “Golden Time Lover” yang menjadi soundtrack anime Full Metal Alchemist di tahun 2009, dan ditutup dengan “Zenryoku Shounen” lagu yang membawa mereka untuk tampil pertama kali di NHK Kouhaku Uta Gassen tahun 2005.

          

Artis kedua adalah Andien, yang membawakan lagu-lagu Jazz romantis yang dapat membuat penonton menggoyangkan badan sesuai irama tanpa sadar.

   

Artis ketiga adalah AKB48 yang kali ini menjadi ketiga kalinya mereka tampil di Indonesia. Dipimpin oleh Yokoyama Yui, Kawamoto Saya (kedatangan ke2 ke Indonesia), Nozawa Rena (mantan anggota JKT48), Komiyama Haruka, Yumoto Ami, Omori Miyu, Oguri Yui, Okabe Rin, Oda Erina, Nagano Serika, Gyouten Yurina tampil dengan meriah dan enerjik.

AKB48 membawakan lagu-lagu andalan mereka dari lagu hits lama sampai lagu-lagu baru antara lain “Iwake Maybe”, “Oogoe Diamond”, “Aitakatta”, “Flying Get”, “365 Nichi No kamihikouki” yang menjadi soundtrack Drama Pagi NHK “Asa ga kita” dan ditutup dengan “AKB48 Festival”.

Baca Juga:  Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Hari ini 9 September 2018, AKB48 akan tampil kembali bersama JKT48 di #JakJapanMatsuri2018.

            

Artis keempat adalah Kiroro, duo dari Okinawa, Jepang yang beranggotakan Tamashiro Chiharu dan Kinjyou Ayano. Kiroro membawakan lagu “Menghitung Hari”nya Krisdayanti dalam bahasa Indoensia dan membawakan lagu mereka yang sangat terkenal yaitu “Mirai”. Karena ketenarannya lagu “Mirai” sudah dicover oleh berbagai artis Jepang, artis Taiwan, artis Swedia dan artis kebanggan Indonesia sendiri yaitu Via Vallen berjudul “Sayang”.

Hari ini 9 September 2018, Kiroro akan tampil dengan membawakan lebih banyak lagu. Akankah Via Vallen tampil bersama Kiroro sebagai kejutan? mari kita tunggu saja.

Di penutupan acara semua artis dipimpin oleh penyanyi sekaligus MC multi talenta, Kato Hiroaki, bernyanyi bersama membawakan “Ue wo muite arukou” dalam bahasa Jepang dan bahasa Indonesia dan membawakan “Laskar Pelangi” yang juga dalam bahasa Jepang dan bahasa Indonesia.

   

Lokal

Holiday Fest – Coswalk Indonesia di Airport Pertama! Angkasa Pura II Jakarta

Published

on

By

COSWALK DI AIRPORT?! Kenapa tidak? Kali ini kita lagi ke event Coswalk di Airport yang pertama kali diadakan di Halal Park Terminal 3 – Soekarno Hatta, Indonesia Jakarta. Coswalk ini diiringi oleh lagu-lagu Anisong yang cukup dikenal orang, dan tentunya yang unik adalah ini event jejepangan pertama yang diadakan di Airport di Indonesia.

Continue Reading

Event

Creators Super Fest 2019 akan kembali lagi! Kini hadir di dua kota besar Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – SOZO dengan bangga mempersembahkan event Creators Super Fest (CSF) yang lebih besar dan menarik untuk tahun 2019! CSF akan diselenggarakan di 2 kota besar tahun ini, Surabaya (31 Agustus – 1 September 2019) di Chameleon Hall di Tunjungan Plaza, dan Jakarta (26 – 27 Oktober 2019) di SMESCO Exhibition Hall. SOZO (sozo.sg) paling dikenal sebagai organizer dari event C3 Anime Festival Asia Jakarta (C3AFAJKT) dan juga C3 Anime Festival Asia Singapura (C3AFASG).

CSF 2019 adalah event pop culture yang terdiri dari 4 pilar, Ilustrasi, Musik, Cosplay dan Game. Tahun ini acara ini akan membawakan illustrator popular, cosplayer yang beragam, atlit Esport, penampilan musik yang memukau dari DJ, turnamen game yang menegangkan, event komunitas, eksibisi interaktif, acara panggung dan tentunya berbagai merchandise resmi serta berbagai booth creator local terpilih!

