Connect with us

Smartphone

Mi A2 & Mi A2 Lite resmi hadir di pasar gadget Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran generasi terbaru perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite, di Indonesia. Dengan harga mulai dari Rp3,699,000 untuk Mi A2 dan Rp2,499,000 untuk Mi A2 Lite, kedua perangkat ini memiliki fitur kemampuan fotografi mumpuni serta sejumlah peningkatan signifikan dari Mi A1 yang populer sebelumnya. Kehadiran Mi A2 dan Mi A2 Lite semakin memperkuat komitmen Xiaomi dalam menghadirkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya agar semua orang dapat memiliki kualitas hidup lebih baik melalui inovasi teknologi.

Mi A2 memiliki kekuatan fotografi dengan dual kamera AI 12MP+20MP sekaligus kamera depan 20MP. Perangkat ini diperkuat oleh Qualcomm® SnapdragonTM 660 SoC dengan Qualcomm® Artificial Intelligence Engine (AIE) yang bertenaga. Sementara itu, Mi A2 Lite yang berukuran lebih kecil merupakan pilihan terbaik lainnya, karena dilengkapi dengan dual kamera AI 12MP+5MP serta baterai berkapasitas 4.000mAh. Sebagai salah satu keunggulan dari kolaborasi Android One, kedua perangkat akan mendapatkan kapasitas tanpa batas untuk menyimpan foto berkualitas tinggi melalui Google Photos, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan kapasitas penyimpanan foto.

“Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful.”

Mi A2 – Dirancang dengan indah, dilengkapi dengan dual kamera 20MP

 Mi A2 memiliki layar berukuran 5.99 inci yang mempesona dengan full screen display 18:9, dilindungi oleh 2.5D Corning® Gorilla® Glass 5 panel dalam bodi alumunium yang didesain secara elegan, serta panel belakang melengkung yang meruncing ke empat sisinya. Berukuran hanya setebal 7.3mm, Mi A2 menawarkan estetika dan ergonomis menawan pada saat yang bersamaan.

Dengan kamera depan beresolusi 20MP Sony IMX376 dan dual kamera AI 12MP + 20MP — merupakan salah satu spesifikasi terbaik pada kisaran harga ini, Mi A2 dapat menghasilkan  foto-foto indah yang dipastikan akan mengesankan para penggunanya.

 Mi A2 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan bagi para penggemar selfie. Sensor depan beresolusi 20MP memiliki fitur teknologi Super Pixel yang menggabungkan empat piksel menjadi satu piksel besar berukuran 2.0µm, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas sensor cahaya sekaligus menghasilkan gambar lebih jelas serta cerah meskipun dalam kondisi minim cahaya. Selain itu, kamera depan juga dilengkapi dengan efek AI Portrait, AI Beautify 4.0 dan HDR, serta Selfie-light 4500K, yang akan sangat memudahkan pengguna untuk mendapatkan selfie yang indah.

Kamera belakang beresolusi 20MP dilengkapi sensor Super Pixel dengan bukaan besar ƒ/1.75, untuk memberikan hasil foto lebih jelas dan cerah bahkan dalam kondisi minim cahaya. Digabungkan juga dengan kamera pendukung beresolusi 12MP berukuran piksel besar 1.25μm dan bukaan ƒ/1,75, yang memungkinkan Mi A2 untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang indah. Selain itu, pengguna dapat memilih secara manual kamera belakangnya, 20MP atau 12MP sesuai dengan pencahayaan di lingkungan sekitar, misalnya pengguna dapat beralih ke sensor 20MP saat hendak mengambil foto dalam kondisi minim cahaya guna memanfaatkan ukuran piksel besar 2,0μm untuk hasil foto yang lebih terang.

Baca Juga:  Xiaomi pimpin pasar TWS di Indonesia

Ditenagai oleh platform Qualcomm® SnapdragonTM 660 dengan Artificial Intelligence Engine, Mi A2 menawarkan pengalaman yang gesit dan mulus. Dengan arsitektur Kryo yang canggih, serta digabungkan dengan LPDDR4x RAM hingga 6GB, Mi A2 menawarkan perpaduan sempurna antara kinerja dan efisiensi daya.

Mi A2 Lite – Dual Kamera, dengan daya tahan baterai hingga dua hari

Mi A2 Lite adalah salah satu perangkat Android One pertama yang memfasilitasi keunikan layar berukuran 19:9. Dengan 5.84” FHD+full screen display pada bodi solid yang tersusun rapi, membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan saja. Layarnya juga dirancang dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat seperti Auto Contrast, Reading Mode, dan Night Mode.

Mi A2 Lite menggunakan dual kamera AI 12MP+5MP, dengan sensor utama 12MP dan ukuran piksel besar 1.25µm serta dilengkapi dengan fitur phase-detection autofocus (PDAF) untuk autofocus yang cepat dan akurat. Perangkat ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP yang mendukung mode AI Portrait, sehingga akan menghasilkan foto dengan efek bokeh bahkan tanpa lensa pendukung.

Dibekali baterai berkapasitas 4.000mAh yang mengagumkan, Mi A2 Lite dapat bertahan hingga 6 jam untuk bermain game dan hingga 34 jam untuk memutar musik secara non-stop. Kemampuan ini juga didukung oleh fiturpower-efficient Qualcomm Snapdragon 625, yang memberikan Mi A2 Lite kemampuan untuk bermain game 3D dengan lancar namun tetap hemat baterai.

 

Android One. Inovasi terbaru dari Google

Sebagai perangkat Android One, Mi A2 dan Mi A2 Lite menjalankan Android 8.1 murni, dengan inovasi perangkat lunak terbaru buatan Google, seperti baterai pintar yang dapat menyesuaikan pemakaian dengan kebiasaan pengguna. Kedua perangkat ini pun akan membuat pengguna lebih mudah dalam mencari jawaban dan menyelesaikan pekerjaan dengan bantuan Google Assistant dan Google Lens. Dalam segi keamanan, pengguna akan mendapatkan pembaruan sistem keamanan setiap bulan dan Google Play Protect bawaan. Selain itu, Mi A2 dan Mi A2 Lite mendukung Project Treble Google, yang menghasilkan sistem pembaruan lebih mudah serta cepat dibandingkan perangkat Android lain, sehingga pengguna dapat merasakan kecanggihan fitur terbaru.

Mi A2 hadir dalam varian 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang ditawarkan pada harga Rp2,499,000 dan varian 4GB+64GB seharga Rp2,999,000 di Indonesia. Kedua perangkat ini akan tersedia secara online dan offline, juga tersedia secara eksklusif di Lazada mulai 27 September dan Mi.com serta di seluruh Authorized Mi Store.

Mi TV 4A 43” – Pengalaman Smart TV yang sesungguhnya

Melanjutkan kesuksesan dari peluncuran Mi TV 4A 32”, Xiaomi kembali mengumumkan kehadiran Mi TV 4A 43” di Indonesia untuk memberikan pengalaman Smart TV yang sesungguhnya dengan berbagai konten multimedia yang lebih luas. Dengan harga yang kompetitif Rp3,999,000, Mi TV 4A 43” akan tersedia online mulai 27 September di LAZADA dan Mi.com serta tersedia untuk pre-sale mulai 29 September di Authorized Mi Store.

(Google, Android One, Google Play and other marks are trademarks of Google LLC.)

 

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Smartphone

Samsung Galaxy Note20 mendapatkan versi Mystic Red di Korea Selatan

Published

on

GwiGwi.com – Samsung Galaxy Note20 secara resmi hadir dalam pilihan warna Mystic Green, dan Mystic Grey sebagai tambahan dari pekerjaan cat pahlawan Mystic Bronze. Tampaknya pasar dalam negeri perusahaan mendapatkan sedikit perlakuan khusus dan Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red eksklusif untuk saat ini.

Samsung menjual Mystic Red Galaxy Note20 di Korea Selatan

Versi vanilla pada ponsel ini memiliki panel belakang berwarna merah cerah dan S Pen yang sama bersinar seperti normalnya saat ini.

Ada juga wallpaper khusus untuk ponsel ini, yang eksklusif untuk KT operator lokal, meskipun pada akhirnya kami berharap itu akan membuatnya ke kancah global.

Samsung menjual Mystic Red Galaxy Note20 di Korea Selatan

Di bagian dalam itu adalah ponsel Galaxy Note20 yang sama seperti yang lain – chipset Exynos 990 dengan modem 5G dan RAM 8 GB untuk menemaninya. Hanya ada satu versi memori di Korea Selatan – 256 GB, dan tidak ada slot untuk kartu memori apa pun.

Baca Juga:  Xiaomi akan merilis versi MIUI di India tanpa aplikasi yang dilarang

Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red
Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red

Samsung Galaxy Note20 5G Mystic Red

Daftar KT menunjukkan beberapa kali ponsel ini memiliki layar datar – fitur yang terakhir terlihat di seri Galaxy Note pada tahun 2015 dengan Galaxy Note5. Harga telepon KRW1.026.500, atau sekitar $ 866, meskipun mendapatkannya sesuai kontrak akan menurunkan harganya.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Microsoft sekarang ingin mengakuisisi operasi global TikTok

Published

on

GwiGwi.com – Awal pekan ini Microsoft secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka sedang menegosiasikan akuisisi operasi TikTok di AS, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. Sekarang orang dalam melaporkan bahwa raksasa perangkat lunak itu ingin memperluas cakupan dan memasukkan Eropa dan India dalam kesepakatan itu, bahkan mungkin membeli operasi global TikTok.

The Financial Times menulis bahwa Microsoft dan ByteDance (yang memiliki TikTok) sedang dalam negosiasi untuk menambahkan India ke dalam kesepakatan tersebut, tetapi itu dilaporkan gagal. Seorang sumber mengatakan kepada Reuters bahwa Microsoft belum mendekati ByteDance dengan tawaran untuk mengakuisisi jaringan sosial sepenuhnya.

Baca Juga:  Xiaomi pimpin pasar TWS di Indonesia

TIK tok
TIK tok
TIK tok
TIK tok
Perusahaan AS itu menyatakan bahwa negosiasi akan berakhir pada 15 September apakah ada kesepakatan atau tidak. Presiden Trump memperkuat tenggat waktu itu dengan mengatakan bahwa ia akan menandatangani perintah eksekutif untuk menutup cabang TikTok AS, kecuali jika perusahaan Amerika (Microsoft atau lainnya) mengambil alih kendali pada 15 September.

Presiden sekarang juga mengancam pelarangan WeChat kecuali jika kesepakatan serupa dengan perusahaan AS tercapai. Larangan tersebut akan memaksa Apple dan Google yang berbasis di AS untuk menghapus WeChat dari toko aplikasi mereka, bahkan di China.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi akan merilis versi MIUI di India tanpa aplikasi yang dilarang

Published

on

GwiGwi.com – Awal tahun ini, Pemerintah India melarang 59 aplikasi seluler, termasuk TikTok dan WeChat serta beberapa aplikasi ekosistem Xiaomi. Hari ini produsen smartphone memposting pesan di Twitter, mengungkapkan pembaruan MIUI dijadwalkan untuk menekan semua perangkat, menghapus semua aplikasi yang diblokir dan menjelaskan bahwa MIUI Cleaner tidak ada di antara mereka.

Perusahaan juga menjanjikan 100% data oleh pengguna India disimpan di server di India dan tidak ada informasi yang dibagikan dengan siapa pun di luar India.

Pembaruan MIUI baru akan dibuat tanpa ada aplikasi yang diblokir yang diinstal sebelumnya, yang merupakan langkah besar menuju dunia tanpa bloatware. Pembaruan akan diluncurkan secara bertahap dan akan tersedia di perangkat selama beberapa minggu ke depan.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note20 mendapatkan versi Mystic Red di Korea Selatan

Xiaomi memutuskan untuk memberikan klarifikasi tentang aplikasi MIUI Cleaner karena ini adalah fitur yang banyak digunakan di India dan pasar berkembang lainnya di mana ponsel dengan RAM lebih sedikit (dan harga lebih rendah) menjadi populer. Aplikasi perusahaan tidak dilarang karena tidak menggunakan Clean Master yang dilarang seperti yang diduga.

Berbicara tentang perlindungan data, Xiaomi juga mengonfirmasi telah mematuhi persyaratan privasi dan keamanan data bahkan sebelum India mendorong semua data pribadi untuk dipindahkan ke server lokal.

 

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending