Connect with us

Manga

Para Mangaka yang Terkenal Karena Satu Karyanya Saja

Published

on

GwiGwi.com – Membuat manga yang ngehits itu tidak gampang. Tidak banyak mangaka yang mendapatkan posisi istimewa itu, sekalipun ia sudah mengeluarkan lebih dari satu karya. Namun para mangaka yang terkenal di bawah ini hanya memiliki satu judul yang laris manis, walaupun setelahnya mencoba membuat manga lagi dengan judul baru. Laris manisnya tidak hanya di Jepang lho, bahkan di luar Jepang.

Dan inilah para mangaka yang terkenal dengan satu karyanya saja.

1. Naoko Takeuchi (Sailor Moon)

Bisa dibilang hidup Naoko Takeuchi sebagian besar didedikasikan untuk Sailor Moon. Karena hanya manga itu yang membesarkan namanya hingga ke seluruh dunia. Sailor Moon sendiri memang sudah banyak diadaptasi menjadi anime dengan banyak season dan video game-nya pun ada. Remake serial Sailor Moon yang terbaru juga baru tayang beberapa waktu lalu.

2. Nobuhiro Watsuki (Rurouni Kenshin)

Tidak diragukan lagi Rurouni Kenshin adalah salah satu manga legendaris yang sampai saat ini terdengar gaungnya. Sudah diadaptasi menjadi anime, video game, bahkan film live action yang sukses besar. Nobuhiro Watsuki juga menjadi mentor mangaka yang terkenal lain, seperti Eiichiro Oda. Ia juga kembali dengan sekuel Rurouni Kenshin, tapi kelanjutannya belum diketahui karena Nobuhiro terkena kasus yang cukup kontroversial.

Baca Juga:  MangaMon rilis manga The New Black Swindler secara digital

3. Yoko Kamio (Boys Over Flower)

Membuat cerita cinta yang ngehits itu sulit, tapi Yoko Kamio berhasil melakukannya. Setelah itu ia membuat manga dengan judul baru, tapi karena tidak ngehits, ia melanjutkan manga Boys Over Flower ini. Boys Over Flower sukses diadaptasi menjadi drama di beberapa negara, seperti di Taiwan, Korea Selatan, bahkan di Indonesia pun ada. Kisahnya padahal cukup sederhana, yaitu gadis biasa saja berpacaran dengan pemuda kaya raya yang suka seenaknya.

4. Takeshi Konomi (Prince of Tennis)

Bisa dibilang Prince of Tennis adalah manga bertema olahraga yang cukup terkenal. Berisikan para cowok-cowok tampan yang bersaing untuk menjadi juara di kejuaraan tenis. Sebenarnya mangaka yang terkenal ini pernah membuat berbagai judul manga lain, tapi karena tidak sukses kamu jadi tidak mengetahuinya. Hanya sepertinya itu tidak masalah jika hanya satu judul yang bisa menarik perhatian para penggemar manga.

5. Natsuki Takaya (Fruits Basket)

Satu lagi manga shoujo yang ngehits di seluruh dunia. Fruits Basket memiliki kisah yang unik, yaitu satu keluarga yang akan menjadi hewan ketika mereka berpelukan dengan lawan jenis. Manga ini merupakan satu-satunya karya Natsuki Takaya yang sukses. Kira-kira bakal ada sekuelnya nggak ya?

Manga

Manga Ao-chan Can’t Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

Published

on

By

GwiGwi.com – Kodansha pada tanggal 4 Desember 2018 baru saja mengumumkan bahwa Ren Kawahara penulis manga Ao-Chan Can’t Study! akan mendapat adaptasi serial anime di Televisi.

Manga ini bercerita mengenai kisah Ao yang berada di sekolah, Ia mendapatkan gunjingan oleh teman-teman karena Ayah Ao seorang penulis erotis, memiliki arti yang tak biasa. Karena hal tersebutlah Ao merasa sangat malu. Namun ia tetap berfokus pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu masuk ke Universitas ternama dan terlepas dari gunjingan teman sebaya soal Ayahnya.

Baca Juga:  Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Selama masa sekolah, Ao tak memiliki teman dekat atau pacar. Hingga suatu hari Kijima anak laki-laki yang sekelas dengan Ao mendekatinya dan membuat sebuah pengakuan cinta.

Kawahara sendiri meluncurkan manga di Shone Magazine Edge, Kodansha pada bulan Oktober 2015.

Continue Reading

Manga

Manga 4-Gatsu no Kimi Akan Diadaptasi Menjadi Film Pada Musim Semi 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Shogakukan baru saja memberikan pengumuman pada hari Senin, 3 Desember 2018 mengenai manga karangan Miwako Sugiyama berjudul 4 Gatsu no Kimi Spica, manga Romance ini yang mendapatkan adaptasi Live-Action pada musim semi 2019 mendatang. Sementara itu, Taiko Sato akan berperan sebagai Taiyo, dan Haruka Fukuhara sebagai Sei Saotome.

Kentaro Otani akan menjadi pengarah filmnya, Natsuko Ikeda sebagai penulis naskah dan Ryo Yoshimata akan menjadi penyusun musik dalam adaptasi film manga tersebut.

Film ini menceritakan mengenai kisah seorang gadis remaja SMA yang mengalami kegagalan ujian, kemudian memutuskan untuk bersekolah kembali. Namun ia mengalami masalah dalam mengikuti mata pelajaran, ia pun merasa canggung beradaptasi dengan teman sebaya. Kehidupan gadis tersebut berubah saat bertemu 2 anak laki-laki yaitu Mizuki murid pendiam yang menyukai Astronomi dan Taiyo murid yang terkenal akan kenakalannya.

Baca Juga:  Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Tak hanya 4 Gatsu Ni Komi, sebelumnya juga manga Hana ni Kedomono yang dibuat oleh Sugiyama pernah diadaptasi menjadi film dan tayang pada bulan Oktober 2017.

Continue Reading

Manga

Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Published

on

By

GwiGwi.com – Walau manga Hunter x Hunter sudah mau berakhir, namun serial ini kembali akan hiatus pada edisi selanjutnya Shonen Jump.

Padahal serial baru saja kembali dari masa hiatus pada tanggal 22 September dan hiatus akan datang belum jelas kapan akan berakhir.

Menurut Togashi, 10 pekan dari storyboard telah selesai dan dirinya akan melanjutkan membuat manuskrip selagi fokus memulihkan kesehatannya,

Continue Reading

Trending