Connect with us

Gaming

5 Seri Terbaik Game The Legend of Zelda yang Wajib Dicoba!

Published

on

GwiGwi.com – Bagi anak gaming era 90an pasti sudah tak asing dengan nama Zelda. Serial game yang dikenal dari konsol nintendo ini, mampu menarik perhatian pecinta gaming. The Legend of Zelda dibuat pada tahun 1986, game ini di desain oleh Shigeru Miyamoto yang juga membuat Mario Bros. Zelda sendiri adalah nama karakter permaisuri di game tersebut, dan Link adalah tokoh utama yang berperan sebagai Hero.

Mulai dari 1986 dan hingga kini ada banyak sekali franschise seri dari game tersebut. Mulai dari konsol Famicom, NES, SNES, hingga Nintendo Switch pasti ada saja game Zelda yang dirilis. Tapi ada beberapa game The Legend of Zelda terbaik loh yang wajib kamu coba. Ini dia 5 seri terbaik game The Legend of Zelda yang wajib kalian coba

1. The Legend of Zelda : Ocarina of Time

Game ini adalah seri ke 5 dalam grafik 3D. Dirilis pada konsol nintendo 64 pada tahun 1998. Game dengan genre petualangan ini, menceritakan Link yang harus menyelamatkan tanah fantasi Hyrule dari upaya kejahatan Raja Ganondorf. Aksi 3D yang menarik dan musik soundtrack yang bagus, menjadikan game ini layak untuk dicoba. Hal ini terbukti dengan meroketnya penjualan yang terjual hingga 820.000 kopi di Jepang sendiri.

2. The Legend of Zelda : Majora's Mask

Game ini pertama kali rilis pada tahun 2000 di konsol nintendo 64. Game ini menawarkan petualangan yang sangat kompleks. Link harus menyelamatkan dunia hanya dengan waktu tiga hari saja. Ditambah dengan beberapa puzzle yang harus diselesaikan. Kehadiran kekuatan topeng juga menjadi daya tarik game ini, Link bisa mengganti karakter apa saja dengan memakai topeng.

Game ini disambut baik oleh kritikus games karena grafiknya yang bagus, dan ceritanya yang rumit. The Legend of Zelda : Majora's Mask berhasil terjual sekitar 3,3 juta kopi di seluruh dunia. Kesuksesan game ini membuat Nintendo untuk merilis ulang pada nintendo 3DS pada tahun 2015.

Baca Juga:  EVO Online 2020 dibatalkan karena tuduhan pelecehan seksual oleh CEO

3. The Legend of Zelda : Spirit Tracks

Nah bagi yang punya konsol nintendo DS, game The Legend of Zelda : Spirit Tracks wajib banget dicoba. Game ini rilis pada tahun 2009 di konsol nintendo DS dimana cara bermainnya bisa menggunakan dengan stylus. Grafis dari game ini cukup bagus walau dengan karakter kartun. Namun game ini mempunyai alur cerita yang menarik, yaitu harus menyelamatkan kota dari ulah jahat. Dengan menaiki kereta uap, kita bisa merasakan sensai layaknya masinis kereta.

4. The Legend of Zelda : Breath of The Wild

Tahun 2017 merupakan lahirnya game ini, yang bisa dimainkan di konsol nintendo Wii U. Game ini pertama kali menghadirkan konsep open world. Pemain bisa menjelajahi dunia Hyrule dengan sangat luas, pemain juga bisa membuat karakter Link berlari, memanjat, berenang hingga berburu. Namun sayang, kurang lakunya nintendo Wii U, game ini tidak terlalu booming.

Namun saat nintendo Switch keluar, The Legend of Zelda : Breath of Wild dirilis ulang kembali dan menyabet penghargaan game terbaik tahun 2019, dengan terjual lebih dari 15 juta kopi diseluruh dunia.

5. The Legend of Zelda : Link Awakening

Nah yang lagi banyak dibicarakan adalah seri The Legend of Zelda : Link's Awakening. Sebenarnya game ini dirilis pertama kali pada tahun 1993 pada konsol GameBoy. Dengan grafis yang hanya hitam putih saat itu, lalu game ini di remake kembali pada konsol GameBoy Color untuk merasakan sensasi bermain dengan penuh warna.

Karena game ini terlalu bagus, akhirnya Nintendo memutuskan untuk meremake kembali untuk konsol nintendo switch pada tahun 2019 ini. Tentu dengan grafis yang lebih baik dan imut, membuat pemain nostalgia sekali.

Gak harus Super mario bros saja yang punya game bagus. Serial Zelda juga sangat menantang untuk dimainkan. Nah itulah 5 serial game The Legend of Zelda yang wajib kamu coba. Apakah gwiples sudah memainkan semua game diatas?

 

 

Advertisements

Gaming

Game Smartphone Hunter x Hunter Diluncurkan di Taiwan, Hong Kong, Makau

Published

on

GwiGwi.com – NTV mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah merilis game smartphone Hunter x Hunter di Taiwan, Hong Kong, dan Makau. Game ini didasarkan pada berdasarkan manga Hunter x Hunter oleh Yoshihiro Togashi. MoreFun Games menerbitkan judul di wilayah tersebut, dan Lantu Games mengembangkan game. Tencent Game sebelumnya merilis game di Cina pada Desember 2019.

Game smartphone sebelumnya di waralaba, Hunter X Hunter Greed Adventure, diluncurkan pada Desember 2018, dan berakhir pada 14 Januari.

ForGroove sedang mengembangkan game smartphone baru berjudul Hunter X Hunter Arena Battle.

Baca Juga:  Steam Summer Sale 2020 Dimulai, Belanja Game Diskon Hingga 85%

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Salinan Game NES Super Mario Bros. Dijual seharga Rp 1.6 Miliar Saat Lelang

Published

on

GwiGwi.com – Heritage Auctions, sebuah rumah lelang yang berbasis di Dallas, Texas yang berspesialisasi dalam lelang memorabilia budaya pop mengumumkan bahwa ia telah menetapkan rekor penjualan lelang dan lelang baru untuk penjualan video game yang tersegel, denganversi ritel Super Mario Bros untuk Nintendo Entertainment System telah ditawar dan dimenangkan dengan $114.000 atau Rp. 1,65 Miliar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jumat, 12 Juli.

Lelang Warisan

Rumah lelang sebelumnya menetapkan rekor untuk tawaran pemenang pada salinan video game disegel dengan salinan game Mega Man 1987 untuk konsol yang sama dijual seharga $75.000 pada tahun 2019.

Baca Juga:  DLC 'One-Punch Man: A Hero Nobody Knows' Menambahkan Lightning Max

 

Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

Gaming

Penampakan Pertama Desain Kotak Game PS5 – Marvel’s Spider-Man: Miles Morales

Published

on

GwiGwi.com – Sony Interactive Entertainment telah membagikan pandangan pertama pada desain kotak untuk PlayStation 5 dengan cover  Marvel's Spider-Man: Miles Morales dikembangkan Insomniac Games.

 

Marvel's Spider-Man: Miles Morales

Marvel's Spider-Man: Miles Morales

Marvel's Spider-Man: Miles Morales dijadwalkan keluar liburan ini.

 

Sumber: Gematsu

Advertisements
Continue Reading

Trending