Connect with us

Nintendo Console

Pandemi Covid-19 bikin Nintendo Switch Langka dan Harganya Meroket

Published

on

GwiGwi.com – Konsol gaming jenis handhel yaitu Nintendo Switch pantas dianggap sama seperti masker di tengah pandemi virus Korona atau COVID-19. Harga perangkat ini dilaporkan menjadi sangat mahal akibat jumlahnya semakin langka.

Penyebabnya adalah perangkat gaming ini menjadi pilihan banyak gamer yang memilih bermain game untuk melakukan physical distancing atau isolasi karena tempatnya memberlakukan lockdown.

Dikutip dari ArsTechnica, penjualan Nintendo Switch di ecommerce maupun ritel seperti Amazon, GameStop, Walmart, Best Buy, Target sudah mulai langka atau kehabisan. Apabila tersedia stok perangkat baru maka dalam waktu kurang dari satu jam dipastikan kosong terjual.

Hal ini berakibat penjualan Nintendo Switch di pihak tangan kedua bahkan barang bekas layak pakai dari perangkat terjadi kenaikan harga yang mengejutkan konsumen. Perbedan harganya bisa mencapai lebih dari USD100 atau sekitar Rp1,6 juta.

Harga pasaran yang dirilis Nintendo pada saat meluncurkan Switch adalah di angka USD300 atau Rp4,9 juta berdasarkan kurs saat ini. Kini harga perangkat ini dilaporkan ArsTechnica bisa mencapai USD410.

Baca Juga:  Tetsuya Chiba (Ashita no Joe) Kembali dengan Manga Pendek Tentang COVID-19

Di Indonesia hal serupa juga sebenarnya ikut terjadi. Pantauan Medcom.id kini harga Nintendo Switch yang sebelumnya di kisaran Rp3 juta bisa dijual dengan harga Rp5-6 juta. Kondisi efek dari produk yang semakin langka dan nilai Rupiah yang melemah terhadap Dollar Amerika Serikat.

“Nintendo Switch terjual habis di ritel pada berbagai lokasi di Amrika Serikat tapi pasokan perangkat baru akan tersedia segera. Kami memohon maaf atas ketidak nyamaan ini,” tulis Nintendo minggu lalu.l

Kondisi ini sebenarnya sudah diprediksi oleh Nintendo. Di awal pandemi Covid-19 pad abulan Februari dilaporkan bahwa pusat produksi Nintendo di Tiongkok dan beberapa negara di benua yang berbeda mulai tersendat khususnya di negara dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Beberapa aksesori Nintendo Switch juga ikut langka. Akibatnya Nintendo secara resmi lewat situsnya menyampaikan kondisi ini dan meminta maaf. Akibat hal ini juga Nintendo ikut terbantu, game Animal Crossing yang hadir di Nintendo Switch menjadi laku keras dan banyak dibicarakan.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Nintendo Console

Bandai Toys Meluncurkan Game Switch Baru ‘Tabe-O-Ja’

Published

on

GwiGwi.com – Bandai Toys mengumumkan game Nintendo Switch yang baru pada hari Selasa berjudul Tabe-O-Ja (Raja Makanan) yang akan dikirim di Jepang musim dingin ini.

Dalam permainan, pemain adalah koki, dan menggunakan pengendali Joy-Con untuk memasak berbagai makanan, dan memanggil “Tabe-Gami” atau roh makanan. Pemain bertarung melawan koki lain dengan tim Tabe-Gami mereka.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Nintendo Console

Ys Origin Akan Rilis Untuk Nintendo Switch

Published

on

GwiGwi.com – Jika Anda mencari cara baru untuk bermain Ys Origin, Dotemu telah meliput Anda dengan pengumuman sebuah Porting Nintendo Switch. RPG aksi yang awalnya debut di PC pada tahun 2006 sebelum membuat jalan ke PS4, PS Vita, dan Xbox One akan dirilis baik secara digital dan fisik di Switch, dengan Limited Run Games dengan dua edisi fisik.

Cuplikan pengumuman:

Limited Run Games' standard dan collector's editions memulai pre-order mulai pada siang hari Waktu Timur besok.

Baca Juga:  Tetsuya Chiba (Ashita no Joe) Kembali dengan Manga Pendek Tentang COVID-19

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Nintendo Console

Moero Crystal H Meluncur untuk Switch di Barat

Published

on

GwiGwi.com – Eastasiasoft dan Play-Asia mengumumkan rencana untuk membawa Moero Crystal H ke Nintendo Switch secara fisik dan digital di barat tahun ini, dengan pemesanan awal dimulai pada 28 Mei secara eksklusif di Play-Asia.

Penjelajah bawah tanah yang diperbarui ini mengambil versi PS Vita asli Moero Crystal dan menambahkan dalam visual HD, subtitle bahasa Inggris, semua karakter DLC sebelumnya, dan fitur “Double Scratch” baru yang memungkinkan pemain meningkatkan kasih sayang dua gadis monster sekaligus.

Film pembuka:

Baca Juga:  Gubernur Tokyo Meminta Usaha Bisnis untuk Membatasi Jam Operasi karena Infeksi COVID-19 Naik

Edisi kolektor terbatas mengemas game dengan manual penuh warna, CD trek suara asli, artbook, set stiker, dan sertifikat kolektor bernomor, semuanya dalam kotak khusus.

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending