Connect with us

Manga

Manga Land, Frieren, Demon Slayer Memenangkan Tezuka Osamu Cultural Prize

Published

on

GwiGwi.com – Asahi Shimbun paper mengumumkan pemenang penghargaan Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Tahunan ke-25 pada hari Rabu. Penghargaan tersebut memperingati kontribusi perintis manga Osamu Tezuka (Astro Boy / Mighty Atom, Kimba the White Lion / Jungle Emperor, Phoenix, Black Jack) dengan mengakui manga yang paling sesuai dengan tradisinya.

Penghargaan utama

Land
Kazumi Yamashita
Tokuma Shoten (Morning, 2014-saat ini)
Cerita diatur dalam Tanah di mana kematian mengambil semua orang yang mencapai usia 50 tahun. An, yang lebih tua dari dua saudara kembar, masih bayi ketika dia dipersembahkan untuk pengorbanan di pegunungan oleh petugas pendeta desanya. Melalui kebiasaan mengirim orang ke Dunia Lain ini, desa tetap dilindungi oleh para dewa.

Penghargaan Kreator Baru

Frieren: Beyond Journey's End (Sōsō no Frieren)
Cerita: Kanehito Yamada, Seni: Tsukasa Abe
Shogakukan (Weekly Shonen Sunday, 2020-sedang berlangsung)
Kisah fantasi mengikuti perjalanan Frieren, peri yang pernah melakukan perjalanan dalam petualangan berbahaya untuk mengalahkan kejahatan dengan rekan-rekan pendukungnya. Ketika kedamaian datang, dia menanggung beban ras yang berumur panjang, dan melihat teman-temannya meninggal di hadapannya satu per satu.

Penghargaan Karya Pendek

Kieta Mama Tomo and Tsuma wa Kuchi o Kiite Kuremasen
Hiroko Nobara
Kadokawa
Kieta Mama Tomo berpusat pada sekelompok ibu yang bertemu di taman kanak-kanak anak-anak mereka dan menjadi teman. Salah satunya, Yuki, menikah bahagia, dan tinggal bersama suami, anak, dan ibu mertuanya, namun suatu hari berhenti datang ke taman kanak-kanak bersama anaknya. Desas-desus mulai beredar bahwa dia berselingkuh, dan teman-temannya menyadari bahwa mereka tidak begitu mengenalnya.

Tsuma wa Kuchi o Kiite Kuremasen berpusat pada keluarga dengan empat orang: suami, istri, putra, dan putri. Suatu hari, sang istri mulai tidak mengatakan apa-apa kecuali kata-kata minimum yang mutlak, dan sang suami gelisah karena suatu alasan.

Panitia juga memberikan Hadiah Spesial untuk manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba milik Koyoharu Gotouge.

Asahi Shimbun telah menjadwalkan upacara penghargaan di Tokyo pada 3 Juni. Pemenang Grand Prize akan menerima patung perunggu dan 2 juta yen (sekitar US $ 19.000), sementara pemenang lainnya masing-masing akan menerima patung perunggu dan 1 juta yen (sekitar US $ 9.000).

Panitia juri tahun ini adalah pencipta manga Osamu Akimoto, penulis Kazuki Sakuraba, pencipta manga Machiko Satonaka, penghibur Minami Takahashi, penulis dan instruktur Universitas Seni dan Desain Tohoku Yukiko Tomiyama, profesor dan sarjana Shōhei Chūjō, kritikus manga Nobunaga Minami, komedian dan pencipta manga Taro Yabe, kantor eksekutif Asahi Shimbun dan editor Katsu Tsunoda, dan kepala bagian Budaya dan Kehidupan kantor Asahi Shimbun Tokyo Tomoko Kochi – memilih nominasi dari judul yang direkomendasikan oleh spesialis dan karyawan toko buku. Agar memenuhi syarat, manga harus memiliki volume manga yang diterbitkan pada tahun 2020.

Tahun lalu, delapan gelar dinominasikan, dan Nyx no Lantern dari Kan Takahama memenangkan Grand Prize. Mizu wa Umi ni Mukatte Nagareru karya Rettō Tajima memenangkan hadiah Pencipta Baru, dan Muchū sa dari Yama Wayama, Kimi ni memenangkan Hadiah Karya Pendek.

Sumber: ANN

Advertisement

Manga

Manga Teasing Master Takagi-san Akan Berakhir

Published

on

By

Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

www.gwigwi.com – Manga rom-com Teasing Master Takagi-san yang populer oleh Soichiro Yamamoto, yang telah diterbitkan selama lebih dari sepuluh tahun, akhirnya akan berakhir di majalah Gessan Shogakukan edisi November, yang akan tersedia pada 12 Oktober tahun ini.

Maaf Anda Melihat Iklan
Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

Manga Teasing Master Takagi San Akan Berakhir

Manga Teasing Master Takagi-san, yang memulai debutnya pada tahun 2013, telah diubah menjadi tiga musim anime TV, film anime, dan film live-action yang akan datang. Itu telah terjual lebih dari 11 juta kopi di seluruh dunia.

Baca Juga:  Pihak Kadokawa dan Studio Bind Mengumumkan Bahwa Akan Mengadaptasi Semua Seri Light Novel Mushoku Tensei

Berikut sinopsis manganya:

Siswa sekolah menengah Nishikata muak dengan Takagi, teman sekelas tetangga yang selalu mengolok-oloknya. Dia mengejarnya terus-menerus, melakukan segala macam lelucon dan trik. Dia secara konsisten mengecohnya, terlepas dari upaya terbaiknya untuk memenangkannya kembali. Tapi jangan khawatir—ini baru permulaan. Dia tidak akan menyerah begitu saja dalam konflik antara pemuda dan kelicikan ini!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih dari 3 Juta Kopi

Published

on

By

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

www.gwigwi.com – Seri buku ringan komedi fantasi Kuma Kuma Kuma Bear oleh Kumanano akan mencapai sirkulasi total tiga juta eksemplar dengan perilisan volume ke-20 terbarunya di Jepang pada tanggal 4 Agustus. Pada tanggal 28 Juli, berita tersebut dikonfirmasi oleh Shufu to Seikatsu Sha, penerbit buku.

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

Serial Kuma Kuma Kuma Bear Capai Lebih Dari 3 Juta Kopi

Novel ini pertama kali diserialkan di situs web penerbitan novel buatan pengguna Shouestsuka ni Narou pada Oktober 2014. Edisi cetak novel, yang memiliki gambar pada 029, kemudian diterbitkan oleh Shufu to Seikatsu Sha pada Mei 2015. Selain itu, sepuluh serialisasi volume adaptasi manganya, yang diilustrasikan oleh Sergei, telah berjalan sejak 2018 di situs web penerbit PASH!.

Pada sampul novel volume ke-20, juga akan terungkap bahwa serial tersebut telah terjual lebih dari tiga juta eksemplar.

Sinopsis serinya adalah:

Anak berusia 15 tahun yang biasa bukanlah Yuna. Hidupnya pada dasarnya sempurna hingga hari dia terbangun dalam game yang dia sukai, mulai dari level satu. Dia harus memulai dari awal, tapi kali ini, dia dilengkapi dengan pakaian beruang yang kuat yang akan membawanya jauh!

Continue Reading

Manga

Spoiler Oshi no Ko Chapter 123: Pertemuan Antara Pasien Dengan Dokter

Published

on

Spoiler Oshi No Ko Chapter 123: Pertemuan Antara Pasien Dengan Dokter

www.gwigwi.com – Spoiler Oshi no Ko chapter 123 yang dimana akan menceritakan tentang masa lalu antara Ruby dan Aquamarine atau yang biasa disebut dengan nama Aqua, serta terlebih lagi terkuat dengan fakta yang mengejutkan. 

Yang dimana Aqua merupakan seorang dokter yang reinkarnasi dan Ruby merupakan Sarina, pada saat tersebut merupakan pasien dari dokter tersebut. 

Hal tersebut membuat Ruby alias Sarina menjadi sangat nyaman pada saat, berada di rumah sakit pada saat Ruby dan Aqua lahir.

Serta hal tersebut juga membuat Ruby alias Sarina menjadi lebih tenang dibandingkan dengan dirinya dulu, karena dirinya bisa bertemu dengan Dokter yang selalu mendukungnya dengan senang hati.

Dengan perbedaannya tersebut juga membuat hati Ruby yang sebelumnya membenci Aqua, kini menjadi lebih terbuka daripada sebelumnya tersebut. 

Kemungkinan juga ada beberapa fakta yang akan sedikit mengejutkan pada chapter 123 ini, yang dimana hubungan antara Ruby dan Aqua akan sedikit ke arah incest.

Terlebih lagi pada season 2 nanti anime Oshi no Ko, akan segera dirilis pada bulan April tahun 2024 nanti yang akan menceritakan tentang kelanjutan dari Stage Play. Serta ada beberapa karakter tambahan lainnya, yang akan sedikit menguak fakta yang lebih mengejutkan daripada kenyataan yang terjadi lainnya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending