Connect with us

Manga

5 Manga yang Diharapkan Diadaptasi Menjadi Anime

Published

on

GwiGwi.com – Ternyata di Jepang cukup banyak manga keren yang belum diadaptasi menjadi anime. Alasannya tidak diketahui, padahal manga-manga ini sebenarnya sangat layak diadaptasi menjadi anime. Masing-masing punya keunikan kisah tersendiri dan penjualan jilidnya pun bagus alias cukup populer. Jika dijadikan anime tentunya akan menambah kekayaan cerita anime asal Jepang. Kalian pasti pernah mendengar judul-judul di bawah ini.

Dan inilah 5 manga yang diharapkan diadaptasi menjadi anime:

1. A Bride’s Story (Kaoru Mori)

Kaoru Mori dikenal sebagai mangaka yang punya riset bagus dan gambar yang detail. Karyanya yang masih on going ini mengambil latar kehidupan abad 19 di Asia Tengah. Mengisahkan calon pengantin berumur 20 tahun, Amir yang dijodohkan dengan remaja yang tujuh tahun lebih muda dibandingkan dirinya. Kaoru Mori sendiri pernah menyatakan bahwa ia melakukan riset yang cukup dalam untuk A Bride’s Story. Fans Kaoru Mori sangat menunggu manga keren ini diadaptasi menjadi anime.

2. Vagabond (Takehiko Inoue)

Vagabond sebenarnya adalah manga seinen yang populer di Jepang. Karya-karya Takehiko Inoue memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Manga ini dipuji-puji karena desain gambarnya yang begitu indah dan punya kekhasan tersendiri. Berkisah tentang seorang ahli pedang bernama Shinmen Takezou. Takehiko Inoue juga melakukan riset yang mendalam karena Vagabond diangkat dari kisah nyata. Semoga saja suatu saat manga keren ini bisa diadaptasi menjadi anime.

Baca Juga:  ACG Network, Persilangan Konten Digital dan Teknologi Blockchain

3. Real (Takehiko Inoue)

Setelah sukses besar dengan Slam Dunk, Takehiko Inoue kembali membuat manga bertema olahraga basket berjudul Real. Namun tentu saja Real ini ceritanya sangat berbeda dengan Slam Dunk. Kisahnya lebih dewasa dan rumit, maka dari itu diterbitkan dalam genre seinen. Real berhasil menyatukan kisah olahraga yang realistis dibalut dengan psikologikal yang kental. Sampai saat ini manga Real belum selesai digarap. Namun banyak yang berharap Real diadaptasi menjadi anime karena memang punya kisah yang brilliant.

4. Vinland Saga (Makoto Yukimura)

Vinland Saga merupakan manga yang ditunggu-tunggu untuk diadaptasi menjadi anime. Ceritanya memang cukup kompleks dan berdasarkan kisah nyata peperangan Kaum Viking di masa lalu. Peperangan yang ditampilkan termasuk seru dan brutal. Gambar yang Makoto-sensei buat pun begitu detail dan realistis sehingga kamu akan merasa ngeri sendiri ketika membacanya. Mungkin hal tersebut yang membuat manga keren ini belum diadaptasi juga menjadi anime.

5. Perfect World (Rie Aruga)

Perfect World adalah manga yang cantik dan punya kisah yang mengharukan. Statusnya saat ini masih berlanjut dan entah mengapa belum mendapatkan adaptasi anime padahal tahun ini film live action-nya akan dirilis. Mengisahkan tentang Tsugumi Kawana yang bekerja di perusahaan desain interior. Ia lalu bertemu dengan cinta pertamanya, Itsuki Ayukawa yang kini menggunakan kursi roda karena kecelakaan. Kisah cintanya dijamin bikin baper.

Manga

6 Manga Horror yang Dijamin Bikin Susah Tidur

Published

on

GwiGwi.com – Kalau kamu senang menonton film horror, harusnya kamu juga bakal menyukai beberapa manga horror ini. Manga-manga ini seremnya kebangetan. Bukan hanya menghadirkan sosok hantu yang bikin kamu kaget, tapi cerita dan penggambaran suasananya begitu detail sehingga bakal membuat bulu kudukmu merinding. Selain itu manga ini punya keunikan tersendiri yang membuatnya cukup sukses di pasaran.

Manga horror apa saja yang dijamin bikin susah tidur? Inilah dia!

1. Uzumaki 

Kalau mendengar nama Uzumaki, pasti kamu langsung kepikiran sama karakter ninja satu itu. Padahal Uzumaki di sini beda banget lho sama Uzumaki yang itu. Uzumaki yang merupakan salah satu manga horror terseram di Jepang ini punya keseraman yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Ditulis oleh mangaka bernama Junji Ito. Manga ini memang hanya terdiri dari 19 chapter, tapi mampu membuat mangakanya dielu-elukan karena bisa membuat para pembaca terkesima dengan cerita horrornya yang beda. Mengisahkan tentang sebuah desa yang dikutuk dan dihantui oleh bentuk spiral. Bentuk spiral itu ada di mana-mana dan meneror penduduk desa.

2. I Am a Hero

Manga yang sudah tamat ini bisa kamu segera baca karena layak untuk diikuti ceritanya. Dibuat oleh mangaka Kengo Hanazawa. Mengisahkan tentang virus yang menyebabkan manusia berubah jadi zombie dan orang-orang yang berusaha melawan para zombie dan virus itu. Namun cerita tentang zombie di sini berbeda lho dengan zombie yang lain karena akan membuatmu terkecoh.

3. Promise Neverland

Manga ini memiliki cover yang manis dan anak-anak manis yang tampak biasa saja. Namun di dalamnya memiliki terror yang mengerikan. Mengisahkan tentang para anak yatim-piatu yang tinggal di sebuah rumah panti asuhan bernama Grace Field House. Ada 37 anak di sana. Kemudian salah satunya diadopsi dan pergi dari panti. Di antara mereka ada yang mengikuti anak yang diadopsi itu, tapi kemudian terkuak bahwa anak itu dijadikan makanan untuk iblis. Anak-anak itu pun berusaha kabur dari rumah panti itu.

Baca Juga:  Review Anime Fumikiri Jikan, Dikala anda menunggu Kereta Lewat

4. Doubt

Manga horror buatan Yoshiki Tonogai ini berkisah tentang para remaja yang bermain Rabbit Doubt. Permainan sederhana itu mencari yang siapa menjadi serigala di antara mereka. Permainan yang cukup mengasyikkan. Namun siapa sangka para remaja yang bermain Rabbit Doubt kemudian tanpa sadar sudah berada di sebuah bangunan dan mereka terpaksa bermain permainan itu dengan cara yang mengerikan.

5. Magical Girl Apocalypse

Kii Kogami sering mengeluhkan kehidupannya yang biasa saja. Hingga suatu hari ia tidak sengaja melihat kepala gurunya meledak ketika ditendang oleh seorang anak perempuan. Ia kabur dan berusaha melupakan kejadian itu. Namun ternyata terror semakin menjadi tatkala satu per satu temannya dibunuh oleh anak perempuan itu. Manga ini dibuat oleh Kentarou Satou.

6. As The God’s Will

Manga horror ini dibuat berdasarkan permainan yang sering dilakukan orang Jepang, yaitu Daruma-san Koronda. Kamu pasti pernah melihat permainan ini di televisi. Para pemain tidak boleh bergerak ketika Daruma menghadap mereka. Namun di manga ini, siapa saja yang bergerak pasti langsung tewas. Manga ini dibuat oleh Muneyuki Kaneshiro dan Akeji Fujimura

Continue Reading

Manga

5 Manga Satu Jilid yang Layak Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Saat ini manga yang beredar di pasaran memang lebih banyak yang berjilid-jilid, tapi manga satu jilid ini sangat sayang jika tidak diketahui kamu yang hobi baca manga. Manga-manga ini di antaranya ada yang sudah diadaptasi menjadi film karena kisahnya yang memang menyentuh. Selain itu membaca manga ini juga tidak melelahkan karena tidak harus menunggu. Langsung habis satu jilid ketika kamu membacanya sekali duduk.

Jadi manga satu jilid apa saja yang layak dibaca? Inilah daftarnya!

1. Koe no Katachi 

Manga ini ditulis oleh Yoshitoki Oima. Mengisahkan tentang seorang cewek tuna rungu yang sering dirundung oleh teman-temannya. Manga satu jilid ini akan membuatmu miris karena memang sering terjadi di sekitar kita. Banyak yang mengharapkan manga ini bisa lebih dari satu jilid, maka dari itu setelah manga ini diterbitkan, serialnya pun dibuat.

2. Toki Doki

Manga satu jilid ini dibuat oleh Naoshi Komi. Bergenre romance yang dipadukan dengan drama, manga ini punya kisah yang mengharukan. Tokoh utamanya adalah cewek bernama Hatsu yang memiliki penyakit langka. Ketika jantungnya berdebar-debar dan debarannya kian tinggi, ia bisa meninggal tiba-tiba. Karena itu ia berusaha agar tidak berdebar-debar meski ada seorang cowok yang bisa membuatnya seperti itu. Kemudian ada seorang cowok bernama Haru yang mengetahui rahasia ini dan akhirnya memutuskan untuk menjaga Hatsu selalu.

Baca Juga:  Review Anime Fumikiri Jikan, Dikala anda menunggu Kereta Lewat

3. Leaves of The Deep Blue Tree

Manga jilid satu yang dibuat oleh Sumomo Yumeka ini berkisah tentang Akino yang senang mengikuti ayahnya menaiki gunung. Di gunung ini ada pohon berwarna biru yang menarik hatinya. Ternyata di pohon itu ada jiwa seorang cowok yang terjebak di dalamnya. Mereka kemudian saling berkenalan dan bertukar cerita.

4. Dear Green

Manga ini dibuat oleh Amyuu Sakura. Berkisah tentang Sakura yang merupakan cewek nyentrik sering berbuat ulah yang diprediksi masa depannya akan suram. Namun kemudian ia bertemu dengan seorang fotografer yang akan mengubah hidupnya menjadi lebih mengasyikkan.

5. The Hands of The Demon Adored

Manga keren satu ini dibuat oleh Shigeyoshi Takagi. Memadukan antara genre fantasi, romance, dan drama. Berkisah tentang Miwako yang memiliki bakat bermain piano sejak kecil dan ia diprediksi menjadi pianis ternama. Kemampuannya ini menarik perhatian iblis bernama Rin. Rin yang ingin memiliki kemampuan sama dengan Miwako pun melakukan kontrak yang cukup aneh bersama cowok itu. Manga ini memiliki cerita yang sangat menarik.

Continue Reading

Manga

Manga Rurouni Kenshin kembali setelah hiatus karena skandal sang penulis

Published

on

By

GwiGwi.com – Serial manga populer Rurouni Kenshin akhirnya kembali setelah lama hiatus. Serial ini terpaksa berhenti sejenak karena kejadian sang mangaka terlibat kasus pornografi dibawah umur.

Akibat skandal terpaksa manga harus tertunda, tidak hanya itu , film live-action Rurouni Kenshin juga dibatalkan.

Nobuhiro Watsuki menjalani persidangan pada bulan April 2018, dirinya harus membayar denda 200.000 yen. Dirinya juga tidak masuk penjara, hukuman ringan membuat banyak media yang mengkritisi.

Shueisha mengumumkan bahwa majalah Jump Square akan kembali menerbitkan manga Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc pada bulan Mei.

Baca Juga:  Review Hinamatsuri, Anak Ajaib dan Seorang Yakuza

Edisi yang dijual pada tanggal 4 Juni memiliki cover Himura Kenshin, sang karakter utama manga tersebut. Selain itu terdapat sebuah pesan, “Saya meminta maaf yang dalam atas masalah yang saya perbuat dan menyusahkan banyak orang. Saya akan melakukan yang terbaik.”

Continue Reading

Trending