Connect with us

News

OPPO A7 Indonesia Mulai Pre-Order. Berikut Spesifikasi dan Harganya.

Published

on

GwiGwi.com – OPPO Indonesia telah menerima pesanan Pre Order untuk perangkat teranyarnya yaitu OPPO A7. Dengan harga yang cukup menantang, spesifikasi yang bagaimanakah akan diboyong oleh OPPO untuk perangkat seri A ini? Berikut adalah harga dan spesifikasinya.

OPPO A7 menyasar pasar menengah kebawah dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan “saudara” dekatnya yaitu Realme 2. Memboyong Qualcomm Snapdragon 450 bukan seri 6 octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506, membuat smartphone ini cocok menjadi salah satu alternatif penggiat smartphone, atau bagi pengguna yang membutuhkan smartphone yang cepat. Selain itu, Baterai yang dimilikinya adalah sebesar 4230mAh. Dengan prosesor Snapdragon 450, mungkin baterai ini akan membuat OPPO A7 sangat awet bagi para penggunanya.

Untuk urusan memori, smartphone ini dibekali OPPO dengan Memori RAM 4GB, serta media penyimpanan 64GB. Setup ini seiring waktu, telah menjadi standard bagi smartphone bahkan kelas menengah kebawah sementara kelas atas mulai mengupdate perangkat mereka dengan RAM minimal 6GB, dan media penyimpanan hingga 1TB. Jika media penyimpanan internal ini masih kurang, pengguna dapat menambahkan memori external hingga 512GB.

Secara estetika bodi, OPPO A7 membawa kembali dewdrop design darri OPPO yang menghemat bentuk notch diatas layar hingga sekecil tetesan air. Notch ini hanya menjadi rumah untuk kamera depan saja, dan yang lainnya seperti earpiece dan sensor lainnya diletakan sedikit lebih diatas. Design ini bukan pertama kalinya digunakan oleh OPPO karena sudah lahir di beberapa perangkat sebelumnya seperti OPPO F9 dan juga RealMe 2 Pro. Bodi belakang didukung estetika yang tidak kalah menarik dengan tampilan layaknya sebuah kaca dengan 2 pilihan warna yaitu Glazing Gold dan juga Glaze Blue lengkap dengan pola jeruji.

Baca Juga:  Selamat Data Vivo V17 Pro Indonesia! Inilah Spesifikasi dan Harganya di Indonesia

Untuk sektor layar, LCD yang digunakan merupakan LCD IPS dengan bentang layar sebesar 6.2 inci, Resolusi HD 1520x720px dan dengan rasio 19:9. Luas layar dibandingkan bodi keseluruhan adalah 88.3 persen.

Software yang diusungnya adalah basis Operating System Android Oreo 8.1 yang dibalut dalam skin kebanggaan OPPO yaitu ColorOS 5.2. ColorOS ini nantinya akan sangat membantu pengoprasian OPPO A7 terutama untuk multitasking.

Lalu berapa harga yang telah dipasangkan OPPO Indonesia untuk perangkat ini?

OPPO A7 akan dibanderol seharga 3,7 Juta Rupiah. Jika dipesan dalam waktu tanggal 22 November 2018 hingga 28 November, calon pengguna akan mendapatkan cashback atau potongan sebesar 300rb untuk tiap perangkat. Saat ini perangkat tersebut sudah bisa dipesan melalui e-commerce terpilih, dan juga melalui offline yang bisa dilakukan di OPPO Store terdekat.

Baca juga: Realme 2 dan Realme 2 Pro resmi masuk pasar Indonesia, ini harganya!

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

News

Dirilis Hari Ini, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro Akan Bikin Kaget Indonesia?

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi Indonesia sudah membuat hype yang sangat tinggi untuk perangkat terbarunya di Indonesia dengan mendatangkan Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Kedua perangkat ini merupakan kelanjutan dari seri Redmi Note 7 yang sudah berhasil membuat gempar di Indonesia, dengan patokan harganya yang terlalu kompetitif jika dibandingkan pesaingnya. Akankah hal tersebut diulangi Xiaomi kembali?

Redmi Note 8 akan mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 665 yang merupakan chipset mid-tier Snapdragon, yang dirilis bersamaan dengan saudaranya yang lebih powerful yaitu 730 dan 730G yang katanya berfokus ke arah Gaming. Bentang layarnya sebesar 6.3 inci, dan baterainya cukup besar dengan ukuran 4.000mAh. Selain itu untuk perlindungan kacanya, Xiaomi masih percaya terhadap Corning Gorilla Glass 5. RAM yang dimilikinya jika melihat gambar dari perilisan di India, tersedia versi 4GB hingga 6GB sedangkan untuk Storage hingga 128GB saja.

Sedangkan untuk Redmi Note 8 Pro, sepertinya ini pertama kalinya Xiaomi mengeluarkan versi Mediatek untuk Redmi Note, karena biasanya Xiaomi hanya mengeluarkan versi Mediatek di China saja, dan untuk versi Global akan lebih bergantung dengan Snapdragon. Mediatek yang dipakainya tapi memang bukan mediatek yang asal-asalan. Disini ada Mediatek G90T yang digadang memiliki performa jauh lebih baik, terutama di processing grafis serta multitasking. Secara score ANTUTU, G90T mampu mengalahkan Snapdragon 730 yang seharusnya lebih baik daripadanya. Bentang layar si Redmi Note 8 Pro lebih besar daripada adiknya, di 6.53 inci, dan juga memiliki baterai yang lebih besar juga di 4.500mAh. Di India, Redmi Note 8 Pro memiliki opsi RAM 6GB dan 8GB, sedangkan untuk storage mulai dari 64GB hingga 128GB.

Baca Juga:  Matsui Jurina diumumkan Hiatus dari SKE48

Keduanya memiliki 4 buah kamera, 1 kamera utama dimana untuk versi Pro sebesr 64MP, sedangkan di Non-Pro hanya 48MP, 8MP lensa Ultra-Wide, 2MP lensa untuk depth-sensor, dan 2MP lensa makro. Ini kali pertamanya Xiaomi membawakan 2 hal utama di kameranya, yaitu si jagoan 64MP yang digadang punya kualitas foto terbaik (hingga bisa di print di spanduk besar), dan juga lensa Makro kedalam susunan kameranya. Keduanya juga akan bergantung dengan Port Type-C, sehingga sepertinya akan segera hilang sudah port MicroUSB pada perangkat-perangkat Redmi (termasuk Redmi 8A). Untuk chargingnya juga, kedua model Redmi Note 8 akan mendukung pengisian daya hingga 18-Watt.

Bagaimanakah opsi spesifikasi, harga dan ketersediannya di Indonesia nanti? Tenang Gwiples. Gwimin akan menghadiri peluncurannya tersebut untuk memberikan update mengenai hal tersebut yah. Silahkan tunggu saja di Websitenya kita, atau YouTube channel kita yah!

Continue Reading

Event

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Review: Pemuas Kenangan “Wibu Senior”

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan Shopee Indonesia Comic Con 2019 sudah selesai digelar. Segala keseruan terjadi dalam waktu yang singkat, hanya 2 hari saja, 12 – 13 Oktober 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta. Event yang diadakan tahunan ini tidak kalah serunya untuk tahun ini dengan mendatangkan Austin St. John yang merupakan legenda Power Ranger – Ranger Merah, dan juga Deborah Ann Wolf yang memerankan Karen Page dari serial NetflixDaredevil. Selain itu ada pula Guest Star lainnya dalam ranah musik maupun Cosplay seperti YuyoyuppeMassive New KrewDJ YochiYuegene FeyEnji NightTwin Cosplay dan juga Echow Eko. Berikut adalah liputan keseruannya.

Limpahan Pop Culture yang Tiada Henti

Selama berjalan di area venue, kita disuguhkan berbagai macam pemuas dahaga kita akan konten Pop Culture. Mulai dari Booth Lokal maupun Mancanegara tersedia disini. Dilengkapi dengan berbagai merchandise yang bisa kalian beli, atau sekedar menikmati sajian Pop Culture yang dimiliki oleh setiap booth.

Beberapa contohnya adalah adanya booth yang menjual berbagai macam Action Figure baik itu dari karakter favorit kita di seri anime Jepang, maupun kartun dari Barat seperti Batman, Spiderman, Superman, dan berbagai macam lainnya. Selain itu ada juga konten-konten kreasi anak bangsa seperti Pionicon dengan konten Si JukiKomik Gajelas, serta jajaran Booth khusus menjajakan konten Cosplayer yang sudah terpilih, yang dinamakan Cosplay Zone.

Selain itu ada juga konten-konten yang berbasis Game juga dipaparkan disini. Booth-booth tersebut memperkenalkan serta menjual game-game baik yang dibuat oleh mereka sendiri, maupun developer-developer lainnya. Ada pula Kompetisi game di Gaming Stage pada event Shopee Indonesia Comic Con ini.

Semuanya bisa dinikmati baik dari hanya sekedar mencuci mata, maupun untuk kalian yang haus akan konten merchandise, dan ingin membawa cinderamata pulang sebagai kenang-kenangan pesat Pop Culture satu ini. Oh yah, ada juga loh Booth Bumilangit yang belakangan ini mengundang antusiasme sangat tinggi setelah suksesnya Gundala naik ke layar lebar sebagai Super Hero asli Indonesia.

Cosplayer yang Cantik-Cantik dan Ganteng Ganteng!

Selain Booth-booth yang menyajikan berbagai konten-konten Pop Culture yang tidak berhenti selama 2 hari penuh, para pengunjung pun ada yang hadir dengan kostum-kostum Cosplay mereka yang lengkap! Selama berjalan, kita dapat menemukan Cosplayer di depan, dibelakang, serta di kiri-kanan kita. Cosplay mereka pun beragam. Ada yang berasal dari Game, Anime, Kartun, Film Superhero, dan berbagai macam lainnya. Mereka pun hadir dari Fandom yang berbeda-beda baik itu konten POP Barat, maupun POP Timur seperti Jepang, Korea, China, dan juga Indonesia sendiri.

Ada pula kompetisi Cosplay yang dijuri oleh para Guest Cosplayer. Disini juga para kontestan memberikan karya-karya terbaik mereka di atas panggung, dan disaksikan oleh para pengunjung yang juga antusias melihat perkembangan mereka, jika sudah mengenal para Cosplayer sebelumnya.

Baca Juga:  Shopee Indonesia Comic Con 2019 - Keseruan Pop Culture Di Bulan Oktober inisa!

Hari Pertama, Malam DJ yang Membuat Sadar Umur

Disinilah yang merupakan bagian yang paling menarik bagi saya. DJ Night yang dihadirkan oleh Shopee Indonesia Comic Con ini membawakan beberapa DJ yang asik banget. Dimulai dari DJ Yochi, yang merupakan DJ Anisong Rock asal Bandung, jadi kita juga disuguhkan DJ yang berasal dari Negara kita sendiri, dan merupakan kali pertama DJ Yochi menghadiri Indonesia Comic Con sebagai Guest Star. Dengan semangat yang luar biasa dengan genre Rock nya yang khas, DJ Yochi berhasil membuka pemanasan DJ Night ini dengan sederet lagu-lagu anisong yang Iconic, yang pastinya rata-rata “Wibu” kenali.

Lalu beralih berikutnya ke Massive New Krew, yang merupakan DJ asal Jepang yang terdiri dari Ryosuke Tachibana dan Ayato Homma. Walau terlihat berdua, biasanya mereka tidak selalu menjadi 1 paket. Keduanya juga pernah berdiri sendiri untuk membuat konten berbasis Doujin Music, maupun komersial. Semangat para pengunjung yang sudah berdiri di Stage Utama ini pun tidak berhenti panas, terutama diiringi jedag jedug dari MNK.

Kemudian yang terakhir, adalah aksi dari DJ ternama yang memiliki nama Yuyoyuppe dan juga DJ’TEKINA//SOMETHING yang sudah lama terkenal di per-DJ-an Anisong. Sebelumnya dia juga pernah kita interview pada tahun 2015, dan setelah 4 tahun, kita kembali menyaksikan aksinya. Salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan pada malam itu adalah saat dimana Yuyoyuppe membawakan lagu Hamtaro, dan akhirnya para pengunjung yang mengetahuinya, ikut berputar mengiringi lagu tersebut.

Secara keseluruhan, Indonesia Comic Con baru saja memuaskan haus saya akan konten Pop Culture yang mulai stagnan di Indonesia. Terutama setelah hilangnya salah satu raja event “Anime Manga dan Games” di Indonesia, karena keputusannya untuk Hiatus di Indonesia. Walau tercampur dengan konten Barat, saya cukup puas untuk bisa menghadiri event yang banyak menyuguhkan konten mantab dan juga kesempatan merasakan bahwa “Umur memang tidak bisa dibohongi” dengan adanya lagu-lagu lawas Anime yang dibawakan oleh para DJ kece saat DJ Night.

Penasaran dengan Interview-interview kita dengan beberapa Guest Star? Sabar. Saat ini masih dalam proses penggodokan yah Gwiples!

* GwiGwi.com merupakan salah satu Media Partner dari Event Shopee Indonesia Comic Con 2019, namun event ini dituliskan dalam pandangan seorang pengunjung, yang melihat konten Pop Culture dari mata seorang Editor yang memang menyukai Pop Culture versi Lawas.

Gallery Shopee Indonesia Comic Con 2019

Continue Reading

News

Realme XT Segera Mendarat di Indonesia! Quad Camera dengan 64MP Pertama Realme.

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme Indonesia baru saja mengabarkan bahwa mereka akan segera merilis perangkat terbarunya setelah sukses dengan Seri Realme 5 dan Realme 5 Pro yang dirilis pada bulan lalu. Perangkat yang akan diluncurkan kali ini adalah Realme XT, yang merupakan salah satu pionir terobosan teknologi terbaru di segi kamera dengan mengusung Quad Camera, serta resolusi 64MP pertama di perangkat Realme. Perangkat ini diberi tagline Quad Camera Xpert.

Realme XT ini sendiri merupakan bagian dari seri “Leap to Quad Camera” yang menjadi pionir lensa 4 kamera yang menjadi highlight utama dari Realme 5 dan Realme 5 Pro sebelumnya. Realme XT sendiri akan menjadi penerus seri Realme X yang memang sudah memiliki banyak kualitas dan peningkatan serta inovasi yang menjadi terobosan tersendiri.

“Sebagai merek smartphone baru yang “Dare to Leap”, realme berkomitmen untuk terus mengeksplorasi kemungkinan dalam menciptakan era baru mobile photography. Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan kami, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert. Hari ini, dengan senang hati saya mengumumkan bahwa realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober. Dengan realme XT, kami percaya kami dapat memberikan pengalaman fotografi yang baru dari kamera smartphone dalam mengambil gambar dan memberikan pengalaman seperti fotografer profesional hanya dengan sebuah smartphone,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Realme XT hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%. Smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Realme XT didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. realme XT akan hadir dalam dua varian, 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Baca Juga:  =LOVE Merilis Cover Single ke-6 ZURUiyo ZURUine

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh. Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Berbicara tentang desain dan finishing, realme XT akan memberikan pengguna sensasi premium dan material yang disempurnakan. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium. realme XT menghadirkan desain 3D glass hyperbola curve back yang tidak hanya memberikan pengalaman menggenggam yang lebih baik, tetapi juga memberikan efek visual yang sangat menarik. realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue & Pearl White.

Realme menjajikan bahwa Realme XT akan memberikan pengalaman performa dan fotografi diatas rata-rata smartphone kompetitor dengan rentang harga yang sama, yaitu di kelas 3 jutaan. Kalian bisa membaca informasi lebih lengkapnya melalui realme.com/id

Baca juga : Realme 5 dan Realme 5 Pro Akan Segera Hadir Secara Resmi Ke Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending