Connect with us

Manga

Para Mangaka yang Terkenal Karena Satu Karyanya Saja

Published

on

GwiGwi.com – Membuat manga yang ngehits itu tidak gampang. Tidak banyak mangaka yang mendapatkan posisi istimewa itu, sekalipun ia sudah mengeluarkan lebih dari satu karya. Namun para mangaka yang terkenal di bawah ini hanya memiliki satu judul yang laris manis, walaupun setelahnya mencoba membuat manga lagi dengan judul baru. Laris manisnya tidak hanya di Jepang lho, bahkan di luar Jepang.

Dan inilah para mangaka yang terkenal dengan satu karyanya saja.

1. Naoko Takeuchi (Sailor Moon)

Bisa dibilang hidup Naoko Takeuchi sebagian besar didedikasikan untuk Sailor Moon. Karena hanya manga itu yang membesarkan namanya hingga ke seluruh dunia. Sailor Moon sendiri memang sudah banyak diadaptasi menjadi anime dengan banyak season dan video game-nya pun ada. Remake serial Sailor Moon yang terbaru juga baru tayang beberapa waktu lalu.

2. Nobuhiro Watsuki (Rurouni Kenshin)

Tidak diragukan lagi Rurouni Kenshin adalah salah satu manga legendaris yang sampai saat ini terdengar gaungnya. Sudah diadaptasi menjadi anime, video game, bahkan film live action yang sukses besar. Nobuhiro Watsuki juga menjadi mentor mangaka yang terkenal lain, seperti Eiichiro Oda. Ia juga kembali dengan sekuel Rurouni Kenshin, tapi kelanjutannya belum diketahui karena Nobuhiro terkena kasus yang cukup kontroversial.

Baca Juga:  Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

3. Yoko Kamio (Boys Over Flower)

Membuat cerita cinta yang ngehits itu sulit, tapi Yoko Kamio berhasil melakukannya. Setelah itu ia membuat manga dengan judul baru, tapi karena tidak ngehits, ia melanjutkan manga Boys Over Flower ini. Boys Over Flower sukses diadaptasi menjadi drama di beberapa negara, seperti di Taiwan, Korea Selatan, bahkan di Indonesia pun ada. Kisahnya padahal cukup sederhana, yaitu gadis biasa saja berpacaran dengan pemuda kaya raya yang suka seenaknya.

4. Takeshi Konomi (Prince of Tennis)

Bisa dibilang Prince of Tennis adalah manga bertema olahraga yang cukup terkenal. Berisikan para cowok-cowok tampan yang bersaing untuk menjadi juara di kejuaraan tenis. Sebenarnya mangaka yang terkenal ini pernah membuat berbagai judul manga lain, tapi karena tidak sukses kamu jadi tidak mengetahuinya. Hanya sepertinya itu tidak masalah jika hanya satu judul yang bisa menarik perhatian para penggemar manga.

5. Natsuki Takaya (Fruits Basket)

Satu lagi manga shoujo yang ngehits di seluruh dunia. Fruits Basket memiliki kisah yang unik, yaitu satu keluarga yang akan menjadi hewan ketika mereka berpelukan dengan lawan jenis. Manga ini merupakan satu-satunya karya Natsuki Takaya yang sukses. Kira-kira bakal ada sekuelnya nggak ya?

Manga

Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada edisi pertama manga Batman Ninja dari karya Masato Hisa yang rilis 5 Maret mengungkapkan bahwa manga ini hanya akan berumur hingga manga volume keduanya yang direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini.

Hisa sendiri merilis manga ini pada majalah Monthly Hero mulai bulan Juni lalu.

Warner Bros. merilis film animenya pada bulan April lalu, dan disusul dalam versi Blu-ray Disc Steelbook, DVD, dan Blu-ray/DVD di bulan Mei. Perilisan ini termasuk audio track dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Manga Touken Ranbu: Hanamaru akan berakhir di bulan April

Continue Reading

Manga

5 Manhwa Josei yang Layak Untuk Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Manhwa merupakan sebutan dari manga yang dibuat oleh komikus asal Korea Selatan. Manhwa josei sendiri manhwa yang diperuntukkan bagi para wanita dewasa. Manhwa josei sepertinya cukup banyak ada di bandingkan manga josei, terutama setelah populernya webtoon, manhwa-manhwa yang diperuntukkan bagi pembaca wanita dewasa semakin menjamur. Jadi kamu layak mengetahui manhwa josei di bawah ini karena ceritanya memang lain dari yang lain.

1. Cheese in The Trap

Cheese in The Trap bisa dibilang merupakan manhwa untuk wanita dewasa yang paling populer. Manhwa ini sudah dibuat drama dan filmnya. Kedua drama dan filmnya pun meraih kesuksesan besar di Korea. Manhwa ini berkisah tentang kehidupan kuliah di tahun pertama Song Hul yang bertemu cowok tampan yang dianggapnya menyebalkan, Yu Jeong. Namun ujung-ujungnya rasa benci itu berubah menjadi cinta. Dengan membaca komik asal Korea ini, kamu pasti akan tahu bagaimana kehidupan perkuliahan orang Korea seperti apa.

2. Annarasumanara

Dari judulnya kamu pasti paham bahwa manhwa ini memiliki kisah yang unik. Selain bercerita tentang kehidupan sehari-hari, manhwa juga ada yang mencampurkan berbagai macam genre. Salah satunya adalah Annarasumanara. Judulnya yang bikin lidah keseleo itu ternyata berkaitan dengan ceritanya yang berbau sihir. Tokoh utama manhwa ini adalah Ah Ee Yun yang bercita-cita sebagai penyihir. Namun banyak hal yang menghalanginya untuk mendapatkan cita-citanya itu.

Baca Juga:  5 Manhwa Josei yang Layak Untuk Kamu Baca

3. Nineteen Twenty-One

Tokoh utama manhwa ini bernama Yun Lee yang karena kecelakaan, ia telat masuk sekolah selama dua tahun. Akhirnya ia masuk sekolah percepatan dan merasa bahwa selama ini ia menyia-nyiakan hidupnya. Ia merasa menjadi orang yang paling tertinggal. Namun kemudian ia bertemu dengan cowok misterius yang malah ingin selamanya menjadi anak muda dan enggan menjadi pria dewasa.

4. The Boy From The Moon

An Na Suh sejak kecil hanya diurus oleh ibunya yang bekerja sebagau sukarelawan, sedangkan ayahnya pergi entah ke mana. yang An Na Suh ingat, ayahnya sering mengatakan bahwa ia ingin pergi ke bulan. Kemudian An Na Suh mendapatkan panggilan dari pihak kepolisian yang menemukan seorang anak laki-laki yang mengaku kenal dengan An Na Suh dan bilang bahwa anak itu berasal dari bulan.

5. The Tarot Cafe

Tokoh utama dari manhwa josei ini adalah Pamela yang memiliki kemampuan membaca kehidupan seseorang. Kemudian ia dikunjungi oleh seorang misterius yang punya kemampuan khusus, dan ia merasa bahwa ternyata orang-orang sepertinya ini cukup banyak. Dari sana ia pun akan mendapatkan masalah baru.

Continue Reading

Manga

Manga Touken Ranbu: Hanamaru akan berakhir di bulan April

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada chapter ke-28 manga Touken Ranbu Hanamaru karangan Saru Hashino pada majalah Shonen Jump mengungkapkan bahwa manga ini akan berakhir pada edisi mendatang rilis tanggal 4 April.

Hashino sendiri merilis manga ini pada bulan Desember 2016, dan Shueisha telah merilis buku kompilasi manga edisi ke-4 pada tanggal 4 Desember lalu. Hashino juga menggambar 5 volume adaptasi manga Psycho Pass 2.

Manga ini mengadaptasi serial anime TV dari nama sama yang merupakan bagian dari franchise Touken Ranbu. Musim pertama Touken Ranbu Hanamaru tayang pada Oktober 2016 sebanyak 12 episode.

Baca Juga:  Manga Touken Ranbu: Hanamaru akan berakhir di bulan April

Continue Reading

Trending