Connect with us

Manga

5 Manga yang Diharapkan Diadaptasi Menjadi Anime

Published

on

GwiGwi.com – Ternyata di Jepang cukup banyak manga keren yang belum diadaptasi menjadi anime. Alasannya tidak diketahui, padahal manga-manga ini sebenarnya sangat layak diadaptasi menjadi anime. Masing-masing punya keunikan kisah tersendiri dan penjualan jilidnya pun bagus alias cukup populer. Jika dijadikan anime tentunya akan menambah kekayaan cerita anime asal Jepang. Kalian pasti pernah mendengar judul-judul di bawah ini.

Dan inilah 5 manga yang diharapkan diadaptasi menjadi anime:

1. A Bride’s Story (Kaoru Mori)

Kaoru Mori dikenal sebagai mangaka yang punya riset bagus dan gambar yang detail. Karyanya yang masih on going ini mengambil latar kehidupan abad 19 di Asia Tengah. Mengisahkan calon pengantin berumur 20 tahun, Amir yang dijodohkan dengan remaja yang tujuh tahun lebih muda dibandingkan dirinya. Kaoru Mori sendiri pernah menyatakan bahwa ia melakukan riset yang cukup dalam untuk A Bride’s Story. Fans Kaoru Mori sangat menunggu manga keren ini diadaptasi menjadi anime.

2. Vagabond (Takehiko Inoue)

Vagabond sebenarnya adalah manga seinen yang populer di Jepang. Karya-karya Takehiko Inoue memang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Manga ini dipuji-puji karena desain gambarnya yang begitu indah dan punya kekhasan tersendiri. Berkisah tentang seorang ahli pedang bernama Shinmen Takezou. Takehiko Inoue juga melakukan riset yang mendalam karena Vagabond diangkat dari kisah nyata. Semoga saja suatu saat manga keren ini bisa diadaptasi menjadi anime.

Baca Juga:  6 Manga Josei One Shot yang Patut Kamu Baca

3. Real (Takehiko Inoue)

Setelah sukses besar dengan Slam Dunk, Takehiko Inoue kembali membuat manga bertema olahraga basket berjudul Real. Namun tentu saja Real ini ceritanya sangat berbeda dengan Slam Dunk. Kisahnya lebih dewasa dan rumit, maka dari itu diterbitkan dalam genre seinen. Real berhasil menyatukan kisah olahraga yang realistis dibalut dengan psikologikal yang kental. Sampai saat ini manga Real belum selesai digarap. Namun banyak yang berharap Real diadaptasi menjadi anime karena memang punya kisah yang brilliant.

4. Vinland Saga (Makoto Yukimura)

Vinland Saga merupakan manga yang ditunggu-tunggu untuk diadaptasi menjadi anime. Ceritanya memang cukup kompleks dan berdasarkan kisah nyata peperangan Kaum Viking di masa lalu. Peperangan yang ditampilkan termasuk seru dan brutal. Gambar yang Makoto-sensei buat pun begitu detail dan realistis sehingga kamu akan merasa ngeri sendiri ketika membacanya. Mungkin hal tersebut yang membuat manga keren ini belum diadaptasi juga menjadi anime.

5. Perfect World (Rie Aruga)

Perfect World adalah manga yang cantik dan punya kisah yang mengharukan. Statusnya saat ini masih berlanjut dan entah mengapa belum mendapatkan adaptasi anime padahal tahun ini film live action-nya akan dirilis. Mengisahkan tentang Tsugumi Kawana yang bekerja di perusahaan desain interior. Ia lalu bertemu dengan cinta pertamanya, Itsuki Ayukawa yang kini menggunakan kursi roda karena kecelakaan. Kisah cintanya dijamin bikin baper.

Manga

Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada edisi pertama manga Batman Ninja dari karya Masato Hisa yang rilis 5 Maret mengungkapkan bahwa manga ini hanya akan berumur hingga manga volume keduanya yang direncanakan rilis pada musim gugur tahun ini.

Hisa sendiri merilis manga ini pada majalah Monthly Hero mulai bulan Juni lalu.

Warner Bros. merilis film animenya pada bulan April lalu, dan disusul dalam versi Blu-ray Disc Steelbook, DVD, dan Blu-ray/DVD di bulan Mei. Perilisan ini termasuk audio track dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

Continue Reading

Manga

5 Manhwa Josei yang Layak Untuk Kamu Baca

Published

on

GwiGwi.com – Manhwa merupakan sebutan dari manga yang dibuat oleh komikus asal Korea Selatan. Manhwa josei sendiri manhwa yang diperuntukkan bagi para wanita dewasa. Manhwa josei sepertinya cukup banyak ada di bandingkan manga josei, terutama setelah populernya webtoon, manhwa-manhwa yang diperuntukkan bagi pembaca wanita dewasa semakin menjamur. Jadi kamu layak mengetahui manhwa josei di bawah ini karena ceritanya memang lain dari yang lain.

1. Cheese in The Trap

Cheese in The Trap bisa dibilang merupakan manhwa untuk wanita dewasa yang paling populer. Manhwa ini sudah dibuat drama dan filmnya. Kedua drama dan filmnya pun meraih kesuksesan besar di Korea. Manhwa ini berkisah tentang kehidupan kuliah di tahun pertama Song Hul yang bertemu cowok tampan yang dianggapnya menyebalkan, Yu Jeong. Namun ujung-ujungnya rasa benci itu berubah menjadi cinta. Dengan membaca komik asal Korea ini, kamu pasti akan tahu bagaimana kehidupan perkuliahan orang Korea seperti apa.

2. Annarasumanara

Dari judulnya kamu pasti paham bahwa manhwa ini memiliki kisah yang unik. Selain bercerita tentang kehidupan sehari-hari, manhwa juga ada yang mencampurkan berbagai macam genre. Salah satunya adalah Annarasumanara. Judulnya yang bikin lidah keseleo itu ternyata berkaitan dengan ceritanya yang berbau sihir. Tokoh utama manhwa ini adalah Ah Ee Yun yang bercita-cita sebagai penyihir. Namun banyak hal yang menghalanginya untuk mendapatkan cita-citanya itu.

Baca Juga:  Manga Batman Ninja akan berakhir di volume kedua

3. Nineteen Twenty-One

Tokoh utama manhwa ini bernama Yun Lee yang karena kecelakaan, ia telat masuk sekolah selama dua tahun. Akhirnya ia masuk sekolah percepatan dan merasa bahwa selama ini ia menyia-nyiakan hidupnya. Ia merasa menjadi orang yang paling tertinggal. Namun kemudian ia bertemu dengan cowok misterius yang malah ingin selamanya menjadi anak muda dan enggan menjadi pria dewasa.

4. The Boy From The Moon

An Na Suh sejak kecil hanya diurus oleh ibunya yang bekerja sebagau sukarelawan, sedangkan ayahnya pergi entah ke mana. yang An Na Suh ingat, ayahnya sering mengatakan bahwa ia ingin pergi ke bulan. Kemudian An Na Suh mendapatkan panggilan dari pihak kepolisian yang menemukan seorang anak laki-laki yang mengaku kenal dengan An Na Suh dan bilang bahwa anak itu berasal dari bulan.

5. The Tarot Cafe

Tokoh utama dari manhwa josei ini adalah Pamela yang memiliki kemampuan membaca kehidupan seseorang. Kemudian ia dikunjungi oleh seorang misterius yang punya kemampuan khusus, dan ia merasa bahwa ternyata orang-orang sepertinya ini cukup banyak. Dari sana ia pun akan mendapatkan masalah baru.

Continue Reading

Manga

Manga Touken Ranbu: Hanamaru akan berakhir di bulan April

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada chapter ke-28 manga Touken Ranbu Hanamaru karangan Saru Hashino pada majalah Shonen Jump mengungkapkan bahwa manga ini akan berakhir pada edisi mendatang rilis tanggal 4 April.

Hashino sendiri merilis manga ini pada bulan Desember 2016, dan Shueisha telah merilis buku kompilasi manga edisi ke-4 pada tanggal 4 Desember lalu. Hashino juga menggambar 5 volume adaptasi manga Psycho Pass 2.

Manga ini mengadaptasi serial anime TV dari nama sama yang merupakan bagian dari franchise Touken Ranbu. Musim pertama Touken Ranbu Hanamaru tayang pada Oktober 2016 sebanyak 12 episode.

Baca Juga:  5 Manhwa Josei yang Layak Untuk Kamu Baca

Continue Reading

Trending