Baca Juga:  EIR AOI Rilis Teaser Music Video Terbaru "Tsuki wo Ou Mayonaka"

Salah satu acara utama dari Creators Super Fest adalah “Art Duel”, lomba ilustrasi satu-lawan-satu dimana illustrator bertanding dalam sesi live drawing dengan waktu terbatas dan tema yang berbeda. Pemenang dari tiap ronde akan maju ke babak selanjutnya hingga final untuk memperebutkan kursi illustrator bergengsi! Format kompetisi baru yang menegangkan ini mengubah kegiatan tertutup menjadi sebuah olahraga dinamis yang dapat dinikmati semua orang! Selain ini masih banyak kegiatan yang akan diumumkan!

Kami mengundang para calon sponsor dan eksibitor yang mencari kesempatan unik untuk berinteraksi dengan pengunjung kami dengan menghubungi kami. Sementara itu, para fans dapat memantau website dan Facebook Page resmi kami untuk informasi lebih lanjut.

Continue Reading

Lokal

Ennichisai 2019, merasakan suasana festival Jepang asli di kawasan Blok M Jakarta

Published

on

GwiGwi.com – Tahun 2019 ini, Ennichisai kembali diadakan di kompleks Blok M Square pada tanggal 22-23 Juni 2019. Festival budaya Jepang yang tahun ini bertemakan “Unity” ini amat ramai dipenuhi masyarakat yang tertarik dengan budaya tradisional maupun pop dari negara Sakura tersebut. Jika membicarakan festival budaya tentunya juga banyak kios-kios yang berjualan makanan-minuman khas Jepang (kakigori, taiyaki, yuzu soda, ramen, yakitori, dan masih banyak lagi), merchandise anime-game, figures, hingga kios permainan: YoYo Tsuri (mengambil balon yoyo), Shateki (game menembak berhadiah), hingga permainan seperti pinball menggunakan bola baseball yang bertujuan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya dan berkesempatan memenangkan kaos Hanshin Tigers.

Tidak ketinggalan pula sejumlah entertainer dan artis yang mengisi acara di panggung. Ada 3 panggung dengan acara yang berbeda-beda untuk menghibur pengunjung yaitu: Main Stage yang fungsinya menampilkan acara-acara kesenian Jepang seperti Shodo dan Taiko; Pop Stage yang menampilkan artis-artis pop dari Jepang; ada yang sudah berulang kali mengisi acara di Ennichisai dan ada juga yang baru pertama kali menampilkan show disini. Mereka yang mengisi acara antara lain adalah: AyuAyu, Ola Aphrodite, Tsukimomo, Magenta Rodeo, dan grup idol seperti: Enka Girls-Eguru(EGR), Colon dan Tercera Traps, serta performer-performer lainnya. Terakhir adalah Chika Stage yang menampilkan performer-performer lokal dengan pertunjukan khas Jepang.

Baca Juga:  EIR AOI Rilis Teaser Music Video Terbaru "Tsuki wo Ou Mayonaka"

Salah satu ritual khas yang wajib dilihat saat berkunjung ke Ennichisai adalah pawai Mikoshi, amatlah menggembirakan melihat peserta Indonesia dan Jepang bersama-sama memikul tandu kuil dan mengelilingi rute pawai, penonton dapat merasakan bahwa usaha dan kerja sama mereka dalam memanggul tandu yang berat tersebut . Suatu simbol kerjasama bilateral Indonesia-Jepang selama ini yang saling menguntungkan.

Sayangnya Ennichisai 2019 ini dikabarkan menjadi festival yang terakhir diadakan di Blok M. Masih belum ada kejelasan apakah di tahun 2020 ini festival itu masih diadakan atau tidak. Atau apakah lokasinya akan dipindah. Semoga saja Ennichisai masih bisa dilanjutkan karena dengan festival seperti ini, masyarakat Indonesia bisa merasakan budaya Jepang baik yang bersifat tradisional maupun modern.

Continue Reading

Trending