Connect with us

Lokal

Loverin Tamburin, terinspirasi dari karaoke sampai ke atas panggung

Published

on

GwiGwi.com – Halo Gwiple sekalian! Apakah kalian sehat-sehat saja? Apakah kalian menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu event Jepang terbesar di Jakarta pada Weekend lalu? Ya, Ennichisai 2016 Miracle ~The Power of Love~. Gwimin sempat berkunjung ke Little Tokyo, Blok M dan mendapat kesempatan untuk mengikuti Press Conference yang diadakan disana. Kali ini Gwimin akan memberikan hasil Press Conference dari Loverin Tamburin!

ennichisai_2016-7255

Loverin Tamburin adalah sebuah grup yang pertama kali dibentuk di Hiroshima pada tahun 1997 dengan nama a·a. Mereka mengganti nama menjadi Loverin Tamburin pada tahun 2001 ketika mereka pindah ke Tokyo. Debut besar mereka terjadi pada bulan Mei 2006 di bawah Geneon ENTERTAINMENT (NBC Universal Entertainment Japan LLC) dan merilis “Aishitageru”, sabagai pembukaan musik “Makaisenki-Disgaea” dalam program TV animasi Jepang pada tanggal 10 Mei 2006.

ennichisai_2016-7223

Berikut hasil Press Conference dari Loverin Tamburin.

gwigwi-interview-icon-2: Apa yang menjadi Inspirasi Loverin Tamburin dalam membuat musik?

Saya sangat menyukai Karaoke tetapi ketika saya pergi kesana, lagu yang saya ingin nyanyikan tidak ada. Ketika itu saya berpikir, bagaimana jika saya membuat lagu yang bisa saya nyanyikan. Saya ingin membuat lagu yang sesuai dengan perasaan saya dan cocok untuk saya nyanyikan serta memiliki inspirasi yang dalam untuk dirinya dan juga para fans yang mendengarkan.

gwigwi-interview-icon-2: Apakah ada perfomance khusus yang akan dibawakan untuk Ennichisai tahun ini?

Saya mengetahui kalau tema Ennichisai tahun ini adalah Power of Love. Oleh karena itu, saya ingin mengekspresikan melalui lagu yang penuh dengan cinta kepada para pengunjung Ennichisai pada tahun ini.

gwigwi-interview-icon-2: Apa Idealisme yang kalian percayai dalam bermusik?

Saat ini Idealisme dalam bermusik semakin tahun semakin sulit. Mungkin yang paling mempengaruhi lagu kami adalah saat kami pergi ke Festival Anime atau Event Jepang seperti ini sehingga kami dapat bertemu dengan para fans Anime yang sangat menyukai lagu-lagu kami dan itulah yang menjadi salah satu Ide atau inspirasi dari lagu-lagu kami. Melalui lagu-lagu tersebut, meskipun kami konser di luar negeri, lagu-lagu tersebut menjadi seperti cara komunikasi antara para fans dengan kami dan itu sangat memberi kami inspirasi.

gwigwi-interview-icon-2Dari manakah nama “Loverin Tamburin” Berasal?

Loverin Tamburin bisa diartikan sebagai sesuatu yang meledak dan berekspresi. Sebenarnya dulu kami bernama a·a tetapi kami menganggap bahwa nama itu terlalu pendek dan kami ingin membuat nama yang lebih panjang. Dan saat itulah Aya, sang vokalis, mengusulkan nama Loverin Tamburin.

gwigwi-interview-icon-2Seberapa Sering dan seberapa lama Loverin Tamburin latihan?

Aya-san selaku Vokalis tidak hanya berlatih vokal tetapi ia juga berolahraga dan itu akan mempengaruhi kekuatan vokalnya. Aya berlatih setiap hari dan itu dimulai dari apa yang ia makan, jam tidur, dan cara berjalan pun menjadi latihan bagi dirinya sehari-hari. Sebagai Vokalis tentu tenggorokan menjadi salah satu hal penting yang harus dijaga. Jadi meskipun ada makanan yang ia suka, ia harus tahan untuk tidak memakannya.

gwigwi-interview-icon-2: Apa harapan dari Loverin Tamburin dengan adanya Event Jepang seperti Ennichisai di Indonesia?

Kami ingin sekali para pengunjung Ennichisai juga dapat menikmati Festival ini dan juga perfomance seperti layaknya orang-orang Jepang di Festival Jepang. Dikarenakan ini pertama kali kami mendatangi Ennichisai, saat pertama sampai di Indonesia, kami ingin sekali menampilkan yang sebaik-baiknya. Kami juga mendapatkan rekomendasi dari beberapa kenalan untuk konser disini. Kami juga berharap konser disini juga berhasil sukses seperti konser-konser kami yang lainnya dan semoga respon dari para pengunjung juga baik seperti konser kami yang lainnya. Kami juga sering mendapat undangan untuk konser tetapi kami ingin sekali mendapat undangan untuk konser lagi di Indonesia.

gwigwi-interview-icon-2: Loverin Tamburin sudah pernah melakukan World Tour. Negara manakah yang paling berkesan?

Negara yang paling berkesan bagi kami adalah Moroko. Moroko sangat jauh dari Jepang tetapi ketika mereka pergi kesana, sambutan dari para fans sangat hangat sekali dan mereka tidak menyangka dari negara yang sangat jauh itu mereka bisa mendapat sambutan yang sangat besar. Indonesia juga cukup jauh dari Jepang dan kami penasaran apakah respon dari para pengunjung seperti yang di Moroko atau tidak.

gwigwi-interview-icon-2: Jika ada kesempatan untuk melakukan One Man Live di Indonesia, apakah akan diambil?

Dengan senang hati!

Loverin Tamburin mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari para pengunjung Ennichisai tahun ini. Kita doakan supaya mereka dapat kembali lagi ke Indonesia dan memberikan konser Solo pertama mereka di Indonesia!

Advertisement

Lokal

Penjualan Tiket In-Game Pikachu’s Indonesia Journey Surabaya Capai 120%, Ini 3 Acara Pokémon GO Selanjutnya!

Published

on

www.gwigwi.com – Memasuki pertengahan tahun, Niantic, Inc. sebagai developer Pokémon GO, kembali menggelar berbagai event offline dan online untuk memperkaya pengalaman bermain para Pelatih. Tentu, acara ini semakin menarik dengan dukungan berbagai inovasi in-game terbaru yang dapat diakses langsung di Pokémon GO. 

Mulai dari acara komunitas lokal di berbagai daerah hingga acara yang melibatkan Pelatih dari seluruh penjuru dunia, inilah tiga event Pokémon GO tahun ini yang ga boleh kamu lewatkan! 

  1. Pikachu’s Indonesia Journey: Yogyakarta dan Jakarta 

Dok. Pokémon GO 

Setelah Bali dan Surabaya, Pikachu akan melanjutkan petualangannya di Nusantara dengan mengunjungi Yogyakarta dan Jakarta. Kini, para Pokémon enthusiast di kedua kota tersebut dapat menikmati rangkaian kegiatan seru, termasuk Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Parade Pikachu, hingga Meet and Greet dengan Pikachu! 

Tentu, para Pelatih menyambut acara bertema Pokémon terbesar di Indonesia itu dengan penuh semangat. Antusiasme mereka tercermin dari pencapaian penjualan tiket in-game Pikachu’s Indonesia Journey di Surabaya hingga 120 persen dari target semula. 

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar mengungkapkan, “Sambutan hangat ini menjadi semangat kami untuk terus menghadirkan inovasi dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh para Pelatih di seluruh penjuru Indonesia,” 

Sementara itu, Corporate Officer Asia Business Division of The Pokémon Company, Susumu Fukunaga juga menyampaikan hal serupa, “Kami sangat antusias dalam

menyelenggarakan acara besar di Surabaya kali ini. Kami berharap semua orang dapat menikmati acara kami.” 

Tidak hanya itu, para Pelatih game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut juga dapat mengoleksi Pokémon edisi khusus Indonesia, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial. Tak kalah menarik, Pelatih juga mendapatkan berbagai bonus in-game, Penelitian Lapangan (Field Research), serta menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios). 

Sounds fun, right? Tunggu tanggal mainnya, ya! 

  1. Pokémon GO Fest 2024 

Dok. Pokémon GO 

Siapa yang sudah ga sabar untuk ikutan GO Fest? Acara tahunan terbesar Pokémon GO ini akan kembali pada 13 dan 14 Juli mendatang. Kali ini, Pokémon GO Fest menghadirkan lebih dari 70 Pokémon, termasuk Pikachu bermahkota Matahari dan Bulan, serta Necrozma, si Pokémon Prism yang akan debut di Pokémon GO. 

Nah, Pelatih ga perlu jauh-jauh ke Jepang, Spanyol, dan Amerika untuk mengikuti keseruannya. Kamu bisa join petualangannya dengan membeli tiket Pokémon GO Fest 2024: Global untuk mendapatkan konten eksklusif, bonus spesial, dan masih banyak lagi. Psst… kamu bahkan bisa bertemu Pokémon mistis Marshadow, lho

Tiket Pokémon GO Fest 2024: Global sudah bisa dibeli di aplikasi Pokémon GO seharga Rp76.000. Kamu juga bisa beli tiketnya dari Pokémon GO Web Store untuk dapatkan item avatar baju khusus GO Fest 2024.

  1. Hari Komunitas Mei 2024: Bounsweet 

Dok. Pokémon GO 

Setiap bulan, Pokémon GO mengadakan acara komunitas yang menghadirkan banyak kesempatan untuk memperoleh lebih banyak XP. Kali ini, Hari Komunitas hadir dengan Bounsweet sebagai bintang utamanya pada Minggu, 19 Mei 2024, pukul 14.00 sampai 17.00 waktu setempat. Ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk mengevolusikan Bounsweet menjadi Steenee dan Tsareena! 

Pokémon Buah tipe Rumput (Grass) ini memiliki moveset Razor Leaf dan Energy Ball yang menjadi semakin mematikan ketika didukung oleh cuaca cerah. Kelebihan ini membuat Bounsweet lebih unggul terhadap serangan tipe Listrik (Electric), Grass, Tanah (Ground), dan Air (Water). 

Ayo bergabung dan bermain bersama dengan Pelatih lainnya secara langsung di 26 kota di berbagai penjuru Indonesia, di antaranya: 

  1. Yogyakarta 
  2. Denpasar 
  3. Ambon 
  4. Bogor 
  5. Banjarmasin 
  6. Batam 
  7. Cilegon 
  8. Malang 
  9. Palangka Raya 
  10. Surabaya 
  11. Tangerang 
  12. Bandung 
  13. Medan 
  14. Jember 
  15. Manado 
  16. Semarang 
  17. Solo 
  18. Rembang 
  19. Makassar
  20. Pangkalpinang 
  21. Pekanbaru 
  22. Jakarta 
  23. Bekasi 
  24. Kediri (hadir secara virtual) 
  25. Lampung (hadir secara virtual) 
  26. Sampit (hadir secara virtual) 

Tiket Hari Komunitas: Bounsweet seharga Rp5.000 sudah bisa dibeli pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO. Kamu juga dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian. 

Kini, kamu sudah tahu events Pokémon GO yang akan hadir tahun ini. Rangkaian acara ini bisa jadi momen kamu untuk seru-seruan dengan sesama Pelatih dan Pokémon fan! Jadi, jangan lupa untuk join the fun, ya! 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website resmi, Instagram @Pokémon, dan Facebook Pokémon

Continue Reading

Event

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth di Event Comifuro 18

Published

on

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

www.gwigwi.com – Pada 11 dan 12 Mei kemarin Comifuro kembali menggelar event rutinnya di ICE BSD Hall 6 – 10, sebuah wadah kreasi doujinshi terbesar di indonesia mulai dari komik, ilustrasi, novel, musik, virtual content, game hingga animasi. Tidak ketinggalan juga comifuro menggandeng komunitas lokal untuk turut serta meramaikan event ini, dan kali ini kita akan mengintip keseruan komunitas Beyblade Gading Motherbase (Beygamoth)

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Beygamoth merupakan komunitas beyblade yang rutin bermain bersama di Mall of Indonesia setiap hari sabtu sore, memiliki motto B6 (Bahagia Bermain BeyBlade Bersama Beygamoth) dengan tujuan untuk mengajak teman teman sekalian untuk berkumpul, bersensang senang, dan bermain beyblade bersama seramai ramainya beragam kegiatan dilakukan di booth seperti pameran beyblade exclusive, demo bermain beyblade, mengajari cara bermain beyblade, serta admin challenge untuk mendapatkan hadiah mini.

seperti apa keseruannya? langsung saja cus check dibawah ini

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

keseruan pun terus berlanjut dengan hadirnya para cosplayer cosplayer yang penasaran dengan apa sih beyblade itu

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

Intip Keseruan Komunitas Beyblade Beygamoth Di Event Comifuro 18

selain itu beygamoth juga berkolaborasi dengan koeko sikepokepo membuat konten beyblade keliling untuk kepoin kemampuan cosplayer bermain beyblade dadakan

jadi teman teman bagi yang berminat untuk bermain beyblade di sekitar kelapa gading bisa langsung saja datang Mall of Indonesia setiap hari sabtu sore dan follow page FB dan IG Beyblade Gading Motherbase serta follow juga si.kepokepo untuk konten menarik lainnya

Beygamoth (Beyblade Gading Motherbase)
Facebook : https://www.facebook.com/profile.php?id=61558985510214
Instagram : https://www.instagram.com/beygamoth/
Email : beygamoth@gmail.com

Koeko Sikepokepo
Intagram : https://www.instagram.com/koeko.skk/
Tiktok : https://www.tiktok.com/@si.kepokepo
Youtube : https://www.youtube.com/channel/@si.kepokepo

Continue Reading

Lokal

Jadikan Me Time Makin Seru dengan 5 Aktivitas Ala Pokémon GO dan Grab!

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Di tengah kehidupan yang serba cepat dan dinamis, meluangkan waktu untuk diri sendiri ternyata penting loh supaya kesehatan mental tetap terjaga. Istilah self love mungkin sudah tak asing lagi di telinga, namun apakah kamu benar-benar memahami makna dan menerapkannya? Mencintai diri sendiri dengan tulus bisa membuat kita percaya diri, sekaligus membangun fondasi untuk lebih menikmati hidup. 

Salah satu cara untuk menerapkan self love adalah dengan melakukan me time. Mungkin terdengar menakutkan terutama untuk kamu para extrovert yang ga terbiasa pergi sendiri. Eits, tahukah kamu kalau me time bisa menjadi kesempatan untuk menjelajah tanpa gangguan dan tekanan sosial. Selain itu, kamu juga bisa menentukan kegiatan yang ingin kamu lakukan sesuka hati! Bahkan, kamu dapat mengubah rencana secara spontan, lho! Sounds fun, right

Nah, apa aja sih kegiatan me time yang bisa kamu lakuin? Simak bareng-bareng, yuk

  1. Explore kota dengan wisata bersejarah 

 

Mau coba me time yang out-of-the-box? Cobain keliling kota sambil menjelajahi tempat-tempat bersejarah deh! Kamu bisa cari info tentang wisata kota bersejarah yang sesuai budget. Kalau ga ada, kamu bisa explore ke sekeliling kota dan mengunjungi berbagai landmark yang iconic dengan transportasi umum atau taxi online seperti GrabBike atau GrabCar. Jika punya kendaraan pribadi, ga ada salahnya juga nyetir sendirian sambil dengerin lagu-lagu favorit kamu! Tapi ingat, drive safe ya! 

Nah, kalau kamu fans Pokémon, bisa banget double the fun dengan main Pokémon GO dan tangkap berbagai Pokémon di sekitar kota kamu. Sst… Banyak Pokémon yang hobby ngumpet di destinasi wisata dan area bersejarah, lho!

  1. Good food, good mood

 

Terkadang, ga perlu momen tertentu untuk menyantap makanan favorit. Percaya deh, makanan enak bisa bikin mood kamu makin bagus! Bahkan, kamu ga harus menyantap hidangan fancy atau mahal. Mungkin, sekedar menyantap kue cokelat kesukaan, mie tek-tek, atau sop buntut depan komplek lebih memuaskan daripada makanan hotel bintang lima. 

Sekarang, kamu ga perlu ribet pergi ke restoran untuk beli makanan favorit. Dengan beberapa klik di smartphone, kamu bisa order dengan mudah melalui GrabFood. Selain ga bikin capek, Grab punya banyak voucher yang bisa kamu gunakan. Boom! Kamu bisa menikmati hidangan kesukaan tanpa harus menguras isi dompet. 

  1. Penuhi kebutuhan vitamin D dengan kegiatan outdoor 

 

Bosen ga sih di rumah terus? Mending beraktivitas di luar sambil menikmati sinar matahari, angin sepoi-sepoi, dan keindahan alam. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa jadi opsi me time kamu. Kamu bisa piknik, hiking, bersepeda, atau bahkan sekadar duduk di taman sambil membaca buku favorit. Ga ada yang ngatur, ga ada yang ngerepotin. Cuma kamu dan alam! 

Fun fact, saat cuaca cerah, Pokémon tipe Daun (Grass), Api (Fire), sama Tanah (Ground) akan lebih sering muncul di alam liar. Hal ini karena Pokémon GO

menyesuaikan dengan kondisi cuaca di dunia nyata. Nah, ini bisa jadi momen yang pas buat melakukan Pertarungan dengan Pelatih lain pakai ketiga tipe tersebut. Dijamin, Pokémon kamu bakalan punya jurus-jurus yang lebih powerful nan ampuh saat bertarung! 

  1. Olahraga? Ga perlu ke gym

 

Pasti kamu udah tau kan, olahraga ga harus selalu di gym maupun pakai alat mahal. Kamu bisa olahraga dari rumah sambil nonton tutorial di YouTube. Supaya ga bosen dan opsi olahraga kamu makin variatif, bisa juga cobain jogging di sekitar rumah! Kalau pengen sensasi yang berbeda, kamu bisa ikutan fun walk. Nah, buat kamu yang suka tantangan, bisa juga naik level ke maraton! 

Jika kamu tinggal di Surabaya, ayo ikuti keseruan berlari di Pokémon Run Surabaya, 12 Mei 2024 di Universitas Ciputra, Citraland! Nanti akan ada dua kategori, yaitu 3K Family Run dan 5K Fun Run. Pastinya akan ada berbagai rintangan di sepanjang jalur yang bikin makin seru! Pokémon Run adalah bagian dari rangkaian Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya yang akan hadir pada 11 dan 12 Mei mendatang, lho! Saat ikutan Pokémon Run, jangan lupa cek juga Rute dalam Pokémon GO di sepanjang jalur rutenya. Tapi, jika kamu bukan berdomisili di Surabaya, kamu bisa mulai Rutemu sendiri ya!

  1. Kenalan sama orang baru lewat acara komunitas 

 

Supaya me time kamu makin fun, cobain kenalan sama orang baru lewat acara komunitas, deh! Di situ, kamu bisa ketemu banyak orang dengan minat yang sama, ngobrol santai, atau bahkan bisa dapet teman baru yang seru buat diajak hangout. Biar mood makin bagus, kamu bisa sambil pesan makanan dan minuman favorit di GrabFood! Seru kan? Jadi, ga ada salahnya dicoba! 

Nah, sebelumnya kita udah bahas Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya. Kalau kamu suka Pokémon, kamu bisa mampir ke sana! Nanti, akan banyak kegiatan seru yang bisa kamu nikmatin sendiri atau bareng temen-temen baru! Kalau kamu main Pokémon GO, akan ada segudang keseruan in-game yang buat kunjungan makin asyik! 

Tadi kita udah sama-sama ngulik lima ide seru buat me time ala Pokémon GO. Gimana, udah kepikiran pengen coba yang mana? Siapa tau, salah satu dari ide-ide itu bisa jadi momen untuk refresh pikiran dan menikmati waktu dengan diri sendiri. 

Nah, kamu bisa mulai self love journey dengan berkunjung ke Pikachu’s Indonesia Journey: Surabaya! Pas banget, acaranya sebentar lagi lho, yaitu tanggal 11 sampai 19 Mei 2024 di Pakuwon Mall! Kamu juga bisa ikutin keseruan in-game Pokémon GO dari seluruh penjuru Indonesia dan tangkap Pikachu berkemeja batik yang lagi viral! Tunggu apalagi, yuk langsung beli tiket untuk ikutan event dalam gamenya seharga Rp150.000 di website Pokémon GO. Jangan sampai kelewatan keseruan ini! 

Pelatih Pokémon GO yang hadir di acara ini juga bisa menikmati penawaran khusus berupa diskon hingga 90% untuk layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabFood, lho! Kamu bisa menikmati diskon ini dengan menggunakan kode promo khusus “POKEMONGO”, termasuk saat kamu pergi ke Pakuwon Mall.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending