Connect with us

News

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Hadir Untuk Merombak Pasar Smartphone Full Screen Display di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pemimpin teknologi global Xiaomi kemarin mengumumkan sebuah langkah besar guna merealisasikan visinya untuk menghadirkan inovasi untuk semua orang melalui peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia. Kehadiran kedua produk ini menandai pertama kalinya inovasi full screen display diperkenalkan dengan harga yang luar biasa. Hal ini semakin memperkokoh komitmen Xiaomi untuk menghadirkan teknologi smartphone terbaru dengan harga yang menakjubkan.

Xiaomi adalah perusahaan teknologi pertama yang mempopulerkan konsep full screen display melalui peluncuran Mi MIX pada tahun 2016. Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kini menghadirkan konsep yang sama bagi masyarakat luas, memungkinkan mereka untuk menggunakan area layar yang lebih lebar tanpa harus memperbesar dimensi fisik dari smartphone itu sendiri.

Sebelumnya, teknologi full screen display hanya bisa ditemukan di jajaran smartphone premium. Dengan harga spektakuler yang dimulai dari Rp1,699,000 untuk Redmi 5 dan Rp2,199,000 untuk Redmi 5 Plus, kedua smartphone ini siap untuk merombak pasar full screen display di Indonesia.

“Kami sangat gembira untuk bisa memulai tahun ini dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus,” kata Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager. “Kami telah menuai banyak respon positif dari teknologi full screen display yang kami populerkan di tahun 2016 yang lalu. Dan keberhasilan kami untuk menawarkan pengalaman yang sama dengan harga terjangkau kepada masyarakat luas menjadi cerminan nyata semangat Xiaomi.”

Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

Lebih lagi, Redmi 5 Plus, yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 625, dapat dipakai untuk memutar video selama 14 jam tanpa henti atau main game hingga hampir 8 jam tanpa harus mengisi baterai. Performa baterai tangguh seperti ini pasti akan banyak dicari di pasar seperti Indonesia, dimana 43% pengguna ponselnya mengkonsumsi konten video dan 37% menggunakan ponsel untuk main game, seperti dilansir We Are Social.

Semua model Redmi selalu menghadirkan teknologi terbaik dengan harga yang sangat terjangkau bagi pengguna di seluruh dunia. Selain layar 18:9, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menghadirkan fitur yang sebelumnya tidak terlihat dalam kategori ini, termasuk prosesor 14nm dengan delapan-inti milik Qualcomm, kamera belakang dengan sensor piksel besar (1.25μm), kamera depan dengan Selfie-light, serta baterai yang tahan lama.

Selain itu, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dirakit dengan MIUI 9, versi terbaru dari sistem operasi berbasis Android milik Xiaomi. Salah satu fitur MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini adalah fitur split screen, yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan menggunakan dua aplikasi secara bersamaan. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk memindahkan data antara kedua aplikasi untuk menciptakan pengalaman multitasking sempurna guna meningkatkan produktivitas.

Layar 18:9 dengan tepian melengkung

Dengan layar 5,7 inci dan 5,99 inci serta aspek rasio 18:9 yang hampir mengambil seluruh permukaan smartphone, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus menawarkan tampilan layar yang jauh lebih besar dibandingkan layar tradisional dengan aspek rasio 16:9. Sama seperti smartphone tradisional berukuran 5,5 inci, Redmi 5 Plus terasa nyaman digenggam. Namun  Redmi 5 Plus memiliki area layar yang 12,5% lebih luas. Penambahan area layar tersebut memberi pengalaman yang lebih baik bagi pengguna saat membaca berita, mengerjakan spreadsheet, atau bermain game di smartphone.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang memiliki layar dengan tepian melengkung, dirancang dengan perhatian khusus terhadap konsep simetri untuk memberikan tampilan yang menakjubkan. Kedua smartphone juga menampilkan desain melengkung empat sisi sehingga sangat nyaman saat digenggam.

Piksel besar 1.25μm dan LED Selfie-light untuk foto natural yang terpapar dengan baik

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus mengusung kamera belakang 12 Megapixel dengan sensor besar berukuran 1.25μm-pixel. Semakin besar ukuran pixel, semakin banyak cahaya yang dapat ditangkap, memberikan kualitas gambar yang lebih bagus bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Sementara itu, kedua smarthpone juga dilengkapi oleh kamera depan 5 Megapixel dengan bukaan f/2.2.

Selfie-light pada Redmi 5 dan Redmi 5 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie dengan detail yang menakjubkan bahkan dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mode always-on, fitur ini juga berfungsi saat mengambil video. Dikombinasikan dengan Beautify 3.0 milik Xiaomi, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa menghasilkan selfie yang tidak hanya bagus tapi juga terlihat natural.

Standar pengujian flagship level

Seri Redmi milik Xiaomi terkenal dengan kualitas tinggi, yang merupakan hasil dari berbagai faktor termasuk kerjasama dengan pemasok terbaik di kelasnya, dan proses uji coba komprehensif yang setara dengan proses uji coba produk flagship.

Salah satu contoh dedikasi Xiaomi untuk menghadirkan fitur berkualitas tinggi di seluruh lini produknya dapat dilihat melalui desain khusus untuk meredam beragam benturan yang terjadi saat Redmi 5 atau Redmi 5 Plus dijatuhkan. Dengan struktur yang diperkuat, tepian smartphone mampu meredam benturan yang dapat merusak layar saat smartphone dijatuhkan. Selanjutnya, peningkatan terhadap bagian lubang suara, termasuk tambahan lapisan tahan air yang membantu melindungi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dari keringat dan debu, sehingga mengurangi kemungkinan penurunan suara seiring waktu berjalan.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dilengkapi dengan body metal dan tersedia dalam warna hitam, biru dan gold. Redmi 5 hadir dengan dua opsi penyimpanan: Versi 2GB + 16GB dengan harga Rp1.699.000 dan versi 3GB +32GB dengan harga Rp1.899.000. Sementara Redmi 5 Plus hadir dalam versi 3GB + 32GB dengan harga Rp2.199.000 dan versi 4GB + 64GB dengan harga Rp2.699.000.

Penjualan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dimulai 22 Februari jam 11.00 WIB, dan registrasi dapat dilakukan mulai hari ini melalui link atau barcode dibawah ini. Kedua produk juga akan tersedia secara offline pada tanggal yang sama di semua lokasi Authorized Mi Store.

Harga dan Tanggal Ketersediaan

Konfigurasi

Online

Offline

Tanggal & Waktu

Harga

Redmi 5: 2+16

JD

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp1,699,000

Redmi 5: 3+32

Lazada

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp1,899,000

Redmi 5 Plus: 3+32

Lazada, JD, Shopee

Authorized Mi Store

(22/2) – 11.00

Rp2,199,000

Redmi 5 Plus: 4+64

-Lazada

-Lazada, JD, Shopee

Authorized Mi Store

(22/2-20/3) 11:00

(21/3)  – 11.00

Rp2,699,000


Spesifikasi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Spesifikasi

Redmi 5

Redmi 5 Plus

Layar

5.7” Full Screen Display

18:9 Aspect Ratio

5.9” Full Screen Display

18:9 Aspect Ratio

Kamera

LED Selfie Light

5 MP Kamera Depan

12 MP Kamera Belakang

LED Selfie Light

5 MP Kamera Depan

12 MP Kamera Belakang

Baterai

Baterai 3300 mAh

Baterai Kapasitas Tinggi

Baterai 4000 mAh

Baterai Kapasitas Tinggi

Penyimpanan

2GB RAM + 16GB penyimpanan internal

3GB RAM + 32GB penyimpanan internal

3GB RAM + 32GB penyimpanan internal

4GB RAM + 64GB penyimpanan internal

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon™ 450

14nm Octa Core Processor

Qualcomm® Snapdragon™ 625

14nm Octa Core Processor

SIM Card & Slot Micro SD


SIM Ganda (Micro-SIM, stand-by ganda)

SIM Ganda (Micro-SIM,l stand-by ganda)

Sistem Operasi

MIUI 9

Android v7.1.1 (Nougat)

MIUI 9

Android v7.1.1 (Nougat)

Dimensi

151 x 72.8 x 7.7 mm

158 × 75.5 × 8.1 mm

Berat

157g

180g

******

Tentang Xiaomi

Xiaomi didirikan pada tahun 2010 oleh pengusaha serial Lei Jun berdasarkan visi “inovasi untuk semua orang”. Kami percaya bahwa produk berkualitas tinggi yang dibangun dengan teknologi mutakhir harus dapat diakses oleh semua orang. Kami menciptakan perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan internet yang luar biasa untuk dan dengan bantuan penggemar kami. Kami memasukan umpan balik kepada berbagai macam produk, yang termasuk smartphone Mi dan Redmi, Mi TV dan kotak set-top, Mi routers, dan produk Mi Ecosystem, termasuk produk rumah cerdas, produk yang dapat dipakai dan aksesoris lainnya. Dengan kahadiran di lebih dari 60 negara dan daerah, Xiaomi memperluas jejaknya ke seluruh dunia untuk menjadi merek global dunia.

Gimana Gwiples? Bagi kalian yang udah mau ganti smartphone, mungkin ini bisa menjadi pilihan kalian untuk mendapat smartphone Joss harga hemat.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Japan

Kasus Bunuh Diri di Jepang capai rekor terendah di tahun 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jumlah kasus bunuh diri di Jepang sepanjang 2019 turun ke rekor terendah. Ini merupakan kabar mengejutkan di tengah anggapan internasional bahwa kasus bunuh diri di Negeri Sakura merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Data awal dari Kementerian Kesehatan Jepang mengungkap, 19.959 orang meninggal karena bunuh diri pada 2019, turun 4,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sekitar 70 persen dari jumlah meninggal merupakan laki-laki.

Data final akan dirilis oleh kementerian pada Maret 2020, angkanya mungkin sedikit lebih tinggi. Meski demikian diprediksi masih berada di level mencengangkan.

Para pejabat mengatakan, angka final diharapkan menjadi rekor terendah sejak Jepang mengumpulkan data kasus bunuh diri pada 1978.

Yasuyuki Shimizu, ketua tim pencegahan bunuh diri dari lembaga nirlaba LIFELINK, mengatakan, penurunan ini menunjukkan adanya hasil dari upaya pemerintah yang terus menerus mengampanyekan pencegahan bunuh diri.

Baca Juga:  iPhone 11 Resmi Rilis di Indonesia | 1 Minggu Bersama iPhone 11 Kameranya Sih Mantul

“Berkat upaya yang terus meningkat untuk mencegah bunuh diri, karena masalah ini telah diakui sebagai masalah sosial,” kata Shimizu, dikutip dari AFP, Sabtu (18/1/2020).

Upaya yang dilakukan pemerintah di antaranya memberlakukan undang-undang pencegahan bunuh diri.

Meski demikian, Shimizu menilai angka 20.000 kematian akibat bunuh diri dalam setahun tetap disayangkan.

“Jumlahnya menurun, tapi orang meninggal tidak akan bisa kembali. Itu tidak normal bahwa sekitar 20.000 meninggal (bunuh diri) setiap tahun,” tuturnya.

Jumlah bunuh diri di Jepang mencapai rekor tertinggi pada 2003 yakni 34.427 orang. Angka kematian akibat bunuh diri terus berada di atas 30.000 antara 2004 dan 2011, namun menurun sejak itu.

Data terbaru ini tidak mengunglap alasan bunuh diri. Namun merujuk data tahun lalu, kementerian menyebut ada beberapa faktor seperti masalah keuangan, pekerjaan, keluarga, dan depresi.

Continue Reading

News

AKG Games Menyelenggarakan Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia

Published

on

By

GwiGwi.com – AKG Games akan secara resmi menggelar sebuah kompetisi dengan skala nasional pada tanggal 20 Januari 2020. Kompetisi yang bertajuk Hearthstone Elite Series Indonesia ini merupakan sebuah kompetisi yang akan menjadi wadah untuk seluruh pemain permainan kartu digital terpopuler dari Blizzard Entertainment, Hearthstone, di seluruh Indonesia untuk bertanding menghadapi pemain lain dari berbagai penjuru Tanah Air.

Hearthstone Elite Series Indonesia akan berlangsung pada bulan Januari hingga bulan Februari 2020. Dengan pertandingan yang akan terbuka secara umum untuk seluruh pemain Hearthstone di Indonesia. Seluruh pertandingan juga akan berlangsung secara online, sehingga pemain dapat ikut bertanding dimanapun mereka berada. Pendaftaran Hearthstone Elite Series Indonesia akan dibuka pada tanggal 15 Januari 2020 melalui halaman media sosial resmi AKG Games di Facebook dan Instagram.

Kompetisi Hearthstone Elite Series Indonesia akan terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Qualifier Stage, Group Stage, dan Grand Final dengan total hadiah sebesar 10 juta rupiah dan lebih dari 700 Card Pack dari ekspansi Descent of Dragons (Card pack adalah pak kartu digital dalam Hearthstone yang berisi 5 kartu random yang dapat dikoleksi dan dimainkan). Empat pemenang dari Hearthstone Elite Series Indonesia juga akan diberangkatkan ke Pulau Bali, Indonesia untuk mengikuti Hearthstone Masters Tour yang akan diselenggarakan di The Mulia Resort and Villas pada bulan Maret 2020. Lebih lanjut tentang Hearthstone Masters Tour Indonesia.

Baca Juga:  Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

“AKG Games dengan bangga menyelenggarakan Hearthstone Elite Series Indonesia, sekaligus menjadikannya kompetisi Hearthstone online terbesar di Tanah Air,” ucap Felix Huray, General Manager dari AKG Games. “Kami yakin Hearthstone Elite Series Indonesia merupakan wadah yang tepat untuk para pecinta Hearthstone di Indonesia dan sekaligus menjadi salah satu inisiatif kami dalam memajukan industri esports Tanah Air ” pungkasnya.

Continue Reading

Entertainment

Dua Selebriti Indonesia Penggemar Star Wars Jadi Bagian Spesial Dari Perayaan Star Wars: The Rises Of Skywalker di Los Angeles

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut perilisan film “Star Wars: The Rise of Skywalker”, dua selebriti Indonesia – Saykoji dan Caitlin Halderman – berkesempatan untuk menjadi bagian spesial dari perayaan “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang diselenggarakan di Roosevelt Hotel, Los Angeles pada 16 Desember 2019 malam waktu setempat. Keduanya berkesempatan menjadi tamu spesial dalam pagelaran tersebut dan bergabung bersama para pemeran serta pembuat film seperti Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, serta J.J. Abrams, dan Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy untuk menyaksikan world premiere dari film “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebelum diputar serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 18 Desember 2019

Selain menghadiri world premiere, Saykoji juga menjadi perwakilan penggemar Star Wars dari Indonesia yang berpartisipasi dalam global fan event “Star Wars: The Rise of Skywalker” sebagai rangkaian dari acara tersebut. Bersama dengan 500 penggemar dari seluruh dunia, Saykoji hadir dengan kostum spesial buatannya yang terinspirasi dari karakter Jedi dalam kisah Star Wars. Para penggemar lainnya yang juga hadir dalam global fan event tersebut datang dengan persiapan kostum menarik dan unik yang terinspirasi dari kisah dan karakter ikonik Star Wars.

Baca Juga:  Xiaomi Indonesia rilis 4 macam Power Bank di pasaran

“Star Wars merupakan salah satu kisah klasik ikonik favorit yang telah menemani saya hingga saat ini. Menjadi bagian dari akhir perjalanan saga paling legendaris yang begitu membekas di hati saya menghadirkan rasa senang, sedih, serta haru yang bercampur, menjadikan pengalaman spesial yang unik dalam perjalanan saya. Tidak hanya untuk para penggemar, ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’ menjadi salah satu film yang patut disaksikan semua orang karena menghadirkan sebuah petualangan puncak yang begitu menegangkan serta emosional hingga menjadikan kisah ini menjadi salah satu sekuel Star Wars terbaik yang pernah ada,” jelas Saykoji.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending