Connect with us

Manga

5 Manga yang Diharapkan Diadaptasi Menjadi Anime

Published

on

GwiGwi.com – Ternyata di Jepang cukup banyak manga keren yang belum diadaptasi menjadi anime. Alasannya tidak diketahui, padahal manga-manga ini sebenarnya sangat layak diadaptasi menjadi anime. Masing-masing punya keunikan kisah tersendiri dan penjualan jilidnya pun bagus alias cukup populer. Jika dijadikan anime tentunya akan menambah kekayaan cerita anime asal Jepang. Kalian pasti pernah mendengar judul-judul di bawah ini.

Dan inilah 5 manga yang diharapkan diadaptasi menjadi anime:

1. A Bride’s Story (Kaoru Mori)

Kaoru Mori dikenal sebagai mangaka yang punya riset bagus dan gambar yang detail. Karyanya yang masih on going ini mengambil latar kehidupan abad 19 di Asia Tengah. Mengisahkan calon pengantin berumur 20 tahun, Amir yang dijodohkan dengan remaja yang tujuh tahun lebih muda dibandingkan dirinya. Kaoru Mori sendiri pernah menyatakan bahwa ia melakukan riset yang cukup dalam untuk A Bride’s Story. Fans Kaoru Mori sangat menunggu manga keren ini diadaptasi menjadi anime.

2. Vagabond (Takehiko Inoue)

Vagabond sebenarnya adalah manga seinen yang populer di Jepang. Karya-karya Takehiko Inoue memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Manga ini dipuji-puji karena desain gambarnya yang begitu indah dan punya kekhasan tersendiri. Berkisah tentang seorang ahli pedang bernama Shinmen Takezou. Takehiko Inoue juga melakukan riset yang mendalam karena Vagabond diangkat dari kisah nyata. Semoga saja suatu saat manga keren ini bisa diadaptasi menjadi anime.

Baca Juga:  Manga Ao-chan Can't Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

3. Real (Takehiko Inoue)

Setelah sukses besar dengan Slam Dunk, Takehiko Inoue kembali membuat manga bertema olahraga basket berjudul Real. Namun tentu saja Real ini ceritanya sangat berbeda dengan Slam Dunk. Kisahnya lebih dewasa dan rumit, maka dari itu diterbitkan dalam genre seinen. Real berhasil menyatukan kisah olahraga yang realistis dibalut dengan psikologikal yang kental. Sampai saat ini manga Real belum selesai digarap. Namun banyak yang berharap Real diadaptasi menjadi anime karena memang punya kisah yang brilliant.

4. Vinland Saga (Makoto Yukimura)

Vinland Saga merupakan manga yang ditunggu-tunggu untuk diadaptasi menjadi anime. Ceritanya memang cukup kompleks dan berdasarkan kisah nyata peperangan Kaum Viking di masa lalu. Peperangan yang ditampilkan termasuk seru dan brutal. Gambar yang Makoto-sensei buat pun begitu detail dan realistis sehingga kamu akan merasa ngeri sendiri ketika membacanya. Mungkin hal tersebut yang membuat manga keren ini belum diadaptasi juga menjadi anime.

5. Perfect World (Rie Aruga)

Perfect World adalah manga yang cantik dan punya kisah yang mengharukan. Statusnya saat ini masih berlanjut dan entah mengapa belum mendapatkan adaptasi anime padahal tahun ini film live action-nya akan dirilis. Mengisahkan tentang Tsugumi Kawana yang bekerja di perusahaan desain interior. Ia lalu bertemu dengan cinta pertamanya, Itsuki Ayukawa yang kini menggunakan kursi roda karena kecelakaan. Kisah cintanya dijamin bikin baper.

Manga

Manga Ao-chan Can’t Study! mendapat adaptasi Anime Televisi

Published

on

By

GwiGwi.com – Kodansha pada tanggal 4 Desember 2018 baru saja mengumumkan bahwa Ren Kawahara penulis manga Ao-Chan Can’t Study! akan mendapat adaptasi serial anime di Televisi.

Manga ini bercerita mengenai kisah Ao yang berada di sekolah, Ia mendapatkan gunjingan oleh teman-teman karena Ayah Ao seorang penulis erotis, memiliki arti yang tak biasa. Karena hal tersebutlah Ao merasa sangat malu. Namun ia tetap berfokus pada tujuan yang ingin dicapai, yaitu masuk ke Universitas ternama dan terlepas dari gunjingan teman sebaya soal Ayahnya.

Baca Juga:  Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Selama masa sekolah, Ao tak memiliki teman dekat atau pacar. Hingga suatu hari Kijima anak laki-laki yang sekelas dengan Ao mendekatinya dan membuat sebuah pengakuan cinta.

Kawahara sendiri meluncurkan manga di Shone Magazine Edge, Kodansha pada bulan Oktober 2015.

Continue Reading

Manga

Manga 4-Gatsu no Kimi Akan Diadaptasi Menjadi Film Pada Musim Semi 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Shogakukan baru saja memberikan pengumuman pada hari Senin, 3 Desember 2018 mengenai manga karangan Miwako Sugiyama berjudul 4 Gatsu no Kimi Spica, manga Romance ini yang mendapatkan adaptasi Live-Action pada musim semi 2019 mendatang. Sementara itu, Taiko Sato akan berperan sebagai Taiyo, dan Haruka Fukuhara sebagai Sei Saotome.

Kentaro Otani akan menjadi pengarah filmnya, Natsuko Ikeda sebagai penulis naskah dan Ryo Yoshimata akan menjadi penyusun musik dalam adaptasi film manga tersebut.

Film ini menceritakan mengenai kisah seorang gadis remaja SMA yang mengalami kegagalan ujian, kemudian memutuskan untuk bersekolah kembali. Namun ia mengalami masalah dalam mengikuti mata pelajaran, ia pun merasa canggung beradaptasi dengan teman sebaya. Kehidupan gadis tersebut berubah saat bertemu 2 anak laki-laki yaitu Mizuki murid pendiam yang menyukai Astronomi dan Taiyo murid yang terkenal akan kenakalannya.

Baca Juga:  Manga 4-Gatsu no Kimi Akan Diadaptasi Menjadi Film Pada Musim Semi 2019

Tak hanya 4 Gatsu Ni Komi, sebelumnya juga manga Hana ni Kedomono yang dibuat oleh Sugiyama pernah diadaptasi menjadi film dan tayang pada bulan Oktober 2017.

Continue Reading

Manga

Manga Hunter x Hunter dikabarkan kembali hiatus di bulan Desember

Published

on

By

GwiGwi.com – Walau manga Hunter x Hunter sudah mau berakhir, namun serial ini kembali akan hiatus pada edisi selanjutnya Shonen Jump.

Padahal serial baru saja kembali dari masa hiatus pada tanggal 22 September dan hiatus akan datang belum jelas kapan akan berakhir.

Menurut Togashi, 10 pekan dari storyboard telah selesai dan dirinya akan melanjutkan membuat manuskrip selagi fokus memulihkan kesehatannya,

Continue Reading

Trending