Connect with us

News

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Hadir Untuk Merombak Pasar Smartphone Full Screen Display di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi kemarin mengumumkan sebuah langkah besar guna merealisasikan visinya untuk menghadirkan inovasi untuk semua orang melalui peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Kehadiran kedua produk ini menandai pertama kalinya inovasi full screen display diperkenalkan dengan harga yang luar biasa. Hal ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaru dengan harga yang menakjubkan.

Xiaomi adalah perusahaan teknologi pertama yang mempopulerkan konsep full screen display melalui peluncuran Mi MIX pada tahun 2016. Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kini menghadirkan konsep yang sama bagi masyarakat luas, memungkinkan mereka untuk menggunakan area layar yang lebih lebar tanpa harus memperbesar dimensi fisik dari smartphone itu sendiri.

Sebelumnya, teknologi full screen display hanya bisa ditemukan di jajaran smartphone premium. Dengan harga spektakuler yang dimulai dari Rp1,699,000 untuk Redmi 5 dan Rp2,199,000 untuk Redmi 5 Plus, kedua smartphone ini siap untuk merombak pasar full screen display di Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk bisa memulai tahun ini dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kami telah menuai banyak respon positif dari teknologi full screen display yang kami populerkan di tahun 2016 yang lalu. Dan keberhasilan kami untuk menawarkan pengalaman yang sama dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas menjadi cerminan nyata semangat Xiaomi.”

Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

Lebih lagi, Redmi 5 Plus, yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 625, dapat dipakai untuk memutar video selama 14 jam tanpa henti atau main game hingga hampir 8 jam tanpa harus mengisi baterai. Performa baterai tangguh seperti ini pasti akan banyak dicari di pasar seperti Indonesia, dimana 43% pengguna ponselnya mengkonsumsi konten video dan 37% menggunakan ponsel untuk main game, seperti dilansir We Are Social.

Semua model Redmi selalu menghadirkan teknologi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau bagi pengguna di seluruh dunia. Selain layar 18:9, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menghadirkan fitur yang sebelumnya tidak terlihat dalam kategori ini, termasuk prosesor 14nm dengan delapan-inti milik Qualcomm, kamera belakang dengan sensor piksel besar (1.25μm), kamera depan dengan Selfie-light, serta baterai yang tahan lama.

Selain itu, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini adalah fitur split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan data antara kedua aplikasi untuk menciptakan pengalaman multitasking sempurna guna meningkatkan produktivitas.

Layar 18:9 dengan tepian melengkung

Dengan layar 5,7 inci dan 5,99 inci serta aspek rasio 18:9 yang hampir mengambil seluruh permukaan smartphone, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menawarkan tampilan layar yang jauh lebih besar dibandingkan layar tradisional dengan aspek rasio 16:9. Sama seperti smartphone tradisional berukuran 5,5 inci, Redmi 5 Plus terasa nyaman digenggam. Namun  Redmi 5 Plus memiliki area layar yang 12,5% lebih luas. Penambahan area layar tersebut memberi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna saat membaca berita, mengerjakan spreadsheet, atau bermain game di smartphone.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang memiliki layar dengan tepian melengkung, dirancang dengan perhatian khusus terhadap konsep simetri untuk memberikan tampilan yang menakjubkan. Kedua smartphone juga menampilkan desain melengkung empat sisi sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Piksel besar 1.25μm dan LED Selfie-light untuk foto natural yang terpapar dengan baik

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor besar berukuran 1.25μm-pixel. Semakin besar ukuran pixel, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap, memberikan kualitas gambar yang lebih bagus bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Sementara itu, kedua smarthpone juga dilengkapi oleh kamera depan 5 Megapixel dengan bukaan f/2.2.

Selfie-light pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie dengan detail yang menakjubkan bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mode always-on, fitur ini juga berfungsi saat mengambil video. Dikombinasikan dengan Beautify 3.0 milik Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa menghasilkan selfie yang tidak hanya bagus tapi juga terlihat natural.

Standar pengujian flagship level

Seri Redmi milik Xiaomi terkenal dengan kualitas tinggi, yang merupakan hasil dari berbagai faktor termasuk kerjasama dengan pemasok terbaik di kelasnya, dan proses uji coba komprehensif yang setara dengan proses uji coba produk flagship.

Salah satu contoh dedikasi Xiaomi untuk menghadirkan fitur berkualitas tinggi di seluruh lini produknya dapat dilihat melalui desain khusus untuk meredam beragam benturan yang terjadi saat Redmi 5 atau Redmi 5 Plus dijatuhkan. Dengan struktur yang diperkuat, tepian smartphone mampu meredam benturan yang dapat merusak layar saat smartphone dijatuhkan. Selanjutnya, peningkatan terhadap bagian lubang suara, termasuk tambahan lapisan tahan air yang membantu melindungi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dari keringat dan debu, sehingga mengurangi kemungkinan penurunan suara seiring waktu berjalan.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan body metal dan tersedia dalam warna hitam, biru dan gold. Redmi 5 hadir dengan dua opsi penyimpanan: Versi 2GB + 16GB dengan harga Rp1.699.000 dan versi 3GB +32GB dengan harga Rp1.899.000. Sementara Redmi 5 Plus hadir dalam versi 3GB + 32GB dengan harga Rp2.199.000 dan versi 4GB + 64GB dengan harga Rp2.699.000.

Penjualan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dimulai 22 Februari jam 11.00 WIB, dan registrasi dapat dilakukan mulai hari ini melalui link atau barcode dibawah ini. Kedua produk juga akan tersedia secara offline pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store.

Harga dan Tanggal Ketersediaan

Konfigurasi

Online

Offline

Tanggal & Waktu

Harga

Redmi 5: 2+16

JD

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp1,699,000

Redmi 5: 3+32

Lazada

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp1,899,000

Redmi 5 Plus: 3+32

Lazada, JD, Shopee

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp2,199,000

Redmi 5 Plus: 4+64

-Lazada

-Lazada, JD, Shopee

Authorized Mi Store

(22/2-20/3) 11:00

(21/3)  – 11.00

Rp2,699,000


Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Spesifikasi

Redmi 5

Redmi 5 Plus

Layar

5.7” Full Screen Display

18:9 Aspect Ratio

5.9” Full Screen Display

18:9 Aspect Ratio

Kamera

LED Selfie Light

5 MP Kamera Depan

12 MP Kamera Belakang

LED Selfie Light

5 MP Kamera Depan

12 MP Kamera Belakang

Baterai

Baterai 3300 mAh

Baterai Kapasitas Tinggi

Baterai 4000 mAh

Baterai Kapasitas Tinggi

Penyimpanan

2GB RAM + 16GB penyimpanan internal

3GB RAM + 32GB penyimpanan internal

3GB RAM + 32GB penyimpanan internal

4GB RAM + 64GB penyimpanan internal

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon™ 450

14nm Octa Core Processor

Qualcomm® Snapdragon™ 625

14nm Octa Core Processor

SIM Card & Slot Micro SD


SIM Ganda (Micro-SIM, stand-by ganda)

SIM Ganda (Micro-SIM,l stand-by ganda)

Sistem Operasi

MIUI 9

Android v7.1.1 (Nougat)

MIUI 9

Android v7.1.1 (Nougat)

Dimensi

151 x 72.8 x 7.7 mm

158 × 75.5 × 8.1 mm

Berat

157g

180g

******

Tentang Xiaomi

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha serial Lei Jun berdasarkan visi “inovasi untuk semua orang”. Kami percaya bahwa produk berkualitas tinggi yang dibangun dengan teknologi mutakhir harus dapat diakses oleh semua orang. Kami menciptakan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan internet yang luar biasa untuk dan dengan bantuan penggemar kami. Kami memasukan umpan balik kepada berbagai macam produk, yang termasuk smartphone Mi dan Redmi, Mi TV dan kotak set-top, Mi routers, dan produk Mi Ecosystem, termasuk produk rumah cerdas, produk yang dapat dipakai dan aksesoris lainnya. Dengan kahadiran di lebih dari 60 negara dan daerah, Xiaomi memperluas jejaknya ke seluruh dunia untuk menjadi merek global dunia.

Gimana Gwiples? Bagi kalian yang udah mau ganti smartphone, mungkin ini bisa menjadi pilihan kalian untuk mendapat smartphone Joss harga hemat.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Entertainment

Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Published

on

GwiGwi.com – Untuk merayakan perilisan Disney’s “Frozen 2”, The Walt Disney Company Indonesia berkolaborasi dengan Cinema XXI menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2” bersama Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Sebanyak 500 anak menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, Olaf, dan kawan-kawan di Epicentrum XXI pada hari Sabtu, 30 November 2019.

Setelah kesuksesan film pertama yang dirilis enam tahun silam, Disney’s ‘Frozen 2’ menjadi salah satu sekuel paling dinanti pada tahun ini. Film ini menghadirkan sentuhan baru yang lebih seru dan menarik. Dalam petualangan terbarunya, karakter Elsa yang pemberani dan Anna yang optimis dihadapkan pada sebuah perubahan yang memiliki tantangan tersendiri bagi keduanya,” ungkap Herry Salim, Head of Studio Entertainment, The Walt Disney Company Indonesia. “Kisah ini akan terus berkembang, dan kami harap, Disney’s “Frozen 2” dapat tetap menghibur sekaligus menginspirasi anak-anak, keluarga, serta para penggemar dari segala usia.

Mengambil latar tiga tahun setelah film pertama, Disney’s “Frozen 2” melanjutkan kisah Elsa yang kini telah menjadi Ratu Arandelle dan hidup bahagia bersama Anna dan sahabat-sahabatnya – Kristoff, Olaf, dan Sven. Akan tetapi, ada misteri yang akan membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar – perjalanan yang akan mengungkap kisah dibalik para karakter tersebut.

Memiliki komitmen untuk terus memberikan pengalaman menonton terbaik di bioskop bagi para penikmat film di Indonesia, Cinema XXI menyambut hangat kolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia dalam menyelenggarakan Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”. Melalui kolaborasi ini, Cinema XXI berharap dapat memberikan pengalaman menonton yang menyenangkan dan mengesankan bagi adik – adik di Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Charity special screening ini merupakan salah satu kontribusi positif yang diberikan Cinema XXI kepada masyarakat Indonesia.” jelas Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI

Baca Juga:  Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

Selain menyaksikan keseruan petualangan Elsa, Anna, dan kawan-kawan dalam Disney’s “Frozen 2”, anak-anak yang hadir dalam acara tersebut juga ditemani oleh tamu spesial, Prilly Latuconsina. Sebagai salah satu penggemar Disney’s “Frozen 2”, Prilly turut berbagi keceriaan melalui kegiatan-kegiatan seru bersama anak-anak dari Rumah Belajar YCAB dan Rumah Dongeng Pelangi. Acara dimulai dengan mini games spesial yang dipandu oleh Prilly dan diakhiri dengan foto bersama. Anak-anak yang hadir juga berkesempatan mendapat hadiah spesial Disney’s “Frozen 2” dari Ultra Mimi Kids dan Danone

Disney’s ‘Frozen 2’ merupakan salah satu kisah favorit saya karena mampu menghadirkan cerita yang sangat menghibur, namun juga mengandung nilai-nilai positif tentang keberanian, impian, serta kebersamaan. Rasanya sangat menyenangkan dapat berbagi pengalaman spesial ini bersama teman-teman yang hadir pada hari ini,” jelas Prilly Latuconsina.

Disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck dengan Peter Del Vecho sebagai produser, Disney’s “Frozen 2” kembali dibintangi oleh para pengisi suara ikonik – Idina Menzel, Kristen Bell, Jonathan Groff dan Josh Gad. Disney’s “Frozen 2” hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai tanggal 20 November 2019.

Review Film Frozen 2, Sekuel yang Paling Ditunggu Tahun Ini

Continue Reading

Entertainment

Arashi Telah Menyelesaikan Tour “JET STORM” di 4 Negara

Published

on

GwiGwi.com – ARASHI telah menyelesaikan tour “JET STORM” di 4 Negara, 10 & 11 November 2019 – Minggu & Senin pekan lalu.

Group Band nomor 1 Jepang ini berangkat dari Bandara Haneda malam hari pada tanggal 9 November 2019 untuk mengunjungi empat kota, Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei – mencatat jarak total jarak tempuh 12.982 kilometer dan 39 jam waktu penerbangan.

JET STORM di masing masing negara menyoroti pemberitaan dari ARASHI sebelumnya yang dibuat pada 3 November 2019 tentang pengumuman lima akun Official Social Media ARASHI (Instagram, Twitter, Facebook, TikTok, dan Weibo) dan perilisan digital di seluruh dunia single terbaru mereka “Turning Up“, serta update berita tentang konser mendatang mereka. Band ini mengambil kesempatan untuk secara pribadi berterima kasih kepada penggemar mereka di Asia atas dukungan mereka sejak debut mereka pada tahun 1999.

Mamber Band ARASHI mengaku sangat senang dengan tanggapan fan di 4 negara dan berkata, “Kami telah menerima komentar dari para penggemar rasanya seperti kami sedang tur bersama mereka! atau komentar yang berterima kasih kepada kami, dan itu membuat kami merasa menyambut ARASHI di sangat bahagia bisa sedekat ini dengan fans“.  Bahkan dengan jadwal tur, temu media, fanmeet & padatnya penerbangan ARASHI, momen JET STORM ditangkap dan dibagikan melalui media sosial. Group Band ini memposting berita terbaru tentang konferensi pers melalui Twitter. Mereka berbagi video selfie tentang turun dari pesawat dan video diri mereka disambut oleh penggemar di Instagram.

Tur singkat dan jadwal  padat 3 jam di setiap kota di setiap negara ini,  menyatukan dua negara tetangga Asia : Jakarta & Singapura dalam satu hari kegiatan (Minggu, 10/11/19), menjadikan momen “JET STORM” yang terakhir kali diadakan tahun 2006 ini sangat berkesan.

Fans yang puas hanya dengan melihat sekilas sosok band idola mereka, dengan penuh semangat  menyambut kedatangan kelima Member ARASHI di masing masing negara – dengan cara yang tak mereka bayangkan bahkan juga, untuk kelima Member ARASHI.

Pagi jam 06:00 WIB waktu Jakarta, lebih dari 700 fans terlihat berkumpul di venue hotel dimana konferensi pers diadakan, ketika kelima Member ARASHI sampai di negara pertama; 1,000 fans di Singapura, 2,000 di Bangkok, dan 1,500 di Taipei bersiap menyambut Group Band idolanya – setia menunggu dengan berkumpul dan bersama sama menyanyikan lagu hits  ARASHI.

Baca Juga:  Berbagi Keceriaan Bersama 500 Anak-Anak Melalui Charity Special Screening Disney’s “Frozen 2”

ARASHI berlatih keras untuk mengekspresikan penghargaan mereka kepada para penggemar di masing masing negara dalam bahasa lokal (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa  Thai, dan  Bahasa Chinese), yang disambut dengan riuh oleh penggemarnya . Sementara itu para penggemar merespon sapaan ARASHI dengan Bahasa Jepang dengan menjawab  “Domo Arigato”.

ARASHI yang sangat tersentuh dengan dukungan dan  reaksi penggemarnya di seluruh dunia, mereka kembali ke Negara asalnya (Tokyo, Jepang) dengan sejumlah kesan

Ohno   

  • Kami belum pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi (Negara Negara Asia) ini sebelumnya, tetapi saya senang bahwa kali ini saya dapat bertemu semua orang dengan cara ini! Mari kita lakukan banyak hal menyenangkan melalui media social!
  • Terima kasih banyak semuanya!

Sakurai 

  • Di setiap kota yang kami kunjungi, kami menerima pesan yang mengatakan, “Selamat atas peringatan 20 tahun ARASHI,” dan “Terima kasih sudah datang”!
  • Beberapa orang memiliki kenangan manis dari tur Asia sebelumnya.
  • Orang lain punya kesan dari tur yang sedang kami lakukan sekarang.
  • Karena kami telah aktif terutama di Jepang, saya sangat senang bahwa kami telah menerima begitu banyak dukungan dari pendukung kami di luar Negara Jepang (Asia). Dengan mulai menggunakan media sosial, saya pikir penggemar luar negeri akan merasa lebih dekat dengan kami daripada sebelumnya.
  • Meskipun jarak kami sangat jauh, kami ingin memberikan berbagai konten sehingga penggemar dapat merasa bahwa kami terhubung bahkan di seberang lautan.
  • Jadi tolong ikuti perkembangan kabar terbaru kami.
  • Terima kasih untuk semua penggemar ARASHI!

Aiba

  • Saya merasa tersentuh karena begitu banyak orang mendukung karya kami. Itu akan membuat saya bahagia jika kita bisa terus berinteraksi dan bersenang-senang melalui media sosial dan bertemu tatap muka!
  • Kami mengandalkan dukungan Anda. Terima kasih banyak semuanya!

Ninomiya

  • Terima kasih banyak untuk semua penggemar dari empat kota yang telah kami kunjungi kali ini! Mulai sekarang, Anda dapat terhubung dengan kami melalui media sosial, dan itu akan membuat saya senang jika Anda semua merasa lebih dekat dengan kami. Kami akan terus melakukan yang terbaik agar semua orang bisa bersenang-senang!

Matsumoto

  • Kami sangat senang bahwa begitu banyak penggemar datang untuk menyambut kami. Terima kasih banyak semuanya!
  • Berkat kalian, kami dapat mencapai tahun ke-20 kami. Mulai sekarang, saya pikir kita bisa lebih dekat dengan semua orang melalui media sosial dan rilis digital!
  • Kami sangat menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan!
Continue Reading

News

PEMBUKAAN GRAND FINAL UniPin SEACA 2019 UniPin SEACA 2019 Jadi Gerbang Pelopor Atlet Esports Naik Kelas

Published

on

By

GwiGwi.com – Tahun 2019 merupakan tahun kedua diadakannya turnamen eSports berskala internasional, Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) oleh UniPin. Tahun ini, sebanyak 66 tim yang berasal dari 24 kota/kabupaten di Indonesia serta beberapa negara di Asia Tenggara akan bertanding memperebutkan gelar juara pada Grand Final UniPin SEACA 2019, yang berlangsung pada tanggal 8 – 10 November 2019 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

UniPin berhasil menjaring 10.000 tim sebagai talenta bibit eSports dan akan mengorbitkan
atlet eSports profesional yang berpotensi untuk bertarung mengharumkan nama bangsa di
mata dunia. Sebagai cabang olahraga baru di Indonesia, UniPin menekankan pentingnya
membangun gaya hidup eSports yang sehat demi terbentuknya budaya eSports yang lebih
baik.

Turnamen ini diawali dengan babak kualifikasi UIC (UniPin Indomaret Championship) dan UCL (UniPin City League) yang dimulai sejak bulan April 2019 lalu. UniPin juga menggelar babak kualifikasi di Malaysia yakni UKK Championship (UniPin KK Mart Championship) dan UniPin SEACA 2019 Philippine Qualifier di Filipina. Sejumlah 464 peserta yang terbagi kedalam 66 tim, berhasil melewati kualifikasi dan akan saling bersaing di babak Grand Final.

Turnamen UniPin SEACA 2019 mempertandingkan 3 jenis game yang saat ini tengah populer yaitu Free Fire, DOTA 2 serta PUBG (Player’s Unknown Battleground) Mobile. Sebagai bukti keseriusan dalam menggarap pertumbuhan eSports di tanah air, UniPin mempersiapkan total hadiah sebesar Rp 2,4 Miliar.

UniPin juga mengadakan sebuah sebuah ekshibisi bertajuk Southeast Asia Millennials Expo (SEAME), yang hadir berdampingan dengan ajang Grand Final UniPin SEACA 2019. Di ekshibisi SEAME, UniPin mengajak pengunjung untuk menikmati berbagai produk lokal dan internasional, serta tenant kuliner di food festival. Kompetisi “SEACA Cosplay Showcase 2019” juga turut meramaikan SEAME dengan mengundang ratusan cosplayers asal Indonesia. Para pengunjung juga dapat ikut berkompetisi mengikuti mini turnamen Tekken 7 dan Chess Rush.

Baca Juga:  Arashi Telah Menyelesaikan Tour “JET STORM” di 4 Negara

“Tren global eSports saat ini mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Dalam hal ini UniPin telah menjadi pelopor ekosistem eSports di Indonesia. Oleh karena itu melalui platform turnamen yang kami miliki, dapat menjadikan UniPin SEACA 2019 sebagai sarana untuk mendorong perkembangan eSports di Indonesia,” ungkap CEO & Co-Founder UniPin, Ashadi Ang.

“UniPin SEACA 2019 akan menjadi gerbang bagi para pemain eSports di Indonesia untuk melangkah ke turnamen yang lebih besar di kancah internasional. Kami berterima kasih kepada para sponsor yang telah ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini. Ke depannya, kami berharap dukungan yang lebih besar dari semua pihak, khusunya kepada pemerintah maupun pihak swasta agar ekosistem eSports di Indonesia semakin berkembang dalam memberikan kebanggaan bagi Tanah Air,” tutup Ashadi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo* diagendakan membuka acara Grand Final UniPin SEACA 2019. Juga turut hadir Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bapak Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Zainudin Amali, Ketua Dewan Pendiri PB eSports Indonesia Bapak Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan, dan Ketua Umum KONI Pusat Bapak Letjen. TNI. (Purn) Marciano Norman.

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending