Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Music

Perubahan Industri Musik Menurut Sugawara – Part 2

Published

on

GwiGwi.com – Kembali lagi dengan acara radio paling ditunggu-tunggu, yang menghadirkan berbagai bintang tamu yang menarik yaitu ANIME SONG PARTY! Merupakan program siaran radio di Jepang yang menghubungkan berbagai negara di belahan dunia dengan lagu-lagu anime yang diselenggarakan oleh Nippon Cultural Broadcasting. Program radio ini tayang tiap hari Minggu pada pukul 20:30-20:45 (waktu standar Jepang). Masih dengan bintang tamu yang sama yaitu Susumu Sugawara, mari kita lanjutkan untuk Part 2-nya yang membahas mengenai perubahan industri musik menurut Sugawara!

Maaf Anda Melihat Iklan

Cerita Sugawara Dalam Industri Musik di Masa Lampau

Kali ini member dari Billy BanBan ini diberi pertanyaan mengenai apa saja hal yang berubah dari industri musik sejak ia dan Billy BanBan debut. Susumu Sugawara memulai menjawab pertanyaan tersebut dengan menceritakan kisah bermusiknya di masa lampau. Sugawara kembali membahas masa dimana ia debut.

“Lagu debut kami berjudul Shiroi Buranko, kami menyanyikan lagu ini dengan orkestra penuh di studio yang besar. Kami merekamnya bersama-sama dan semua orang berada di depan mikrofon sambil berkata satu, dua” ujarnya.

“Kalian tidak percaya sekarang bukan? Di masa lalu kami hanya punya 4 sampai 8 saluran apda mixer. Jadi kami semua bernyanyi dan bermain bersama-sama” tambahnya lagi.

Sugawara menceritakan bahwa pengalaman bermusik di masa lalu sangatlah menarik dan juga unik. “Bahkan cara bernapas pun ditransimiskan ketika kamu merekam dengan cara seperti itu dan aku sangatlah gugup. Karena jika aku membuat kesalahan maka, itu tentu akan merepotkan banyak orang”

Baca Juga:  Daftar Anime Musim Panas 2022 yang Tayang di Animax Asia

Dalam wawancaranya hari ini Sugawara menceritakan betapa gugupnya beliau setiap mengambil rekaman. Karena satu kesalahan saja bisa membuat semua orang menjadi repot. Sehingga harus selalu berhati-hati karena rekaman tidaklah mudah di masa itu.

Perubahan Industri Musik Menurut Sugawara

Namun sekarang semua sudah berubah, jaman semakin canggih begitu juga dengan industri musik. “Bahkan saat ini jika kita membuat kesalahan. Kamu bisa mencoba lagi dimana salahnya, sehingga sangat mudah untuk mengoreksi bukan?” tanya Sugawara.

Sugawara mengakui bahwa industri musik sekarang ini sudah berubah total. “Segalanya sangatlah nyaman, jauh lebih mudah sekarang. Industri musik telah berubah total”

Kemudian Sugawara diberi pertanyaan mengenai pandangan tentang perubahan di dunia musik ini. Apakah menurutnya perubahan ini ke arah positif atau negatif. “Menurutku ini tentu saja hal yang baik, tapi sebenarnya suara lama juga bagus. Namun biasanya orang cenderung bersikap negatif mengenai masa kini jika kita membandingkannya dengan masa lalu. Tapi aku tidak seperti itu, saya percaya bahwa keadaan lebih baik. Jika membandingkannya, maka masa lalu dan sekarang hampir seperti membandingkan kapur dan keju”

Sungguh cerita yang menarik dan mengharukan ya! Kamu bisa menontonnya di sini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

PUNPEE dan BIM Akan Merilis EP Kolaborasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 3 Agustus, PUNPEE dan BIM akan merilis EP kolaborasi “Syonen Jidai.” Rilisan lima lagu ini menampilkan kolaborasi “Jammin'97” dengan ZEEBRA, yang memulai debutnya pada tanggal 31 Juli di “FUJI ROCK FESTIVAL '22.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Sehubungan dengan perilisan EP, PUNPEE dan BIM telah mengembangkan video lirik animasi untuk “Kids Return,” lagu pembuka EP. Video animasinya mirip dengan video lofi YouTube yang populer.

PUNPEE & BIM「焦年時代」配信ジャケット

 

  1. Kids Return
  2. トローチ (Troche)
  3. Jammin’97 feat. ZEEBRA
  4. Night Rider
  5. 蛍火 (Hotarubi)
Baca Juga:  Review Anime Paripi Koumei, Reinkarnasi Seorang Pahlawan

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Hey! Say! JUMP Luncurkan MV ‘Fate or Destiny’

Published

on

By

GwiGwi.com – Hey! Say! JUMP telah memulai debut video musik untuk “Fate or Destiny.”

Maaf Anda Melihat Iklan

Ini akan muncul di album studio kesembilan grup, “FILMUSIC!,” yang akan dirilis pada 24 Agustus. Ini adalah lagu tema untuk drama ‘Junai Dissonance' yang menampilkan anggota Nakajima Yuto, dan lagu ini menggambarkan keberanian seseorang menghadapi mereka. takdir atau takdir.

Video tersebut memiliki adegan di pantai serta cuplikan di sebuah hotel kosong. Dalam adegan hotel, para anggota menyampaikan “keragu-raguan” dan “kesepian” dengan kedewasaan.

Baca Juga:  MV ED Kakegurui Twin Oleh i☆Ris Capai 2 Juta View

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

mitsume Rilis Album Baru “mitsume Live ‘Recording’”

Published

on

By

GwiGwi.com –  Mitsume akan merilis CD baru mereka “mitsume Live ‘Recording'” pada tanggal 3 Agustus. CD ini direkam pada konser band dengan nama yang sama, yang berlangsung pada bulan Februari di Otemachi Mitsui Hall di Tokyo.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mitsume membawa konsol yang digunakan di studio rekaman ke venue untuk merekam album. Seperti yang sering mereka lakukan di studio, mereka merekam campuran lagu lama dan baru sebelum melapisi instrumen tambahan.

Baru-baru ini, mitsume meluncurkan video musik untuk salah satu lagu album, “number.” Lagu ini pertama kali dirilis pada album 2014 mereka Sayasaki. Lagu “number” versi baru memiliki suara yang lebih kaya dan suasana yang lebih bersemangat daripada versi aslinya. Mitsume dapat dilihat dalam video rekaman lagu tersebut secara langsung di Otemachi Mitsui Hall.

Baca Juga:  Sota Hanamura dari Da-iCE dan Lil' Fang dari FAKY bekerja sama untuk opening theme serial anime 'Orient'!

 

mitsume Live "Rekaman"」ジャケット
  1. Fly me to the mars
  2. number
  3. トニックラブ (Tonic Love)
  4. Shadow
  5. 停滞夜 (Teitaiya)
  6. モーメント (Moment)
  7. cider cider
  8. 恋はかけあし (Koi wa Kakeashi)

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x