Connect with us

Gaming

5 Seri Terbaik Game The Legend of Zelda yang Wajib Dicoba!

Published

on

GwiGwi.com – Bagi anak gaming era 90an pasti sudah tak asing dengan nama Zelda. Serial game yang dikenal dari konsol nintendo ini, mampu menarik perhatian pecinta gaming. The Legend of Zelda dibuat pada tahun 1986, game ini di desain oleh Shigeru Miyamoto yang juga membuat Mario Bros. Zelda sendiri adalah nama karakter permaisuri di game tersebut, dan Link adalah tokoh utama yang berperan sebagai Hero.

Mulai dari 1986 dan hingga kini ada banyak sekali franschise seri dari game tersebut. Mulai dari konsol Famicom, NES, SNES, hingga Nintendo Switch pasti ada saja game Zelda yang dirilis. Tapi ada beberapa game The Legend of Zelda terbaik loh yang wajib kamu coba. Ini dia 5 seri terbaik game The Legend of Zelda yang wajib kalian coba

1. The Legend of Zelda : Ocarina of Time

Game ini adalah seri ke 5 dalam grafik 3D. Dirilis pada konsol nintendo 64 pada tahun 1998. Game dengan genre petualangan ini, menceritakan Link yang harus menyelamatkan tanah fantasi Hyrule dari upaya kejahatan Raja Ganondorf. Aksi 3D yang menarik dan musik soundtrack yang bagus, menjadikan game ini layak untuk dicoba. Hal ini terbukti dengan meroketnya penjualan yang terjual hingga 820.000 kopi di Jepang sendiri.

2. The Legend of Zelda : Majora’s Mask

Game ini pertama kali rilis pada tahun 2000 di konsol nintendo 64. Game ini menawarkan petualangan yang sangat kompleks. Link harus menyelamatkan dunia hanya dengan waktu tiga hari saja. Ditambah dengan beberapa puzzle yang harus diselesaikan. Kehadiran kekuatan topeng juga menjadi daya tarik game ini, Link bisa mengganti karakter apa saja dengan memakai topeng.

Game ini disambut baik oleh kritikus games karena grafiknya yang bagus, dan ceritanya yang rumit. The Legend of Zelda : Majora’s Mask berhasil terjual sekitar 3,3 juta kopi di seluruh dunia. Kesuksesan game ini membuat Nintendo untuk merilis ulang pada nintendo 3DS pada tahun 2015.

Baca Juga:  Pra-Registrasi untuk Magic: ManaStrike dari Netmarble Resmi Dibuka

3. The Legend of Zelda : Spirit Tracks

Nah bagi yang punya konsol nintendo DS, game The Legend of Zelda : Spirit Tracks wajib banget dicoba. Game ini rilis pada tahun 2009 di konsol nintendo DS dimana cara bermainnya bisa menggunakan dengan stylus. Grafis dari game ini cukup bagus walau dengan karakter kartun. Namun game ini mempunyai alur cerita yang menarik, yaitu harus menyelamatkan kota dari ulah jahat. Dengan menaiki kereta uap, kita bisa merasakan sensai layaknya masinis kereta.

4. The Legend of Zelda : Breath of The Wild

Tahun 2017 merupakan lahirnya game ini, yang bisa dimainkan di konsol nintendo Wii U. Game ini pertama kali menghadirkan konsep open world. Pemain bisa menjelajahi dunia Hyrule dengan sangat luas, pemain juga bisa membuat karakter Link berlari, memanjat, berenang hingga berburu. Namun sayang, kurang lakunya nintendo Wii U, game ini tidak terlalu booming.

Namun saat nintendo Switch keluar, The Legend of Zelda : Breath of Wild dirilis ulang kembali dan menyabet penghargaan game terbaik tahun 2019, dengan terjual lebih dari 15 juta kopi diseluruh dunia.

5. The Legend of Zelda : Link Awakening

Nah yang lagi banyak dibicarakan adalah seri The Legend of Zelda : Link’s Awakening. Sebenarnya game ini dirilis pertama kali pada tahun 1993 pada konsol GameBoy. Dengan grafis yang hanya hitam putih saat itu, lalu game ini di remake kembali pada konsol GameBoy Color untuk merasakan sensasi bermain dengan penuh warna.

Karena game ini terlalu bagus, akhirnya Nintendo memutuskan untuk meremake kembali untuk konsol nintendo switch pada tahun 2019 ini. Tentu dengan grafis yang lebih baik dan imut, membuat pemain nostalgia sekali.

Gak harus Super mario bros saja yang punya game bagus. Serial Zelda juga sangat menantang untuk dimainkan. Nah itulah 5 serial game The Legend of Zelda yang wajib kamu coba. Apakah gwiples sudah memainkan semua game diatas?

 

 

Mobile Gaming

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) hadirkan fitur Auto Chess, Magic Chess

Published

on

By

GwiGwi.com – Moonton lagi – lagi memberikan sebuah terobosan baru dengan mengeluarkan gim dengan mode terbaru dari Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang akan segera hadir pada tanggal 24 Januari 2020. MAGIC CHESS adalah Mode Arcade terbaru MLBB. MAGIC CHESS sendiri bisa dimainkan hingga 8 pemain. Dalam MAGIC CHESS, Battlefield utama adalah sebuah papan catur berukuran 6×7. Terinspirasi dari Auto Battler, MAGIC CHESS tentunya akan memberikan banyak kesenangan untuk kamu!

Dalam MAGIC CHESS, kamu dapat mengontrol seluruh situasi dengan strategi Anda yang brilian. Berperan sebagai seorang Little Commander, 52 Hero MLBB berada dalam genggaman Anda! Jadi tentu ini akan menjadikan sebuah pengalaman terbaru yang asyik kan?

Magic Chess memiliki sistem ranking tersendiri dan rank ditentukan oleh skor yang diperoleh di dalam Magic Chess. Untuk saat ini, belum di tentukan apakah akan dibuat menjadi permanen. Tetapi satu hal yang pasti adalah bahwa, tidak akan terdapat hanya satu Mode Arcade di dalam MLBB.

Baca Juga:  Harap Bersabar, Cyberpunk 2077 Ditunda ke September 2020!

MAGIC CHESS merupakan salah satu hadiah manis untuk tahun baru imlek yang dipersiapkan oleh Moonton. Selain itu, akan ada kehadiran hero baru di Land of Dawn, Carmila! Yup, seperti yang mungkin sudah bisa dilihat ketika gim MLBB dibuka, gambaran Carmila sudah bisa kamu lihat langsung! Dan tak ketinggalan adalah skin edisi imlek untuk hero Odette yaitu Auspicious Charm. Menarik kan? Jadi nantikan imlek bertabur hadiah dari Moonton ya!

Continue Reading

Mobile Gaming

Netmarble Hadirkan Update ‘Alice in Wonderland’ untuk The King of Fighters ALLSTAR

Published

on

By

GwiGwi.com – Netmarble mengumumkan kolaborasi terbaru bertema Alice in Wonderland untuk game RPG THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Selama periode terbatas, Fighter Athena, Yuri, Vanessa, dan Iori tampil dengan kostum bertema Alice in Wonderland dan bisa ditambahkan ke jajaran karakter yang akan dimainkan oleh para pemain. Karakter-karakter ini bisa didapat dengan menyelesaikan Event Stage spesial atau Summon menggunakan Ruby dan Token.

Sebagai tambahan, dua Fighter baru juga telah tersedia untuk dikoleksi oleh para pemain. Mereka adalah THE KING OF FIGHTERS ‘99Krizalid, Boss Fighter pertama dan kloning dari K’ yang merupakan hero utama dari THE KING OF FIGHTERS99, dan Whip yang merupakan adik dari K’. Krizalid bisa didapat mulai 14-27 Januari melalui Festa Summon sementara Whip bisa didapat mulai 14 Januari hingga 3 Februari dengan berpartisipasi dalam Event Roulette yang bisa dimainkan hingga empat kali dalam sehari secara gratis.

Berikut tambahan event bertema Alice in Wonderland di THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR:

  • Score Event Dungeon – Pemain bisa mendapatkan mata uang dalam game, material untuk memperkuat Fighter, Summon Token untuk Fighter dengan kostum bertema Alice in Wonderland, dan Exchange Coin.
  • Event Super Mission – Pemain bisa memiliki Iori dan Soul dengan kostum bertema Alice in Wonderland, Summon Ticket untuk Fighter berkostum, Battle Card, dan Soul dengan menyelesaikan Mission.
  • Event Check-in Wonderland – Pemain bisa mendapatkan Ruby, AP, Plus Capsule, Summon Token untuk Fighter berkostum dan Battle Card sebagai hadiah selama tujuh hari.
Baca Juga:  Netmarble Hadirkan Skuld sang Hero Spesial Baru di Seven Knights

THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR menghadirkan pertarungan aksi cepat di mana pemain bertarung melawan beragam musuh, Boss, dan team fighter lain. Keseruan seni bela diri ini dilengkapi dengan balutan grafik berkualitas tinggi, warna yang menyala, dan gerak animasi super cepat. Lebih lanjut lagi, game ini menghadirkan seluruh fighter KOF legendaris dari ‘94 hingga XIV dengan lebih dari 130 Fighter untuk dikoleksi, serta masih banyak lagi event musiman yang akan hadir, kolaborasi dengan IP terkenal seperti TEKKEN 7, dan beragam tambahan update konten untuk dinikmati oleh para pemain.

THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR bisa diunduh melalui Google Play dan App Store di lebih dari 175 negara dan tersedia dalam bahasa Inggris, Mandarin, Indonesia, Thailand, Spanyol, Italia, Perancis, Portugis, Rusia, dan Jerman.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi website THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR. Dapatkan update terbaru THE KING OF FIGHTERS ALLSTAR dengan mengikuti Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, Discord, Reddit, dan forum di Netmarble.com.

Continue Reading

Gaming

Game Samurai, Katanakami merilis video trailer

Published

on

By

GwiGwi.com – Spike Chunsoft merilis video trailer untuk game Samuraidō Gaiden Katanakami (Way of the Samurai Side Story: God of the Sword), spinoff dari serial game Acquire’s Way of the Samurai.

Katanakami akan rilis di Jepang secara fisik dan digital untuk konsol PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC pada tanggal 20 Februari.

Game Katanakami berkisah tentang seorang samurai yang memasuki daerah terlarang untuk menyelamatkan anak perempuan pandai besi yang diculik sebagai ganti utang.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending