Connect with us

News

Pertempuran Okehazama : Oda 2000 Vs Imagawa 25000

Published

on

Pertempuran Okehazama adalah pertempuran yang terjadi pada tahun 1560 antara Oda Nobunaga dan Imagawa Yoshimoto. Ini adalah salah satu kemenangan paling menarik. Pertempuran tidak seimbang karena jumlah pasukan klan Oda hanya sedikit.

Nobunaga hanya dengan 2.000 tentara menang melawan Yoshimoto yang mempunyai 25.000 tentara . Pertempuran Okehazama atau yang di kenal dengan (Okehazama-no-tatakai) adalah titik balik utama dari sejarah Jepang. Setelah pertempuran ini, Nobunaga memulai revolusi besar yang mengubah Jepang.

Mulainya peperangan:

Imagawa Yoshimoto memerintahkan Daimyo dibawah naungannya untuk memajukan pasukan pada tanggal 1 Mei (tahun ke-3 Eiroku, 1560 M),
dan beberapa mata-mata diterjunkan untuk mendapatkan informasi pergerakan dan strategi untuk mengetahui kelengahan Nobunaga. Tapi menurut mata-mata yang telah memastikan bahwa Nobunaga sama sekali tidak ada persiapan untuk perang dan hanya berniat untuk bertahan di kastel, membuat Imagawa Yoshimoto lebih tenang.

Tanggal 17 Mei tahun ke-3 Eiroku (1560 M), setelah memutuskan formasi seluruh pasukannya di Kaster Okazaki, Imagawa Yoshimoto memajukan pasukan inti yang terdiri dari 5.000 prajurit. Bahkan uniknya di pihak Nobunaga hanya bertahan, beberapa prajurit, dan petinggi mengeluh, berkali-kali berdecak kesal, padahal musuh telah memasuki Owari. Tetapi Nobunaga tidak memerintahkan apapun untuk persiapan perang,  sebagai gantinya justru Nobunaga menempelkan selembar kertas besar yang bertulis “Karena cuaca sangat panas tidak perlu mengenakan baju zirah.”
Beberapa kali para petinggi samurai di Owari, Hayashi Sado salah satunya memohon diadakan rapat strategi perang namun Nobunaga selalu menolaknya mentah-mentah. Dan hanya menjawab “Terlalu dini.” Bahkan Nobunaga memerintahkan anak buahnya untuk bersantai-santai saja. Semua bertanya-tanya, ada yang menganggap dia terlalu berani ataukah sudah putus asa, sudah gila atau punya perhitungan untuk menang…atau, apakah dia hendak memajukan pasukan atau bertahan di kastel. Semua dilanda kebingungan dan panik.

 

Oda Nobunaga dan Imagawa Yoshimoto

Pecahnya Pertempuran:

Tanggal 18 malam di tengah kepanikan para pengikutnya, Nobunaga tetap tenang. Saat tengah malam, Nobunaga tiba-tiba bangkit menarikan tarian Kowaka-mai dan menyanyikan lagu Atsumori. Lalu tanggal 19 tepatnya pada dini hari Toyotomi membangunkan Nobunaga yang sedang tidur, dan menyampaikan bahwa tujuan Imagawa Yoshimoto sudah ketahuan, karena hari ini dia bermalam di Kastel Odaka. Begitu Nobunaga mendengar kabar itu Toyotomi diperintahkan meniup trompet
kulit kerang. Nobunaga pun bergegas menggunakan baju zirah, Akhirnya harimau di Owari bangkit melawan naga dari Sunpu.

Baca Juga:  [BREAKING NEWS] LiSA Umumkan Pernikahannya dengan ...

(Lantaran harimau adalah makhluk yang berada di padang, tak menantang naga yang berada di antara awan. Harimau ini ternyata menyembunyikan
semangat berperang dengan mengelabui lawan sampai percaya dia akan bertahan di kastel demi menunggu naga itu mendekat sampai
ke tempat yang dapat dijangkau dengan satu lompatan.)

Sebelum menuju ke medan perang Nobunaga pergi berdoa ke kuil Atsuta-jingu dengan hanya ditemani beberapa orang pengikutnya yang menunggang kuda.
Sebagai pengalih perhatian, sejumlah prajurit diperintahkan untuk tinggal di tempat. Sementara itu, Nobunaga memimpin pasukan yang hanya terdiri
dari 2.000 prajurit untuk menyerang pasukan Imagawa yang sedang mabuk kemenangan karena mendapat laporan bahwa Tokugawa Ieyasu memenggal kepala
komandan unggul di Pihak Nobunaga, Sakuma Daigaku, dan menghancurkan Kastel Marune.

Ketika pasukan Oda sudah mendekati kamp Imagawa, hujan tiba-tiba turun dan menciptakan situasi yang cocok untuk sebuah serangan dadakan. Saat itulah pasukan Oda langsung menyerang ke kamp utama pasukan Imagawa. Karena mendadak diserang, para samurai Imagawa tidak siap dan langsung kocar-kacir.

 

 

Anak buah Nobunaga, Hattori Koheita dan Mori Shinsuke berhasil membunuh Imagawa Yoshimoto. Setelah kehilangan pemimpin, sisa-sisa pasukan Imagawa pulang melarikan diri ke Suruga.

Hasil Pertempuran:

Kemenangan dalam Pertempuran Okehazama membuat nama Oda Nobunaga, saat berumur 26 tahun, menjadi terkenal di seluruh negeri. Hal ini mengakibatkan hancurnya klan Imagawa. Dalam beberapa tahun kemudian klan Imagawa tidak ada lagi. Sedangkan klan Oda banyak menyerap kekuatan dari pasukan Imagawa dan menjadi klan yang besar.

Patung Oda Nobunaga dan Imagawa Yoshimoto.

Box Office

Kolaborasi Triumph Motorcycles dan Warner Bros untuk film Birds of Prey

Published

on

GwiGwi.comTriumph Motorcycles melakukan kolaborasi dengan Warner Bros untuk film Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) pada seluruh dealernya di seluruh dunia dengan lebih dari 650 lokasi.

Dengan mesin berkubikasi 765cc, Street Triple menjadi sebuah sepeda motor yang sangat ringan di kelasnya dan memiliki teknologi masa kini-state of the art, rangka dengan spesifikasi tinggi dan ciri khas sepeda motor Inggris yang sangat berkarakter

Triumph Motorcycles Indonesia, dalam hal ini adalah PT. Garda Andalan Selaras adalah pemegang merek untuk Triumph di Indonesia. Berpusat di Jakarta ( PT Garda Andalan Selaras ), tepatnya di Jalan Kemang Raya No. 19 dan saat ini telah membuka cabang di Bandung ( Bandung Motor Wiratama ).

Baca Juga:  [BREAKING NEWS] LiSA Umumkan Pernikahannya dengan ...

Dalam film Birds of Prey, tokoh Huntress yang diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead beraksi menggunakan motor Triumph dan siap menyapu bersih para pelaku kriminal di Gotham City.

Jangan lupa untuk menyaksikan film Birds of Prey (and the fantabulous emancipation of Harley Quinn) yang mulai tayang di bioskop mulai hari ini tanggal 5 Februari 2020 di bioskop kesayangan anda.

Continue Reading

Gaming

realme Menjadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5, Turnamen Esports Terbesar dan Paling Bergengsi di Indonesia

Published

on

GwiGwi.comrealme, merek smartphone trendi yang memadukan spesifikasi cepat dengan desain penuh gaya hari ini secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Mobile Legend: Bang Bang sebagai sponsor resmi Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 5. MPL ID sendiri adalah turnamen esports paling bergengsi di Indonesia di mana 8 tim profesional Mobile Legends akan bertarung untuk total hadiah sebesar US$ 300.000 atau setara Rp 4 milyar.

MPL ID adalah liga bergengsi Mobile Legends, mobile game paling populer di Indonesia. Menurut Esports Market Trend 2019 oleh DSResearch, ada lima permainan esport yang sangat terkenal dan paling sering dimainkan oleh para pecinta game Indonesia. Dari lima game, tiga di antaranya adalah game mobile, sedangkan dua game lainnya adalah game PC. Secara mengejutkan, Mobile Legends keluar sebagai platform paling populer, paling sering dimainkan dan paling banyak ditonton di Indonesia. Dalam daftar turnamen esport paling populer di paruh pertama tahun 2019 dari Esports Charts, tiga dari lima turnamen esports yang memiliki penonton terbanyak juga merupakan kompetisi mobile gaming. Ini menunjukkan bahwa mobile game sedang mengalami perkembangan yang pesat termasuk di Indonesia.

Memasuki musim kelima, MPL ID akan diadakan dari Februari hingga April 2020. Turnamen ini tidak pernah gagal menjadi pusat perhatian di antara para penggemar esports, karena turnamen ini memiliki sistem berkelanjutan di mana pemenang dapat melaju untuk mengikuti turnamen kelas dunia. Pada musim ini, 8 tim profesional yang akan bertanding adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Alpha, EVOS Legends, Geek Fam ID, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, dan RRQ.

Meskipun usia turnamen ini masih muda dimana baru memasuki usia 3 tahun, namun turnamen ini telah menerima begitu banyak penghargaan dari Indonesia Gaming Award oleh EXGCon 2019 dan juga Esports Charts. Layaknya realme sebagai merek smartphone yang masih muda, realme juga berhasil menarik perhatian pecinta gadget di Indonesia dan berhasil menjadi Top 4 Smartphone Brand di Indonesia dalam waktu setahun. Hal tersebut diraih berkat semangat “Dare to Leap” yang mendorong semua tim realme untuk menciptakan seri smartphone yang trendi dengan kinerja terbaik di kelasnya, demi memberikan pengalaman gaming yang mendalam di berbagai segmen harganya.

Baca Juga:  realme Menjadi Sponsor Resmi MPL ID Season 5, Turnamen Esports Terbesar dan Paling Bergengsi di Indonesia

Hari ini, kami sangat senang mengumumkan kolaborasi kami dengan MPL ID Season 5 sebagai sponsor resmi dari turnamen Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia. Kolaborasi yang dilakukan oleh realme dan MPL didasarkan pada semangat yang sama untuk percepatan teknologi dan industri esports di Indonesia. Kemitraan ini juga menandai langkah besar realme dalam esports, terutama untuk mendorong industri mobile game serta gamer muda yang berpotensi untuk menikmati pengalaman gaming yang lebih baik melalui produk realme,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Kolaborasi yang dilakukan oleh Realme & MPL ID juga akan memanjakan komunitas game anak muda dan penggemar esports di Indonesia, khususnya bagi penggemar MPL untuk menikmati kompetisi yang seru, adil, dan pengalaman yang Dare-to-Leap selama MPL ID Season 5. Penggemar MPL ID atau anak muda di Indonesia bisa mengikuti perkembangan turnamen MPL ID Season 5 melalui akun media sosial realme Indonesia di @realmeindonesia. Dukung terus tim favorit yang bertanding bersama realme dan dapatkan hadiah menarik melalui program giveaway realme x MPL ID Season 5. Selain itu, gamer muda di Indonesia juga dapat mendaftar di realme Community untuk mengikuti program spesial yaitu mencoba dan merasakan secara gratis perangkat monster game realme yang akan segera diluncurkan sebagai raja game entry-level di Indonesia.

Menjadi sponsor resmi MPL ID Season 5 bukanlah upaya pertama realme untuk mempercepat pertumbuhan esports di Indonesia. Pada Juni 2019, realme meramaikan Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2019 di Filipina, kompetisi esports terbesar di Asia Tenggara. Pada turnamen tersebut, realme juga mendukung tim ONIC dari Indonesia untuk bersaing, memenangkan turnamen esports terbesar di Asia Tenggara, dan membuat nama Indonesia dikenal oleh dunia

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Inilah 5 Daftar Karakter Anime Terpopuler di Tahun 2019

Published

on

GwiGwi.com – Anime di setiap tahunnya selalu menjadi incaran para penonton dan tentunya tak kalah dengan k-drama maupun dorama yang sedang booming. Setiap anime pasti memiliki tokoh utama dengan karakter yang siap menghipnotis para penonton tentunya. Lalu siapa saja tokoh anime itu, inilah 5 Daftar Karakter Anime Paling Populer Di Tahun 2019.

  1. Uzumaki Naruto – Naruto (49.366 suara)Naruto merupakan karakter yang populer dan banyak digemari pencinta anime tahan air. Namun siapa sangka ternyata karakter Naruto tidak menempati posisi pertama daftar karakter anime terbaik di tahun 2019. Walaupun tidak menduduki peringkat pertama, karakter Naruto masih membekas pada setiap penontonnya, sehingga siapa yang tidak tau karakter satu ini yang pernah membuat gempar dunia anime.
  1. Roronoa Zoro – One Piece (53.255 suara)One Piece anime ini memang anime yang masih sangat digemari para penonton hingga sekarang jadi tak jarang setiap karakter dalam anime pun menjadi sorotan para penggemar. Salah satunya Roronoa Zoro walaupun berperan sebagai karakter pendukung namun tetap bisa menarik hati penonton sejak kemunculannya di one piece.
  1. Levi Ackerman – Attack on Titan (57.032 suara)Levi Ackerman salah satu karakter dalam anime Attack on Titan. Perpaduan antara kekuatan, kepintaran, dan juga ketampanan karakter ini berhasil menghipnotis para penonton. Terutama penonton wanita, jadi tak heran bila kepopuleran karakter ini mengalahkan voting tokoh utama dalam Attack on Titan yaitu Eren Yeager.
  1. Monkey D. Luffy – One Piece (66.409 suara)Kalian pasti tak asing dengan anime One Piece ini, salah satu manga yang paling laku dalam sejarah. Jangan Heran jika karakter utamanya yaitu Monkey D. Luffy menempati posisi kedua karakter terbaik pilihan para penonton pada tahun 2019.
  1. Lelouch Lamperouge – Code Geass (100.422 suara)Karakter Lelouch Lamperouge dalam Anime Code Geass berhasil menempati posisi pertama karakter terbaik pilihan para penonton tentunya. Walau tayang hanya selama dua tahun namun anime ini berhasil membangun jaringan penggemar fanatik sampai sekarang, jadi tidak heran Lelouch Lamperouge memperoleh suara hingga 100 ribu.
Baca Juga:  Quad Camera Battery King realme 5i Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Online dengan Total 11.000 Unit Habis Terjual Dalam Dua Flash Sale

Itulah 5 daftar karakter anime terpopuler pilihan para penonton, Apakah karakter favoritmu menjadi salah satunya? Jangan lupa masih banyak anime-anime baru yang akan tayang di tahun 2020 nanti dan kami akan memberikan rekomendasi rekomendasi untuk Gwiples sekalian, so jangan sampai kelewatan dan pantengin terus wesite kami ya!

Sumber vote : www.myanimelist.net

Continue Reading

Trending