Connect with us

Smartphone

Mi A2 & Mi A2 Lite resmi hadir di pasar gadget Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite, di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp3,699,000 untuk Mi A2 dan Rp2,499,000 untuk Mi A2 Lite, kedua perangkat ini memiliki fitur kemampuan fotografi mumpuni serta sejumlah peningkatan signifikan dari Mi A1 yang populer sebelumnya. Kehadiran Mi A2 dan Mi A2 Lite semakin memperkuat komitmen Xiaomi dalam menghadirkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang dapat memiliki kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan dual kamera AI 12MP+20MP sekaligus kamera depan 20MP. Perangkat ini diperkuat oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang bertenaga. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta baterai berkapasitas 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan foto.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful.”

Mi A2 – Dirancang dengan indah, dilengkapi dengan dual kamera 20MP

 Mi A2 memiliki layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, serta panel belakang melengkung yang meruncing ke empat sisinya. Berukuran hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan  foto-foto indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

 Mi A2 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar selfie. Sensor depan beresolusi 20MP memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas sensor cahaya sekaligus menghasilkan gambar lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depan juga dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan selfie yang indah.

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, untuk memberikan hasil foto lebih jelas dan cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan juga dengan kamera pendukung beresolusi 12MP berukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, yang memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Baca Juga:  Xiaomi Mi Band 4 Indonesia Review | Makin gaya dengan layar warna

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan 5.84” FHD+full screen display pada bodi solid yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga dirancang dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga akan menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fiturpower-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

 

Android One. Inovasi terbaru dari Google

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam varian 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang ditawarkan pada harga Rp2,499,000 dan varian 4GB+64GB seharga Rp2,999,000 di Indonesia. Kedua perangkat ini akan tersedia secara online dan offline, juga tersedia secara eksklusif di Lazada mulai 27 September dan Mi.com serta di seluruh Authorized Mi Store.

Mi TV 4A 43” – Pengalaman Smart TV yang sesungguhnya

Melanjutkan kesuksesan dari peluncuran Mi TV 4A 32”, Xiaomi kembali mengumumkan kehadiran Mi TV 4A 43” di Indonesia untuk memberikan pengalaman Smart TV yang sesungguhnya dengan berbagai konten multimedia yang lebih luas. Dengan harga yang kompetitif Rp3,999,000, Mi TV 4A 43” akan tersedia online mulai 27 September di LAZADA dan Mi.com serta tersedia untuk pre-sale mulai 29 September di Authorized Mi Store.

(Google, Android One, Google Play and other marks are trademarks of Google LLC.)

 

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

Mi CC9 Indonesia Unboxing & Top Features | Keren logo Xiaominya bisa nyala

Published

on

By

Mi CC9 resmi rilis dipasaran dengan ponsel yang mengedepankan foto selfie berkualitas, seperti apa unboxing dan fitur-fitur utamanya. simak video ini.

Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Mi A3 resmi rilis di Spanyol, spek Mi CC9e harga hampir 4 juta

Published

on

By

GwiGwi.com – Xiaomi meresmikan Mi A3 di Spanyol hari ini. Setelah berbagai bocoran yang keluar, ternyata memang benar Mi A3 merupakan Mi CC9e yang dirilis Global. Bedanya Mi A3 menggunakan Android One.

Mi A3 rilis dalam varian 4Gb dengan internal 64Gb dan 128Gb di Spanyol. Versi 4Gb+64Gb dihargai 249 euro atau Rp. 3.9 juta dan versi 4Gb+128Gb dihargai Rp. 4.4 juta. Mi A3 hadir dalam 3 varian warna, Hitam, Biru dan Putih.

Mi A3 memiliki layar 6.088 inch HD+ dengan fingerprint indisplay, SOC Snapdragon 665 dan baterai 4030mAh. Mi A3 juga menggunakan formasi triple camera di bagian belakang dengan camera utama 48MP, 8MP lensa ultra-wide dan 2MP sensor bokeh dengan 32MP kamera depan.

Baca Juga:  Review Film The Lion King, kisah klasik Disney dengan sentuhan baru

Harga yang cukup tinggi dengan layar HD+ sepertinya akan mengecewakan banyak pengemar Mi A series, pasalnya spek ini merupakan downgrade dari versi terdahulu dengan harga jauh lebih mahal. Buat yang penasaran seperti apa Mi A3 silakan cek video unboxing Mi CC9e dari GwiGwi.

 

Continue Reading

Smartphone

Review Film The Lion King, kisah klasik Disney dengan sentuhan baru

Published

on

GwiGwi.com – Simba seekor singa yang sangat mengagumi sosok ayahnya Mufasa pemimpin pride land siap memenuhi takdirnya untuk menjadi pewaris tahta. Akan tetapi tidak semua menyambut kehadiran Simba dengan baik.

Scar, saudara Mufasa menganggap Simba sebagai sebuah ancaman. Pada suatu saat ia mempunyai rencana jahat untuk mencelakai saudaranya sendiri.

Kejadian di Pride Rock adalah sebuah momen dimana Scar mencelakai Mufasa dan mengusir Simba.

Simba yang terusir, dibantu oleh dua teman barunya Pumba dan Timon berusaha untuk merebut kembali apa yang seharusnya menjadi haknya.

Apakah ia berhasil merebut tahta pride land dan menjadi raja yang sah?

Film yang kali Ini disutradarai oleh Jon Favreau (Iron Man, Iron Man 2, The Jungle Book) membuat adaptasi dari film animasi klasik yang pernah dibuat oleh Disney di tahun 1994 dengan menggabungkan teknik Live Action dan CGI fotorealistik. Well, Hal Ini bukan merupakan sesuatu yang baru karena mengingat Disney telah melakukan Ini sebelumnya untuk Film Dinosaur di tahun 2000.

Tugas berat kali Ini diemban oleh Favreau karena Lion King merupakan salah satu animasi terbaik Disney.

Ia hanya berfokus pada cerita dan menjaga nyawa yang ada di Film Ini, Favreau melakukan pendekatan emosi dan menjadikan kisah Ini lebih hidup.

“Kami tidak membuat kisah yang baru, kami juga melihat kembali versi klasiknya dan rasanya kalau membuat hal baru akan merusak apa yang telah dicintai. Akhirnya kami membuat penonton untuk merasakan emosi yang lebih dalam dari kisah yang pernah dibuat.” Ungkap sutradara yang juga berperan sebagai happy Hogan asisten Tony Stark di franchise Marvel Cinematic Universe.

Film Ini juga menampilkan jajaran aktor dan aktris beken untuk menghidupkan kembali karakter dari kisah lion king. Seperti Donald Glover a.k.a childish gambino sebagai Simba, Beyoncé knowles sebagai Nala, James Earl Jones pengisi suara animasi lion king yang kembali sebagai Mufasa, Chiwetel Ejiofor berperan sebagai Scar, dan Alfre Woodard sebagai Sarabi.

Baca Juga:  Diskon Ponsel Realme Jutaan Rupiah hanya di Lazada Mid-Year Promotion “Follow Your Heart Beat,” Ini tanggalnya!

Tidak lupa pengisi suara Pumba dan Timon yang diisi oleh komedian Seth Rogen dan Billy Eichner.

Semua cast-nya melakukan performa yang bisa dibilang bermain aman, namun yang uniknya adalah sosok Pumba dan Timon yang melempar jokes-jokes ala jaman now membuat film ini menjadi menarik.

Dari segi visual, film Ini tergolong terbaik dikarenakan berhasil membuat versi hidup dari yang telah dipaparkan dari versi animasinya. Opening film yang iconic dibuat dengan visual yang apik, serta beberapa adegan yang terlihat sangat luar biasa dan memanjakan mata.

Untuk musiknya, film Ini kembali membawakan lagu-lagu iconic yang memang menjadi salah satu soundtrack terbaik di sejarah perfilman dunia serta masih menggunakan orang yang sama sebut saja Tim Rice dan Hans Zimmer, minus Elton John. Untuk versi live action-nya Disney menggebet Lebo. M dan Pharrell Williams untuk membuat beberapa scoring dan lagu baru untuk film Ini.

Lagu-lagu seperti Circle of Life, Hakuna Matata, I just can’t wait to be king, Can’t you feel the love tonight membuat kita sing along di sepanjang film. Serta ada lagu baru berjudul “Never Too Late” dan “Spirit” menambah jajaran lagu yang ada film dan membuat film Ini lebih hidup.

Secara keseluruhan, The Lion King berhasil membuat visualisasi versi hidup dari yang telah dibuat oleh versi animasinya. Dengan sedikit perubahan jika kita jeli melihatnya karena disesuaikan dengan jaman sekarang.

Hal ini menjadikan film versi live action mempunyai ciri khas tersendiri yang juga sama bagusnya dengan versi animasinya.

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending