Connect with us

Manga

Pengelola situs manga bajakan MangaMura Ditangkap di Filipina

Published

on

GwiGwi.com – Seorang pria yang mengelola perpustakaan manga ilegal online dengan hampir 100.000.000 pembaca setiap bulan ditahan di Manila, otoritas Filipina mengatakan hari Ahad.

Romi Hoshino, 28, mengelola “Manga Mura” ditutup pada April tahun lalu ketika Jepang meluncurkan pencarian untuk pendiri situs tersebut atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dan hak cipta.

Situs web mengunggah sekitar 60.000 manga, komik Jepang atau novel grafis, yang memberi orang kesempatan untuk memilikinya secara gratis, setelah diterbitkan.

Setelah itu, Masyarakat Distribusi Devisa Jepang, mengatakan novelis manga itu harus menanggung kerugian sekitar 320 miliar, yang diperkirakan pendapatannya dalam enam bulan hingga Februari tahun lalu.

“Ini jumlah yang sangat besar dan Manga Mura adalah masalah yang sangat besar bagi penulis manga.”

“Oleh karena itu, Pemerintah Jepang telah membentuk satuan tugas untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap Manga Mura,” kata seorang pejabat kelompok anti-pembajakan Jepang kepada AFP.

Sementara itu, komisioner imigrasi Filipina Jaime Morente dalam sebuah pernyataan mengatakan Hoshino, yang memiliki paspor Jepang, ditahan di Manila pada hari Ahad setelah Kedutaan Besar Jepang mencari bantuan untuk menemukannya.

Baca Juga:  Manga 'Crows Zero Reboot' BerakhirTamat di Bab Selanjutnya

“Kehadirannya (Hoshino) di negara itu, mempengaruhi keamanan masyarakat.

“Dia mungkin dikirim kembali ke Jepang,” kata Morente dikutip AFP.

Kepala unit pelarian BI (FSU) Bobby Raquepo mengidentifikasi buron Romi Hoshino atau Zakay Romi berusia 28 tahun, ditangkap hari Selasa di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

Asosiasi Hak Cipta Jepang memperkirakan biaya kerusakan Manga-Mura sekitar 320 miliar yen ($ 2,9 miliar), yang dikatakan sebagai pelanggaran terburuk dalam sejarah Hukum Hak Cipta Jepang.

Raquepo mengatakan Hoshino ditangkap berdasarkan perintah misi yang dikeluarkan oleh Komisaris BI Jaime Morente setelah permintaan dari Kedutaan Besar Jepang di Manila.

“Kehadirannya di negara itu berisiko bagi keselamatan dan keamanan publik,” kata Morente dikutip Manila Bulletin.

“Kami berkoordinasi erat dengan mitra asing kami yang mengirimi kami informasi tentang para penjahat yang mungkin bersembunyi di Filipina,” kepala BI menambahkan.

Hoshino sekarang ditahan di fasilitas penahanan BI di Camp Bagong Diwa, Kota Taguig sambil menunggu proses deportasi.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Kotobuki Shiriagari Mengakhiri Manga Mini-series ‘New Normal Days’ pada bulan September

Published

on

GwiGwi.com – Edisi September majalah Monthly Comic Beam mengungkapkan pada hari Rabu bahwa Manga mini-series otobuki Shiriagari berjudul New Normal Days akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada 12 September.

Manga ini bercerita tentang kehidupan “normal baru” selama pandemi penyakit virus korona (COVID-19) yang sedang berlangsung. Shiriagari meluncurkan manga di Monthly Comic Beam pada 12 Juni.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Little Miss P’ Akan Hiatus Selama 2 Bulan Sebelum Tamat pada Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Edisi September majalah Monthly Comic Beam mengungkapkan pada hari Rabu bahwa manga Ken Koyama berjudul Little Miss P (Seiri-chan) akan hiatus selama dua bulan sebelum menerbitkan bab terakhirnya pada bulan Oktober.

Yen Press merilis manga dalam bahasa Inggris, dan itu menggambarkan seri:

Saat itu bulan itu, dan Anda tahu apa artinya … kunjungan dari Bibi Flo — gores itu — Nona P Kecil! Periode merah muda dan antropomorfis ini tidak begitu ramping, agak jahat, dan mesin penendang pantat yang meninju perut! (Tanya saja Tuan Ereksi …) Ikuti Nona P Kecil saat dia melintasi waktu menasihati, melecehkan, melecehkan, dan menghibur wanita pada (biasanya) kunjungan bulanannya di manga unik yang aneh dan sangat menyentuh ini!

Baca Juga:  Manga 'Cardfight!! Vanguard Turnabout' Resmi Diluncurkan

 

Sumber:  ANN

Advertisements
Continue Reading

Manga

Manga ‘Immortal Hounds’ Tamat pada Bulan Oktober

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-77 majalah Kadokawa Harta mengungkapkan pada hari Rabu bahwa manga Ryō Yasohachi berjudul Immortal Hounds (Shinazu no Ryōken) akan berakhir di edisi majalah berikutnya pada tanggal 15 Oktober. Bab terakhir akan memiliki lebih banyak halaman dari bab biasanya.

Yasohachi meluncurkan saga terakhir manga di edisi ke-71 majalah itu pada 15 Februari.

Sinopsis manga:

Di realitas lain, manusia tidak pernah mati. Jika mereka sakit atau terluka, mereka hanya “membunuh” diri mereka sendiri dan segera hidup kembali. Tapi kemudian penyakit misterius, Ressurrection Deficiency Syndrome, mulai menyebar melalui masyarakat melalui Vektor. Sebuah gugus tugas bertekad untuk memecahkan misteri RDS tetapi sekelompok seniman pelarian menghalangi upaya mereka.

Baca Juga:  Manga 'Immortal Hounds' Tamat pada Bulan Oktober

Yasohachi diluncurkan Immortal Hounds di edisi keenam Harta pada 2013. Kadokawa menerbitkan volume kompilasi keenam manga pada Juli 2017, dan Vertical merilis volume keenam dalam bahasa Inggris pada Januari 2018. Volume ketujuh Immortal Hounds akan berisi saga terakhir manga.

 

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending