Connect with us

News

Live Action ‘Sora wo Kakeru Yodaka’ akan tayang di Netflix

Published

on

GwiGwi.com – Manga populer karangan Shiki Kawabata yang berjudul ‘Sora wo Kakeru Yodaka’ bakal diadaptasi menjadi suatu film oleh Netflix. Film live action ini akan diperankan oleh dua personel Johnny’s West Daiki Shigeoka dan Tomohiro Kamiyama. Netflix bakal menayangkan drama ini sejumlah 6 Episode.

‘Sora wo Kakeru Yodaka’ bercerita mengenai Ayumi Kohinata yang dibintangi oleh Kaya Kiyohara, seorang murid SMA, yang baru saja pacaran dengan pacar kesatunya. Namun, ketika teman sekelasnya Zenko (Miu Tomita) melompat dari atap, Ayumi terbangun di rumah sakit di dalam tubuh Zenko.

Baca Juga:  Anime GREAT PRETENDER Meluncur Di Netflix pada 20 Agustus Untuk Seluruh Dunia

Shigeoka mengomentari karakternya, Shunpei Kaga, “Dia tipe lelaki yang kuinginkan ketika masih di SMA, jadi aku berniat untuk memainkannya seperti aku meninjau pulang masa mudaku”. Sementara Kamiyama merasa sesuatu yang baik untuk hadir dari pertemuan karakter Shigeoka yang berapi-api dan karakternya yang keren.

Advertisements

Japan

Jepang akan mencabut larangan masuknya kembali beberapa warga asing mulai 5 Agustus

Published

on

By

Photo: AFP/File

GwiGwi.com – Mulai minggu depan Jepang akan mencabut larangan masuknya kembali beberapa warga asing, yang diberlakukan untuk membatasi penyebaran virus corona, kementerian luar negeri telah mengumumkan.

Hingga 90.000 warga negara asing dengan izin tinggal, termasuk pelajar, pengusaha dan peserta pelatihan, saat ini terjebak di luar Jepang setelah pihak berwenang melarang masuknya kembali dari lebih dari 100 negara sebagai respons terhadap pandemi global.

Dari 5 Agustus, mereka yang meninggalkan Jepang sebelum negara tujuan mereka ditambahkan ke daftar larangan akan dapat mengajukan permohonan untuk kembali, kata kementerian luar negeri dalam sebuah pernyataan Rabu malam.

Mereka yang memenuhi syarat harus mendapatkan “surat konfirmasi masuk kembali” dari misi diplomatik Jepang terdekat dan menyerahkan bukti tes virus negatif yang dilakukan dalam waktu 72 jam penerbangan mereka. Mulai 1 September, ketentuan itu juga berlaku bagi warga negara asing dalam kategori lain, termasuk penduduk tetap atau jangka panjang dan pasangan dan anak-anak warga negara Jepang atau penduduk tetap.

Baca Juga:  Anime GREAT PRETENDER Meluncur Di Netflix pada 20 Agustus Untuk Seluruh Dunia

Jepang telah memberlakukan larangan masuk bagi pengunjung dari lebih dari 140 negara dan wilayah, tetapi pemerintah mengatakan akan mempermudah mereka secara bertahap.

Warga negara Jepang dapat memasuki kembali negara itu dari tempat-tempat pada daftar larangan, dan orang asing yang tinggal di Jepang dapat mengajukan permohonan pengecualian kemanusiaan untuk mengunjungi negara-negara dalam daftar dan diizinkan untuk kembali.

Advertisements
Continue Reading

Japan

Gubernur Tokyo Meminta Usaha Bisnis untuk Membatasi Jam Operasi karena Infeksi COVID-19 Naik

Published

on

GwiGwi.com – Gubernur Tokyo yang baru terpilih kembali, Yuriko Koike, mengadakan konferensi pers pada 30 Juli sebagai tanggapan terhadap tingkat rekor kasus coronavirus harian baru (COVID-19) yang terlihat di kota dan di seluruh Jepang.

Koike mengumumkan langkah untuk memperkenalkan kembali permintaan untuk bisnis untuk membatasi jam operasi, serta implementasi dari peraturan baru yang harus diikuti oleh bisnis untuk membatasi penyebaran virus corona, dan dana untuk membantu usaha kecil yang bekerja sama dengan permintaan baru.

Tokyo pada 30 Juli mengumumkan rekor 367 infeksi coronavirus baru, menjadikan total di ibukota menjadi 12.228 sejak pencatatan dimulai, dengan 22 orang secara keseluruhan saat ini dalam perawatan kritis. Jepang secara keseluruhan memiliki catatan 1.266 kasus baru pada 30 Juli per jam 19:00 waktu setempat, dengan beberapa prefektur belum melaporkan di.

Pemerintah Metropolitan Tokyo mengalihkan pandangannya ke tempat-tempat yang menyajikan makanan dan minuman sebagai penyebab gelombang infeksi saat ini, dan pada gilirannya, telah meminta restoran dan tempat karaoke yang menyajikan alkohol untuk membatasi jam kerja mereka hingga jam 10 malam pada malam hari. Bisnis apa pun yang menanggapi permintaan dapat menerima 200.000 yen (US $ 1.900) sebagai kompensasi dari pemerintah untuk menebus biaya yang hilang. Permintaan dimulai pada 3 Agustus dan dijadwalkan berakhir pada 30 Agustus, tergantung pada tingkat infeksi baru saat ini.

Baca Juga:  Realme C15 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Pemerintah Metropolitan Tokyo juga akan menerapkan peraturan baru bagi bisnis untuk diikuti untuk membantu membatasi penyebaran virus pada pertengahan Agustus. Jika bisnis mengikuti peraturan baru ini, mereka akan menerima stiker khusus yang dapat ditampilkan secara publik untuk menunjukkan bahwa bisnis mematuhi pedoman kesehatan dan keselamatan yang baru.

Gubernur Koike, dalam sebuah wawancara dengan The Japan Times pada 30 Juli, mengatakan itu “Merevisi [New Influenza Special Measures Act] diperlukan agar hasil yang kami maksudkan menjadi kenyataan. ” Saat ini, pemerintah pusat menggunakan kekuatan untuk memaksa bisnis untuk menutup dan membatasi perjalanan, bukan prefektur, yang menginginkan lebih banyak kekuatan untuk mengekang penyebaran virus corona di wilayah mereka. Koike melanjutkan, “Kata-kata adalah satu-satunya penanggulangan yang kita miliki di sini. Tindakan mengenakan topeng telah menjadi masalah politik di negara lain, tetapi di Jepang orang melakukannya tanpa penalti atau denda.”

Dalam konferensi pers di kemudian hari, Koike mengatakan itu “di masa depan, jika situasinya memburuk, kita harus berpikir tentang mengeluarkan deklarasi darurat yang unik untuk Tokyo. Itulah sebabnya sekarang, semua warga negara dan bisnis harus bersatu sebelum menjadi krisis nasional. Saya ingin mengatasi situasi bersama jadi itu sebabnya saya sangat meminta pengertian dan kerja sama setiap warga di Tokyo. “

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

News

Realme C15 Rilis di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme Indonesia kembali meluncurkan smartphone terbarunya yaitu realme C15 ke Indonesia. Ini juga menjadi debut pertama di dunia untuk perangkat ini. Penasaran seperti apa harga dan spesifikasinya? Yuk simak artikel berikut ini!

realme C15 merupakan kelanjutan dari C Series realme yang sudah cukup populer dengan harga dan spesifikasinya yang sangat nyaman sebagai first-smartphone. realme C15 juga membawa sejumlah upgrade dari pendahulunya yaitu realme C11 dengan highlight utamanya yaitu baterai jumbo 6.000mAh yang merupakan baterai terbesar saat ini yang dimiliki perangkat realme. Baterai ini digadang bisa bertahan hingga 57 Jam dalam mode standby, 30 ronde PUBG Mobile, 18.6 Film, dan juga 1200 lagu streaming sebelum butuh diisi ulang kembali. realme C15 juga siap diisi lebih cepat dengan adanya 18 watt fast charging melalui MicroUSB Portnya.

Soal Display, realme menghadirkan realme C15 dengan layar yang cukup luas, yaitu 6.5 inci, dengan tambahan fitur seperti perlindungan mata dari sinar biru, dan juga Mini-Drop Notch yang menjadi tempat tinggal si kamera selfienya.

Di segi spesifikasi utamanya, realme C15 kembali di tenagai oleh prosesor yang sama dengan realme C11 yaitu Mediatek Helio G35, dengan RAM 3GB hingga 4GB dan juga penyimpanan internal mulai dari 64GB hingga 128GB. Spesifikasi ini memang bukan kelas flagship atas, namun memang sudah cukup tahan uji untuk kebutuhan multitasking serta gaming yang cukup demanding.

Baca Juga:  Netflix melampaui 1 miliar unduhan di Google Play

Ke soal kamera, kali ini realme C15 menjadi pertama dalam serinya yang mendatangkan 4 buah lensa kamera. Kamera utama berukuran 13mp wide sensor, ditemani dengan 8mp ultra-wide, 2mp Lensa B&W (Black and White), serta 2mp Lensa Retro yang merupakan pertama dalam seri smartphone manapun. realme berharap dengan adanya 2 lensa baru yang unik ini, dapat meningkatkan kreatifitas penggunanya untuk menangkap pemandangan dunia serta portrait yang cukup menarik, disertai dengan bantuan AI dan Software seperti Chroma Boost yang juga sudah disematkan dalam kameranya. Untuk kamera selfienya, terdapat 1 buah lensa 8mp untuk menangkap foto selfie dilengkapi dengan fitur AI Portrait Beauty dan juga Pano Selfie.

Soal harga, realme C15 memiliki beberapa konfigurasi yaitu sebagai berikut:

  • RAM 3GB dan Internal 64GB dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000,-
  • RAM 4GB dan Internal 64GB dibanderol dengan harga Rp. 2.099.000,-
  • RAM 4GB dan Internal 128GB dibanderol dengan harga Rp. 2.499.000,-

Untuk saat ini realme baru dijual untuk versi 3GB+64GB, dan juga 4GB+64GB yang sudah tersedia mulai malam ini jam 6 sore di Lazada dan juga Akulaku. Untuk versi 4+128 kabarnya akan dihadirkan pada waktu yang akan datang. Untuk ketersediaan offline, realme akan mulai melakukan penjualan offlinenya mulai 1 Agustus 2020 nanti.

Advertisements
Continue Reading

Trending